Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Di Memory Card

Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Di Memory Card – Ada banyak cara untuk mengembalikan file yang terhapus di kartu memori Android. Salah satu cara yang paling banyak digunakan adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga atau secara manual.

Jika Anda panik karena file atau data penting terhapus secara tidak sengaja dari ponsel cerdas Anda. Jadi jangan khawatir lagi karena kami harap Anda dapat mengembalikan file yang terhapus dengan cara berikut.

Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Di Memory Card

Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Di Memory Card

Anda dapat mengembalikan data atau data seperti foto, video, file tugas, format PDF, dokumen atau file penting lainnya yang Anda simpan di smartphone kesayangan Anda.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Banyak cara mengembalikan file yang terhapus cukup sederhana dan mudah, terutama jika Anda menggunakan ponsel cerdas yang terhubung.

. Jadi kemungkinan besar file anda masih ada di cloud storage, mari kita coba kembalikan file anda yang terhapus dengan cara berikut ini.

Untuk mencegah file terhapus secara tidak sengaja dengan cara ini, Anda harus mencadangkan data Anda sehingga Anda dapat dengan mudah memulihkan data yang terhapus nanti saat dihapus. Setiap smartphone saat ini pasti memiliki fitur backup. Anda juga dapat membuat cadangan data Anda.

Bagi yang memiliki PC atau laptop, hal pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan perangkat lunak pemulihan data EaseUS. Dengan aplikasi ini kita dapat dengan mudah mengembalikan file yang terhapus di kartu memori.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop Dan Pc

EaseUS Data Recovery adalah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk mengembalikan atau memulihkan file yang terhapus dari kartu SD secara sengaja atau tidak sengaja. Perangkat lunak ini juga mendukung berbagai jenis kartu memori seperti kartu micro SD, kartu CF atau kartu SDHC dan lain-lain.

Jadi jika Anda kehilangan foto, video, musik, dokumen, dan file penting lainnya. Maka anda bisa melakukan cara pertama dengan cara ini.

Setelah itu, file-file yang dihapus dari ponsel Anda mungkin akan kembali normal, untuk mencegah hal ini terjadi lagi, lebih baik Anda mem-backup data-data penting Anda.

Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Di Memory Card

Nah, cara lain untuk melakukannya adalah dengan menggunakan software Recuva. Fungsi dari software ini tidak jauh berbeda dengan EaseUS Data Recovery yang telah disebutkan sebelumnya. Mungkin para pengguna PC sudah tidak asing lagi dengan software ini, kemampuannya untuk mengembalikan file yang terhapus hingga ratusan GB bisa kembali seperti semula.

Tips] Mengembalikan File Yang Terhapus

Dengan begitu, file yang dihapus dari ponsel Anda akan kembali ke sana. Namun, jika Anda tidak memiliki PC untuk menginstal perangkat lunak di atas, Anda dapat menggunakan cara di bawah ini.

Jangan salah, kamu juga bisa mengembalikan data yang terhapus atau hilang dari smartphone kamu tanpa menggunakan PC atau komputer. Cukup instal aplikasi pihak ketiga seperti di bawah ini.

EaseUS MobiSaver adalah aplikasi Android yang memiliki fungsi memulihkan data penting seperti: foto, video, SMS, kontak, catatan telepon, dan data WhatsApp yang tidak sengaja terhapus atau terhapus.

Namun, aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus ini hanya akan berfungsi ketika ponsel Anda di-root (sudah di-root).

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Dengan Mudah. Pilih Yang Mana? ยป 2022

Kerentanan aplikasi ini hanya dapat berjalan di ponsel yang di-rooting. Oleh karena itu, tidak semua smartphone bisa menggunakan cara ini.

Aplikasi pemulihan foto DiskDigger unik hanya dapat memulihkan foto yang dihapus, bukan data lain. Aplikasi ini mendukung perangkat yang di-rooting dan yang tidak di-rooting. Jadi, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengembalikan foto yang dihapus.

Jika Anda adalah pengguna setia Google Foto dan sering menggunakan aplikasi ini, maka Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi galeri yang disediakan oleh Google ini.

Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Di Memory Card

Nah, kamu bisa mengembalikan foto yang terhapus di aplikasi Google Photos dengan sangat mudah karena aplikasi ini sudah menyediakan fiturnya.

Cara Mengembalikan File Terhapus/hilang Di Sd Card

Caranya masuk ke aplikasi Google Photos > klik menu > Trash > photo to recover

Masih membahas fitur-fitur yang disediakan oleh Google. Bahkan, Google Drive juga memiliki fitur tak ubahnya Google Foto yang dapat mengembalikan file atau dokumen yang telah terhapus dan tersimpan di dalam folder.

Jika Anda sudah mencadangkan semua data ponsel cerdas Anda menggunakan penyimpanan ponsel dan penyimpanan cloud. Oleh karena itu, kemungkinan besar Anda akan dapat memulihkan data seperti semula dengan mengembalikan semua file yang ada di ponsel cerdas Anda.

Jika Anda mencari playstore dengan kata kunci untuk memulihkan file yang terhapus, akan ada banyak aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus. Cobalah untuk mencoba semua aplikasi yang tersedia dan coba aplikasi ini satu per satu hingga file yang dihapus dari ponsel Anda kembali.

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Kartu Memori

Jika file Anda yang dihapus tidak kembali atau selalu hilang meskipun sudah diperiksa berulang kali. Kemungkinan besar file yang Anda maksud sudah diganti dengan file baru yang sudah dihapus.

Dari daftar cara mengembalikan file yang terhapus di kartu memori Android di atas, cara paling efektif yang kami gunakan selama ini adalah menggunakan perangkat lunak komputer karena kinerjanya lebih andal dan terbukti. Terima kasih, semoga menambah informasi dan bermanfaat. Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android – Semua orang pernah melakukannya. kuat Disengaja atau tidak, semua orang pernah menghapus file (foto, video, dokumen, dll.) dari perangkat Android mereka.

Secara default, hampir semua smartphone Android menggunakan dua media penyimpanan; yaitu memori internal dan kartu SD. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa kartu SIM berisi media penyimpanan. Tergantung.

Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Di Memory Card

Intinya, Anda pasti pernah menyimpan beberapa data penting di sana. Baik itu file foto, video, aplikasi, dokumen dan file lainnya. Tetapi bagaimana jika suatu saat Anda secara tidak sengaja menghapus file tersebut? Bisakah file yang dihapus dikembalikan?

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk Tanpa Aplikasi

Ada dua cara untuk mengembalikan file yang terhapus dari Android. Anda dapat menggunakan laptop/PC sebagai perangkat atau menggunakan ponsel Android secara langsung. Saya akan menjelaskan dua cara. Lakukan dengan risiko Anda sendiri!

Jika Anda mencari cara tercepat dan terefektif, maka Anda dapat mencoba aplikasi MobiKin Doctor untuk Android. Hanya satu klik, klik, klik, file foto, video, kontak, dll. Apa yang telah dihapus di ponsel Android Anda mungkin dapat dipulihkan.

MobiKin Doctor untuk Android sangat mudah digunakan; Antarmukanya ramah pengguna, selain itu, kami dapat melihat pratinjau file yang akan Anda kembalikan terlebih dahulu.

Kabarnya, itu juga bisa digunakan untuk lebih dari 2.000 smartphone Android dari berbagai merek; Samsung, Asus, LG, Oppo, LG, Motorola, dll.

Mudah Dan Cepat] Cara Memulihkan Foto Yang Dihapus Dari Kartu Sd

Unduh MobiKin Doctor untuk Android dari situs web resmi dan instal. Setelah terinstal, jangan lupa untuk menghubungkan perangkat Android Anda ke laptop/PC yang telah terinstal MobiKin Doctor for Android. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Setelah memverifikasi bahwa MobiKin diinstal, buka aplikasinya. Kemudian sambungkan smartphone Android ke laptop/PC menggunakan USB. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini,

Jika antarmuka MobiKin menampilkan informasi tentang ponsel Android yang terhubung; Model, Versi Sistem, Nomor Seri, Daya, dll. Ini berarti telepon benar-benar terhubung.

Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Di Memory Card

Kemudian akan ada pilihan di bagian bawah, file/data yang terhapus yang ingin Anda kembalikan. Anda dapat mengurutkan atau memilih semua. Lihat gambar di bawah ini,

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Android

Dalam waktu sekitar 15-20 detik, MobiKin akan menampilkan file yang dihapus dari Android Anda. Coba verifikasi file tersebut, apakah itu benar milik Anda? Jika sudah benar, klik saja tombol Recover dan MobiKin akan memproses pemulihan data Android yang terhapus.

Terlebih lagi, MobiKin adalah alat pencadangan profesional yang juga dapat memindai perangkat Android Anda dan menampilkan data di perangkat dan data yang dihapus dalam satu tampilan.

Aplikasi selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk memulihkan file yang terhapus di Android adalah aplikasi besutan Piriform bernama Recuva.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan di forum dan media sosial. Artinya, sudah banyak yang mencoba aplikasi ini dan berhasil. Yah, saya harap Anda juga.

Cara Untuk Memformat Kartu Micro Sd

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengembalikan foto, video, dokumen, kontak, dan file penting lainnya yang terhapus dari Android Anda. Lakukan dengan risiko Anda sendiri!

Recuva Wizard akan otomatis muncul saat software dibuka. Tetapi Anda dapat menonaktifkannya. Dan jika ingin menu lainnya, saat pertama kali membuka software Recuva, klik Cancel. Layar pemindai akan muncul seperti berikut,

Pilih file yang ingin Anda pulihkan dan klik tombol Pulihkan di pojok kanan bawah. Kemudian tentukan dimana file tersebut akan disimpan; Anda dapat menyimpannya ke PC Anda terlebih dahulu atau mengarahkannya ke perangkat Android Anda.

Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Di Memory Card

Software Selanjutnya Dr. Perangkat lunak ponsel yang sangat populer dalam perannya memulihkan file yang terhapus di ponsel. Seperti Recuva, perangkat lunak ini dapat dengan cepat memulihkan file seperti foto, video, musik, dokumen, kontak, dan pesan.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp Oppo Tanpa Aplikasi

Fitur yang ditawarkan software ini juga cukup mengagumkan. dr. Fone juga menawarkan pemulihan file untuk perangkat Android dengan layar hitam dan layar sentuh yang tidak berfungsi.

Catatan: dr. Fone berfungsi untuk perangkat yang di-rooting. Sambil bekerja, dr. Fone pertama-tama akan melakukan root sementara pada perangkat Android Anda. Setelah proses selesai, perangkat Android Anda akan kembali normal (non-root).

Itulah cara mengembalikan file yang terhapus di Android (foto, video, musik/audio, pesan, kontak, dokumen, dll) menggunakan laptop/PC. Untuk cara mengembalikan file yang terhapus langsung dari perangkat Android akan saya posting di artikel berikutnya atau update di sini lain waktu. Saat memori ponsel hampir penuh, biasanya kita menghapus file secara massal termasuk foto dan video. Terkadang kita tidak sengaja menghapus foto dan video yang sangat penting, untungnya ada aplikasi untuk mengembalikan foto dan video yang terhapus di memori internal. Selain tidak sengaja menghapus file penting terkadang bisa disebabkan oleh virus dan ketika anda melakukan factory scan yang bisa menghapus semua data yang ada, pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan beberapa aplikasi yang bisa mengembalikan foto dan video yang terhapus di android. Ini aplikasinya.

Aplikasi pemulihan data memori internal yang pertama adalah diskmanager

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Laptop Hingga Hp Lengkap

Cara mengembalikan file yang terhapus di memory card kamera, mengembalikan file yang terhapus di memory card, cara mengembalikan file yang terhapus di memory card lewat hp, cara mengembalikan file video yang terhapus di memory card, cara mengembalikan file yang terhapus di memory card android, cara mengembalikan file yang terhapus di memory card, cara mengembalikan file yang terhapus di memory card tanpa software, mengembalikan file memory card yang terhapus, cara mengembalikan file terhapus di memory card, mengembalikan file terhapus di memory card, mengembalikan foto yang terhapus di memory card, cara mengembalikan file foto yang terhapus di memory card