Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui

Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui – Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah ibu menyusui benar-benar legal menggunakan produk perawatan kulit? Karena ada yang bilang tidak boleh karena akan mempengaruhi kualitas ASI. Namun ada juga yang mengatakan selama kandungannya aman tidak apa-apa. Saya penasaran, mencari informasi.

Saya menemukan banyak artikel yang mengatakan bahwa ibu menyusui sebaiknya menggunakan skin care. Bahwa komposisinya dibuat dengan bahan-bahan yang aman dan tidak mempengaruhi kualitas ASI. seperti yang anda tahu anda bisa membaca postingan saya sampai akhir.

Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui

Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui

Menurut artikel di website kesehatan yang saya baca, ibu menyusui bisa menggunakan skin care. Jika skin care yang digunakan tidak mengandung merkuri. Juga hydroquinone dan steroid tanpa resep dokter. Jika Anda kurang yakin dengan produk perawatan kulit yang ingin Anda gunakan, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau orang yang benar-benar mengerti (ahli).

Jenis Obat Yang Tidak Aman Untuk Mamy Menyusui Mamypoko Indonesia

Yah, saya sendiri bukan orang yang bertanggung jawab untuk merawat wajah saya. Sayang kan kalau harus pakai krim, tabir surya, belum krim anti aging di pagi dan sore hari. Bayangkan sudah rumit, karena saya bukan tipe orang yang berusaha menggunakan hal-hal seperti itu.

Namun ketika saya menyadari bahwa memiliki kulit yang sehat itu penting, maka saya berpikir untuk merawat wajah saya. Saya mulai menggunakan perawatan kulit sederhana. Lagi pula cari yang mudah digunakan, tidak ribet, karena saya sudah ribet dengan bayi. Ya, saya punya tips perawatan wajah untuk ibu menyusui yang mungkin berguna bagi Anda:

Jadi saya bertanya kepada teman saya tentang perawatan kulit yang aman untuk ibu menyusui, jadi saya merekomendasikan produk Erha’s. Ada rekomendasi skin care series yang terdiri dari 3 produk yaitu Skin Barrier Face Wash, Truewhite Activator C Serum dan Truewhite Activator Day Cream.

Erha produk ini aman digunakan bahkan untuk ibu menyusui seperti saya. Penggunaannya juga tidak ribet dan mudah dikemas, tinggal klik. Produk ini juga dapat dibeli tanpa resep dokter. Atau ya, kalau ingin lebih aman lagi, Anda tinggal berkonsultasi dengan ahlinya Erha.

Skincare Ibu Hamil Dan Menyusui Di 2022 Yang Aman

Menurut saya, ini adalah perawatan kulit yang sangat mendasar. Karena face wash ini memiliki fungsi untuk membersihkan wajah dari segala debu dan kotoran. Bagi yang keluar rumah dan terpapar polusi, sangat penting untuk selalu mencuci muka. Ya, setidaknya cuci muka saat mandi. Namun Anda tetap perlu mencuci dengan sabun, terutama sabun wajah.

Erha’s Barrier Facial Wash diformulasikan khusus dengan busa yang lembut. Tidak mengandung SLS (Sodium Laurosulphate) dan paraben. Dibuat dengan bahan-bahan yang tidak menyebabkan iritasi, pencuci muka ini tidak hanya dapat membersihkan, tetapi juga mempertahankan kelembapan dan menjaga fungsi pertahanan kulit. Sehingga kulit wajah kita tidak kering, sensitif dan atopik.

Face wash ini tidak menggunakan wewangian seperti face wash pada umumnya. Jika kita menggunakannya, kita tidak akan mencium bau parfum seperti itu. Tapi, kekuatannya lah yang membuat saya ketagihan menggunakannya. Kulit wajah saya berminyak tapi setelah seminggu menggunakan Skin Barrier Face Wash dari Erha ini, kulit saya tidak berminyak lagi. Kulit wajah lebih lembab dan terasa lebih bersih.

Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui

Setelah mencuci muka dengan Skin Barrier Facial Wash, saya melanjutkan dengan serum aktivasi putih sejati ini. Mengandung 10% vitamin C dan sistem pemutihan yang ditargetkan yang bekerja langsung pada melanosit (yang menghasilkan pigmen kulit) untuk membuat efek pencerahan lebih efektif.

Jual Skincare Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui Drw Skincare Paket Kusam Flek Dan Jerawat

Serum pencerah ini mencegah pembentukan melanin atau pigmen kulit, merangsang produksi kolagen, mencegah pengaruh buruk radikal bebas, melembabkan dan mencerahkan kulit. Serum vitamin C ini cocok banget untuk wanita yang sudah memasuki usia cantik seperti saya. Jadi jangan terlalu tua.

Serum pencerah kemasan sederhana ini dapat mencerahkan kulit bahkan setelah hari ketujuh pemakaian. Jika Anda menggunakannya secara teratur, Anda pasti akan melihat hasilnya. Jadi jangan berharap hasil yang terlihat jika Anda menggunakannya sekali saja. Semua butuh proses bukan? Mie instan juga perlu dimasak terlebih dahulu. #ehh

Langkah selanjutnya gunakan VeraWhite Activating Day Cream. Jika Anda tidak memiliki acara, itu hanya sampai krim hari ini. Karena tidak akan kemana-mana. Tapi kalo keluar rumah harus nambah bedak biar lebih halus #ehh

Krim siang aktif dari Truewhite ini merupakan pelembab yang diperkaya dengan 4 zat pemutih dan tentunya tabir surya. Salah satu bahan pencerah adalah Arbutin, pencerah alami yang terbuat dari blackberry. Bertindak sebagai lightening agent yang efektif mencerahkan dan menghidrasi kulit, mengurangi flek hitam dan mencegah pembentukan melanin pada kulit.

Cari Skincare Aman Untuk Ibu Hamil Dan Remaja, Serum Ini Bisa Jadi Pilihan

Rangkaian produk yang saya gunakan bisa didapatkan di Erha Botika, Jabodetabek, Erha Klinika, atau bisa juga dibeli secara online melalui erhastore.co.id.

Atau jika ingin penanganan langsung dari ahlinya bisa datang ke Erha Clinic. Disana kita bisa berkonsultasi tentang covernya. Jadi selanjutnya kami akan merekomendasikan perawatan kulit mana yang tepat untuk kami. Dengan cara ini kita bisa mendapatkan produk yang tepat untuk kondisi kulit kita Beberapa bulan yang lalu selama kehamilan saya, ada banyak perubahan pada diri saya. Salah satunya adalah perubahan hormonal yang membuat saya merasakan berbagai gangguan kehamilan, seperti tensi turun dari pusing hingga mual muntah. Selain itu, perubahan yang saya alami adalah kondisi kulit saya menjadi lebih kering, berubah warna dan beberapa bagian tubuh saya menjadi lebih gelap warnanya. Awal kehamilan saya tidak perduli karena saat itu saya merasakan nikmatnya mual muntah setiap makan atau minum. Saya benar-benar cuek saat itu, yang saya pikirkan hanyalah bagaimana saya bisa makan agar sehat bersama si kecil.

Setelah trimester pertama kehamilan, saya mulai memperhatikan kondisi kulit saya, terutama di wajah saya yang semakin hari semakin kering. Ketika saya pergi ke dokter kandungan untuk pemeriksaan, saya juga menemukan masalah kulit. Saya juga menanyakan tentang penggunaan kosmetik dan perawatan kulit selama hamil. Saat itu kata dokter kandungan saya tidak masalah selama kandungan produk kecantikan yang saya gunakan aman untuk ibu hamil. Dokter saya menganjurkan untuk menghindari krim pemutih dan obat jerawat. Untungnya, saya belum pernah menggunakan salah satu dari produk ini sebelumnya, jadi tidak masalah jika harus dihindari saat hamil.

Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui

Sekarang dokter kandungan saya tidak peduli ketika saya ingin menggunakan kosmetik atau perawatan kulit, tugas saya selanjutnya adalah memastikan bahan-bahan dalam produk kecantikan yang saya gunakan benar-benar aman. Untungnya bukan kosmetik atau produk skin care yang terlalu sering saya hentikan pemakaiannya, karena sebagian besar bahannya alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya bagi ibu hamil dan janinnya. Kalau soal make up, saya masih suka mencoba berbagai produk, terutama lip cream, dimana setiap bulan sepertinya ada brand yang mengeluarkan koleksi lip cream yang menarik.

Stres Saat Menyusui? Begini Dampak Dan Cara Penanganannya!

Saya sebelumnya berbagi tentang kosmetik yang saya gunakan selama kehamilan. Sampai sekarang, ketika saya menyusui, saya masih menggunakannya dengan tambahan berbagai produk. Kalau soal perawatan kulit, saya butuh waktu lama untuk mencoba produk apa saja yang cocok dan benar-benar bisa mengatasi masalah kulit saya saat ini.

Selama kehamilan, masalah kulit saya adalah kekeringan, terutama di wajah saya. Padahal sebelumnya kondisi kulit wajah saya normal dan terkadang berminyak di T-zone. Namun saat Anda hamil, area hidung menjadi sangat kering dan terasa kasar saat disentuh, dan terkadang kulit di hidung Anda mengelupas. Memang benar, ketika saya hamil kemarin saya tidak merasakan apa yang disebut kehamilan bersinar atau yang disebut kehamilan bersinar, tetapi itu adalah topeng kehamilan.

Ya karena saya salah satu ibu hamil yang mengalami masker kehamilan, hasilnya selain wajah kering, flek coklat juga mulai muncul di wajah terutama di bagian pipi. Sebenarnya ini tidak masalah, saya sendiri sudah memiliki bintik-bintik coklat di pipi saya. Kulit di wajah Anda menjadi kering yang menjadi masalah dan setelah beberapa saat Anda mulai merasa terganggu. Akhirnya saya mulai rutin pakai skin care series lagi, saya malas pakai sebelum hamil.

Lantas, produk skin care apa saja yang sudah saya gunakan selama hamil selama ini saat menyusui? Berikut urutan pemakaian produk skin care sesuai style saya dan terbukti bisa mengatasi masalah kulit saya. Dengar, siapa tahu malah bisa jadi rekomendasi buat teman-teman kamu yang lagi hamil hari ini.

Skincare Yang Aman Untuk Ibu Hamil, Berikut Rekomendasinya

1. Pembersih. Pertama, sebelum memulai rangkaian skin care saya, saya memilih untuk menggunakan first cleanser selama fase double cleansing. Biasanya produk yang termasuk first cleanser adalah susu pembersih, minyak pembersih, balsem dan lain-lain. Tapi kalau sedang malas atau tidak memakai make-up yang berat, saya lebih suka menggunakan micellar water yang berbahan dasar minyak. Ya, walaupun micellar water bukan disebut-sebut sebagai pembersih nomor satu, saya tetap tidak bisa menolak produk ini.

Di awal kehamilan saya menggunakan minyak merek Wardah mengingat saya mencari yang aman dengan kandungan yang lebih alami dibandingkan alkohol. Bagi ibu hamil yang memiliki masalah kulit seperti saya, penggunaan kosmetik yang mengandung alkohol tidak dianjurkan karena dapat menyerap kelembapan kulit. Katanya Itu sebabnya saya lebih memilih bahan-bahan alami, seperti minyak zaitun, untuk menghilangkan make-up atau kotoran dari wajah. Plus, saya tidak memakai riasan tebal setiap hari, jadi minyak zaitun sudah cukup. Kecuali saya memakai riasan tebal, saya sering mengambil langkah mencuci muka. Mulai gunakan makeup remover cleansing milk face wash.

Tapi lama-lama saya kurang nyaman cuci muka pakai minyak zaitun, sampai akhirnya coba micellar water. Produk micellar water yang saya gunakan sejak kehamilan trimester ketiga hingga sekarang adalah Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water dan Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water. Saya menggunakan kedua produk ini secara bergantian dan menyesuaikannya dengan jenis riasan yang saya pakai.

Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui

Kecuali kemasannya

Skincare Routine Selama Hamil (drugstore, Japan, Korean, Local Brands)

Yang tidak boleh dimakan ibu menyusui, buah yang tidak boleh dimakan ibu menyusui, bahan skincare yang tidak boleh untuk ibu menyusui, makanan yang tidak boleh dikonsumsi ibu menyusui, skincare yang tidak boleh untuk ibu hamil, yang tidak boleh dikonsumsi ibu menyusui, kandungan skincare yang tidak boleh untuk ibu hamil dan menyusui, kandungan skincare yang tidak boleh untuk ibu menyusui, apa yang tidak boleh dimakan ibu menyusui, sayur yang tidak boleh dimakan ibu menyusui, yang tidak boleh di makan ibu menyusui, makanan yang tidak boleh dimakan ibu menyusui