Payudara Sakit Saat Ditekan Tapi Tidak Ada Benjolan

Payudara Sakit Saat Ditekan Tapi Tidak Ada Benjolan – Kondisi ini seringkali menimbulkan kekhawatiran dan menimbulkan pertanyaan, “Mungkinkah penyebab nyeri payudara berhubungan dengan gejala kanker payudara?”

Sebelum Anda khawatir lebih jauh mengapa dada Anda sakit padahal tidak ada benjolan di sekitar bagian tubuh Anda tersebut, simak penjelasannya berikut ini.

Payudara Sakit Saat Ditekan Tapi Tidak Ada Benjolan

Payudara Sakit Saat Ditekan Tapi Tidak Ada Benjolan

Nyeri di bagian tubuh wanita ini biasanya muncul menjelang akhir siklus menstruasi atau sekitar seminggu sebelum menstruasi.

Fibroadenoma Mammae, Sarcoma Filodes Dan Sarcoma

Nyeri payudara di sekitar siklus menstruasi ditandai dengan nyeri payudara saat ditekan, terlihat bengkak, tanpa benjolan, dapat terjadi pada salah satu atau kedua bagian payudara, dan terkadang nyeri menjalar ke ketiak.

Nyeri payudara yang disebabkan oleh perubahan hormon menstruasi ini biasanya hanya bersifat sementara atau berlangsung selama beberapa hari dan hilang dengan sendirinya segera setelah menstruasi.

Gejala nyeri payudara yang berhubungan dengan kondisi ini ditandai dengan nyeri yang tajam, seperti rasa terbakar, di salah satu bagian payudara, dan nyeri yang tidak terus menerus.

Penyebab lainnya, selain perubahan hormonal yang membuat payudara terasa nyeri saat ditekan tetapi tidak ada benjolan, bisa terkait dengan kehamilan, benturan atau trauma, dan infeksi.

Jangan Abaikan Payudara Sakit Dan Keras Saat Menyusui, Bisa Jadi Ini Sebabnya!

Selain itu, kondisi ini juga dapat disebabkan oleh efek samping obat-obatan tertentu; seperti pil KB, perawatan kesuburan, terapi penggantian hormon, dan antidepresan.

Kanker payudara sebagian besar ditandai dengan payudara yang tidak perih atau perih. Tapi keluarnya cairan dari puting saat Anda tidak menyusui, benjolan yang meradang atau membesar di payudara Anda.

Untuk mengetahui penyebab payudara nyeri saat ditekan, tapi yang pasti bukan benjolan di atas, sebaiknya ibu berobat ke dokter RS ​​Primaya memberikan pelayanan prima, mengutamakan kualitas patient safety yang tercermin di tingkat akreditasi RS Primaya oleh Komisi Akreditasi Nasional Rumah sakit (KARS) dan dua RS Primaya Hospital diakreditasi secara internasional oleh Joint Committee International (JCI).

Payudara Sakit Saat Ditekan Tapi Tidak Ada Benjolan

Primaya Hospital mampu memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada warga negara Indonesia dan warga negara asing (WNA). Primaya Hospital melayani pasien dengan metode pembayaran pribadi maupun jaminan perusahaan, asuransi atau BPJS. Primaya Hospital memberikan pelayanan dengan teknologi dan kualitas yang baik, sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Primaya Hospital akan memberikan solusi kesehatan kepada masyarakat.

Benjolan Di Ketiak Sakit Bila Ditekan? Ini Penyebab Dan Cara Mengobatinya

Dalam rangka memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat, Primaya Hospital Group tersebar di beberapa wilayah dan kota besar di Indonesia dengan lokasi yang strategis dan akses yang mudah, sehingga kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

Rumah Sakit Primaya memiliki fasilitas pelayanan lengkap termasuk pelayanan gawat darurat, radiologi, laboratorium dan farmasi untuk melayani masyarakat 24 jam sehari. Selain itu RS Primaya memiliki tempat parkir yang luas, ruang edukasi pasien, ruang polisi yang nyaman, ruang laktasi, taman bermain di Poli Anak, ATM, mushola, Wi-Fi untuk keluarga pasien, kantin dan lobi yang nyaman. . Primaya Hospital menawarkan layanan pasien yang sangat baik, yaitu Pusat Layanan Jantung dan Pembuluh Darah, Layanan Ibu dan Anak, Layanan Cedera dan Layanan Onkologi (Kanker).

Primaya Hospital memiliki layanan jantung dan pembuluh darah yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan Anda akan layanan kesehatan jantung yang berkualitas. Pelayanan jantung dan pembuluh darah di Primaya Hospital didukung oleh tenaga medis, paramedis dan non medis yang profesional serta dilengkapi dengan peralatan medis yang modern.

Sebagai bentuk komitmen terhadap kesehatan ibu dan tumbuh kembang anak, RS Primaya menyediakan Pusat Pelayanan Ibu dan Anak melalui berbagai pelayanan kesehatan bagi ibu, anak dan bayi seperti kesehatan ibu, kebugaran ibu (senam kehamilan dan yoga), kehamilan, pijat bayi, menyusui . , tumbuh kembang anak dan berbagai jenis layanan lainnya.

Benjolan Pada Payudara Belum Tentu Kanker, Ini 3 Jenisnya

Trauma Services Center merupakan salah satu layanan utama untuk mengelola pasien dalam trauma atau kedaruratan trauma. Trauma Service Center didukung oleh berbagai ahli bedah dan spesialis non bedah yang berpengalaman di bidang trauma. Selain itu, Primaya Hospital Casualty Service Center dikelola oleh perawat yang berkualitas dan berpengetahuan luas yang telah menerima pelatihan trauma khusus seperti Bantuan Hidup Dasar (BLS), Resusitasi Jantung Dasar untuk Trauma (BTCLS) dan Pertolongan Pertama Darurat (PPGD).

Layanan onkologi Primaya Hospital didukung oleh tim medis profesional yang berkompeten di bidangnya dan dilengkapi dengan peralatan modern. Jenis pelayanan yang dapat ditangani antara lain mamografi, ultrasonografi (USG), pap smear, vaksin, bronkoskopi, endoskopi, dan operasi tumor. Diharapkan layanan ini dapat membantu dalam deteksi dini dan pengobatan berbagai penyakit kanker, mengurangi komplikasi serta meningkatkan waktu pemulihan dan harapan hidup pasien kanker.

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit mematikan bagi wanita. Sayangnya, banyak yang tidak memperhatikan gejala awal penyakit ini dan baru menyadarinya saat sel kanker sudah berada di stadium 4.

Payudara Sakit Saat Ditekan Tapi Tidak Ada Benjolan

Menurut data yang terdaftar di World Cancer Research Fund International, kanker payudara adalah kanker paling umum yang menyerang wanita di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, kanker payudara menyerang 42,1 wanita per 100.000. penduduk, dengan angka kematian rata-rata 17 per 100.000. penduduk.

Payudara Sakit Saat Ditekan Dan Tidak Ada Benjolan, Tanda Dari Apa?

Kanker payudara terjadi ketika sel kanker terbentuk dan tumbuh di jaringan payudara. Kanker payudara sering terbentuk di lobulus (kelenjar yang menghasilkan susu), saluran (saluran susu yang menuju ke puting susu) atau di jaringan ikat payudara. Meski penyebab pasti kanker payudara belum diketahui, ada sejumlah faktor yang diyakini dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker payudara. Menurut laporan Alodokter, hal itu mungkin disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, konsumsi makanan tidak sehat secara berlebihan, alkohol, paparan radiasi, obesitas atau gangguan hormonal. Kanker payudara juga dapat diderita oleh faktor lain, yaitu ketika Anda berusia di atas 50 tahun, menstruasi pertama Anda di bawah 12 tahun, menopause di usia yang lebih tua, dan juga faktor keturunan.

Jika Anda mengira kanker payudara hanya menyerang wanita dewasa, mungkin sebaiknya kita berpikir ulang. Dalam beberapa kasus, karena alasan tertentu, kanker payudara bisa menyerang remaja. Bahkan dilaporkan bahwa kanker payudara menyerang seorang gadis berusia 10 tahun bernama Chrissy Turner dari Centerville, Utah. Seperti dilansir Metro.co.uk, Chrissy adalah pasien kanker payudara termuda yang pernah didiagnosis. Chrissy merasakan ada benjolan di dadanya, dan setelah diperiksa ternyata itu adalah kanker payudara. Terakhir, pada tahun 2015, Chrissy harus menjalani operasi pengangkatan seluruh payudara kanannya (mastektomi) untuk mencegah penyebaran kanker. Menurut DetikHealth di Indonesia, Diah Nur Ratri didiagnosis menderita kanker payudara saat usianya baru 17 tahun. Saat itu, Ratri mengaku mengalami pendarahan dari putingnya yang menurutnya berminyak. Siapa sangka saat datang ke klinik, Ratri mengidap kanker payudara stadium 2 dan benjolan 2 cm.

Kasus Ratri dan Chrissy memberi tahu kita bahwa semakin lama dia hidup, semakin dia bisa menyerang siapa pun. Tidak peduli berapa usianya.

Banyak wanita tidak mengetahui kapan sel kanker tumbuh di payudaranya, mereka baru menyadari ketika kanker telah mencapai stadium lanjut dan telah menyebar ke organ lain. Jadi kita perlu tahu dan memprediksi apakah payudara kita sehat atau ada sel kanker yang tumbuh di sana. Kanker payudara dini memiliki 4 ciri yang bisa kita periksa sendiri, yaitu:

Penyebab Benjolan Di Payudara Saat Menyusui Dan Cara Mengatasinya

Munculnya benjolan asing di payudara Payudara wanita terbuat dari lemak dan jaringan, yang membuatnya lebih besar daripada pria. Namun ketika ada sel asing yang tumbuh dan diduga kanker, benjolan tersebut akan terlihat berbeda. Benjolan kanker di payudara ini berukuran sekitar 2 cm dan tidak selalu nyeri saat disentuh atau ditekan. Pada stadium ini, sel kanker juga belum menyebar ke organ lain, seperti kelenjar getah bening di ketiak atau jaringan payudara lainnya.

Perubahan warna dan tekstur payudara Tidak hanya berupa benjolan, salah satu ciri kanker payudara stadium 1 adalah perubahan warna di sekitar payudara yang menjadi kemerahan, iritasi, menyertai tekstur kulit payudara. yang terlihat seperti itu. kulit jeruk. Selain itu, permukaan kulit di area payudara yang ditumbuhi sel kanker tampak lebih tebal dan bulat.

Sakit di daerah puting Dalam keadaan normal, kita jarang merasa aneh dan tidak nyaman di daerah puting. Namun, jika area puting terasa sakit, mengeras, mengeluarkan warna yang tidak biasa, seperti pada artikel di bawah ini, HAPUS CAIRAN BERBAHAYA DARI PUTIH, atau puting susu masuk ke dalam. Semua hal tersebut merupakan salah satu aspek kanker payudara stadium awal yang perlu kita waspadai.

Payudara Sakit Saat Ditekan Tapi Tidak Ada Benjolan

Muncul Benjolan di Ketiak Tidak hanya di payudara, benjolan di ketiak bisa menjadi gejala awal kanker payudara. Hal ini karena jaringan payudara meluas ke daerah ketiak sehingga kanker payudara dapat menyebar ke kelenjar getah bening di daerah ketiak.

Jual Obat Buat Tumbuh Payudara Terbaru

Pada level ini, sebenarnya tidak sulit untuk memeriksa ciri-ciri kanker payudara di atas dengan melakukannya sendiri. Salah satunya adalah SADARI atau pemeriksaan payudara sendiri. SADARI dapat dilakukan sebulan sekali, yaitu satu minggu setelah akhir periode kita. Jika kita melakukannya secara rutin, otomatis kita akan lebih sadar dan mengenal bentuk dan tekstur payudara kita sendiri, dan akan lebih mudah untuk mengenali jika kita tiba-tiba merasakan sesuatu yang aneh pada payudara kita.

Selain itu, kita dapat melakukan pemeriksaan payudara pada tingkat yang lebih tinggi, seperti pemeriksaan dokter dengan SADANIS (pemeriksaan klinis), mamografi dan USG payudara untuk memastikan adanya sel kanker yang dicurigai. Tentu saja, semakin cepat kita merespon gejala awal kanker payudara, semakin efektif pengobatan dan penyembuhannya. Check!.ID – Sebagian besar dari kita bisa langsung panik saat merasakan benjolan di payudara, karena bisa jadi itu adalah gejala kanker payudara yang mengancam jiwa.

Pengawasan

Payudara kiri sakit saat ditekan tapi tidak ada benjolan, cara mengatasi payudara sakit saat ditekan tapi tidak ada benjolan, payudara sakit saat ditekan tapi ada benjolan, payudara sakit saat ditekan tapi tidak ada benjolan pada remaja, ciri ciri payudara sakit saat ditekan tapi tidak ada benjolan, payudara sakit saat ditekan tapi ada benjolan saat menyusui, payudara sebelah kiri sakit saat ditekan tapi tidak ada benjolan, payudara sakit saat ditekan tapi tidak ada benjolan apakah tanda hamil, payudara kanan sakit saat ditekan tapi tidak ada benjolan, payudara ada benjolan tapi tidak sakit, payudara terasa sakit tapi tidak ada benjolan, payudara nyeri saat ditekan tapi tidak ada benjolan