Sma Yang Tak Mudah Menyerah

Sma Yang Tak Mudah Menyerah – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 1 Mojosari tahun ini tidak lagi dilakukan secara daring seperti 2 tahun sebelumnya, melainkan dilakukan secara luring atau tatap muka untuk pertama kalinya pada tahun ini. MPLS akan dilaksanakan selama 3 hari. Siswa baru mengenal lingkungan sekolahnya, mulai dari letak gedung, ruang kelas, identitas sekolah, hingga kurikulum yang diajarkan.

Di hari pertama, acara peresmian digelar dengan megah. Kepala sekolah selaku pembawa acara secara resmi membuka MPLS bertanda dengan menyentuh Chard ID peserta diikuti dengan terbangnya burung merpati, dilanjutkan dengan pelepasan ratusan balon harapan.

Sma Yang Tak Mudah Menyerah

Sma Yang Tak Mudah Menyerah

“Selamat datang calon-calon pemimpin negeri di SMA Negeri 1 Mojosari. Harapan negeri ini ada di pundak kalian. Oleh karena itu, di sekolah tercinta ini marilah kita belajar, berjuang dan berprestasi,” kata Smt. Endang Binarti selaku Principal pada peresmian MPLS pada kesempatan ini.

Risdarwanto, Racik Herbalfoam Dari Bahan Alami

Meski hanya digelar selama 3 hari, MPLS kuat dalam materi yang disampaikan para guru kali ini. Pada hari kedua materi wawasan kebangsaan dibagikan oleh Dunramil Mojosari Kaptan. inf Budyono, yang meliputi beberapa demonstrasi ekstrakurikuler serta promosi untuk merekrut peserta tambahan untuk Kelas 10. Banyak ekstrakurikuler berpartisipasi dalam demonstrasi promosi, antara lain Nritya Avantara, Pencak Silat, Taekwondo, VOS Radio/TV, Megasus/VOS Media, Pansvascular Japanscular. , Jerman, ECC, Bola Basket, Paduan Suara, dan lainnya.

Demo dan iklan tambahan ditampilkan sehingga siswa mengetahui kursus tambahan apa yang tersedia untuk minat dan keterampilan mereka.

“Menyenangkan kak karena di MPLS kali ini kita bisa ketemu teman-teman dari mana saja. Dan saya paling suka konten yang disajikan karena sangat membuka wawasan saya. Permainannya juga sangat menyenangkan,” kata Eca, siswa baru di SMPN 1 Pungging.

Saat ini, tokoh inspiratif dan inovatif Dr. Ikfina Fahmawti, M.Sc. yang juga Bupati Mojokerto menyempatkan diri menjadi narasumber di MPLS SMA Negeri 1 Mojosari. Tak seperti acara yang dikemas dalam bentuk talk show, siswa urut 1 Kabupaten Mojocurto itu langsung berbincang-bincang dengan para mahasiswa baru.

Lowongan Kerja Junior Engineer Pt Mega Giga Solusindo

Dia banyak menginspirasi. Presenter menanyakan cita-citanya, ternyata cukup sederhana, terutama keinginan menjadi seorang ibu. Dengan kegigihan, kejujuran dan percaya diri, ia tidak hanya menjadi ibu dari anak-anaknya, tetapi juga berhasil menjadi ibu dari anak-anak se-Kabupaten Mojokarto. Smt benar-benar wanita yang menginspirasi. Ikfina bagi siswa baru SMAN 1 Mojosari dalam kegiatan MPLS ini.

Mengingat ia memiliki latar belakang di dunia medis, menjadi Bupati tidaklah mudah. Liku-liku perjalanan dari masa SMA hingga sekarang dipaparkan untuk menginspirasi para siswa agar terus berjuang dan pantang menyerah. Karena itu, dia mencapai titik ini dengan perjuangannya yang tiada henti, dengan keridhaan Allah dan orang tuanya.

“Belum tahu apa rencana Tuhan, kita sebagai manusia harus mengikuti alur kehidupan. Beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang penting selalu direstui orang tua,” ucapnya yakin.

Sma Yang Tak Mudah Menyerah

Setelah berbincang-bincang dengan peserta MPLS selama kurang lebih satu jam, beliau menyempatkan diri untuk melakukan talk show di VOS TV/Radio. Ia bangga dengan perkembangan teknologi informasi, apalagi sekarang dimiliki oleh SMA Negeri 1 Mojosari. Harapannya, VOS TV/Radio yang masih eksis dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk melakukan komunikasi antar siswa dengan biaya yang lebih murah dalam bentuk radio lintas SMA.

Tips Meningkatkan Semangat Belajar

“Kita tahu MPLS tahun ini dan tahun lalu sangat berbeda. Salah satunya adalah pelaksanaan offline secara menyeluruh di sekolah. Kalaupun ada sedikit kendala, jika tim bekerja dengan baik maka program bisa berjalan dengan lancar,” jelas Yoga, dari SMAN 1 Mojosari, salah satu pengurus MPK. Pernahkah Anda merasa berada di titik terendah dalam hidup Anda? Menyerah adalah kata yang terlintas dalam pikiran. Dan pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri mengapa Anda begitu mudah menyerah?

Perasaan ingin terus berjuang tapi mungkin punya banyak alasan untuk berhenti dan menyerah. Kita mulai berfikir apakah kita bisa mengatasi itu semua, terkadang pikiran negatif muncul saat kita ingin bangkit untuk melangkah. Rasanya sangat sulit untuk berpikir benar-benar positif dan bangkit kembali. Ini wajar karena hidup penuh dengan godaan untuk berpikir. Ketika Anda berhasil tumbuh dan berkembang, Anda akan menaklukkan diri sendiri dan menjadi pemenang sejati.

Anda mungkin telah memutuskan untuk menyerah dan merasa telah kehilangan segalanya dan bahkan tidak berarti. Namun, Anda salah dan telah melupakan salah satu harta terpenting yang Anda miliki, diri Anda sendiri. Anda sendiri adalah faktor utama yang memungkinkan Anda bangkit dari keputusasaan. Anda bisa memotivasi diri sendiri sebagai pendorong untuk terus maju dan pantang menyerah.

Optimisme. Mungkin Anda masih bingung apa itu optimisme? Meskipun kata ini terkadang sudah tidak asing lagi dan sering kita dengar. Optimisme adalah sikap meyakini segala sesuatu dalam arti kebaikan dan kebahagiaan serta selalu mengharapkan yang terbaik dalam segala hal. Dengan kata lain, optimisme adalah perasaan bahwa Anda dapat mengubah sesuatu, perasaan bahwa Anda dapat berhasil dan dapat bangkit dari kegagalan.

Kisah Inspirasi Untuk Tidak Mudah Menyerah

Seorang optimis akan melihat suatu peristiwa yang tidak menyenangkan sebagai sesuatu yang terjadi sementara, sesuatu yang terjadi “kadang-kadang”, dan sesuatu yang menyenangkan sebagai sesuatu yang permanen atau stabil, sedangkan seorang pesimis akan menjelaskan peristiwa tersebut sebagai memaksa seseorang untuk menghadapi kegagalan atau peristiwa yang tidak menyenangkan. Kata “selalu” dan “tidak pernah”.

Apa yang membuat orang optimis sulit menyerah? Nah pertanyaan ini sangat erat kaitannya dengan cara berpikir seorang optimis. Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah apa yang dipikirkan orang optimis saat menghadapi kegagalan. Misalnya saat membuat channel di YouTube, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa channel ini tidak berkembang, dan melihat channel orang lain berkembang pesat, Anda mungkin menjadi pesimis dan kehilangan minat untuk membuat konten yang menarik dan bermanfaat untuk dibuat. saluran Anda. Sekarang, tidak seperti orang optimis, mereka selalu melihat kegagalan sebagai peluang, namun mereka akan berpikir positif dan antusias membuat konten setiap hari, meskipun sedikit melelahkan dengan ide dan pemikiran, bagaimana mereka dapat melihat dan mendapatkan saluran mereka. Suka viral. Tetap fokus dan coba lihat sisi positifnya.

Sebesar apapun rintangannya, kamu bisa mengatasinya jika kamu optimis. Optimisme itu seperti mengatakan hal-hal positif pada diri sendiri. Katakan pada diri sendiri bahwa Anda bisa melakukannya.

Sma Yang Tak Mudah Menyerah

Seorang optimis selalu memunculkan ide-ide baru ketika rencana pertamanya tidak berhasil. Padahal, sebelum kegagalan menghampiri, seorang optimis sudah memiliki berbagai rencana cadangan untuk mengantisipasi kegagalan. Jadi, orang yang optimis memeriksa rencananya dengan hati-hati dan mendetail sejak awal.

Pantang Menyerah Dalam Meraih Prestasi

Orang optimis juga percaya bahwa kesalahan harus dihindari. Namun, jika Anda melakukan kesalahan, bukan berarti Anda harus menghukum diri sendiri dengan keputusan yang mematikan pikiran. Kesalahan adalah kesempatan besar untuk belajar. Kami sadar akan keinginan untuk menemukan yang benar dari yang salah. Dari apa yang salah, kami tahu persis apa yang perlu diperbaiki. Jadi, segala sesuatu selalu bisa dilakukan dengan berpikir positif.

Perjuangan menghadapi tahapan terendah tidaklah mudah. Dibutuhkan banyak keberanian batin untuk bangkit kembali dan menghadapinya.

Ketika anda pesimis akan sulit bagi anda untuk melihat jalan keluar dan akan lebih sulit bagi anda untuk keluar dari masalah yang sedang anda hadapi dan kita perlu optimisme untuk terus berusaha karena tidak akan ada yang berubah jika kita tidak mencoba. . Anda harus memikirkan dunia dan gaya hidup Anda. Ingatlah bahwa menyerah hanya akan membuatmu semakin lemah. Bangun, hadapi dunia dan maju dengan integritas. “Kita harus melakukan apa yang kita bisa, dan apa pun yang terjadi, kita tidak boleh menyerah.” Inilah prinsip yang saya ikuti dalam perjalanan kesuksesan saya dan prinsip inilah yang menjadikan saya seperti sekarang ini.

Penampilan pertama saya adalah ketika saya berada di kelas I. Saya dinominasikan untuk mewakili sekolah saya, SD Pembangunan Jaya 2, untuk mengikuti Festival Bacaan Tingkat SD/MI Kabupaten Sidoarjo Tahun 2012 di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo. Dalam kompetisi itu, saya finis ketiga. Meski hanya memenangkan Asha, itu sudah cukup menjadi motivasi bagi saya untuk memulai perjalanan kesuksesan.

Lowongan Kerja Finance Dan Kasir Sidoarjo Kota

Saya juga mendapatkan dukungan dari keluarga saya untuk berpartisipasi dalam lebih banyak kompetisi. Berbagai lomba yang pernah saya ikuti misalnya lomba antar sekolah seperti PJ Carnival tahun 2016. Ada juga lomba ekstrakurikuler seperti Drumband Kejurkab Kabupaten Sidoarjo 2016 dan 2017, Duta Wisata Guk dan Yuk Silik Sidoarjo 2017. ), Festival Paduan Suara Universitas Surabaya 2017 Dendang Kencana Kompas Gramedia 2017 dan Olimpiade Matematika ITS 2018.

Juli 2018 saya lulus dari SD Pembangunan Jaya 2 dengan nilai ujian nasional tertinggi di SDPJ2. Saya kemudian melanjutkan ke SMP Pembangunan Jaya 2. Di SMP PJ2 saya memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan keterampilan saya dan melanjutkan kesuksesan saya, karena sekolah sangat mendukung dan menampung siswa yang ingin berprestasi di berbagai bidang. Beberapa lomba yang saya ikuti antara lain Lomba Matematika di STKIP Sidoarjo (2019), Lomba Matematika di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (2019) dan Lomba Bahasa Inggris Java (JEC) UIN Sunan Ampel Surabaya (2019).

Di turnamen-turnamen ini bisa dibilang saya masih kurang beruntung karena tidak lolos ke babak selanjutnya. Namun, ketika saya mengikuti kompetisi Spelling Bee Regional EF 2019, saya akhirnya berhasil mencapai final regional. Meskipun saya tidak lolos ke babak berikutnya, saya menganggapnya sebagai langkah besar dalam perjalanan saya menuju kesuksesan. Sejak saat itu saya semakin bersemangat untuk mempersiapkan diri dan mengikuti kompetisi-kompetisi berikutnya. Saya juga mendapat beasiswa dari sekolah sebanyak 2 kali pada Juli 2019 dan Januari 2020.

Sma Yang Tak Mudah Menyerah

Pada bulan September 2019, saya mengikuti OMNAS 9 (Kompetisi Nasional Matematika, Sains, Bahasa Inggris ke-9) untuk eliminasi kabupaten Sidorjo. Tak disangka, saya dan beberapa teman saya lolos

Sman 7 Balikpapan Timur Patut Diperhitungkan

Tak pernah menyerah, ku tak akan menyerah chord, ku tak akan menyerah lirik, tak akan menyerah, ku tak akan menyerah pada apapun juga, ku tak akan menyerah, lirik lagu tak pernah menyerah, lagu rohani ku tak akan menyerah, tak pernah menyerah lirik, lagu ku tak akan menyerah, lagu rohani kristen ku tak akan menyerah, lirik lagu rohani ku tak akan menyerah