Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop – Kehilangan dokumen bisa sangat menegangkan, terutama jika itu sesuatu yang penting. Selain menjengkelkan, ini juga membutuhkan waktu lebih lama untuk menemukannya. Cara memulihkan file yang terhapus secara permanen dari laptop Windows 10 dapat dilakukan dengan alat atau perangkat lunak bawaan.

Meski file tersebut masih tersimpan di komputer, tidak semua pengguna mengetahui cara menemukannya. Perangkat dengan sistem operasi terbaru mendukung pengguna yang ingin melakukan pemulihan. Untungnya, ada teknik yang bisa dicoba dan artikel ini menjelaskan di mana sebenarnya file-file itu berada.

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Semua data yang hilang akan masuk ke recycle bin yang secara otomatis menjadi folder di tempat penyimpanan. Banyak pengguna takut mengosongkan Recycle Bin akan menghapus semua file di dalamnya.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Memory Card Tanpa Software

Meskipun tampaknya Anda telah sepenuhnya membuang semua dokumen yang ada, sebenarnya tidak demikian. Jadi semua yang awalnya masih ada di perangkat.

Tujuan baru untuk semua yang ada di tempat sampah adalah hard drive. Jika file baru belum diubah atau ditimpa, itu masih ada.

Seperti disebutkan sebelumnya, kata “berkelanjutan” memang perlu dievaluasi kembali. File yang dihapus sebenarnya masih ada di perangkat, hanya situs yang dimuat. Ketika komputer tidak mengenali dokumen saat memanggil, mungkin header atau referensi telah dihilangkan.

Sampah memiliki banyak fungsi. Seperti halnya sampah, apa yang dibuang harus ditemukan kecuali jika diambil oleh “pengumpul sampah”. Selain itu, model andal ini mudah ditemukan di sistem operasi apa pun.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Android

Caranya buka recycle bin lalu pilih Open untuk melihat file yang terhapus. Centang kotak di sebelah kiri (ketika Anda menemukan file yang ingin Anda pulihkan). Klik Documents lalu lanjutkan klik Restore (untuk mengembalikan file yang terhapus ke folder aslinya).

Memilih trik pertama di atas sederhana saja. Tetapi jika file tersebut sudah hilang dari “Trash”, itu harus dilakukan dengan cara lain. Artinya, kembali dari command prompt, tempat untuk memasukkan rangkaian perintah di komputer.

Ketik CMD lalu Jalankan sebagai Administrator. Kotak perintah muncul, masukkan. Ganti X dengan lokasi file yang hilang. Lanjutkan memasukkan perintah dan kemudian lakukan hal yang sama untuk X.

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Saat ini terjadi, jangan lakukan tindakan apa pun seperti menyimpan, memindahkan, atau menghapus dokumen. Karena jika Anda melakukannya, akibatnya bisa menimpa file, sehingga proses pemulihan akan terhenti.

Paling Ampuh! Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen

Pada perangkat dengan OS Windows 10, file yang dihapus dapat dipulihkan dengan menyeretnya dari riwayat. Untuk memulihkan dokumen yang hilang, pastikan untuk selalu mencadangkannya.

Pencadangan data dapat dilakukan melalui Pembaruan Keamanan, cari di menu pencarian lalu ikuti petunjuk sederhananya. Tentukan partisi penyimpanan mana yang akan digunakan untuk menyimpan file.

Setelah proses pencadangan data berhasil, Anda dapat memulihkan file jika terjadi kehilangan yang tidak disengaja. Berikut langkah-langkahnya:

Ini adalah perangkat lunak tambahan yang dapat diinstal pada perangkat untuk memulihkan data yang hilang secara tidak sengaja. Aplikasi ini sendiri sudah populer sejak tahun 2000 dan digunakan di banyak komputer. Mudah digunakan dan efektif, sehingga banyak orang menggunakannya untuk memulihkan file.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Pc & Laptop

Setelah mengunduh dan menginstalnya, buka dan pilih lokasi untuk menyimpan file yang dihapus lalu pilih pindai. Biarkan proses pemindaian terjadi. Jika sudah, nantinya software ini akan menampilkan file yang terhapus pada bagian scan sebelumnya.

Periksa daftar dokumen yang ingin Anda pulihkan, lalu klik Pulihkan di kanan bawah jendela. Berikan perhatian khusus pada situasinya, karena mungkin muncul frasa “State Unrecoverable”. Jika ini terjadi, berarti data tidak dapat dipulihkan (biasanya karena data tumpang tindih).

Komputer Windows 10 dapat mencoba menginstal aplikasi ini di perangkat mereka hanya untuk menemukan file yang hilang. Mudah digunakan dan terlihat sangat ramah juga. Jadi aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk menemukan data Anda yang dihapus secara permanen.

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Ini tersedia dalam versi gratis tetapi kuota dibatasi hingga 500MB. Menariknya, aplikasi ini langsung berjalan di scan. Pengguna hanya perlu memilih jenis file yang ingin dipulihkan, lalu memilih opsi Pulihkan Semua.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp Oppo

Ini adalah perangkat lunak pihak ketiga lain yang dapat Anda coba untuk memulihkan dokumen yang terhapus. Ini dapat digunakan secara gratis (tetapi ada batasan ukuran, yaitu 1 GB).

Keuntungannya adalah semua hasil pemindaian ditampilkan dengan jelas. Ini memudahkan Anda untuk mengidentifikasi file dan folder yang hilang secara tidak sengaja.

Selain tujuh langkah di atas, pencadangan rutin di Internet juga disarankan untuk menghindari penghapusan atau kehilangan yang tidak disengaja.

Jadi apa yang Anda pikirkan? Cara mengembalikan file yang terhapus permanen dari laptop Windows 10 sangat mudah bukan? 😉 Tutorial lengkap cara memulihkan file yang terhapus permanen dari laptop dan PC

Cara Mengembalikan File Terhapus/hilang Permanen

Pernahkah Anda menghapus file secara tidak sengaja, seperti menghapus file dari laptop dan PC secara tidak sengaja? Jika demikian, jangan khawatir, karena kami tahu cara memulihkan file yang terhapus secara permanen dari PC dan laptop.

Awalnya saya tidak ingin melakukan artikel ini, tetapi saya pikir ini akan bermanfaat bagi orang lain. Jadi awalnya saya punya pengalaman tidak sengaja menghapus file dokumen di tempat kerja saat itu, seperti file docx, jpg, png, mp4, software dan jenis file penting lainnya.

Soalnya file saya hilang total dan terhapus dari hard disk, atau flash disk dan SSD terhapus total. Saya bingung dan khawatir. Akhirnya saya menemukan beberapa referensi di forum teknologi, mencari topik. Kata kunci sederhana namun rumit, yaitu perangkat lunak pemulihan file PC. Akhirnya saya menemukan beberapa software yang bisa saya gunakan untuk memulihkan file yang terhapus dari komputer.

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Hal baiknya adalah kita dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk memulihkan file data yang terhapus dari berbagai bagian komputer dan flash drive. Bagi anda yang sedang menghadapi masalah file hilang dari PC dan Laptop, ingin menghapus file secara tidak sengaja atau tidak sengaja menghapus file penting dari laptop anda, anda dapat mengikuti tutorial di bawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Dengan Mudah

Bagi anda yang menggunakan sistem operasi Windows 10, cara mengembalikan file yang terhapus dari PC dan Laptop sangatlah sederhana, kita dapat memulihkan file yang terhapus melalui recycle bin. Perlu Anda ketahui bahwa ketika kita menghapus file di sistem Windows 10, Windows 10 akan secara otomatis memindahkan file sampah ke recycle bin.

Fungsi recycle bin adalah agar pengguna sistem windows dapat dengan mudah melihat daftar file yang telah kita hapus, tidak hanya untuk mengembalikan file yang telah kita hapus di recycle bin dan juga cara mendaur ulangnya. Bin untuk memulihkan file yang dihapus.

2. Jika Anda sudah berada di recycle bin, Anda akan melihat daftar file sampah yang telah dihapus. Sekarang cari file yang ingin dikembalikan, misalnya file xampp.

3. Klik kanan file yang ingin kita pulihkan, lalu pilih Pulihkan untuk mengembalikan file yang terhapus di jendela pop-up, sekarang file tersebut akan dikembalikan ke lokasi yang ditentukan, Anda dapat melihat lokasi file asli. lokasi

Cara Menghapus File Di Laptop Secara Permanen Maupun Sementara

Metode kedua, jika menurut Anda metode pertama tidak cukup untuk digunakan … Recuva juga dapat digunakan untuk memulihkan file yang dihapus secara permanen dari laptop dan PC.

Recuva adalah perangkat lunak yang memulihkan data atau file yang hilang dari perangkat keras komputer. Aplikasi Recuva dapat kita gunakan untuk memulihkan semua jenis file, baik itu file dokumen, mp4, audio, mp3, file exe, file dan jenis file lainnya.

1. Unduh Rekova dan instal Rekova di laptop dan PC Anda. Jika sudah menginstall Recuva, jalankan Recuva seperti biasa.

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

3. Pada menu File Type, pilih All Files saja, namun jika ingin mengembalikan jenis file tertentu, seperti foto, pilih foto, musik, video, dan dokumen, klik Next.

Cara Mengembalikan File Yang Telah Dihapus Secara Permanen Di Windows

4. Setelah menu lokasi file anda tentukan lokasi file yang ingin anda kembalikan, misal tempat sampah, atau dokumen, jika ingin mengembalikan file di tempat penyimpanan tertentu dan masuk ke bagian memilih. Lokasi tertentu lalu klik Browse, jika sistemnya di C: biarkan saja lokasi tertentu lalu klik Next.

5. Setelah semua selesai, pada bagian Thanks, sekarang Rekova sudah siap untuk scan file anda, klik Start.

7. Ketika proses pemindaian selesai, semua file yang dihapus akan ditampilkan di Windows 10 Anda, di sini Anda hanya perlu mencari nama file yang dihapus secara permanen, pulihkan file yang dihapus dengan Recuva. Nama file yang ingin Anda pulihkan lalu pilih Pemulihan.

8. Terakhir, pada menu Browse for Folder yang muncul, Anda hanya perlu memilih lokasi yang ingin Anda pulihkan, Anda hanya perlu menentukan di mana file yang ingin Anda pulihkan disimpan dalam folder di komputer Anda, misalnya Saya ingin menyimpan. file yang dihapus. Saya memiliki komputer dan saya ingin memulihkan file, jadi saya menyimpannya di folder Unduhan, klik OK, dan kami telah berhasil memulihkan file menggunakan Recuva.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Pc (6 Metode)

Setidaknya, selain Recuva, bisakah kita memulihkan file yang terhapus dari komputer menggunakan perangkat lunak apa pun? Anda dapat menggunakan pemulihan data easeus.

Nah itulah beberapa cara mengembalikan file yang terhapus dari laptop dan pc, selamat mencoba semoga bisa mengembalikan file anda yang hilang, jika artikel ini bermanfaat dan menyelesaikan masalah anda. media. Teman-teman juga bisa belajar, sekian dan terima kasih semoga artikel ini bermanfaat.

Arif Wibowo h Memulihkan File yang Terhapus Permanen – Saat menggunakan laptop, terkadang secara tidak sengaja menghapus file atau folder yang disimpan. Dalam situasi ini

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Cara mengembalikan file yang sudah terhapus permanen di laptop, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di komputer atau laptop, aplikasi mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop windows 10, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop windows 7, mengembalikan file yang terhapus permanen, cara mengembalikan file terhapus permanen di laptop, aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop, cara mengembalikan file laptop yang terhapus permanen, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop, mengembalikan file yang terhapus permanen di android, mengembalikan file terhapus permanen