Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Lagi Hits – Dikenal memiliki kekayaan alam yang sangat indah, Sukabumi menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Jawa Barat, selain Bandung. Selain itu, Sukabumi pernah dijadikan setting syuting beberapa film terkenal.

Dalam film tersebut, Sukabumi digambarkan indah, asri dan alami. Berikut beberapa destinasi atau tempat wisata terbaru di Sukabumi yang begitu indah dan

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Lagi Hits

Saat Anda berkunjung ke wilayah Jawa Barat, curug atau air terjun menjadi salah satu destinasi wisata terbaik. Di Sukabumi Anda bisa mengunjungi kawasan Kadudampit untuk menikmati keindahan Curug Sawer.

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Keren, Seru, Dan Instagramable

Meski berada di tengah hutan, namun lokasinya cukup strategis. Untuk bisa melihat air terjun setinggi 30m ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 2,5 ribu. Curug Sawer buka mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Jembatan menakjubkan di Sukabumi ini masih satu tempat dengan Curug Sawer di kawasan lindung Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Resor Situ Gunung. Dengan panjang sekitar 240 meter, jembatan gantung ini diklaim sebagai yang terpanjang di Asia.

Anda yang ingin masuk ke sini perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 18.000 per orang. Pastikan Anda memakai sepatu yang tepat, karena Anda akan menemukan jalan berbatu di sepanjang jalan.

Yang bisa Anda kunjungi cukup sedikit. Salah satunya adalah Bukit Karang Para. Bukit ini terletak di wilayah desa Padaraang, desa Kebonmanggu.

Menawannya Wisata Alam Sukabumi Ini Akan Sukses Buatmu Melongo

Akun Instagram pariwisata ini berlokasi di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru. Meski lokasinya cukup tersembunyi, namun akses menuju Curug Cimarinjung terbilang mudah.

Sebelum melihat air terjun setinggi 100m ini, Anda akan menikmati panorama sungai dan hutan sekitarnya. Selain Cimarinjung, ada dua air terjun lain yang disebut Dogdog dan Nyelempet.

Sayangnya untuk menuju ke sana harus hati-hati, jalannya cukup sulit. Berlibur di sini tidak akan membuat Anda bangkrut. Harga tiketnya hanya Rp 3.000.

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Lagi Hits

Tidak hanya menawarkan air terjun yang menawan, Anda juga bisa berlibur ke pantai. Ada beberapa pilihan seperti Pantai Amanda Ratu di Desa Purwasedar.

Waktunya Liburan, Jalan Jalan Ke Sukabumi Kunjungi 6 Tempat Wisata Terhits, Berikut Daftarnya

Pantai ini mirip dengan Tanah Lot di Bali karena terdapat pulau kecil di tengah perairannya. Pantai ini buka 24 jam sehari, dengan berbagai fasilitas penunjang.

Jika Anda ingin bermalam, Anda dapat memilih dari sejumlah pilihan akomodasi yang berbeda. Misalnya seperti Amandaratu Resort yang populer. Tiket masuk ke pantai ini murah, sekitar Rp5.000 per orang. menghadapi.

Jika wisata Anda berada di pusat kota, Santa Sea Waterpark bisa menjadi salah satu referensi terbaik. Waterpark terbesar di Sukabumi ini terletak di Jalan Lio, Santa, Desa Gedong Panjang.

, dan Rp 70 ribu setiap periode liburan. Dengan maskot Captain Bart, Santa Sea mengajak para tamu untuk menjelajahi sejumlah wahana laut yang ada.

Wisata Di Sukabumi Jawa Barat Paling Keren

Pantai Citepus merupakan pantai yang terletak di kawasan Pelabuhan Ratu. Lokasinya cukup strategis yaitu di pinggir jalan raya tepatnya di kawasan Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Ombaknya cukup besar, sehingga ada larangan berenang bagi tamu.

Harga tiket masuk ke Pantai Citepus adalah Rp 5.000 per orang. Namun jika membawa sepeda motor dikenakan biaya Rp 10.000 dan mobil Rp 30.000. Anda juga bisa mengunjungi pantai ini kapan saja karena buka 24 jam sehari.

Berada di kawasan Geopark Ciletuh, destinasi Curug Puncak Manik memiliki jalur yang cukup menantang. Pasalnya, Anda harus menuruni seribu anak tangga untuk mencapai tempat air terjun tersebut. Air Terjun Puncak Manik memiliki dua air terjun dengan kolam yang cukup dalam.

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Lagi Hits

Oleh karena itu, wisatawan yang ingin berenang sebaiknya tidak mendekati area tengah kolam. Apalagi tiket masuk Air Terjun Puncak Manik relatif terjangkau yakni Rp3.000 per orang. orang yang dapat diakses 24 jam sehari.

Cafe Di Bawah Langit Selabintana Sukabumi Tempat Makan Hits Di Taman Ruang Terbuka

Wisata Sukabumi selanjutnya adalah Danau Batu Bacan. Padahal, tempat ini merupakan bekas galian yang dipenuhi air hujan. Bebatuan di sekitar danau itulah yang membuat warnanya menjadi hijau.

Foto. Selain itu, Danau Batu Bacan dapat dikunjungi selama 24 jam. Harga tiket masuk Danau Batu Bacan cukup terjangkau yaitu hanya Rp 5.000.

Destinasi Bukit Durian Sagara mengusung tema wisata alam dalam artian makan durian langsung dari kebunnya. Tempat ini terletak di daerah pegunungan di Desa Sukamaju, Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat.

Selain bersantai sambil menikmati buah durian, wisatawan bisa berfoto di banyak tempat, seperti jembatan kayu di tempat makan lesehan.

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Indah Dan Instagramable

Di kawasan wisata sukabumi anda bisa mencapai pantai cimaja. Karena pantai ini dikenal memiliki ombak yang tinggi hingga mencapai 4 meter lho! Tak heran jika Pantai Cimaja kerap mengadakan lomba

FYI, waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Cimaja adalah musim kemarau. Namun sebelumnya, Anda harus membayar tiket sebesar Rp 5.000 terlebih dahulu.

Disebut Pantai Batu Naga karena bebatuan di kawasan ini terlihat seperti sisik naga. Batuan tersebut konon merupakan hasil sedimentasi jutaan tahun. Namun, hal unik inilah yang sangat menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Lagi Hits

Hanya dengan biaya Rp 5.000, wisatawan sudah bisa masuk dan menikmati keindahan Pantai Batu Naga. Nikmati juga panoramanya

Tempat Glamping Terbaik Di Sukabumi Yang Lagi Hits (2023)

Obyek wisata Curug Awang sering disebut mirip dengan Air Terjun Niagara karena air terjun ini mengalir dari batu besar dan berada di ketinggian 40 meter.

Debit air di Curug Awang cukup deras, terutama saat musim hujan. Untuk itu, sebaiknya datang pada musim kemarau agar lebih aman. Sekedar informasi, tempat wisata ini berada di kawasan Geopark Ciletuh.

Tahukah kamu kalau Curug Sodong sering disebut Air Terjun Kembar atau Air Terjun Pengantin? Pasalnya air terjun ini memiliki dua aliran air terjun yang berdekatan, dengan ketinggian mencapai 20 meter.

Debit air dari Curug Sodong cukup deras, terutama saat musim hujan. Jadi jika Anda tertarik datang ke sini, sebaiknya pergilah saat musim kemarau. Kawasan ini mulai beroperasi pada pukul 08:00-16:00 WIB dengan biaya masuk hanya Rp 3.000.

Destinasi Wisata Di Sukabumi, Jembatan Gantung Terpanjang!

Terakhir ada Pantai Cicaladi atau Karang Bolong yang terletak di Desa Sukatani. Daya tarik tempat ini adalah ombak besar yang sesekali menghantam karang. Berhati-hatilah saat memandangnya karena getaran akan terasa di tempat Anda berdiri.

Sore hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke sini. Selain menikmati keindahan sunset, air laut juga dalam perjalanan pulang. Tempat bermain baru bisa kamu temukan di pantai hingga pukul 21.00 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat merupakan salah satu tujuan wisata para wisatawan terutama dari luar kota. Karena keunikan dan keindahan alamnya, sangat indah dan mempesona banyak orang yang terkagum-kagum dengan panorama yang disuguhkan Sukabumi dengan sejumlah destinasi yang menarik dan unik untuk dijelajahi. Dari dataran tinggi hingga dataran rendah, semua menawarkan pesona indahnya masing-masing.

Sukabumi sudah lama menjadi destinasi favorit para traveler, salah satu tempat wisata di Sukabumi yang sering dikunjungi adalah gunung, bukit, danau, air terjun, pantai, pemandian air panas dan lainnya.

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Lagi Hits

Bagi anda yang masih bingung menentukan destinasi wisata hits dan instagrammable di sukabumi, berikut kami rangkum beberapa destinasi wisata terbaik di sukabumi yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, saudara, sahabat dan pasangan, simak ulasannya dibawah ini

Tempat Wisata Sukabumi, Cocok Untuk Pecinta Keindahan Alam Dan Pegunungan, Cek Disini

Gunung Sunda merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh banyak orang karena akses menuju tempat yang mudah dan pintu masuk yang sangat ekonomis. Salah satu keindahan alam kawasan Lingkar Selatan ini cocok bagi mereka yang hobi mendaki, namun tidak terlalu menguras tenaga untuk mendaki hingga puncak.

Untuk melihat pemandangan kota sukabumi dari atas, pemandangan yang menyenangkan dan indah, spot foto yang menakjubkan Tempat ini yang saya rekomendasikan. Selain tidak terlalu mahal, harga tiket masuknya juga murah

Kawasan Wisata Alam Situgunung, Sukabumi terletak di kawasan ekosistem Taman Nasional Gede Pangrango. Terletak di daerah Cisaat Sukabumi. Untuk menuju kawasan wisata Situgunung cukup mudah karena dapat dijangkau dengan kendaraan umum,

Wisatawan dapat menikmati Danau Situgunung, Jembatan Gantung dan Curug Sawer, fasilitas toilet dan mushola cukup tersedia karena terletak di pegunungan, suasananya tenang dan menyenangkan, terutama di pagi hari

Ini Dia 7 Destinasi Wisata Baru & Kekinian Yang Lagi Hits Di Bogor

Jembatan Gantung Situ Gunung. Atraksi yang terjadi akhir-akhir ini. Seperti namanya, jembatan gantung ini terletak di Taman Wisata Alam Situ Gunung, Sukabumi.

Dengan panjang 243 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 121 meter di atas permukaan laut, jembatan gantung ini disebut-sebut sebagai yang terpanjang di Indonesia, bahkan salah satu yang terpanjang di Asia.

Salah satu tempat wisata yang dikelola dengan baik dan fasilitas yang memadai. Pintu masuknya cukup mahal (15.000 untuk memasuki taman nasional + 50.000 untuk tiket danau), tetapi kenyamanan dan layanan yang ditawarkan layak untuk ditawarkan. Minuman selamat datang dan makanan ringan disediakan.

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Lagi Hits

Tapi saya sarankan Anda datang setiap hari jika ingin nyaman berfoto dan menikmati tempat. Saat selesai, jembatan hanya bisa menampung 85 orang. Jadi bayangkan jika saat liburan Anda harus mengantre lama untuk melewatinya. Ada juga air terjun setelah Anda melewati jembatan. Tapi Anda harus berjalan melewati hutan dan cukup berkeringat.

Danau Batu Bacan, Tempat Rekreasi Tidak Biasa Yang Hits Di Sukabumi

Lokasinya dekat dengan jembatan gantung, tapi jalannya turun dan harus hati-hati, ada undakan batu, jaraknya hanya 200-300m.

Tempatnya alami, udaranya sejuk, kita harus melalui jalan berkelok-kelok naik turun untuk mencapai air terjun. Tersedia area camping yang nyaman dan luas. Bisa untuk kumpul-kumpul atau sekedar nongkrong bareng keluarga, ada teater terbuka berkapasitas lebih dari 100 orang.

Di sana kita juga bisa menjumpai monyet bergelantungan di pohon. Air Curug Sawer sangat dingin seperti es, namun kita merasa segar saat bermain air di antara bebatuan. Spot fotonya bagus di jembatan dekat air terjun. Jalan menuju air terjun bisa melalui jalan biasa dengan ojek atau melalui jembatan gantung dimana kita bisa berfoto selfie bersama keluarga dan teman-teman.

Kolam air panas yang terletak di desa Cikundul Sukabumi ini memiliki dua kolam, untuk anak-anak dan dewasa. Kolam renangnya didesain cukup modern dan bagus, meski tidak terlalu besar, namun jika ingin lebih privat dan nyaman, Anda bisa memilih kamar bathtub. Harga tiket tidak terlalu mahal dan tersedia mushola yang nyaman disertai dengan mukena yang bersih dan terawat.

Destinasi Wisata Di Sukabumi Yang Paling Populer

Tempat wisata alam keluarga di sukabumi Disini ada taman bermain, kolam renang, kebun binatang mini, arena bermain outdoor, area camping, villa untuk istirahat. Untuk bepergian ke tempat ini, lebih baik pergi

Tempat wisata di jakarta yang lagi hits, tempat wisata di bandung yang lagi hits, tempat wisata di padang yang lagi hits, tempat wisata di ambon yang lagi hits, tempat wisata di batam yang lagi hits, tempat wisata di ubud yang lagi hits, tempat wisata di kuningan yang lagi hits, tempat wisata di lampung yang lagi hits, tempat wisata di lombok yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits di magelang, tempat wisata yang lagi hits, tempat wisata di bogor yang lagi hits