Pemain Malaysia Yang Bermain Di Luar Negara

Pemain Malaysia Yang Bermain Di Luar Negara – Kesuksesan Akil Arazi Aziz yang bergabung dengan klub Prancis AS Cannes menempatkannya dalam daftar pemain muda Malaysia yang bermain di Eropa.

Setelah sebulan pengalaman dan pelatihan di Cannes, Achille berhasil menandatangani kontrak dengan klub di divisi kelima sepak bola Prancis.

Pemain Malaysia Yang Bermain Di Luar Negara

Pemain Malaysia Yang Bermain Di Luar Negara

Sebelum Akil, banyak pemain yang pernah bermain di Eropa dan berikut adalah daftar pemain muda Tanah Air yang pernah bermain di benua tersebut.

Pemain Bola Sepak Tempatan Berpendapatan Tinggi

Luqman Hakeem adalah nama paling populer dalam daftar ini karena ia bermain untuk klub Belgia KV Kortrijk.

Jamie bermain untuk Brighton and Hove Albion dari akademi English Premier League (EPL) dan baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun.

“Saya mengalahkan wasit sepak bola” Sebuah postingan yang dibagikan oleh Hong Wan 温绍康 (@hong_wan) pada 3 November 2020 pukul 10:07 PST

Pemain campuran China-Malaysia ini bermain untuk klub EPL lainnya, Wolverhampton Wanderers. Hong Wan sebelumnya mengatakan bahwa dia terbuka untuk bermain untuk tim Harimau Malaya.

Malaysia Berjaya Menang Biarpun Bermain Dengan Teruk

Omar Ryan adalah pemain Malaysia kedua yang bergabung dengan Red Star Belgrade setelah bek kiri Adam Hamid. pic.twitter.com/XuCtqs9s63 — Harimau Abroad 🐯🇲🇾✈️ (@harimau_abroad) 13 Juni 2020

Pemain muda lainnya, Kobe Chong, belum menandatangani kontrak apapun dengan klub manapun. Kobe sebelumnya pernah bermain bersama Cagliari Calcio dari Italia, Sporting Lisbon dari Portugal dan West Bromwich Albion dari Inggris. Sepakbola di kawasan Asia Tenggara kerap melahirkan banyak talenta menarik dan sering kita jumpai wajah para pemain tersebut. Dalam kampanye Piala AFF.

Mungkin talenta-talenta seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo bahkan Fred tidak mendapat perhatian dunia, tapi setidaknya mereka membawa harapan dan semangat baru bagi negaranya.

Pemain Malaysia Yang Bermain Di Luar Negara

Selain penampilan impresif mereka di pentas domestik, beberapa pemain ini telah diberi kesempatan untuk bermain di liga-liga ternama di benua Asia seperti Jepang dan Korea, sementara beberapa lainnya pernah bermain di jantung budaya sepakbola dunia – daratan Eropa.

Pemain Bola Sepak Kelahiran Uk Dapat Kerakyatan Malaysia

Jika kita berbicara tentang pemain yang bermain di Eropa, banyak pemain dari wilayah ini yang mencoba peruntungan di sana, tetapi tidak banyak dari mereka yang bisa bertahan lama, kecuali jika mereka berdarah campuran dengan negara asing.

Piala AFF tahun ini menampilkan para pemain yang telah bermain di pentas Eropa memanggil pelatih tim nasional mereka untuk memperkuat tantangan tim.

Meski ada yang mengkritik Luqman Hakeem karena bermain di Belgia karena pemiliknya hanya dari Malaysia, pemain ini terlihat meningkatkan gaya bermain dan keterampilannya seiring berjalannya waktu.

Meski hanya berhasil membobol tim utama Kortrijk satu kali, Luqman disebut-sebut berhasil memperbaiki gaya permainannya sekaligus tubuh Captain America-nya yang kini.

Mantan Pelatih Timnas Malaysia: Saddil Ramdani Salah Satu Pemain Terbaik Di Asia Tenggara

Pemain ini tidak diragukan lagi adalah pemain terbaik yang pernah bermain di pentas Eropa. Dibandingkan pemain lain yang hanya menghangatkan bangku cadangan, Culles lebih sering terlihat di lapangan bersama klub.

Culles telah membuat 21 penampilan untuk Midtjylland musim ini, termasuk dua penampilan Liga Europa dan tiga kualifikasi Liga Champions.

Nama Cool mulai disebut-sebut oleh penggemar sepak bola Malaysia pada tahun 2011.

Pemain Malaysia Yang Bermain Di Luar Negara

Sampai saat ini, The Cools sudah tiga kali mengenakan jersey Malaysia, semuanya di kualifikasi Piala Asia saat itu. Di kampanye Piala AFF, pemain ini diharapkan menjadi bintang turnamen karena membantu Malaysia melaju sejauh mungkin.

Pemain Import Di Liga Malaysia Dapat Perhatian Liga Luar, Pemain Tempatan Bila Lagi?

Lahir di Suphanburi, Thailand, Thanawat kemudian pindah ke Prancis bersama ibunya dan telah menjadi warga negara tersebut sejak kecil.

Tanawat, yang memulai karirnya bersama Nancy II, unggul sebagai gelandang serang dan dipanggil ke tim U16 dan U17 Prancis dari 2016 hingga 2017.

Bakatnya di lapangan telah membuka jalan untuk pindah ke mantan juara Inggris Leicester City, yang memiliki darah Thailand sekaligus pemilik klub.

Tanawat belum pernah bermain untuk tim utama The Foxes tetapi telah membuat tujuh penampilan untuk klub suporter Leicester musim ini.

Pemain Import Jepun Ini Dedah Kelemahan Bola Sepak Malaysia

Penjaga gawang Thailand itu memiliki pengalaman di Manchester United ketika mantan bos Setan Merah Bryan Robson memimpin negara itu.

Meski mengalami beberapa cedera jangka panjang, Kawin masih berhasil melakukan perjalanan ke Eropa dengan bergabung dengan klub divisi 2 Belgia OH Lieven dan diberi nomor punggung 1.

Kawin tidak dapat menemukan tempat sebagai penjaga gawang utama klub, jadi dia dipinjamkan ke klub Jepang Hokkaido Consodol Sapporo, di mana dia sekali lagi bekerja sebagai mitra pelatihan penjaga gawang lainnya.

Pemain Malaysia Yang Bermain Di Luar Negara

Kurang dari satu menit pertandingan dimulai, Thailand mengalahkan Timor Leste di pertandingan pembuka dan Kawin memasuki Piala AFF sebagai penjaga gawang cadangan di belakang Chachai Budprom.

Malaysia Berpesta Gol 4 0 Kalahkan Brunei

Sejauh ini, Khemdi baru tampil satu kali bersama tim utama klub saat tim kalah dari FC Midtjylland di kompetisi piala.

Kemdi hanya bermain sekali untuk tim U19 klub (sumber: transfermarkt) saat tim kalah dari Silborg. Tidak ada informasi lebih lanjut yang ditemukan untuk pemain ini.

Selain Keren, pemain Indonesia ini berhasil tampil sebagai pemain utama tim klubnya di Eropa. Bersama FK Senica yang bermain di Fortuna Liga – liga sepakbola top Slovakia, Iji telah memainkan 11 pertandingan liga, mencetak dua gol dan satu gol.

🇮🇩 Egy Maulana Vikri (21) menjadi tim terbaik minggu ini di Fortuna Liga (level pertama liga sepak bola Slovakia). pic.twitter.com/pgiFLbVeDO — Sepak Bola Asia (@AsianFootballs) 3 Desember 2021

Banggakan Malaysia!” Striker 18 Tahun Negara Selamat Tiba Di Belgium

Mengingat Piala AFF berada di luar kalender FIFA, sulit bagi klub untuk melepas pemain tersebut.

Lahir di Bangkok dan dibesarkan di Inggris, Bagot memperoleh hak bermain bersama Sang Garuda melalui ibunya. Dia baru berusia 19 tahun dan bermain untuk tim U19 Indonesia melawan Makedonia Utara tahun lalu.

Tahun ini sempat terjadi sedikit kontroversi antara pemain ini dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia dan ia dituding menolak membela timnas setelah beberapa kali dipanggil.

Pemain Malaysia Yang Bermain Di Luar Negara

Jika karier sepak bolanya tidak berjalan terlalu jauh, Bagot masih bisa menghasilkan uang sebagai model. Gambar: Sasaran

Pemain Indonesia Yang Bermain Di Luar Negeri: Saat Ini Pesepakbola Tanah Air Jumlahnya Sudah Puluhan

Bagot kemudian meminta maaf dan menjelaskan alasan ketidakhadiran mereka karena pedoman perjalanan yang ketat akibat penyebaran pandemi Covid-19.

Dengan Ipswich, Baggott tampil satu kali di tim utama dalam pertandingan Piala EFL sebelum dipinjamkan ke klub Divisi Kelima King’s Lynn.

Witan bergabung dengan klub Divisi Satu Polandia Lecce pada September 2021. Masih muda dan membutuhkan banyak eksposur, Witan masuk dalam tim pengembangan Lechia Gdansk II.

Lahir di Uppsala, Swedia, Jesper memenuhi syarat untuk mewakili Filipina melalui ibunya. Pada 2017, dia didekati oleh otoritas sepak bola Filipina untuk mewakili tim pulau, tetapi dia menolak dengan sopan karena dia yakin dia memiliki kesempatan untuk bermain untuk tim Swedia saat itu.

Malaysia Hampiri Gelaran Kejohanan Bawah 19 Aff

Phil-Swedia Jesper Nyholm tidak masuk skuad untuk pertandingan liga hari Sabtu melawan klub Swedia Djurgården. Dia diperkirakan akan bermain untuk Azkals di AFF Suzuki Cup. 🇵🇭⚽️🇸🇪 — sepak bola Filipina (@filipinofootbal) 4 Desember 2021

Jesper bermain untuk Djurgardens IF di liga teratas Swedia dan bermain sebagai bek tengah dan bek kanan.

Musim ini, Jesper telah bermain 10 kali untuk klub dan meraih hasil yang beragam.

Pemain Malaysia Yang Bermain Di Luar Negara

Pemain yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian pecinta sepak bola di Malaysia karena ia bermain untuk Negeri Sembilan pada tahun 2018 lalu.

Shukor Hampiri Rekod Pemain Tertua Liga M

Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, pemain ini mungkin tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan, lagipula dia bermain di liga sekarang, levelnya mungkin sama atau lebih rendah dari liga Malaysia.

Bermain sebagai penyerang seperti ayahnya Fandi Ahmed dan melakukan perjalanan ke Eropa pada 2018 untuk bermain untuk Rafos. Pada tahun 2020, Iksan pindah ke FK Jerv dan sejauh ini telah bermain 24 kali untuk klub, mencetak empat gol dan menciptakan satu gol.

Gandakan kebaikan! 🇸🇬 Singapura memulai kampanye @affsuzukicup mereka dengan awal yang diimpikan dengan penampilan klinis dari striker bintang Ixan Fandi untuk mengalahkan rival Grup A 🇲🇲 Myanmar. #AFFSuzukiCup #AFFSuzukiCup2020 #RivalriesNeverDie pic.twitter.com/v53hOlGWG2 — ESPN Asia (@ESPNAsia) 5 Desember 2021

Ikhsan bisa dilihat sebagai permata baru di tim Singapura yang diharapkan bisa membawa sepak bola negara itu ke level selanjutnya, dimulai dengan dua saudara laki-lakinya – Ilhan dan Irfan, mulai dari Piala AFF tahun ini. Harian kemarin mengumumkan bahwa Wong Kam Fook, putra mantan kiper tim Olimpiade 1972 Wong Tse Yang, kini bermain untuk HCLB Rangers di Liga Utama Hong Kong.

Rupa Rupanya Malaysia Ada Penjaga Gol Yang Beraksi Di Liga Hong Kong

Menariknya, Tessie Young memiliki tinggi 189 cm, hampir sama tingginya dengan kiper-kiper ternama seperti David De Gea dan Ederson.

Kam Fook pun mengatakan kepada anaknya bahwa ia ingin merantau untuk bermain di liga Malaysia setelah melihat perkembangan sepak bola Malaysia.

Meskipun keluarga saya sekarang tinggal di Hong Kong, anak-anak dan saya selalu mengawasi sepak bola Harimau Malaya dan perkembangan M-League.

Pemain Malaysia Yang Bermain Di Luar Negara

Kam Fook adalah salah satu pemain Malaysia pertama yang bermain di luar negeri dari tahun 1972 hingga 1984. Pada masa Chow Chee Keong, Wong Hee Kok dan Lim Fung Kee, penjaga gawang terbaik saat itu benar-benar dituntut.

Pemain Asing Liga 1 Yang Dibajak Klub Luar Negeri

Untuk mencari kehidupan yang lebih aman, dia mengundurkan diri dari Kinta Electrical Distribution (KD) di bawah Perak Hydro, dimana dia bermain secara profesional untuk klub seperti Seko, Rangers, South China dan Caroline Hill dari tahun 1972 hingga 1984.

Mengembalikan

Pemain indonesia yang bermain di liga inggris, pemain bola indonesia yang bermain di luar negeri, pemain indonesia yang bermain di luar negeri 2015, pemain timnas indonesia yang bermain di luar negeri, pemain indonesia yang main di luar negeri, pemain sepakbola indonesia yang bermain di luar negeri, daftar pemain indonesia yang bermain di luar negeri 2016, pemain indonesia yang di luar negeri, pemain indonesia yang bermain di luar negeri, pemain indonesia yang bermain di luar, pemain timor leste yang bermain di luar negeri, pemain muda indonesia yang bermain di luar negeri