Menyimpan Chat Whatsapp Di Google Drive

Menyimpan Chat Whatsapp Di Google Drive – Cara Backup WhatsApp, Cara Backup Chat WhatsApp — Jika Anda membaca tutorial ini, setiap percakapan chat WhatsApp yang Anda buat tidak akan hilang. WhatsApp telah memperkenalkan fitur cadangan obrolan WhatsApp. Anda dapat mencadangkan dan memulihkan obrolan WhatsApp dari Google Drive.

Cara backup WhatsApp ke Google Drive sangat mudah. Anda bisa masuk ke bagian menu Setting Chat Chat Backup. Gulir ke bawah dan Anda akan menemukan opsi Google Drive untuk mencadangkan semua data di WhatsApp. Jika opsi Cadangkan ke Google Drive tidak ada di WhatsApp maka ada baiknya jika Anda segera memperbarui WhatsApp Anda ke yang terbaru dari Play Store. Baca Juga: Cara Menambah dan Menghapus Admin Grup WhatsApp

Menyimpan Chat Whatsapp Di Google Drive

Menyimpan Chat Whatsapp Di Google Drive

Berikut cara backup chat WhatsApp ke Google Drive. Bagi yang masih belum tahu cara backup WhatsApp, silahkan baca baik-baik.

Cara Backup Chat Dan Foto Whatsapp Ke Google Drive Dan Photos

Untuk backup WhatsApp, ada baiknya pastikan koneksi internet stabil. Takutnya kalau proses backup WhatsApp dijalankan tiba-tiba bisa-bisa internet mati karena suatu hal, seperti kuota sudah habis. Jadi, ada baiknya untuk mencadangkan WhatsApp Anda melalui Wi-Fi saja.

Di sisi lain, jika diperlukan di saat-saat kritis. Lebih baik Anda menghapus beberapa percakapan WhatsApp yang berisi file atau media besar. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses backup WhatsApp. Ingat, saat melakukan backup WhatsApp, semua data akun WhatsApp Anda (baik video atau lainnya) akan dibackup ke Google Drive sehingga akan memakan banyak kuota internet dan semua penyimpanan Google akan berlangsung. Drive Baca Juga: Cara Mencadangkan Obrolan WhatsApp ke Email

Kebijakan Komentar: Silakan masukkan komentar Anda sesuai dengan judul posting di halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan muncul hingga disetujui. Back up data penting untuk aplikasi seperti WhatsApp Chat Online kini sudah menjadi trend di dunia digital. Saat data disimpan di perangkat seperti kartu SD atau flash drive, ada risiko kehilangan data atau jatuh ke tangan yang salah.

Salah satu ruang penyimpanan online paling populer saat ini adalah Google Drive. Selain gratis dan aman, data yang disimpan di Drive nantinya dapat ditautkan ke semua produk Google. Begitu pula saat kita ingin berbagi file di platform atau mendownload sesuai kebutuhan.

Google Batasi Backup Chat Whatsapp Di Android, Wa Tak Lagi Gratis

Banyak kasus pengguna aplikasi WhatsApp telah menghapus konten obrolan penting sebelum menyimpannya. Cara menyimpan chat WA dengan cara screenshot, walaupun sederhana akan mempengaruhi penggunaan ruang penyimpanan, apalagi isi chat sangat panjang tentunya file screenshot lebih banyak lagi.

Lihat juga cara mengamankan WhatsApp dengan kunci sidik jari dan cara memperbaiki notifikasi pesan WhatsApp tidak muncul di layar

Cara mudah untuk mengekspor obrolan WhatsApp tanpa takut kehabisan ruang penyimpanan ponsel adalah dengan mengekspor ke Google Drive. Di mana file yang berhasil diunggah akan berada di server Google dan dapat diakses kapan saja melalui smartphone atau komputer.

Menyimpan Chat Whatsapp Di Google Drive

Untuk memeriksa apakah file percakapan telah berhasil diunggah ke Drive, Anda dapat membukanya dengan meluncurkan aplikasi Google Drive. Kemudian temukan nama file dan buka. Nanti format filenya akan berupa teks biasa yang berisi nama teman, tanggal dan waktu chat.

Cara Mencadangkan Pesan Whatsapp Dengan Google Drive

Jika suatu saat Anda memutuskan untuk mengunduh file percakapan WA yang disimpan di Drive, Anda ingin menyimpannya ke memori ponsel Anda, lakukan hal berikut:

Jika kamu bingung mencari lokasi file yang berhasil kamu download dari Google Drive, kamu bisa membuka aplikasi File Manager, lalu cari folder Downloads. Buka file langsung untuk dibaca tanpa perlu aplikasi tambahan.

Saat mengekspor obrolan WhatsApp ke Drive, durasi unggah file bergantung pada media yang terlibat, seperti jumlah file gambar atau video. Demikian pula, jika file terlalu besar, itu juga mempengaruhi kecepatan internet saat mengunggah. Semua orang pasti tahu dan mengetahui aplikasi yang satu ini dengan sangat baik. Hampir setiap smartphone memiliki aplikasi ini. Sebenarnya aplikasi whatsapp ini merupakan aplikasi chatting yang sangat populer, bahkan hampir semua orang di dunia menggunakan aplikasi whatsapp ini. Sebelum WhatsApp menjadi populer, ada aplikasi yang sangat populer, yang disebut aplikasi BBM atau yang biasa dikenal dengan Blackberry Messenger.

Ini adalah aplikasi yang hanya tersedia di sistem operasi Android. Namun, sejak munculnya sistem operasi baru bernama Android, Blackberry kini bisa dinikmati di OS Android dan mendukung perangkat iPhone yang memiliki OS iOS. Setelah itu aplikasi BBM ini terus berkembang dalam 3 OS. Namun, banyak pengguna Blackberry yang beralih ke smartphone yang memiliki sistem operasi Android, karena harganya yang cukup terjangkau.

Cara Melihat Cadangan Chat Whatsapp Di Google Drive Dengan Benar

Setelah beberapa lama, akhirnya aplikasi WhatsApp kini telah diupgrade ke versi terbaru yang mendukung Stories. Nah, saat itu pengguna aplikasi BBM beralih untuk mencoba aplikasi WhatsApp ini. Dan banyak pengguna yang merasa nyaman dengan aplikasi ini dan tetap saja pengguna merasa lebih nyaman, karena aplikasi WhatsApp terus berinovasi untuk mengupgrade versi dan fitur terbaru.

Jika anda sudah benar-benar mengetahui cara backup data di aplikasi whatsapp ini atau sudah pernah melakukan backup maka langkah selanjutnya adalah restore data backup dari data whatsapp tersebut.

Jika Anda masih khawatir tentang masalah pencadangan data di aplikasi WhatsApp. Maka pada artikel yang kami kutip dari pdamtirtasukapura.co.id ini, saya akan membahas beberapa poin, seperti cara backup WhatsApp menggunakan Google Drive, cara melihat backup WhatsApp di Google Drive, lainnya Cara Backup WhatsApp di Ponsel, Cara Pulihkan Dihapus Ngobrol dan lama. Tanpa basa-basi lagi, mari simak baik-baik.

Menyimpan Chat Whatsapp Di Google Drive

Cara paling aman untuk mencadangkan data WhatsApp adalah dengan menyimpannya ke Google Drive. Menurut saya cara ini paling aman, karena data Google Drive sangat aman. Pengguna hanya memiliki satu akun Gmail untuk menggunakan layanan ini. Hal pertama yang harus Anda ingat adalah akses masuk ke akun layanan Google.

Google Drive Di Iphone Cara Download / Backup Tutorial Lengkap!

Setelah itu, pastikan Anda memiliki memori atau kapasitas penyimpanan yang cukup untuk menyimpan data hasil backup dari aplikasi WhatsApp Arrow di Google Drive Anda. Cara backup data WhatsApp dengan Google Drive, silakan ikuti prosedur di bawah ini.

Sebenarnya cara backup whatsapp ke hp lain tidak perlu ribet dan lama-lama, bisa menggunakan cara pertama diatas “Cara Backup WhatsApp dengan Google Drive”. Setelah mencadangkan data WhatsApp di Google Drive dan memeriksa data cadangan di Google Drive. Saatnya, sekarang pulihkan hasil backup dari Google Drive.

Itu sangat mudah. Pertama, Anda harus login ke aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, lalu verifikasi kode yang dimasukkan melalui SMS dan masukkan kode verifikasi di aplikasi WhatsApp. Setelah itu akan otomatis muncul notifikasi berupa hasil backup, biasanya akan muncul seperti “Backup found”, klik restore. Kemudian tunggu hingga proses recovery selesai, dan jika sudah.

Anda akan diarahkan untuk mengisi nama dan foto profil Anda, setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman utama atau aplikasi WhatsApp. Dan sekarang secara otomatis, data seperti chat, gambar, audio dan video dapat dimuat atau diambil seperti data WhatsApp sebelumnya.

Tips Menyimpan Chat Whatsapp

Jika Anda lupa untuk membackup data WhatsApp, data Anda seperti chat WhatsApp akan hilang. Jadi, jika Anda lupa untuk mem-backup aplikasi WhatsApp maka Anda bisa menggunakan cara ini.

Ini adalah metode nomor 4, saya belum banyak menggunakannya, saya tidak tahu apakah itu berhasil atau tidak. Demikian cara backup whatsapp (cara backup whatsapp dengan google drive, cara melihat backup whatsapp di google drive, cara backup whatsapp di hp lain, cara restore chat lama yang terhapus lakukan). Semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan harian dan berita terkini dari JatimTIMES.com. Ayo Join Grup Telegram, Caranya Klik Link Telegram JatimTIMES, Lalu Join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Menyimpan Chat Whatsapp Di Google Drive

KONTES KONTEN CUP CREATOR… Pemerintah Kabupaten Maling dan Jawa Timur Times mengadakan video contest untuk re-creator, total hadiah Rp 44 juta Peluang Bisnis Rumah Modal Kecil Untung Besar – Es Krim adalah bisnis yang berperingkat Modal Kecil tapi untung lebih. Sangat populer di kalangan anak-anak, camilan ini selalu laris manis. Ini adalah peluang bisnis yang akan memberi Anda penghasilan tambahan yang sangat besar. Dengan bisnis es loli juga mampu menghasilkan pendapatan yang lumayan, cara menjalankannya relatif … Read more

Backup Data Whatsapp Ke Google Drive, Pulihkan Chat Lebih Mudah!

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan di YouTube – Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara memonetisasi video YouTube, panduan ini cocok untuk Anda. Kami menjelaskan cara menghasilkan uang dengan iklan video, penawaran merek, tautan afiliasi YouTube, dan lainnya. Monetisasi YouTube adalah sesuatu yang ingin dicapai oleh setiap pembuat konten. Ini bisa membantu mereka memulai bisnis sampingan, … read more

Bagaimana cara menyimpan lagu JOOX ke Musik – Ingin mengunduh musik dari JOOX? Kita membutuhkan cara khusus untuk menyimpan lagu dari JOOX ke memory card agar nantinya bisa kita putar secara offline. Bagaimana cara mendownload lagu di JOOX? Nah, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan panduan cara download musik dari aplikasi JOOX ke SD card… read more

Kecepatan Proksi VPN – Mode Super VPN – VPN adalah jaringan pribadi virtual dan merupakan cara untuk menyembunyikan alamat IP komputer atau ponsel Anda dari pengintaian. Ini membuatnya mudah untuk menjaga data Anda tetap aman dan anonim. Dengan menggunakan VPN gratis, server proxy mengurangi kemungkinan data Anda disusupi atau dicuri. Beberapa VPN mungkin mengenakan biaya … Baca lebih lanjut

Cara Menghasilkan Uang Tambahan Untuk Pelajar – Cara menghasilkan uang secara online untuk pelajar merupakan informasi yang sedang banyak diminati akhir-akhir ini. Seperti yang Anda ketahui, kebutuhan akan uang untuk menunjang kehidupan semakin meningkat. Hal ini memaksa semakin banyak orang untuk mencari pekerjaan untuk mencari nafkah.

Cara Mengatasi Cadangan Google Drive Di Whatsapp Yang Macet

Menyimpan data di google drive, menyimpan di google drive, menyimpan foto di google drive, chat backup google drive whatsapp, cara menyimpan chat wa di google drive, menyimpan kontak di google drive, menyimpan dokumen di google drive, menyimpan file di google drive, menyimpan folder di google drive, menyimpan video di google drive, cara menyimpan di google drive, menyimpan aplikasi di google drive