Menghapus Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Menghapus Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall – Aplikasi atau program di Windows yang tidak bisa di-uninstall memang sangat mengganggu. Hal ini lebih banyak terjadi di Windows 10, 8, 8.1 dan 7. Penyebab dan penyebabnya bisa berbeda, mungkin karena merupakan program bawaan yang tidak boleh dihapus, terkena virus/malware, merusak program , aplikasi mungkin masih berjalan di latar belakang, atau kesalahan pada sistem operasi. Namun sering terjadi karena program masih berjalan di background atau di latar belakang, sehingga program menolak tindakan pengguna untuk menghapus program tersebut.

Selain itu, masalah pembaruan yang tidak lengkap atau restart komputer (memuat ulang) mencegah penghapusan aplikasi. Anda harus melakukan fungsi sistem yang berjalan beberapa kali sebelum memulai ulang perangkat. Namun anda tidak perlu khawatir karena dengan artikel ini, anda bisa mengatasi masalah menghapus program yang membandel dengan menggunakan beberapa cara. Panduan ini saya susun dari berbagai sumber dan terbukti berhasil. Bagian dari pengalaman pribadi dengan menghapus program yang tidak dapat diinstal. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Menghapus Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Menghapus Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Sebelum melanjutkan dengan metode, pastikan Anda memahami alasan mengapa aplikasi/program tidak dapat dihapus atau dihapus. Periksa di bawah ini beberapa alasan mengapa aplikasi tidak dapat dihapus.

Cara Hapus Dan Uninstall Deep Freeze Tanpa Password

Selain beberapa poin di atas, masih banyak alasan dan alasan lain yang membuat program tidak bisa dihapus. Setiap pengguna harus mendapatkan pesan kesalahan yang berbeda, jadi alasannya juga berbeda. Berikut adalah beberapa solusi yang dapat memecahkan masalah Anda.

Jika saya ingin menghapus program office dari Windows, program tersebut tidak dapat dihapus dan dikatakan bahwa program tersebut sedang diinstal dan saya harus menunggu sampai selesai. Meskipun sebenarnya saya tidak menginstal program office apapun. Saat saya mengupdate OS Windows dan membuka program office, muncul pesan install sampai terjadi error pada program.

Akhirnya saya restart Windows dulu dan Office belum terinstall. Setelah itu saya tidak membuka program apapun, saya langsung masuk ke Uninstall Programs, Uninstall Programs, Uninstall Programs atau versi uninstall. Ternyata, pekerjaan kantoran yang ingin saya singkirkan berhasil. Jika Anda memiliki masalah yang sama, metode ini mungkin cocok untuk Anda.

Selanjutnya, periksa background atau program yang berjalan di background melalui Task Manager. Penting bagi Anda untuk melakukan ini karena jika ada program yang ingin Anda hapus, pastikan program tersebut tidak berjalan di latar belakang atau biarkan tetap terbuka. Jika program terbuka atau berjalan, program tidak dapat dihapus.

Uninstall Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Regedit adalah registri Windows yang termasuk dalam sistem operasi Windows. Regedit berisi informasi terkait sistem, konfigurasi, perangkat lunak/program, ekstensi, preferensi pengguna. Dengan fitur ini, Anda juga dapat menghapus pengaturan langsung melalui HKEY_LOCAL_MACHINE. Berikut langkah-langkahnya:

Selanjutnya, Anda perlu menghapus aplikasi melalui file sistem di drive C:. Cara ini bisa menjadi alternatif untuk menguninstall program yang terinstall dan siapa tahu bisa berhasil. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua program/software menyediakan fitur uninstall. Proses penghapusan terkadang bisa dilakukan dengan memaksa folder di file sistem atau melalui fitur Regedit.

Nantinya, Anda bisa menggunakan software CCleaner untuk menghapus aplikasi tersebut. CCleaner adalah perangkat lunak yang membersihkan cache, riwayat, dan lainnya, tetapi juga menyertakan banyak alat berguna untuk perbaikan sistem, salah satunya adalah penghapusan. Selain CCleaner, ada banyak uninstaller software lain seperti Revo Uninstaller, System Installer and Uninstaller, Geek Uninstaller.

Menghapus Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Jika program tidak mau diinstal, mungkin ada beberapa instruksi kecil yang sulit ditemukan. Solusinya adalah mengaktifkan mode aman, di mana semua proses kecil ini dihentikan. Ada banyak pengguna yang mencoba masuk ke mode aman dan berhasil menghapus instalan program yang diinginkan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk masuk ke Windows Safe Mode.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root 2023

Program yang sulit dihapus seringkali disebabkan oleh proses latar belakang, kerusakan, atau virus. Untuk itu, matikan atau hidupkan ulang komputer (jika perlu) sebelum menghapus program. Saya menghadapi masalah yang sama dan solusi termudah yang saya ambil adalah me-restart komputer. Saya tahu bahwa setiap pengguna memiliki masalah sistem Windows dengan pesan kesalahan yang berbeda. Untuk itu, tuliskan masalah atau keluhan Anda pada kolom komentar di bawah ini. Dengan itu, saya berharap saya atau pengguna lain dapat saling membantu. Terima kasih dan semoga berhasil! – Memasang banyak aplikasi di laptop dapat menghabiskan banyak memori. Terutama yang diinstal dengan banyak aplikasi seperti game atau editor video.

Walaupun memori penyimpanan sudah penuh, perangkat akan berjalan lambat. Jika memori penyimpanan penuh, berarti perangkat akan kesulitan menemukan lokasi penyimpanan data baru, termasuk data sementara yang digunakan oleh aplikasi dan sistem.

Oleh karena itu, kita sebagai pengguna harus rajin membersihkan perangkat agar berfungsi dengan baik. Salah satu hal yang dapat dilakukan dalam hal ini adalah dengan menutup aplikasi atau game yang sudah tidak digunakan lagi.

Di komputer atau laptop Windows 10, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Apakah mereka? Berikut tips dan trik cara menghapus atau uninstall aplikasi di komputer Windows 10.

Cara Untuk Menghapus Program Dari Ubuntu

Cara termudah untuk menghapus aplikasi dari laptop Windows 10 adalah dengan menggunakan menu uninstall di menu Start. Cara menggunakannya, kita hanya perlu menekan tombol start lalu melihat shortcut aplikasi yang akan dihapus.

Jika Anda melihatnya, klik kanan pintasan aplikasi yang dimaksud dan pilih menu hapus instalan (ikon tempat sampah). Jika nanti muncul konfirmasi

Sebagai catatan, untuk beberapa aplikasi, kita akan dilempar ke halaman Control Panel untuk menghapusnya. Rincian lebih lanjut tentang cara menggunakan halaman ini dapat ditemukan di bagian ini

Menghapus Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Untuk beberapa shortcut yang tidak bisa dihapus melalui menu start, kita bisa masuk ke program di perangkat Windows 10. Dari daftar yang ada, dan klik bagian Apps. Dari tab Aplikasi & Fitur, temukan aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya.

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Di Uninstall Di Windows 7

Klik pada aplikasi untuk menghapus aplikasi yang dimaksud. Kemudian pilih tombol Instal di menu yang muncul di bawah bagian informasi aplikasi.

Selain menggunakan dua metode di atas, Anda juga dapat menghapus aplikasi dari Windows 10 dengan masuk ke Control Panel. Untuk membuka halaman Control Panel, kita perlu mengklik tombol Start lalu klik “

Dari halaman yang muncul, pilih menu Pengaturan dan Fitur. Selanjutnya datang dan pilih aplikasi yang akan dihapus lalu klik tombol Uninstall di menu atas.

Kita juga bisa menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan performa yang maksimal, atau untuk membersihkan aplikasi secara menyeluruh. Buat yang masih bingung, kamu bisa memilih salah satu aplikasi di bawah ini. Artikel ini membahas tentang tutorial cara menghapus atau uninstall aplikasi Android yang terinstall di HP Realme Android 11 menggunakan ROM bawaan Realme. Kalau tidak salah, nama ROM bawaan Android 11 adalah Realme UI.

Cara Mudah Uninstall Aplikasi Di Laptop, Tuntas Sampai Ke Akarnya!

Realme UI tidak termasuk aplikasi tambahan seperti aplikasi pinjaman, e-commerce, marketplace, custom game, media sosial dan streaming di luar produk Realme. Dengan adanya sistem ini, sangat memudahkan pengguna HP Realme yang tidak suka belanja online, pinjam meminjam, game, dan fashion item.

DISCLAIMER, tutorial ini hanya berlaku untuk pengguna smartphone Realme Android 11 yang masih menggunakan ROM bawaan dan bukan custom ROM.

Cara menghapus aplikasi Android sedikit berbeda dengan cara umum yang terdapat pada berbagai varian HP Realme.

Menghapus Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Terlebih lagi, kapasitas penyimpanan pada HP Realme Anda sudah penuh atau hampir penuh, yang dapat mempengaruhi kinerja HP ​​Realme Anda, seperti kecepatan layarnya terbakar atau kinerja yang lambat. Untuk menghadapi hal seperti itu, Anda perlu menghapus satu atau lebih aplikasi Android yang tidak digunakan atau penting bagi Anda di ponsel.

Cara Uninstall Aplikasi Di Windows 10 Sampai Bersih

Penulis memberikan tutorial cara uninstall aplikasi Android di HP Realme khususnya untuk Android 11 yang juga ada di stock ROM.

1. Buka menu aplikasi dengan menggeser layar ke bawah hingga muncul aplikasi yang terpasang di HP Realme.

2. Pilih aplikasi yang ingin dihapus dari HP Realme dan ketuk aplikasi yang dipilih >>> Detail aplikasi.

Sekarang, aplikasi yang dipilih sebelumnya dihapus atau dihapus dari HP Realme Anda, sehingga mengurangi penggunaan penyimpanan di HP Realme. Selain itu, aplikasi yang banyak memuat data internal termasuk dalam kategori obb, seperti aplikasi game.

Cara Uninstall Adobe Creative Cloud Dalam 5 Metode Praktis

Bagi yang memiliki smartphone khusus Android 11 Realme, kapasitas penyimpanannya mungkin akan berkurang karena banyaknya aplikasi yang terpasang di ponsel karena masalah performa HP. Untuk menghindari hal seperti itu, Anda dapat menghapus satu atau lebih aplikasi terinstal yang tidak penting untuk penggunaan sehari-hari ponsel Anda.

Pemilik HP Realme untuk Android 11 pun bisa mengikuti tutorial ini hanya jika menggunakan ROM bawaan dan bukan custom ROM karena ada perbedaan cara menghapus aplikasi Android yang terpasang di ponsel.

Saya bukan ahli dengan cara apa pun. Saya ingin berbagi dengan ilmu yang saya pelajari sebelumnya. Saya berharap ini akan berguna. 🙂 Atau seperti yang disebut aplikasi default, ini adalah bug jelek yang didorong oleh produsen sistem operasi. Dari ponsel, tablet, laptop atau komputer. Laptop berbasis Windows tidak terkecuali.

Menghapus Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Seringkali ada banyak dari mereka. Sebagian besar bahan jarang digunakan. Bahkan, beberapa aplikasi bawaan selalu berjalan di latar belakang.

Cara Menghapus Sebuah Program (dengan Gambar)

Oleh karena itu, Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis aplikasi ini di laptop yang menjalankan basis Windows 10. Selain itu, saat ini tim telah menyediakan beberapa cara untuk menghapus aplikasi bawaan Windows 10 yang tidak diinginkan.

Windows 10 hadir dengan sejumlah besar aplikasi bloatware.

Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa di uninstall di android, uninstall program di laptop, cara uninstall aplikasi yang tidak bisa di uninstall, aplikasi tidak bisa di uninstall, cara menghapus program yang tidak bisa di uninstall, cara menghapus sisa file uninstall di android, cara uninstall program di laptop, cara menghapus aplikasi yang sudah di uninstall di iphone, program tidak bisa di uninstall, cara uninstall aplikasi yang tidak bisa dihapus, cara menghapus icon aplikasi yang sudah di uninstall, uninstall program di mac