Langkah Langkah Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word

Langkah Langkah Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word – Save As di MS Word: Menggunakan Microsoft Word adalah kebutuhan dasar bagi sebagian orang di seluruh dunia. Platform ini merupakan hal yang penting untuk dipelajari tentang kebutuhan pekerjaan universitas, sekolah dan juga di sektor ketenagakerjaan.

Hal menyebalkan yang saya pribadi alami menggunakan ms office word adalah ketika saya siap membuat laporan dan saya lupa dimana menyimpannya, itu karena saya tidak membuat folder khusus untuk file tersebut, jadi saya pusing mencarinya antara lain dokumen.

Langkah Langkah Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word

Langkah Langkah Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word

Maka dari itu saya membuat postingan ini agar dapat membantu teman-teman yang ingin belajar cara menyimpan file langsung di folder yang ditentukan, hal ini dapat memudahkan kita untuk mencari file tersebut.

Tutorial Dasar Microsoft Word Disertai Dengan Gambar

Ini adalah cara yang sangat mudah diikuti tanpa harus mengklik ikon di menu Ms Word, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Gambar diatas akan muncul jika kita tekan save (CTRL+S), setelah itu muncul pilih kolom admin.

Pada langkah ketiga ini terdapat 3 notifikasi penting, yang 1 adalah pilihan untuk membuat folder baru, nomor untuk mengganti nama dokumen, nomor 3 untuk menyimpan.

Itu langkahnya kalau suka cara cepat (menekan tombol perintah). Untuk cara kedua, lihat di bawah.

Cara Membuat, Membuka Dan Edit Dokumen Microsoft Word

Pada dasarnya perbedaannya hanya pada langkah pertama, lihat cara menyimpan dengan menekan save seperti pada menu yang disediakan Ms Word (pada menu File):

Ikuti langkah gambar pertama yaitu klik file lalu pilih Save seperti gambar dibawah ini. Jadi caranya sama seperti di atas.

Itulah beberapa cara menyimpan file dokumen Word, semoga bermanfaat untuk sobat semua. Terima kasih telah mengunjungi halaman kami yang berjudul “CARA MENYIMPAN FILE DI MICROSOFT WORDS SESUAI PESANAN”.

Langkah Langkah Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word

Maaf jika ada salah ketik dll jika ada diantara kalian yang ingin memberikan ide, saran, masukan dll silahkan tinggalkan komentar dibawah atau email kami di : [email protected] atau kirim pesan langsung ke ig :com Cara menyimpan dokumen Word : Setelah selesai membuat dokumen Microsoft Word, seperti monograf, skripsi, surat, dll. Jadi yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah menyimpan dokumen tersebut.

Menyimpan Dokumen Microsoft Word

Cara menyimpan dokumen dari ms word sangatlah mudah karena pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara menyimpan dokumen dengan baik dan benar. Baca Juga : Panduan Lengkap Penggunaan Microsoft Word Tingkat Mahir.

Misalnya cara menyimpan dokumen baru di Microsoft Word, menyimpan dokumen yang telah disimpan sebelumnya dengan nama baru atau berbeda, menyimpan perubahan pada dokumen tanpa mengubah nama dan perintah Microsoft Word untuk menyimpan dokumen.

Baik itu Microsoft Word 2007, MS Word 2010, Word 2013 dan lainnya sebenarnya sama saja. Baca Juga: Cara Membuat, Membuka, dan Mengedit Dokumen Microsoft Word.

Catatan: Simpan dokumen Word Anda kapan saja untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga seperti menguras baterai laptop, kesalahan komputer, dll.

Cara Menyimpan File Flowchart Yed Menjadi Jpg

Catatan: Direktori awal yang ditampilkan adalah folder “Dokumen”, gunakan bilah navigasi kiri untuk menavigasi dan mempercepat akses ke direktori.

Untuk menyimpan dokumen yang disimpan sebelumnya dengan nama yang berbeda, Anda dapat menggunakan perintah Save As atau menggunakan pintasan F12. Baca Juga : Cara Mengubah Jenis, Ukuran dan Warna Font di Microsoft Word.

Menulis skripsi umumnya tidak bisa diselesaikan dalam sekali duduk; oleh karena itu, harus disimpan secara berkala tanpa membuat nama dokumen dan file baru. Ini dapat dilakukan dengan perintah Simpan. Metodenya adalah sebagai berikut:

Langkah Langkah Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word

Tips: Perintah Simpan harus dijalankan dengan pintasan keyboard Ctrl+S. Ini digunakan untuk mempercepat pekerjaan Anda saat menyimpan dokumen.

Cara Membuka, Menutup, Dan Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Excel

Secara umum, ada 2 perintah yang bisa digunakan untuk menyimpan dokumen Word. Anda dapat menggunakan pintasan berikut untuk mempercepat. Baca juga : Cara Setting Margin di Microsoft Word untuk Skripsi dan Tugas Akhir.

Save As adalah perintah yang digunakan untuk menyimpan dokumen baru atau menyimpan dokumen yang telah diedit dengan nama yang berbeda.

Demikian cara menyimpan dokumen Word yang baik dan benar. Jika anda seorang pemula dan masih kesulitan atau belum mengerti cara menyimpan dokumen Word, tuliskan keraguan anda di kolom komentar Assalamu’alaikum, kali ini saya ingin membahas tentang cara menyimpan dokumen di Microsoft Word. Untuk saat ini, saya akan menggunakan Word versi 2007, 2010 dan 2013.

Sebelum kita membahas cara menyimpan dokumen/menyimpan file, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang perintah microsoft word untuk menyimpan dokumen. Apa perintahnya? Lihat di bawah.

Cara Menyimpan Dokumen Di Ms Word Materi Kursus Komputer Untuk Pemula Di Kursus Komputer Ymii Cileungsi

Secara umum, ada dua jenis perintah Microsoft Word yang digunakan untuk menyimpan dokumen. Lihat gambar di bawah.

Jadi jika Anda ingin menyimpan ke komputer Anda dan tidak menginginkan folder yang ada, klik Telusuri.

Catatan: Jika dokumen memiliki nama, Anda juga dapat langsung memasukkannya. Dan jika Anda ingin menyimpan dokumen terlebih dahulu tanpa mengetik, Anda juga bisa melakukannya.

Langkah Langkah Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word

Dokumen Word: Hampir semua orang sudah familiar dengan jenis format ini. Jadi berapa ukurannya? Kalau masih original (belum lengkap dengan rekaman) ukurannya hanya 11 KB (11 Kilo Bytes). Namun jika sudah ada konten, misalnya sudah masuk 355 kata, ukurannya akan menjadi 284 KB (284 Kilo Bytes).

Cara Membuka Microsoft Word Dan Membuat File Dokumen Baru Dengan Mudah Dutormasi Dunia Tutorial Dan Informasi

Dokumen yang mendukung makro Word: Format ini juga sama dengan dokumen Word. Karena kalau masih original juga 11KB dan kalau misalnya diisi sampai 355 kata jadi 284KB.

Dokumen Word 97-2003: Format ini bila tidak penuh tulisan, ukurannya 22KB. Jadi kalau sudah lengkap, misalnya sampai 355 kata, ukurannya akan menjadi 297KB.

Templat Word – Jika tidak ada teks yang dimasukkan, ukurannya adalah 11KB. Namun jika diisi dengan tulisan, katakanlah 355 kata, ukurannya menjadi 284KB.

Kurang lebih, ukuran format untuk dokumen Word, dokumen yang mendukung makro Word, templat yang mendukung makro Word, dan templat Word adalah sama. Atau ketika itu tidak selesai secara tertulis atau diisi. Dan format lainnya? Oke, mari kita bicarakan ini lagi.

Menggunakan Fitur Fitur Pengelolaan File/dokumen, Seperti: Buat (create/new), Simpan, Buka, Simpan Dengan Nama Lain (save As)

Format Teks Kaya: Jika Anda tidak mengisi teks, ukurannya adalah 32KB. Jadi bagaimana jika Anda menulis, katakanlah, hingga 355 kata? Jadi ukurannya menjadi 18787 KB,

Demikian cara menyimpan dokumen di Microsoft Word. Menurut saya, cara yang paling mudah adalah yang nomor 2 yaitu dengan cara klik F 12. Pada materi kajian MS Word sebelumnya, kita telah membahas cara membuka file dokumen MS Word. Setelah mengedit atau membuat file baru, kita perlu mempelajari cara menyimpan file MS Word ke komputer, flashdisk, Google Drive atau media lainnya. Agar perubahan atau dokumen baru tidak hilang dan dapat digunakan kembali.

Nah pada materi kali ini kita akan menyimpan file ms word dalam berbagai kondisi. Diantaranya adalah menyimpan file baru dengan nama baru. Selain itu, kami juga mempelajari cara menyimpan dokumen yang sebelumnya disimpan dengan nama yang sama. Kami juga belajar cara menyimpan dengan nama yang berbeda. Dan terakhir simpan dokumen dengan password agar dokumen terlindungi dan lebih aman. Agar lebih jelas, mari kita analisa mulai dari yang pertama.

Langkah Langkah Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word

Cara pertama ini digunakan untuk menyimpan file setelah membuat dokumen baru di MS Word. Secara default, MS Word akan secara otomatis memberi nama file Document1, Document2, dll. Kita bisa menyimpannya dengan nama apapun yang kita inginkan.

Cara Menyimpan File Dari Whatsapp Web Ke Laptop

Setelah menyimpan dokumen, kita bisa melihatnya di File Explorer di Windows berdasarkan lokasi folder yang kita pilih tadi.

Metode ini digunakan untuk menyimpan dokumen setelah mengedit file yang telah disimpan. Ada 2 kondisi di bagian ini. Pertama, kita bisa menyimpannya langsung ke file tanpa mengubah nama. Kedua, kita bisa menyimpan dokumen di file yang berbeda dengan nama yang berbeda. Kita bahas yang pertama dulu.

Di Word 2007 dan versi yang lebih baru, semua dokumen yang disimpan dalam aplikasi MS Word akan disimpan dalam format docx secara default. Namun terkadang kita ingin menyimpannya dalam format doc agar bisa dibuka di Word versi lama. Ada juga yang ingin menyimpannya sebagai file PDF untuk keperluan penyerahan dokumen secara online.

Bagi yang tidak ingin orang lain mengedit file MS Word, memberikan password bisa menjadi solusi.

Cara Menyimpan Hasil Editan Di Paint Supaya Beda Nama

Pertama, gunakan kombinasi tombol pada keyboard dengan menekan CTRL + S secara bersamaan. Jika file tersebut adalah file yang disimpan, menjalankan perintah CTRL+S akan memperbarui file lama sesuai dengan perubahan yang dibuat. Jika file tersebut adalah dokumen yang baru dibuat, layar akan muncul

Dari sekian banyak cara untuk menyimpan file dokumen, pintasan keyboard adalah metode yang sering digunakan oleh pengguna tingkat lanjut. Hal ini karena cara ini lebih efektif. Jadi, mana yang paling sering kamu gunakan? Silakan temukan gaya Anda sendiri. Tujuan dari penyimpanan file atau dokumen adalah agar dokumen yang telah kita buat tidak hilang, selain itu kita juga dapat mengubah kembali dokumen tersebut jika ada perubahan atau revisi terhadapnya.

Mungkin bagi setiap orang yang paham dan terbiasa berurusan dengan komputer, cara menyimpan dokumen dari microsoft word tidaklah sulit, bisa dikatakan sangat mudah.

Langkah Langkah Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word

Namun, ada juga orang yang belum mengetahui cara menyimpan file atau dokumen, terutama yang baru belajar, mungkin merasa kesulitan dan bingung bagaimana cara menyimpan dokumen microsoft word ke komputer/laptop. Pelajari cara menyimpan file atau dokumen Microsoft Word.

Cara Menyimpan Dokumen Word Menjadi Jpg/jpeg Atau Gambar

Perlu Anda ketahui bahwa Save dan Save As memiliki fungsi yang sama yaitu keduanya digunakan untuk menyimpan suatu dokumen. Jadi apa perbedaan antara Simpan dan Simpan Sebagai?

Perbedaan antara Save dan Save As adalah: Save digunakan untuk menyimpan dokumen baru sedangkan Save As digunakan untuk menyimpan dokumen lama dengan nama baru.

4. Pilih lokasi atau lokasi untuk menyimpan dokumen sesuai keinginan Anda. Jangan lupa beri nama dokumen Anda dan pilih simpan.

Cara ini merupakan cara cepat atau shortcut untuk menyimpan dokumen, dengan menggunakan tombol shortcut keyboard.

Cara Menyimpan Dokumen Word Baru Atau Sudah Pernah Tersimpan

1. Setelah selesai membuat dokumen di Microsoft Word, tekan Ctrl+S pada keyboard secara bersamaan

Cara menyimpan dokumen microsoft word, langkah langkah membuat dokumen baru pada microsoft word, cara mengedit dokumen di microsoft word, cara menyimpan dokumen word di hp, cara membuat dokumen di microsoft word, cara menyimpan dokumen pada microsoft word, dokumen microsoft word, cara menyimpan dokumen di microsoft word, cara menyimpan dokumen pada microsoft word adalah, cara menyimpan di microsoft word, cara memindahkan dokumen pdf ke microsoft word, cara menyimpan dokumen pada microsoft word 2007