Tv Led Polytron 24 Backlight Nyala Sebentar

Tv Led Polytron 24 Backlight Nyala Sebentar – Tegangan Backlight TV Led Polytron – Jika ada yang bertanya berapa tegangan backlight TV Led polytron yang dibutuhkan untuk menyalakan lampu LED pada TV LED backlight polytron? Jawabannya adalah “Saya tidak tahu”, mengapa Anda tidak tahu? Karena ada banyak jenis voltase untuk lampu LED tergantung dari tipe TVnya, maka untuk memahami voltase backlight TV Led Polytron, pertama-tama kita harus merakit panel dan menghitung jumlah LED yang ada di dalamnya.

Misalnya TV Led Polytron 40 inch, TV ini menggunakan 11 lampu yang masing-masing memiliki 5 lampu, setiap lampu led membutuhkan tegangan sekitar 3v untuk menyala, sehingga tegangan maksimal dari inverter untuk menyalakan api. lampu, jika disambung seri adalah “11 batang x 5 lampu led x 3v = 165v”.

Tv Led Polytron 24 Backlight Nyala Sebentar

Tv Led Polytron 24 Backlight Nyala Sebentar

Jadi intinya agar lebih aman dan terjamin dalam mencari tegangan backlight adalah dengan merakit panel utama kecuali anda sudah paham dengan tipe masing-masing TV karena tiap tipe TV memiliki jumlah LED yang berbeda. Dengan mengetahui jumlah LED pada backlight, kita dapat memprediksi apakah tegangan keluaran trafo ke backlight normal atau terjadi overvoltage.

Marsonotv: Chang Hong Led 24 Backlight Nyala Sebentar Trus Mati

Untuk tegangan suplai Vcc untuk rangkaian LED backlight inverter juga ada tegangan input yang berbeda tergantung jenisnya, ada yang menggunakan 24v, 40v dan 70v, bahkan ada yang lebih dari 100v. Berbeda dengan TV LCD yang menggunakan CCFL atau lampu neon, catu daya input inverter hanya menggunakan tegangan 12v atau 24v.

Nah, bagaimana cara mengecek tegangan maksimal lampu LED, apakah lampu LED tersebut 3v atau 6v?

Dengan alat ini kita bisa mengecek tegangan maksimal backlight tanpa harus membongkar panelnya, alat ini bisa anda dapatkan dengan membeli di toko elektronik atau bisa juga dengan merakit sendiri. Jika ingin merakitnya sendiri, silahkan download skematiknya di bagian bawah artikel ini.

Nah teman-teman, ini sedikit seperti artikel tentang tegangan backlight TV Led Polytron dan cara mengetahui berapa tegangan backlight yang Anda butuhkan dari TV Led. Semoga dapat menambah wawasan kita semua. Terima kasih

Polytron Atasi Semua Permasalahan Yang Ada Di Tv Led. Penasaran?

Aturan komentar: Silakan tulis komentar Anda sesuai dengan topik postingan di halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan muncul sampai Anda menyetujuinya. Soalnya pas TV nyala layarnya normal, tapi selang beberapa menit layarnya langsung gelap.

Ternyata bagian FET ini memiliki tegangan input 19v, dan tegangan 48v hanya ada untuk sementara dan turun kembali menjadi 19v.

Ternyata benar, bagian aliran soldernya rapuh, tanpa pikir panjang saya langsung melepas FET dan mengukurnya dengan multimeter, ternyata kondisi FET masih normal.

Tv Led Polytron 24 Backlight Nyala Sebentar

MENGATASI STATUS DAYA TV CINA 1. TEGANGAN INPUT TIDAK ADA PADA ELCO 300V BESAR. periksa listrik dan 4 dioda pada input Ganti semua 2. TEGANGAN INPUT NORMAL 300V TAPI TEGANGAN OUTPUT 115V TIDAK Periksa hal: Jika simbol input ada dan simbol output tidak ada, berarti TV tidak bisa hidup lagi sekarang opo opo yang rusak disini adalah dioda zener 6v8 ada 4 part D516, D517, D518 dan D519 diganti semua 3. TRANSISTOR POWER CONTINUED STOP Rangkaian power TV China ada 3 transistor diantaranya : V513 » D1885 , V512 » C3517 » C3512 A1015. yang rusak adalah V513» D1885, karena kalau ganti transistor ini putus atau putus lagi akibat putus C516, maka ganti transistor dan transistor C516 Power untuk TV China selalu menggunakan Tr D2498D1710C5088 pada umumnya TV 14′ dan transistor 21 Ti tersebut power supply sering rusak transistor driver juga rusak yang sering terjadi. Transistor TV China adalah C 3807 atau C2655. Komponen pendukung vs

Cara Memperbaiki Tv Led Polytron Mati Standby

1. Cek/ganti regulator putus : – transistor horizontal Q402 C6090 – FBT 6174V-6006W/BSC25-N0352 – IC802 L817/opto – C810 33uf/50V 2. TV hanya dalam mode standby cek/uf8 : – 6.040 – ic804 KIA78R09 3 . gambar normal,suara kadang hilang/dulu start tinggi/maksimal padahal volume masih nol/suara kadang hilang cek/ganti : -lepas jumper J619 ganti dengan R 100-180 ohm di pin 17 ic 701 LV1116N 4 perlindungan. : – Q403 F421 Protection B 115V akan menjadi proteksi aktif jika tegangan B 115V konstan oleh elco C810 33uf / 50V kapasitansi drop / regulator utama – R306 82K dan Q301 C103 akan melindungi kekuatan tegangan dibagi 3 dst. 301 LA78141 / LA78041 turun di bawah 2V karena ic korsleting vertikal / ic LG631- 9R rusak V-ramp – Proteksi juga bisa disebabkan dengan mengurangi daya elco C409 220/10V – untuk mempercepat struktur proteksi hilangkan solder di kaki transistor -kolektor Q16 C103 – pin proteksi utama 25 adalah ukuran standar 4,8 V 5. Transistor horizontal yang sangat bagus, saya dapat memposting pengalaman saya di meja kerja saya, siapa tahu jika seseorang menghadapi masalah kucing. oh Waktu di postingan saya abaikan pak hehehehe…

Beberapa waktu yang lalu saya menerima TV LED Polytron PLD 32D710 dengan keluhan setiap kali dinyalakan logo Polytron hanya muncul sedetik kemudian tidak muncul sama sekali yaitu.

Setelah mengucap basmalah dan berdoa dalam hati, saya membuka bagian belakang pesawat, sekilas tidak ada tanda-tanda terbakar atau sesuatu yang mencurigakan.

Saya mencoba menyalakan kembali TV dan melalui lubang di belakang saya bisa melihat lampu latar menyala sekitar 1 detik …

Jual Lampu Led Polytron 29 Terbaru

Kemudian saya membuka sekrup pada modul daya, mengukur voltase di sini, mengukur 5v normal dan 12v, saya kira sementara kasingnya karena perlindungan trafo dari lampu latar.

Di sini untuk driver lampu belakang menggunakan ic OB3350CP dan konverter daya menggunakan mosfet D444, kemudian saya melihat lembar data OB3350CP pada nenek saya dan menurut nenek saya ada banyak alasan keamanan untuk ic tersebut termasuk…

Setelah melakukan beberapa analisa lebih lanjut dugaan saya bukan LED yg rusak yg menjadi pengaman saya karena saat saya nyalakan logo POLYTRON sesaat dan tidak dikatakan salah satu LED mati karena menurut User TV saya baru saja mengganti satu set 3 lampu latar dalam beberapa hari dan deretan 10 led / tombol.

Tv Led Polytron 24 Backlight Nyala Sebentar

Saya mengukur semua elco-elco di bagian power supply dan inverter dengan ESR, ternyata semuanya baik-baik saja dan tidak ada yang tersumbat.

Belajar Lcd2 Backlight

Kemudian saya kembali mengukur tegangan pada pin OB3350CP, menghubungkan probe AVO hitam ke bagian ground dan secara bergantian menyentuhkan probe merah ke pin OB3350CP. , ketika saya melepaskan probe merah, lampu belakang sepertinya padam dan ketika saya menyentuh bagian belakang lampu menyala lagi … itu masalahnya.

Saya kemudian mengganti pin 7 dari OB3350CP ke ground melalui resistor 1 mega ohm dan ketika saya menyalakan TV saya menyala secara normal tetapi setelah sekitar 10 menit lampu belakang mati lagi wow … apa lagi?

Setelah berpikir sejenak saya mencoba menurunkan nilai resistor yang biasa saya ganti pin 7 ke ground yang dulu saya beri nilai 1 meg ohm, sekarang saya kurangi menjadi 390k ohm dan ketika saya coba TV kembali normal. , saya menunggu 1 jam. dia tidak lagi mati

Dan saya coba matikan dan beberapa kali dan ternyata normal, lalu saya tutup cover belakang dan test selama 3 jam ternyata tidak terpilih.

Tv Led Polytron Mati Standby Dan Susah Hidup

Jadi pada akhirnya proteksi ini terjadi karena ada resistor yang dihentikan nilainya tetapi saya tidak tahu resistor jenis apa karena di bagian penggerak inverter yang terhubung ke OB3350CP semuanya menggunakan resistor jenis SMD dan sangat sulit untuk menemukan resistor fisik . hanya seukuran katak

Jika dengan solusi diatas setelah beberapa hari masih terjadi, selanjutnya kita ubah posisi R pada pin 7 dan cabut dan cari R 100K, lalu sambungkan ke pin 6 dan ujung R551 seperti gambar dibawah ini. Sudah lama sekali saya tidak posting di blog saya, kalau dihitung sudah selama itu. Sudah tiga tahun sejak blog saya diupdate…

Beberapa waktu yang lalu saya mengalami TV LED Polytron tipe PLD32T710 mati total disebut mati total dan tidak ada cahaya sama sekali.

Tv Led Polytron 24 Backlight Nyala Sebentar

Sambil mengucap Bismillah kemudian saya buka cover belakangnya. Setelah penutupnya dibuka, saya amati dengan seksama dan ternyata ada 2 modul yaitu power supply dan backlight converter sekaligus dan yang kedua adalah modul main board atau atau disingkat MB.. .

Perbaikan Led Tv Layar Gelap

Karena kondisi alias mati yaitu tidak menyala sama sekali, yang saya cek pertama kali adalah bagian powernya, saya cabut kabel usb dari power supply yang masuk ke motherboard, kemudian saya ukur voltase yang kedua, dan Hasil pengukuran menunjukkan bahwa tegangan 5v turun menjadi sekitar 3v dan tegangan 12v tidak keluar.

Saya pikir masalahnya adalah catu daya, tetapi tangan saya tidak sengaja menyentuh kabel induktor inverter backlight, ketika jari saya menyentuh komponen, panas, serta inverter MOSFET, yang badannya tertulis D444 BA4C1N.. Saya pikir itu adalah keluarga.

Saya memeriksa mosfet, sangat pendek, dan segera melepas mosfet dari PCB. Saya mencoba menyambungkan kembali modul daya ke sumber listrik dan ketika saya mengukur tegangan 5v dan 12v itu muncul dan itu berarti mosfet pada tegangan amp inverter amp turun, kemudian saya menghubungkan kembali soket ke motherboard dan dihidupkan dari telah lampu indikator biru menyala dan ketika saya tekan tombol power ternyata mau mulai muncul

Harga backlight led tv polytron 24, tv led polytron backlight nyala tapi tidak ada gambar, harga tv polytron led 24 inch, harga lampu backlight tv led polytron 24 inch, service tv led polytron backlight nyala sebentar trus mati, harga backlight tv led polytron 24 inch, lampu backlight tv led polytron, tegangan backlight tv led polytron, tv led polytron backlight nyala sebentar, lampu backlight tv led polytron 24 inch, spesifikasi tv led polytron 24 inch, tegangan backlight tv led polytron 24 inch