Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software – Bagi Anda yang ingin memulihkan foto dan video yang dihapus “permanen” dari iPhone, iPad atau iPod touch Anda, terutama karena foto dan video ini tergolong berharga dan tidak dapat dipulihkan, jangan berkecil hati dengan postingan ini, pengelola akan membantu Anda sebanyak mungkin untuk memulihkan foto dan video yang dihapus.

Namun sebelum melanjutkan, Admin tidak menjamin foto atau video Anda dapat dipulihkan, namun jika Anda beruntung, foto dan video yang Anda inginkan dapat dipulihkan kembali.

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software

Satu lagi, sebelum kamu melakukan cara-cara di bawah ini, pastikan data-data termasuk foto di iPhone kamu yang sekarang sudah di-backup untuk menghindari resiko kehilangan selama proses melakukan cara-cara di bawah ini.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen Di Hp Xiaomi

Pertama, bagi yang belum tahu, foto dan video yang terhapus tidak secara otomatis terhapus, namun terlebih dahulu akan ditempatkan di album “Recently Deleted” dan bertahan selama 30 hari sebelum benar-benar terhapus secara permanen.

Juga, pastikan Anda tidak menyembunyikan foto atau video, bagi yang tidak percaya, lewati langkah ini. Untuk melihat gambar tersembunyi, ikuti langkah-langkah berikut:

3. Jika sudah, pilih foto atau video yang ingin dikembalikan, lalu tap menu Add to… dan letakkan di album yang diinginkan

Foto-foto di galeri iPhone Anda akan dicadangkan secara otomatis ke layanan penyimpanan iCloud. Sekarang iCloud adalah harapan besar untuk memulihkan foto Anda (sayangnya bukan untuk video).

File Di Ponsel Hilang? Cari Tahu Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Tanpa Aplikasi

Jika demikian, ikuti saja metode di bawah ini untuk memulihkan foto dan video Anda jika disimpan secara otomatis di iCloud:

3. Jika Anda memilih menu iCloud > Foto, aktifkan menu Foto iCloud dan pilih menu Unduh dan Simpan Sumber

4. Tunggu beberapa saat mungkin sekitar 1-5 menit kemudian foto iCloud akan otomatis terdownload dan tersimpan di galeri foto iPhone

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software

3. Jika Anda masuk sekarang, pilih menu Foto dan jika Anda beruntung, foto atau video yang dihapus akan muncul di Foto iCloud

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen Di Hp Oppo, Xiaomi, Samsung

4. Jika sudah benar tekan menu pilih, lalu pilih gambar yang ingin disimpan, lalu tekan menu download, dan otomatis gambar anda akan terunduh sebagai file Zip file

Jika Anda sering menghubungkan iPhone Anda ke aplikasi iTunes, maka selamat, sama seperti iCloud iTunes akan secara otomatis mem-backup semua data di iPhone ketika terhubung ke iTunes.

Tidak seperti iCloud, iTunes akan mencadangkan semua data di perpustakaan foto Anda, termasuk video. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengembalikan cadangan data ini ke iPhone Anda, Anda dapat melakukan dua cara berikut:

1. Pada iPhone Anda, matikan Find My iPhone, caranya buka aplikasi Settings > iCloud Account (atas) > Find Me > Find iPhone, lalu matikan menu Find My iPhone

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Lama Terhapus Di Android Tanpa Aplikasi

Cara kedua adalah Anda dapat mengekspor semua data yang Anda cadangkan ke aplikasi iTunes sehingga Anda tidak perlu mengembalikannya ke iPhone Anda. Cara ini sedikit lebih praktis dan rapi, karena caranya lumayan panjang, jadi admin buat postingannya di tempat tersendiri, silahkan buka link berikut : Cara membuka/export file backup iphone di itunes

Jika tidak ada metode di atas yang berhasil, ingatkah Anda jika foto dan video yang dihapus sebelumnya diunggah ke jejaring sosial atau dikirim ke seseorang? Jika ya, Anda bisa mendapatkannya kembali dari media sosial, atau jika dikirim ke orang lain, minta mereka untuk mengirimkannya kembali kepada Anda.

Masih belum ditemukan? Pada titik ini, Anda mungkin harus melepaskan foto dan video yang dihapus dari mesin penuai, karena saat ini tidak ada cara untuk memulihkan foto atau video yang dihapus di iPhone tanpa cadangan.

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software

Administrator sendiri sering menemukan pertanyaan apakah ada aplikasi yang dapat memulihkan foto iPhone yang dihapus tanpa cadangan? Dan jawabannya tentu saja tidak.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop Windows 10

Tidak seperti Android, data di iPhone semuanya dienkripsi, jadi jika dihapus, tidak dapat dipulihkan. Jadi ya mungkin jawaban yang tepat sejauh ujung jalan yang bisa dibagikan manajer. Mungkin Anda tidak sengaja menghapus file penting di Windows 7, 8, 10 atau 11 dan Anda ingin memulihkan file tersebut tetapi tidak tahu caranya.

Salah satu cara termudah untuk memulihkan file yang terhapus termasuk musik, foto, video, dokumen, dll. di Windows 10 adalah menggunakan Advanced Disk Recover, aplikasi pemulihan data untuk Windows yang membantu Anda menemukan file yang terhapus dalam beberapa klik.

Jadi jangan khawatir! Anda dapat memulihkan file yang terhapus secara permanen seperti foto, video, audio, dokumen, dan lainnya di komputer atau laptop Anda dengan atau tanpa bantuan perangkat lunak khusus.

Advanced Disk Recovery adalah perangkat lunak yang dapat Anda percayai untuk memulihkan data yang terhapus secara tidak sengaja atau sengaja. Anda dapat memulihkan file atau folder apa pun di komputer atau laptop Anda meskipun Anda menghapusnya. Untuk mengatur ulang, ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Mengembalikan File Foto, Video, Dokumen Terhapus Permanen Di Hp Android 100% Work

2. Kemudian buka aplikasi dan pilih lokasi tempat Anda ingin memulihkan file atau folder yang dihapus.

5. Setelah pemindaian selesai, Anda akan melihat daftar file yang dihapus dengan font merah. Klik pada file yang dihapus dan kemudian pilih “Pulihkan”

3. Anda akan mendapatkan opsi untuk memulihkan folder, ini akan mengembalikan versi file sebelumnya dan dengan demikian memberi Anda file yang hilang.

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software

Jika Anda menggunakan Cadangan Windows, ada kemungkinan besar Anda dapat memulihkan file yang terhapus di Windows 10. Anda dapat memeriksa data cadangan dan memulihkan file yang hilang.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop

Jika tidak tersedia, pilih drive yang sesuai untuk mengakses cadangan lain untuk pemulihan dan ikuti petunjuk di layar.

Memulihkan file yang dihapus secara permanen di Windows 10 dimungkinkan menggunakan baris perintah. Selain itu, Anda dapat memulihkan data meskipun Anda telah menghapusnya dari Recycle Bin.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkan drive eksternal ke komputer Anda, itu bisa berupa hard drive eksternal, USB. Untuk melakukan ini, Anda perlu menggunakan perintah atribut:

1. Ketik Command Prompt atau CMD di kotak pencarian Start Menu. Klik “Jalankan sebagai administrator” untuk membukanya.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen Di Hp Xiaomi

2. Ketik chkdsk E: /f dan tekan Enter. (Di sini, E adalah huruf dari drive eksternal saat Anda ingin memulihkan file yang terhapus.

6. Setelah pemindaian selesai, Anda akan mendapatkan folder baru di drive eksternal yang terhubung. File yang dipulihkan akan dalam format .CHK. Anda dapat mengubah format file dan memindahkannya ke lokasi yang diinginkan.

Anda dapat menggunakan drive eksternal atau penyimpanan cloud seperti Google Drive atau lainnya untuk menjaga keamanan data penting.

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software

Anda juga dapat mengaktifkan Riwayat File untuk memastikan file aman. Secara otomatis menyimpan salinan file ke drive jaringan atau drive USB. File yang dihapus sering menyebabkan sakit kepala dan iritasi pada pengguna. Apalagi jika itu berkaitan dengan makalah, tugas sekolah, foto kenangan dan sejenisnya yang penting. Saat mengalami kejadian seperti itu, banyak orang yang mempertimbangkan untuk membawanya ke tukang reparasi. Bahkan, berbagai cara memulihkan file yang terhapus permanen pada laptop berikut ini bisa Anda praktikkan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Dengan Mudah. Pilih Yang Mana? » 2023

Sekarang ini ada berbagai macam software yang bisa membantu anda secara otomatis memulihkan file yang terhapus di laptop atau komputer anda. Jadi tidak terlalu sulit dan memakan banyak waktu. Pemula pun pasti bisa mengikuti tutorialnya.

Sebelum menggunakan perangkat lunak apa pun yang direkomendasikan oleh administrator di bawah ini, Anda harus memahami tiga persyaratan wajib berikut. sehingga file dikembalikan dalam kondisi baik. Persyaratan terdiri dari:

Tiga hal di atas disebut persyaratan wajib karena jika Anda menyimpan data baru ke drive lebih awal, maka Anda khawatir file baru akan menggantikan file yang dihapus. Oleh karena itu rusak dan tidak dapat dikembalikan sepenuhnya.

Setelah memastikan ketiga syarat di atas sudah terpenuhi, saatnya mencoba salah satu aplikasi recovery file terbaik di bawah ini. Setiap aplikasi memiliki preferensi sendiri untuk jenis file tertentu. Jadi pilihlah sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda.

Data Kembali! Berikut Cara Mengembalikan Data Flashdisk Atau Harddisk Yang Hilang, Terhapus Atau Terformat

Bagi pemula yang belum terbiasa dengan backup file, bisa mencoba menginstall Recuva. Perangkat lunak ini nyaman digunakan karena memiliki wizard yang akan memandu Anda melalui proses pemulihan file. Ada banyak format disk yang didukung termasuk exFAT, FAT dan NTFS. Selain itu, Recuva juga menampilkan pratinjau untuk file gambar.

Ada juga mode lanjutan untuk membantu Anda mencari file yang lebih detail, meskipun lebih lambat. Recuva versi portabel memungkinkan Anda untuk menggunakannya tanpa menginstalnya terlebih dahulu.

Ini adalah software yang sudah populer di kalangan pengguna PC dan laptop berkat kemampuannya untuk memulihkan file yang terhapus. EaseUS Data Recovery dapat digunakan untuk laptop atau komputer serta perangkat yang dapat dipindahkan lainnya.

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software

Selain bisa digunakan untuk mencari file yang terhapus, software ini juga bisa membantu Anda membackup data-data penting di komputer atau laptop Anda. Bahkan, email yang dihapus pun dapat dipulihkan menggunakan wizard pemulihan data EaseUS.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop (semua File)

Fitur pemindaian EaseUS Data Recovery Wizard sangat serbaguna dan dapat memulihkan lebih dari 1000 format file. Mulai dari file dokumen, audio, video, gambar dan format lainnya. Kapasitas pemulihan data yang ditawarkan hingga 2 GB. Anda dapat menginstal untuk perangkat Windows 10/XP/Vista/8.1/7/8.

Untuk memverifikasi bahwa file berhasil dipulihkan, buka folder yang Anda pilih sebagai penyimpanan. Misalnya folder Data Office seperti di atas.

Perangkat lunak lain yang dapat membantu Anda memulihkan file yang terhapus dengan aman adalah Stellar Phoenix. Anda bebas memilih apakah ingin menutupi file tertentu atau semua file dalam folder. Anehnya, Stellar Phoenix dapat digunakan tidak hanya untuk memulihkan data di hard drive, tetapi juga di kartu SD, DVD, CD, dan drive USB.

Stellar Phoenix dapat membantu Anda memulihkan dokumen, musik, video, dan foto. File arsip dan database ZIP juga dapat dipulihkan dengan aman. Pada versi pro, pengguna perlu mengkloning hard drive agar proses pemulihan data lebih aman.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Vivo Terbaru

Tidaklah berlebihan untuk memasukkan Disk Drill ke dalam daftar aplikasi pemulihan file terbaik. Pasalnya, fitur-fiturnya sangat halus dan keren. Dia

Mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop, mengembalikan file terhapus permanen, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di hp, mengembalikan file yang terhapus permanen, cara mengembalikan file foto yang terhapus permanen, mengembalikan file yang terhapus, cara mengembalikan file yang terhapus permanen, software untuk mengembalikan file yang terhapus, cara mengembalikan file terhapus permanen di laptop, software mengembalikan file yang terhapus permanen, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop, software untuk mengembalikan file yang terhapus permanen