Kueri Teratas

Kueri Teratas – Azure SQL Database menyediakan alat bawaan untuk mengidentifikasi penyebab penggunaan CPU yang tinggi dan mengoptimalkan kinerja beban kerja. Anda dapat menggunakan alat ini untuk memecahkan masalah penggunaan CPU yang tinggi saat terjadi, atau secara reaktif setelah acara selesai. Anda dapat mengaktifkan pembatasan otomatis untuk secara proaktif mengurangi penggunaan CPU untuk database Anda dari waktu ke waktu. Artikel ini menjelaskan cara mendiagnosis dan mengatasi masalah CPU yang tinggi dengan alat yang dibangun ke dalam Azure SQL Database dan kapan harus menambahkan sumber daya CPU.

Memahami jumlah inti virtual (vCore) yang tersedia di database Anda berguna saat mendiagnosis kejadian CPU yang tinggi. Sebuah VCore setara dengan CPU logis. Hitungan vCore membantu Anda memahami sumber daya CPU saat ini di database Anda.

Kueri Teratas

Kueri Teratas

Jika Anda menggunakan server berbasis vCore dengan tingkat komputasi yang disediakan, Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi nomor vCore untuk database di portal Microsoft Azure. Dalam hal ini, halaman ikhtisar akan menyertakan jumlah vCore pada tingkat harga yang tercantum untuk database tersebut. Misalnya, tingkat harga database mungkin ‘Tujuan Umum: Gen5, 16 vCore’.

Ekstensi Browser Untuk Penelusuran Lebih Baik

Untuk database pada tingkat komputasi tanpa server, jumlah vCore akan selalu sama dengan pengaturan vCore maksimum database. Halaman beranda akan menampilkan jumlah vCores pada tingkat harga yang tercantum untuk database. Misalnya, tingkat harga database mungkin ‘Tujuan Umum: Tanpa Server, Gen5, 16 vCore’.

Jika Anda menggunakan database dalam model pengadaan berdasarkan DTU, Anda perlu menggunakan T-SQL untuk menanyakan nomor vCore database.

Anda dapat menemukan nomor vCore saat ini untuk setiap database dengan Transact-SQL. Anda dapat menjalankan Transact-SQL terhadap Azure SQL Database dengan SQL Server Management Studio (SSMS), Azure Data Studio, atau Microsoft Azure Portal Query Editor (pratinjau).

Jumlah vCores yang ditentukan selama pembuatan database dan ditampilkan di portal Microsoft Azure dapat digandakan.

Plugin Pencarian Website Untuk Meningkatkan Pencarian Situs Anda

Anda dapat mengukur dan menganalisis penggunaan CPU menggunakan portal Microsoft Azure, alat penyimpanan kueri interaktif di SSMS, dan kueri Transact-SQL di SSMS dan Azure Data Studio.

Portal Microsoft Azure dan penyimpanan kueri menampilkan statistik eksekusi seperti metrik CPU untuk kueri yang diselesaikan. Jika Anda mengalami penggunaan CPU yang tinggi yang mungkin disebabkan oleh satu atau beberapa kueri yang berjalan lama, identifikasi kueri yang sedang berjalan dengan Transact-SQL.

Untuk memahami penyebab kejadian CPU yang tinggi, identifikasi kapan penggunaan CPU yang tinggi terjadi terhadap database penggunaan CPU yang tinggi dan kueri yang menggunakan CPU pada saat itu.

Kueri Teratas

Azure SQL Database memerlukan sumber daya komputasi untuk mengimplementasikan fitur layanan inti seperti ketersediaan tinggi dan pemulihan bencana, pencadangan dan pemulihan basis data, pemantauan, penyimpanan kueri, pengaturan otomatis, dll. Penggunaan sumber daya komputasi ini terutama terlihat pada database dengan jumlah vCore rendah atau pada database dengan kumpulan elastis yang padat. Pelajari selengkapnya tentang manajemen sumber daya di Azure SQL Database.

Google Developers Indonesia Blog: Google Home Dihubungkan Dengan Container .net Menggunakan Dialogflow

Gunakan portal Microsoft Azure untuk memantau berbagai metrik CPU, termasuk persentase CPU yang tersedia yang digunakan oleh database Anda dari waktu ke waktu. Portal Microsoft Azure membandingkan metrik CPU dengan informasi dari penyimpanan kueri database Anda, memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi kueri mana yang menggunakan CPU database pada waktu tertentu.

Tampilan Query Performance Insights default menampilkan data 24 jam. Utilisasi CPU ditampilkan sebagai persentase dari total CPU yang tersedia yang digunakan untuk database.

Lima kueri teratas yang terjadi selama periode tersebut ditampilkan dalam bilah vertikal di atas grafik penggunaan CPU. Pilih rentang waktu di peta atau gunakan menu khusus untuk mencari waktu tertentu. Anda juga dapat menambah jumlah pertanyaan yang ditampilkan.

Pilih ID kueri apa pun yang menunjukkan CPU tertinggi untuk membuka detail kueri tersebut. Detail menyertakan teks kueri bersama dengan riwayat kinerja kueri. Periksa apakah CPU sudah maksimal untuk kueri saat ini.

Laporan Https Baru Di Search Console

Ikuti langkah-langkah ini untuk menjadwalkan eksekusi kueri dari waktu ke waktu untuk menggunakan pengidentifikasi kueri dalam alat penyimpanan kueri interaktif SSMS.

Transact-SQL memungkinkan Anda mengidentifikasi kueri yang terakhir digunakan berdasarkan waktu CPU yang sedang dijalankan. Anda dapat menggunakan Transact-SQL untuk membuat kueri database untuk penggunaan CPU terbaru, kueri teratas berdasarkan CPU, dan kueri yang sering dikumpulkan.

Anda dapat membuat kueri metrik CPU dengan SQL Server Management Studio (SSMS), Azure Data Studio, atau Editor Kueri Portal Microsoft Azure (pratinjau). Saat menggunakan SSMS atau Azure Data Studio, buka jendela kueri baru dan sambungkan ke database Anda (bukan database utama).

Kueri Teratas

Temukan kueri yang sedang berjalan dengan penggunaan CPU dan jadwal eksekusi dengan menjalankan kueri berikut. Waktu CPU ditampilkan dalam milidetik.

Ini Yang Paling Banyak Dicari Netter Lokal Di Tahun 2013

Berisi rencana eksekusi sys.dm_exec_query_plan(). Versi rencana kueri ini hanya berisi perkiraan jumlah baris dan tidak ada statistik eksekusi.

Mengembalikan data dari sys.dm_exec_query_statistics_xml(), termasuk statistik eksekusi “on-the-fly”, seperti jumlah baris aktual yang dikembalikan oleh kueri saat ini.

Hampir 100%, sumber daya CPU penuh. Dalam hal ini, Anda harus menyelesaikan CPU yang tinggi jika siklus aplikasi tidak cukup atau latensi kueri tinggi.

Query Store melacak statistik eksekusi termasuk penggunaan CPU untuk kueri. Kueri berikut menunjukkan 15 kueri teratas yang terjadi dalam 2 jam terakhir, diurutkan berdasarkan penggunaan CPU. Waktu CPU ditampilkan dalam milidetik.

Jenis Keset Dan Rekomendasi Bath Mat Cotton Terbaik

, periksa apakah kueri yang sering dieksekusi telah diparameterisasi dengan benar. Kueri basi dapat terakumulasi pada setiap eksekusi, yang menghabiskan CPU secara signifikan dan memengaruhi kinerja penyimpanan kueri.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kueri individual, rekam hash kueri dan gunakan hash tersebut untuk mengidentifikasi penggunaan CPU dan rencana kueri untuk hash kueri tertentu.

Rencana kueri adalah proses intensif CPU. Berencana untuk men-cache Azure SQL Database di memori untuk digunakan kembali. Beberapa kueri dapat dikompilasi beberapa kali jika tidak ada parameter yang diberikan atau kompilasi ulang dipaksa oleh direktif RECOMPILE.

Kueri Teratas

Penyimpanan kueri melacak berapa kali kueri dikumpulkan. Jalankan kueri berikut untuk mengidentifikasi 20 kueri teratas di mesin telusur berdasarkan jumlah koleksi dan jumlah rata-rata koleksi per menit:

Mengupas Pengaruh Infinite Scrolling Di Mobile Bagi Pengiklan

Jika Anda lebih suka menggunakan alat grafis, ikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan Alat Kueri Toko Interaktif di SSMS.

Total waktu CPU dalam milidetik untuk database Anda selama sebulan terakhir ditampilkan di kiri bawah jendela. Dalam tampilan default, waktu CPU dihitung per hari.

Pilih Pilih di kanan atas panel untuk memilih waktu yang berbeda. Anda juga dapat mengubah unit koleksi. Misalnya, Anda dapat memilih untuk melihat data untuk rentang tanggal tertentu dan menggabungkan data menurut jam.

Pilih bilah di bagan untuk mencari dan melihat pertanyaan yang terjadi selama periode tertentu. Panel pencarian di atas akan terbuka di Sumber Minuman. Anda juga dapat membuka kueri overhead pada sumber daya dari node penyimpanan kueri database di Object Explorer.

Kerang Hijau Balado Xtra Pedas

Dalam tampilan default, jendela Kueri Teratas di Bahan Habis Pakai menampilkan kueri menurut durasi (md). Durasi terkadang bisa kurang dari waktu CPU: Kueri yang menggunakan paralelisme dapat menghabiskan lebih banyak waktu CPU daripada total durasinya. Jika waktu tunggunya signifikan, durasinya bahkan bisa melebihi waktu CPU. Untuk melihat kueri berdasarkan waktu CPU, pilih tab Metrik di kiri atas panel dan pilih Waktu CPU (md).

Setiap bar di kuadran kiri atas mewakili sebuah pertanyaan. Pilih bilah untuk melihat detail kueri. Sudut kanan atas layar menunjukkan berapa banyak rencana eksekusi yang tersedia untuk kueri tersebut dan waktu eksekusi serta berapa banyak metrik pilihan Anda yang digunakan di penyimpanan kueri. Pilih ID paket apa pun untuk memeriksa rencana eksekusi kueri mana yang ditampilkan di bagian bawah layar.

Untuk panduan tentang menjelaskan formulir yang muncul dalam tampilan Penyimpanan Kueri dan tampilan Konsumen Sumber Teratas, lihat Praktik Terbaik dengan Penyimpanan Kueri.

Kueri Teratas

Beberapa masalah Anda harus dipelajari tentang pertanyaan-pertanyaan yang disebutkan di bagian sebelumnya. Anda dapat mengurangi penggunaan CPU dengan mengatur indeks, mengubah gaya aplikasi, mengatur kueri, dan menyesuaikan pengaturan terkait CPU untuk database Anda.

Video Converter Terbaik Untuk Mac

Penyortiran indeks yang efektif mengurangi penggunaan CPU untuk beberapa kueri. Indeks yang dioptimalkan mengurangi keterbacaan logis dan fisik untuk kueri, yang sering kali menghasilkan kueri dengan kinerja yang lebih rendah.

Azure SQL Database menyediakan manajemen database otomatis untuk beban kerja pada salinan utama. Manajemen indeks otomatis menggunakan pembelajaran mesin untuk memantau beban kerja Anda dan mengoptimalkan indeks penyimpanan antrean berbasis disk yang tidak berkerumun untuk database Anda.

Tinjau rekomendasi kinerja, termasuk rekomendasi tolok ukur, di portal Microsoft Azure. Anda dapat menerapkan rekomendasi ini secara manual atau mengaktifkan opsi pengaturan otomatis CREATE INDEX untuk membuat dan memverifikasi kinerja indeks baru pada database.

Penyebab umum lain dari peristiwa CPU yang tinggi adalah penundaan pemilihan rencana eksekusi. Azure SQL Database menyediakan opsi penyetelan kekuatan rencana untuk mengidentifikasi regresi dalam rencana eksekusi kueri di seluruh beban kerja pada replika utama. Dengan fitur penyetelan otomatis ini diaktifkan, Azure SQL Database akan mengalami kinerja dan keandalan yang lebih baik untuk kueri dengan pencadangan rencana eksekusi sambil menerapkan rencana eksekusi kueri.

Job News Saifudin Hidayat: Performa Penelusuran Anda Selama Bulan September Untuk Bengkelcargoliftonline.com

Jika database Anda dibuat setelah Maret 2020, opsi paket Force Auto Setup diaktifkan secara otomatis. Jika database Anda dibuat sebelum waktu ini, Anda dapat mengaktifkan opsi instalasi otomatis dari rencana daya.

Gunakan metode yang dijelaskan dalam Menentukan Penyebab CPU Tinggi untuk mengidentifikasi rencana kueri untuk kueri yang paling banyak menggunakan CPU. Rencana implementasi ini akan membantu memperkenalkan dan menambahkan indeks yang tidak berkerumun untuk mempercepat kueri Anda.

Setiap indeks berbasis disk yang tidak berkerumun di database Anda memerlukan ruang penyimpanan dan harus dikelola oleh mesin SQL. Jika memungkinkan, ganti plugin yang ada daripada menambahkan plugin baru dan pastikan plugin baru mengurangi penggunaan CPU. Untuk ikhtisar indeks non-cluster, lihat Panduan Desain Indeks Nonclustered.

Kueri Teratas

Untuk beberapa beban kerja, indeks yang disimpan dalam kolom mungkin merupakan pilihan terbaik untuk menyelamatkan CPU dari kueri yang sering dibaca. Untuk rekomendasi tingkat tinggi tentang skenario pengindeksan, lihat Pengindeksan Kolom-Store – Panduan Desain

Dasar Dasar Sql

Game android teratas, lagu teratas spotify, bahasa kueri, pinjaman online teratas, slot teratas, games teratas, kueri, tag youtube teratas, game online teratas, aplikasi teratas, game teratas di playstore, teratas