Makanan Yang Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

Makanan Yang Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan – Puasa intermiten, atau puasa intermiten selama beberapa jam, menawarkan janji menggiurkan bahwa mengubah waktu makan Anda, daripada waktu makan itu sendiri, dapat memberikan manfaat. Tapi apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan?

Meski ada bukti yang menjanjikan bahwa puasa jenis ini bisa membantu memulihkan tubuh kita dan mungkin membantu kita hidup lebih lama. Namun, pendekatan ini mungkin bukan cara terbaik untuk menurunkan berat badan, dan ahli gizi menyarankan agar berhati-hati sebelum makan lebih sedikit.

Makanan Yang Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

Makanan Yang Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

Puasa intermiten adalah diet berorientasi waktu di mana yang lebih cepat menempatkan interval yang panjang antara makan terakhir dan makan pertama di hari berikutnya. Dengan cara ini, mereka hanya bisa makan untuk waktu yang lebih singkat.

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

Puasa intermiten bukan satu-satunya diet terbatas waktu. Diet lain, seperti 5:2 (makan dalam jumlah normal selama lima hari, lalu 25 persen dari asupan kalori normal Anda selama dua hari berikutnya) lebih berfokus pada jumlah makanan daripada waktu di antara waktu makan.

“Makan yang dibatasi waktu digunakan sebagai alat untuk menurunkan berat badan, tetapi itu bukan metode yang saya sukai,” kata Rachel Clarkson, pendiri The DNA Dietitian di London.

Tanpa pemahaman tentang makan sehat, berat badan orang bertambah setelah mereka berhenti berpuasa, kata Clarkson.

Jadi sementara puasa intermiten mungkin bukan pendekatan yang tepat bagi seseorang yang mencoba menurunkan berat badan, mungkin ada alasan lain untuk mengubah pola makan Anda.

Memicu Kenaikan Berat Badan, Hindari Makan Siang Sambil Beraktivitas

Autophagy adalah proses di mana tubuh mulai mengubah struktur di dalam selnya, termasuk nukleus, yang menyimpan DNA, mitokondria, yang mensintesis bahan kimia yang digunakan sel untuk energi, dan lisosom, yang membuang limbah dari sel.

Dengan melakukan itu, sel dapat menghilangkan struktur disfungsional, melepaskan bahan mentah baru yang darinya struktur seluler baru dapat dibangun.

Pertanyaan lain, apakah autophagy juga memperpanjang umur seluruh organisme? Meski sejauh ini hanya direplikasi pada hewan, seperti cacing 1mm dan tikus, bukan manusia (penghambatan autophagy juga dikaitkan dengan penuaan dini).

Makanan Yang Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

Sampai ada studi longitudinal puasa intermiten pada manusia, masih terlalu dini untuk mengatakan apakah itu akan memperpanjang umur kita.

Pantangan Yang Wajib Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan, Batasi Konsumsi Sosis

Fakta bahwa autophagy sangat penting untuk menjaga kesehatan sel juga memicu minat pada perannya dalam penekanan kanker. Mungkin ada lebih banyak fokus dalam penelitian autophagy daripada usia.

Bagi sebagian besar dari kita, autophagy terjadi selama kita tidur, tetapi juga didukung oleh olahraga dan bahkan kelaparan. Bisakah puasa terkontrol membantu merangsangnya?

Tidak seperti diet yang membatasi kalori (yang juga dikaitkan dengan umur panjang), tujuan puasa intermiten adalah untuk meningkatkan waktu antara waktu makan terakhir dan berikutnya. (Secara teori, konsumsi kalori dalam jumlah yang sama seperti biasanya, tetapi dalam praktiknya Clarkson mengatakan kebanyakan orang makan sedikit lebih sedikit.)

Ini mungkin mendukung proses autophagy, tetapi untuk memahami caranya, kita perlu melihat apa yang terjadi setelah makan.

Tips Lengkap Pola Makan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Makan sebelum tidur memperpanjang keadaan kenyang, yang berarti Anda tidak akan pernah mencapai ketosis sebelum makan berikutnya.

“Ketika Anda berhenti makan pada jam 7 malam, Anda akan tetap kenyang atau kenyang hingga jam 10 malam karena tubuh masih mencerna nutrisi,” ujar Clarkson. “Setiap karbohidrat dalam makanan menyediakan suplai glukosa yang baik, yang merupakan sumber bahan bakar yang sangat baik untuk tubuh, selama beberapa jam.”

Saat kita menghabiskan simpanan glikogen kita, tubuh beralih dari glukosa menjadi keton, yang diproses di hati dari asam lemak.

Makanan Yang Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

“Itu tergantung pada banyak faktor; genetika, kesehatan, gaya hidup. Berapa banyak glikogen yang Anda miliki akan bergantung pada seberapa banyak Anda makan dan berapa banyak energi yang Anda bakar.”

Fiber Drink Untuk Diet Penurunan Berat Badan, Perlukah?

Orang yang menjalani diet tinggi karbohidrat mungkin tidak akan pernah mengalami keadaan katabolik karena mereka selalu memiliki simpanan glikogen.

Namun, seseorang dengan diet rendah karbohidrat dan olahraga teratur dapat melewatinya dengan cepat (“diet ketogenik”, di mana hampir semua karbohidrat dihindari untuk menjaga gula darah dan simpanan glikogen tetap rendah, bekerja dengan cara yang sama).

“Saya akan menghindari puasa intermiten untuk menghilangkan lemak, dan jika Anda benar-benar ingin menerimanya, pertimbangkan manfaat kesehatannya,” kata Clarkson.

Rasa lapar terjadi ketika ghrelin, hormon yang dikeluarkan dari perut kita, memicu produksi dua hormon lain di hipotalamus, yang disebut NPY dan AgRP.

Sindografis: 4 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

Kadang-kadang disebut “hormon kenyang”, salah satu kuncinya adalah leptin, yang dilepaskan oleh sel-sel lemak untuk menekan produksi ghrelin — pada dasarnya memberi tahu tubuh “inilah lemak untuk dibakar”.

Ghrelin terkadang disebut sebagai respons lapar jangka pendek karena dilepaskan saat perut kosong dan tekanan pada dinding perut berkurang.

“Tapi ketika Anda berpikir tentang saraf yang terhubung ke perut dan sistem pencernaan kita – jika perut tidak membengkak, maka tubuh berpikir itu lapar.”

Makanan Yang Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

Bagi kebanyakan orang, ketosis terjadi 12-24 jam setelah makan, jadi jika Anda makan malam antara pukul 18:00 dan 20:30, status gizi Anda akan berada antara pukul 21:00 dan 23:30 antara yang ekstrem, dan ketosis dan autophagy dapat berhenti. . Terjadi antara pukul 06:00 dan 08:30 keesokan paginya.

Tips Diet Menggunakan Lemon, Menurunkan Berat Badan Hanya Dalam 7 Hari

“Ngemil atau minum manisan dan bir memperpanjang rasa kenyang hingga tiga jam. Jika Anda menghabiskan camilan antara pukul 21:30-22:00, keadaan kenyang diperpanjang hingga pukul 01:00-03:00,” katanya.

“Jika Anda membuat keputusan yang tepat untuk makan malam satu jam lebih awal tanpa camilan, Anda lebih mungkin memasuki ketosis di pagi hari daripada makan malam tinggi karbohidrat dan camilan lalu bangun jam 6 pagi. dalam situasi itu,” katanya.

Clarkson merekomendasikan untuk memulai dengan sarapan pada Minggu malam, atau memakannya satu jam lebih lambat dari biasanya, dan menambahkannya menjadi satu atau dua hari dalam seminggu.

Tetapi perhatikan bahwa ini mungkin bukan strategi yang tepat untuk menurunkan berat badan, dan tidak ada pengganti untuk diet seimbang.

Oat Instan Hingga Roti Gandum, 5 Makanan Berserat Ini Sebaiknya Dihindari Supaya Menurunkan Berat Badan Sukses

Semua konten dalam artikel ini hanya untuk informasi umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis dari profesional perawatan kesehatan. Jika Anda sedang hamil atau menderita kondisi medis seperti diabetes dan sedang mempertimbangkan puasa intermiten, berencana untuk berpuasa dalam waktu yang lama, dan tidak menghindari minum air putih saat berpuasa, Anda harus berkonsultasi dengan dokter atau ahli medis.

Versi bahasa Inggris dari artikel ini, Manfaat Puasa Intermiten yang Tepat, di Masa Depan. Halaman diet adalah kunci keberhasilan penurunan berat badan dan keberhasilan penambahan berat badan. Tentunya proses diet berhasil dan terarah karena memiliki teknik dan metode khusus. Diet sangat populer bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Saat Anda diet untuk menurunkan berat badan, tentu saja Anda mengurangi porsi makan. Pada saat yang sama, diet yang ditujukan untuk menambah berat badan cenderung mengonsumsi lebih banyak makanan.

Makanan Yang Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

Namun, Anda juga harus tahu bahwa tergantung pada tujuan Anda, ada makanan tertentu yang tidak boleh Anda makan, terutama jika Anda sedang menjalani diet. Bahkan ada beberapa buah yang tidak boleh dimakan saat sedang diet. Meski diet juga dikenal sebagai makanan yang menyehatkan tubuh, sebenarnya ada beberapa makanan yang tidak cocok untuk dikonsumsi saat sedang diet.

Susah Kurus Setelah Menyusui? Ini Makanan Diet Yang Juga Meningkatkan Asi

Secara khusus pembahasan dalam artikel ini adalah tentang diet yang ditujukan untuk menurunkan berat badan. Seperti yang Anda ketahui, diet sebenarnya mengatur ulang pola makan untuk mempertahankan berat badan yang stabil.

Tentunya nutrisi juga memberikan efek positif bagi tubuh. Sebab, Anda bisa mencegah gangguan berupa penyakit. Ketika Anda makan dengan benar, tubuh Anda akan terasa lebih sehat dan sehat.

Penyakit yang disebabkan oleh makan yang tidak disengaja dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes, kolesterol, obesitas, kelebihan berat badan, dll. Oleh karena itu, diet untuk menurunkan berat badan adalah solusinya. Ganti pola makan dan cara memasak yang sehat dengan bahan-bahan yang sehat dan ramah diet.

Berikut jenis makanan yang harus dihindari saat diet agar diet Anda bisa sukses. Sangat mudah untuk diikuti selama Anda masih menjalani diet. Penasaran apa saja, yuk simak!

Pada Saat Melakukan Diet Ini 6 Jenis Protein Yang Harus Dikonsumsi

Makanan yang sangat kaya gula sudah pasti tidak cocok untuk diet, apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Makanan manis hanya akan membuat Anda gemuk dan mengandung banyak kalori.

Selain itu, makanan yang mengandung lemak jenuh hanya akan menambah berat badan dan meningkatkan jumlah lemak dalam darah, yang tidak baik untuk risiko penyakit jantung.

Beberapa buah di atas tidak dibatasi saat diet karena kandungan gulanya yang tinggi. Itu hanya akan menambah panas dalam tubuh. Meski sangat sehat, ada beberapa buah yang sebenarnya tidak layak dikonsumsi dalam diet.

Makanan Yang Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

Berikut cara makan makanan yang baik untuk sukses menurunkan berat badan. Makanan yang dianjurkan tentunya mengandung nutrisi dan makanan yang Anda butuhkan saat diet. Tentu saja cara ini sangat sederhana, Anda bisa mengikutinya. Aku ingin tahu bagaimana, mari kita lihat!

Menu Makanan Untuk Diet Menurunkan Berat Badan (rendah Kalori Dan Tanpa Nasi Putih)

Ini adalah makanan yang harus Anda ketahui untuk dihindari saat diet. Makan harus dilakukan secara teratur dan disiplin agar hasil yang memuaskan dapat tercapai. Tidak hanya berat badan yang turun, diet juga akan mengurangi penyakit dan tubuh akan terasa lebih segar dan sehat.

Alasannya adalah karena Anda memiliki kebiasaan makan yang sehat dan baik, sehingga Anda tidak mudah makan. Tentu saja, semua pola makan memiliki aturan tertentu yang harus Anda perhatikan sebelum menerapkannya, serta mengenal tubuh Anda. Jangan mengikuti diet ketat karena hanya akan membuat tubuh Anda lemas dan tidak sehat.

Jika Anda sedang diet dan membutuhkan variasi makanan sehat dan bergizi, pesan saja di Astro untuk membeli aneka buah, sayuran, telur, daging, dan lainnya. Astro siap membantu memenuhi kebutuhan Anda

Menurunkan berat badan saat menyusui, makanan menurunkan berat badan, makanan diet menurunkan berat badan, makanan yang harus dihindari untuk menurunkan berat badan, makanan yang harus dihindari saat menurunkan berat badan, makanan yang dihindari saat hipertensi, makanan yang harus dihindari saat ingin menurunkan berat badan, makanan yang dihindari saat ambeien, makanan yang ampuh menurunkan berat badan, makanan yang dihindari untuk menurunkan berat badan, makanan buat menurunkan berat badan, makanan yang dihindari saat tensi tinggi