Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android – Jumlah file atau data pada smartphone selalu bertambah. Dokumen datang dalam berbagai bentuk. Kami mulai dengan file gambar, audio, dan teks. Ini semua bertambah seiring waktu. sengaja atau tidak sengaja. Ini berarti kita harus pintar tentang manajemen ruang memori. Agar tidak kehabisan memori. Bukannya menambah rumah.

Ada beberapa cara untuk mengelola ruang memori smartphone Anda. Pertama, kita bisa menggunakan penyimpanan cloud. Proses upload harus kita lalui menggunakan koneksi internet. Ini membutuhkan tarif yang sesuai (paket data). Jika ukuran file yang kita upload justru sebaliknya. Ketika kita ingin membuka file tersebut kita harus mendownloadnya lagi. Sekali lagi, ini membutuhkan norma yang sama dengan proses pemuatan sebelumnya. Jadi pengguna harus melakukannya dengan menggunakan wifi gratis di kampus (misalnya) atau dengan cara berikut.

Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Kedua, bagi yang memiliki HDD/harddisk internal (di PC) atau eksternal. Semua file ini dapat dipindahkan ke HDD. Seperti yang kita ketahui HDD memiliki ruang yang cukup. Ukuran laptop sekarang berkisar dari 500 GB hingga 1 TB. Jauh lebih besar dari memori smartphone. Jadi sayang sekali jika HDD tidak memanfaatkan ruang memori dengan baik. Ini trik lain.

Cara Mengembalikan Data Atau File Foto Yang Terhapus Atau Hilang Di Android

Ketiga, cara mengatur space di memori internal/eksternal smartphone Android adalah dengan menghapus file. Tentu saja, jika kita menghapus file-file tersebut, rumah akan lebih mudah. Dokumen yang kami anggap tidak perlu atau tidak pantas. Akan lebih bijaksana untuk menghapusnya. Misalnya, file cache saat Anda selesai bermain game online atau menjelajahi web. Atau buang file dari program yang tidak Anda instal. Hal lainnya adalah dokumen tentang mantan Anda. Saya sarankan menghapus semuanya untuk menghemat memori ponsel cerdas Anda.

Namun ada kalanya Anda harus melalui proses penghapusan file. Oh, dan tentunya ada beberapa file yang sudah dihapus. Selain itu, dokumentasi itu penting. Misalnya, makalah tesis Anda akan terpengaruh. Duh, akan ada kepala panas dan dingin. Saya harap file tersebut akan dikembalikan ke keadaan semula. Apa itu mungkin? “Mungkin,” jawabku. Tapi bisa dibayangkan ketika Anda membuang sesuatu ke tempat sampah. Item kemungkinan terkontaminasi oleh puing-puing lainnya. Dipengaruhi oleh kotoran atau kelembaban. Kemudian, saat Anda mengambilnya dari Sampah. Meskipun sesuatu dapat dipulihkan, itu mungkin tidak sama.

Ini mirip dengan memulihkan file yang dihapus pada ponsel cerdas. Terutama di Android. Saya pribadi tidak dapat menjamin bahwa file yang dihapus akan dikembalikan. Tapi itu tidak masalah. Apa yang harus dicoba. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial cara mengembalikan file yang terhapus di Android. Ada beberapa cara untuk melakukan ini.

Program ini khusus digunakan untuk memulihkan file foto di Android. Jadi file, video atau file audio tidak dapat dipulihkan oleh program ini. Tapi santai saja. Selanjutnya, saya akan memberi tahu Anda cara memulihkan file yang gagal.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus/hilang Di Hp Android

Pertama, Anda mengunduh dan menginstal aplikasi DiskDigger Photo Recovery dari Google Play. Anda dapat membuatnya lebih mudah dengan menggunakan kolom pencarian. Program ini berukuran sangat kecil. Hanya 1,5 MB. Hemat memori untuk Android.

Keenam, jika file gambar Anda sudah berhasil dikembalikan, akan muncul notifikasi seperti ini. Periksa notifikasi di Android. itu dilakukan

Program favorit saya untuk memulihkan file yang dihapus. Program ini hanya untuk komputer dengan OS Windows. Jadi tidak bisa dipasang di Android. Anda harus tahu apa yang saya maksud. Android kemudian dihubungkan ke komputer Anda dan kemudian diproses oleh komputer. Mari gunakan metode ini untuk memulihkan file yang terhapus di Android. File ini bukan hanya gambar seperti di atas. Kami dapat memulihkan semua jenis file dengan CCleaner, program, atau perangkat lunak. Ya, Recuva dan CCleaner dibuat oleh developer yang sama. Saya yakin Anda sudah tidak asing lagi dengan software pembersih ini. Sekarang mari kita mulai.

Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Siapkan, unduh dan instal Recuva di PC/laptop Anda. Saya akan memberikan link downloadnya bagi yang belum punya. Klik disini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Oppo Tanpa Aplikasi

Pertama, sambungkan Android Anda ke PC/laptop dengan kabel USB. Ini dapat membaca memori Android di PC / laptop Anda. Jika Anda belum membacanya, ada beberapa cara untuk melakukannya. Jika sudah membacanya, Anda bisa langsung ke langkah kedua.

Kedua, buka Recuva dan akan terlihat seperti ini. Ada sambutan yang biasa. Jangan klik Next, tapi klik Cancel. Ini serius. Aku tidak bercanda.

Ketiga, pilih combobox untuk mencari driver Android. Klik seperti yang saya sebutkan di bawah ini. Maka semua drive yang terbaca oleh komputer akan muncul.

Keempat, temukan nama Android Anda. Kemudian kami akan melakukan proses pemindaian file yang dihapus di sana. Pilih Android Drive dari menu.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android » Maglearning.id

Kelima, pastikan lagi Android yang dipilih seperti gambar di bawah ini. Jika Anda yakin, Anda dapat mengklik “Pindai” untuk memulainya. Jika ada banyak file di memori Android, akan membutuhkan waktu lama untuk memindai. Jadi bersabarlah dan tenang. Semoga file yang dihapus akan kembali. Amin.

Keenam, jika proses review sudah selesai. File yang dapat dipulihkan akan muncul. Seperti yang ditunjukkan pada Gambar. Berikut ini adalah simbol/tag yang terkait dengan file yang dihapus oleh Recuva:

Ketujuh, centang file yang ingin dikembalikan atau restore. Jika Anda ingin memulihkan banyak file. Anda dapat memeriksa semua file ini secara instan. Kemudian klik “Pulihkan” untuk memprosesnya.

Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Kedelapan, disini kita memilih lokasi penyimpanan dimana file-file tersebut akan direcovery. Pilih sesuai dengan keinginan Anda. OK OK jika dipilih.

Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Terhapus Di Android Dan Iphone

Kesembilan, ada peringatan dari Recuva bahwa saya memilih untuk menyimpan sama (ketika file dihapus). Abaikan itu. Klik Ya untuk melanjutkan.

11- Jika proses pemulihan berhasil. Notifikasi seperti itu akan muncul. Lihat file dari lokasi penyimpanan yang Anda pilih sebelumnya. Semoga filenya aman dan tidak corrupt. Amin.

Akhirnya, artikel tentang cara memulihkan file yang terhapus di Android selesai. Nantikan postingan saya selanjutnya. Ini mungkin berguna. Bango! Ingin melihat foto lama tapi tidak sengaja terhapus? Jangan khawatir, ikuti saja petunjuk di bawah ini tentang cara memulihkan file yang terhapus di ponsel Anda.

Anda pasti merasa panik dan kesal ketika tidak sengaja menghapus file di ponsel Anda, bukan? Apalagi jika file tersebut berisi gambar dan video penting. Namun jangan khawatir karena sangat mudah untuk memulihkan file yang terhapus dari ponsel Anda.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Facebook

Bahkan hampir semua merk smartphone sudah dilengkapi dengan cloud storage seperti Google Driver dan Mi Cloud (khusus untuk Xiaomi). Namun, banyak orang tidak menggunakannya untuk membuat cadangan file, foto, atau video.

Jadi, jika Anda telah mencoba semua opsi tetapi masih tidak dapat memulihkan file, lihat panduan lengkap kami tentang cara memulihkan file yang terhapus di ponsel Anda dengan aplikasi untuk digunakan.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di HP Apa pun alasannya, kehilangan file bisa sangat mengganggu. Namun untungnya kita hidup di era digital dimana semua masalah mudah diselesaikan. Dalam hal ini, ada program yang dapat memulihkan file yang hilang.

Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Tetapi perhatikan bahwa tidak semua file dapat dipulihkan. Umumnya, sistem ini hanya memulihkan foto atau video baru atau yang baru saja dihapus.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen Di Hp

Ada banyak cara atau metode untuk memulihkan file yang terhapus di ponsel dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Di bawah ini, coba satu per satu hingga semua file di Android pulih.

DiskDigger bisa menjadi pilihan pertama Anda untuk memulihkan file yang terhapus dari ponsel Xiaomi, Vivo dan OPPO. Selain kemudahan penggunaannya, aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Play.

Meskipun file tidak dicadangkan di cloud, DiskDigger mengklaim dapat memulihkan semua data yang hilang, termasuk foto dan video.

Cara kerja aplikasi DiskDigger cukup sederhana, Anda hanya perlu menjalankan program dan sistem akan mencari file yang terhapus di memori eksternal dan internal. Setelah proses selesai, data secara otomatis akan dikembalikan ke pengelola file.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android 100% Berhasil

Dibandingkan dengan aplikasi serupa, DiskDigger memiliki banyak fitur hebat. Salah satunya dapat mengurutkan data berdasarkan ukuran dan tanggal. Selain itu, Anda dapat menghemat ruang penyimpanan karena aplikasinya kurang dari 50MB.

Berbeda dengan cara sebelumnya, cara ini membutuhkan laptop/PC dan software recovery file Recuva. Banyak orang menganggap file ini sangat efektif dalam memulihkan file yang terhapus secara permanen dari ponsel.

Untuk langkah-langkah ini, unduh dan instal Recuva File Recovery terlebih dahulu di laptop Anda. Setelah itu, ikuti petunjuk di bawah ini.

Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Langkah terakhir adalah menyimpannya di ponsel Anda. Sebagai tindakan pencegahan, kami menyarankan untuk mencadangkan ke penyimpanan cloud sehingga Anda tidak perlu menggunakan Recuva File Recovery jika file terhapus lagi secara tidak sengaja.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Dengan Mudah. Pilih Yang Mana? » 2022

Selain Dumpster DiskDigger, ini juga menyertakan program pemulihan file yang Anda andalkan untuk memulihkan file yang terhapus dari ponsel Anda. Singkatnya, program ini bekerja dengan cara yang sama seperti Recycle Bin di PC atau laptop.

Jadi, jika Anda tidak sengaja menghapus file di Android, unduh Dumpster di Google Play. Menurut ulasan pengguna, aplikasi ini memiliki banyak keunggulan untuk memulihkan semua foto dan video dengan mudah dan cepat.

4. Pulihkan file yang dihapus dengan Foto Google dan File yang Dihapus Jika Anda ingin memulihkan file yang dihapus di ponsel Anda tanpa aplikasi, coba gunakan Foto Google dan Google Drive. Karena tidak perlu mengunduh keduanya karena merupakan aplikasi bawaan semua merek ponsel.

Secara umum, Foto Google dan Google Driver secara otomatis mencadangkan semua file seperti foto, video, dan PDF di ponsel Anda.

Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Dengan Mobikin Doctor & Recycle Bin

Untuk memulihkan file yang terhapus, Anda dapat mengakses daftar sampah. Kemudian, Anda akan melihat semua file yang telah dihapus dalam waktu 60 hari. Jika berlebihan, tidak ada cara lain untuk mengembalikannya.

5. Cara Mengembalikan Data Game Free Fire dan Mobile Legends Selain keempat cara di atas, jika kamu tidak sengaja kehilangan data game, ada cara lain yang bisa dilakukan. Opsi ini dapat diuji untuk game

Cara mengembalikan file yang sudah terhapus permanen di android, cara mengembalikan file yang terhapus di android, mengembalikan file yang sudah terhapus, mengembalikan file yang terhapus di android, cara mengembalikan file foto yang sudah terhapus di android, cara mengembalikan file yang sudah lama terhapus di android, mengembalikan file yang sudah terhapus di laptop, mengembalikan file yang terhapus, mengembalikan file terhapus di android, cara mengembalikan file yang sudah terhapus di laptop, cara mengembalikan file yang sudah terhapus di android, mengembalikan file yang sudah lama terhapus di android