Tv Lg Tabung Hidup Sebentar Mati Lagi

Tv Lg Tabung Hidup Sebentar Mati Lagi – Pada postingan sebelumnya saya memposting cara memperbaiki Polytron U-Slim TV yang rusak vertikal. dan TV LG Pearl Black Protect. Untuk opsi ini saya posting cara memperbaiki TV Polytron Minimax, nyala sebentar, langsung mati standby.

Kerusakan pada TV Polytron dapat menyala beberapa saat kemudian mati kembali, dan lampu indikator LED akan tetap menyala, hal ini dikarenakan proteksi. Ciri-ciri TV pelindung adalah ketika dalam mode standby, LED menyala, ketika kita menekan tombol program, LED padam dan ada penerbangan kembali yang berfungsi, dan terkadang juga ada layar yang menyala. sebentar lalu mati beberapa detik, lalu kembali ke mode standby (LED menyala), seperti pada TV Polytron Minimax yang saya alami. Kasus seperti itu sering kita jumpai pada merk TV lain seperti Sharp, Akari, Samsung dan lainnya. Jenis kerusakan ini sangat menyulitkan teknisi elektronika pemula karena kita tidak mengetahui bagian atau blok mana yang rusak dan perlu dilakukan pengecekan. Tidak mungkin jika harus mengecek setiap komponen di setiap bagian unit TV, hal itu membuat pekerjaan menjadi lama dan tidak efisien.

Tv Lg Tabung Hidup Sebentar Mati Lagi

Tv Lg Tabung Hidup Sebentar Mati Lagi

Gejala ini biasanya terjadi akibat kerusakan atau perubahan nilai komponen atau voltase pada TV.

Macam Macam Kerusakan Tv Digitec

Produk televisi kini menggunakan sistem proteksi pada komponennya. Untuk sistem TV berwarna Protek, saya sudah membicarakannya di posting sebelumnya. Hal itu dibuat agar kerusakan TV tidak menyebar ke komponen lain, karena jika salah satu komponen rusak maka sistem proteksinya bekerja. Kemudian komponen lain yang langsung mengalirkan tegangan ke komponen tersebut tidak dapat dirusak.

Bagi yang masih pemula atau baru belajar service TV seperti saya, wajar saja bingung untuk reparasi TV. Jadi, jangan terlalu cepat dan putus asa untuk mencari tahu apa sebenarnya alasannya. Hal ini bisa kita pelajari dengan berselancar di internet atau dengan bertanya kepada teman-teman teleteknik yang lebih paham, atau kita juga bisa belajar/belajar dengan bergabung di grup-grup layanan elektronik di FB atau jejaring sosial lainnya.

1. TV Polytron umumnya terlindungi jika kontrol vertikal, horizontal, rebound, volume dan tuner rusak.

2. Namun, sering terjadi kerusakan vertikal karena degradasi elko pendukung sirkuit vertikal, serta kerusakan pada IC vertikal dan resistor catu flyback. Mirip dengan kerusakan TV Polytron Minimax yang saya alami, kerusakan/pelindung kabel listrik bagian vertikal, setelah mengganti elektron penyangga bagian vertikal, Alhamdulillah TV Polytron Minimax dapat menyala normal, tidak terlindungi lagi . Penjepit vertikal Elko-elko yang saya ganti seperti yang ditunjukkan oleh panah:

Penyebab Televisi Mati Sendiri Yang Jarang Disadari Penggunanya

Setelah mengganti moose penyangga di bagian vertikal dengan yang baru, TV akan kembali normal, tidak terlindungi, seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

3. Kerusakan umum pada tegangan pengontrol horizontal, biasanya tegangan 50 volt yang lebih lemah, dapat diakibatkan oleh kerusakan pada elco 47 uf 63 volt dari tegangan output regulator switching.

4. Elco vertikal 1uf 50 volt sering rusak, cara paling mudah untuk memastikannya adalah dengan melepas elco baru dari kolong elco yang diduga rusak.

Tv Lg Tabung Hidup Sebentar Mati Lagi

Jika Anda menemukan kerusakan pada TV pelindung, tidak ada salahnya untuk melihat komponen di area lain di blog, mungkin ada komponen yang mencurigakan, misalnya ada elko yang berbuih atau elko yang mengecil’ kasusnya perlu diganti. Atau mungkin ada resistor/komponen lain yang sepertinya habis terbakar dan juga perlu diganti agar sistem TV bekerja lebih baik alhamdulillah. Posting berikutnya, kali ini saya menggunakan LG Ultra Slim TV dengan kerusakan voltase B+ naik di atas 115 V. Saat b+ diaktifkan, bisa sampai 150 V atau lebih. Dan TV bahkan tidak mau hidup. Lampu indikator menyala sebentar lalu mati. Kasus yang cukup sulit untuk dipecahkan. Karena ada pengatur proteksi. Sehingga jika terjadi masalah pada output regulator maka regulator memproteksi dan mati secara otomatis. Bagaimana cara mengatasi tegangan tv lg b+ naik sehingga normal kembali di 115v? Baca selengkapnya

Penyebab Dan Solusi Mengatasi Tv Tiba Tiba Mati

Beberapa kasus terkadang tidak diselesaikan karena perlindungan peraturan. Jadi pengatur tegangan keluaran mati dan tidak mengeluarkan tegangan. Saat tegangan b+ diperiksa, ternyata sangat tinggi, sekitar 150v. Hasil pemeriksaan dan penggantian komponen:

Kelima komponen di atas sudah diganti dan hasilnya tetap sama. Tegangan B+ tetap tinggi dan TV tidak menyala. Hasil pencarian informasi kerusakan LG Ultra Slim TV rata-rata disebabkan oleh salah satu kerusakan komponen di atas. Tapi kenapa, setelah mengganti semua komponen di atas, hasilnya tetap sama, tidak berubah. Tegangan B+ tetap sekitar 150V.

Terjebak, akhirnya saya mencari informasi lebih lanjut mengenai kerusakan TV LG ini. Ada seorang rekan yang mengatakan bahwa tegangan b+ naik karena tidak ada muatan pada tegangan b+. Akhirnya saya mencoba untuk memuat jalur tegangan b+ menggunakan bola lampu 100w yang terhubung ke jalur tegangan b+. Kemudian saya menyalakan TV dan memeriksa voltase b+. Hasilnya lampu dop 100w dapat menyala dan tegangan b+ dapat keluar normal menjadi 115v. Tapi tetap tidak bisa menyalakan TV. Ini berarti bahwa regulator bekerja secara normal. Hanya mencari alasan mengapa tidak ada muatan pada tegangan b+ saat ON?

Hasil analisa saya mungkin TV tidak bisa menyala karena IC program belum berjalan. Hal ini dapat disebabkan oleh gangguan suplai tegangan ke IC program. Akhirnya saya cek jalur tegangan awal IC program ternyata lewat IC Kia78R09. Saya coba cek tegangan pada kaki input ic 78R09 ternyata hanya terukur 9v. Aneh, tegangan pada input kaki 78R09 harus lebih besar dari 9v. Lalu rangka ulang elco power lines, saya cek elco C826 ukuran 1000uf/16v. Kapasitor saya cek dengan tester, terukur normal, saya dapat nilai 850uf. menurut saya masih biasa saja. Tapi kenapa voltase elko ini turun? Tegangan baterai ini harus sekitar 12v. Mengapa mengukur 9v ketika elco 1000uf/16v normal. Selanjutnya letak elco C826 di PCB.

Lcd Lg 42

Itu terletak di jalur tegangan suplai IC program. Sebelum masuk masukan power IC regulator KIA78R09. Tegangan input ic KIA78R09 seharusnya sekitar 12 V. Jika tegangan pada kaki input turun, kemungkinan penyebab masalahnya adalah C826. Masalah Elco 1000uf/16v. Lakukan pengetesan penggantian elco ini, walaupun terkadang elco terlihat normal dan terkadang terlihat normal. Namun akibatnya tegangan elco ini drop. Jadi hati-hati, mereka nge-cheat elco itu damage, he..he.. kadang hilang.

Karena ini jalan buntu, iseng-iseng saya coba ganti Elco C826 1000uf/16v dengan Elco 1000uf/50v. Karena Elco 1000uf/16v sudah habis, saya akan coba menggantinya dengan Elco 1000uf/50v. Saya baru saja menginstal Elco dan mencoba menyalakan TV. Langsung ada suara berisik.. yang menandakan TV bisa di hidupkan, lalu saya bergegas cek tegangan b+ ternyata terukur 115v normal dan TV sudah nyala normal. Ternyata penyebab kerusakan tersebut adalah elco C826 1000uf/16v yang bermasalah. Anehnya, hasil pengukuran elko normal dan tampilan fisik elko juga tidak menunjukkan tanda-tanda pembengkakan. Jadi terlihat seperti elco biasa. Setelah dicoba ganti dengan elco baru, TV baru bisa nyala dan tegangan b+ normal di 115v.

Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa penyebab naiknya tegangan b+ pada LG Ultra Slim TV adalah kurangnya beban pada regulator, karena IC program tidak dapat menyala karena suplai tegangan program terputus atau crash. Karena program IC tidak dapat dijalankan, catu daya dilindungi. Perlindungan catu daya dicirikan oleh tegangan amplifikasi b+ yang tinggi sekitar 150V, tetapi arus rendah. Jika Anda mencoba mengisi daya bola lampu 100w, catu daya akan mengisi daya dan tegangan b+ secara otomatis akan kembali normal 115v. Setelah IC program dapat restart, tegangan b+ dapat kembali normal 115V.Semoga ini bisa membantu. Kerusakan pada TV yaitu lampu indikator menyala namun tidak dapat di hidupkan. Flickering merupakan kondisi yang disebabkan oleh proteksi TV yang sering terjadi pada berbagai jenis TV tabung Polytron. Status proteksi ini juga bisa bermacam-macam, misalnya setelah dihidupkan beberapa saat, gambarnya normal/tidak normal, lalu diproteksi, atau menyala, tetapi saat mau start gagal dan TV langsung mati. melindunginya. Ada juga yang mulai otomatis lalu memproteksi, mulai memproteksi lagi dan lagi, karena lampu indikator menyala dan mati.

Tv Lg Tabung Hidup Sebentar Mati Lagi

Protek adalah sistem televisi yang dibuat ketika ada masalah pada sirkuit yang dapat mengaktifkan sistem proteksi aktif. Targetnya bagus banget biar damagenya gak merusak komponen lain jadi damagenya berlipat ganda.

Tv Panasonic Nyala Sesaat Langsung Mati Standby, Lampu Led Indikator Berkedip

Namun kekurangannya adalah sulit bagi teknisi untuk mengidentifikasi apa yang sebenarnya menyebabkan kerusakan pada TV tersebut. Sekalipun kerusakannya kecil dan tidak serius, sistem proteksi dapat aktif dan TV tidak mau hidup. Ya, jika proteksi aktif, teknisi tidak akan dapat menemukan penyebab kerusakan, karena tidak dapat memantau voltase, karena semua voltase turun pada voltase tertentu. Namun bagi teknisi berpengalaman, berdasarkan jam terbangnya, hal ini tidak menjadi masalah.

Mematikan TV seperti ini mudah dan sulit, terkadang mudah dan terkadang sulit. Jadi bagaimana Anda melacaknya? Menurut pengalaman, hal ini dijelaskan sebagai berikut:

Hampir semua sistem proteksi TV Polytron menggunakan sampling proteksi pulsa vertikal. jadi jika blok vertikal tidak berfungsi, itu membuat TV aman. Dengan demikian, alasan mematikan TV Polytron yang dilindungi antara lain:

Jadi, berdasarkan dua kemungkinan alasan di atas, kami mulai memantaunya, memeriksa dan memeriksa kembali blok vertikal. PERIKSA NOMOR BERIKUT UNTUK KEMUNGKINAN KERUSAKAN:

Keluhan Konsumen Terhadap Dvd Player Di Jaman Ini

Mungkin ada masalah pada rangkaian proteksi di blok vertikal sehingga tidak mengirimkan pulsa vertikal ke pin proteksi IC mikrokontroler atau IC jungle, itulah sebabnya TV diketahui mati. . perlindungan atau tidak dimulai.

Cara kerjanya, pulsa vertikal yang dihasilkan oleh pemompaan vertikal (PLYBACK-GENERATOR) dihubungkan dengan kabel listrik kecil 1uf/50V yang dihubungkan dengan dioda sebagai penyearah pulsa.

Tv led lg 32 hidup sebentar mati lagi, tv lcd lg hidup sebentar mati lagi, tv tabung lg hidup sebentar mati lagi, tv lg hidup sebentar mati lagi, tv lcd lg 32 hidup sebentar mati lagi, kulkas hidup sebentar mati lagi, tv panasonic hidup sebentar mati lagi, tv polytron slim hidup sebentar mati lagi, tv lg slim hidup sebentar mati lagi, tv led lg hidup sebentar mati lagi, tv polytron hidup sebentar mati lagi, tv sanyo hidup sebentar mati lagi