Kandungan Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui

Kandungan Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui – Siapa ibu yang menyusui bayinya hari ini? Tahukah Mamy, tidak hanya ibu hamil, ibu menyusui juga tidak boleh minum obat. Jika saat ini ibu masih menyusui si kecil dan sedang sakit, tentu sangat ingin segera sembuh dengan minum obat bukan? Segera rawat si kecil. Namun perlu diketahui sebelumnya bahwa ada beberapa obat yang dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui.

Sebaiknya periksakan kondisi Mamy dan konsultasikan terlebih dahulu ke dokter untuk mendapatkan resep obat terbaik sesuai dengan kondisi kesehatan Mamy. Ingat ya Mammy, jangan minum obat saat menyusui si kecil, karena kesehatan kamu dan si kecil adalah yang utama.

Kandungan Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui

Kandungan Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui

Kandungan obat pereda nyeri atau pereda nyeri bisa memengaruhi kualitas ASI saat dikonsumsi Si Kecil, Mamy.

Review Face Wash Dan Moisturizer Mama’s Choice, Skincare Aman Ibu Hamil

Ada dua jenis obat alergi yang harus Anda hindari, yaitu Chlorpheniramine Maleate, karena mudah diserap ke dalam ASI dan akan mempengaruhi kualitasnya, serta Diphenhydramine, yang dapat menghambat atau mengurangi produksi ASI.

Antibiotik yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu menyusui karena dapat mempengaruhi kualitas ASI yaitu Chloramphenicol, Ciprofloxacin dan Doxycycline.

Pedoman pemberian obat hipertensi pada ibu menyusui didasarkan pada jenis obat, dosis, dan kondisi fisik ibu. Beberapa obat diketahui bisa menyebabkan hipotensi (tekanan darah rendah) pada bayi, Mamy. Oleh karena itu, penting bagi Mamy untuk berkonsultasi dengan dokter.

Jika Mamy mengalami keseleo saat menyusui, sebaiknya periksakan dulu ke dokter mengenai obat apa yang bisa Mamy konsumsi. Pasalnya, obat tersebut memiliki kandungan yang berbeda serta efek yang dirasakan oleh tubuh Mamy.

Ini Kandungan Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil

Bunda, diare saat menyusui memang bisa menghambat proses menyusui si Kecil. Oleh karena itu, jika Anda merasa penyakit tersebut tidak tertahankan bagi Anda, sebaiknya konsultasikan ke dokter agar tidak salah memilih obat saat menyusui.

• Jika ada topik yang ingin dibahas dalam artikel MamyPoko, silahkan kirim saran ke Mamy di FB MamyPoko Indonesia atau pesan langsung di IG MamyPoko

Fitur Poko Gogokoa menggunakan data cookie dari browser Mamy. Jika Mamy menggunakan Safari di iPhone atau iPad, matikan Penelusuran Pribadi. Harap perhatikan bahwa menghapus cookie akan menghapus halaman favorit Anda yang tersimpan. Beberapa bulan yang lalu selama kehamilan saya, banyak perubahan terjadi pada saya. Salah satunya adalah perubahan hormonal yang membuat saya merasakan berbagai gangguan kehamilan seperti tensi turun dari rasa pusing hingga mual muntah. Selain itu, perubahan yang saya alami adalah kondisi kulit saya menjadi lebih kering, kusam dan beberapa bagian tubuh saya menjadi lebih gelap warnanya. Di awal kehamilan saya tidak perduli, karena saat itu saya merasakan nikmatnya mual muntah setiap makan atau minum. Saya benar-benar cuek saat itu, yang saya pikirkan hanyalah bagaimana cara makan agar sehat bersama si kecil.

Kandungan Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui

Setelah trimester pertama, saya mulai memperhatikan kondisi kulit saya, terutama wajah saya yang semakin hari semakin kering. Ketika saya pergi ke dokter kandungan untuk pemeriksaan, saya juga menemukan masalah kulit. Saya juga menanyakan tentang penggunaan kosmetik dan perawatan kulit selama hamil. Saat itu kata dokter kandungan saya tidak masalah selama kandungan produk kecantikan yang saya gunakan aman untuk ibu hamil. Dokter saya menganjurkan untuk menghindari krim pemutih dan obat jerawat. Untungnya, saya belum pernah menggunakan salah satu dari produk ini sebelumnya, jadi tidak masalah jika harus dihindari selama kehamilan.

Tips Pilih Skincare Untuk Busui, Tandai Kandungan Berbahaya Untuk Si Kecil

Sekarang OB saya tidak peduli ketika saya ingin menggunakan kosmetik atau perawatan kulit, tugas saya selanjutnya adalah memastikan bahan-bahan dalam produk kecantikan yang saya gunakan benar-benar aman. Untungnya, itu bukan kosmetik atau produk perawatan kulit yang tidak banyak saya gunakan karena sebagian besar bahannya alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya bagi ibu hamil dan janinnya. Kalau soal makeup, saya masih suka mencoba produk yang berbeda, terutama lip cream, di mana setiap bulan sepertinya ada brand yang meluncurkan koleksi lip cream yang menarik.

Sebelumnya saya share tentang produk kosmetik yang saya gunakan selama hamil. Sampai sekarang, ketika saya menyusui, saya masih menggunakannya dengan penambahan berbagai produk. Kalau soal perawatan kulit, saya butuh waktu lama untuk mencoba produk apa saja yang cocok dan benar-benar bisa mengatasi masalah kulit saya saat ini.

Selama kehamilan, masalah kulit saya adalah kekeringan, terutama di wajah saya. Walaupun sebelumnya kondisi kulit wajah saya normal dan terkadang berminyak di zona T. Namun saat hamil, area hidung menjadi sangat kering dan terasa kasar serta terkadang kulit di hidung mengelupas. Betul dok, waktu hamil kemarin saya tidak merasakan yang namanya pregnancy glow atau yang disebut pregnancy glow, tapi itu adalah masker kehamilan.

Ya, sebagai salah satu ibu hamil yang mengalami masker kehamilan, hasilnya selain wajah kering, flek coklat mulai muncul di wajah, terutama di bagian pipi. Sebenarnya ini bukan masalah dok, saya sudah ada flek coklat di pipi saya. Kulit di wajah Anda menjadi kering yang menjadi masalah dan setelah beberapa saat Anda mulai merasa terganggu. Akhirnya saya mulai rutin pakai skincare line lagi, malas pakai sebelum hamil.

Kandungan Skincare Yang Tidak Boleh Digunakan Ibu Hamil, Satunya Retinoid

Lalu produk perawatan kulit apa saja yang sudah saya gunakan selama hamil selama ini saat menyusui? Berikut urutan pemakaian produk skin care ala saya dan terbukti bisa mengatasi masalah kulit saya. Dengar, siapa tahu malah bisa jadi rekomendasi buat pacar kamu yang lagi hamil hari ini.

1. Pembersih. Pertama, sebelum memulai rutinitas perawatan kulit, saya memilih untuk menggunakan pembersih pertama selama fase pembersihan ganda. Biasanya produk yang termasuk first cleanser adalah susu pembersih, minyak pembersih, balsem dan lain-lain. Tapi kalau sedang malas atau tidak memakai make-up tebal, saya lebih suka menggunakan micellar water yang berbahan dasar minyak. Ya, walaupun micellar water bukan disebut sebagai first cleanser, saya tetap tidak bisa melepaskan produk ini.

Di awal kehamilan, saya menggunakan minyak zaitun merk Wardah, mengingat saya mencari yang aman dengan kandungan yang lebih alami dibandingkan alkohol. Bagi ibu hamil yang memiliki masalah kulit seperti saya, tidak disarankan menggunakan kosmetik yang mengandung alkohol karena dapat menyerap kelembapan kulit. Itu sebabnya saya lebih memilih bahan-bahan alami seperti minyak zaitun untuk menghilangkan riasan atau kotoran dari wajah. Juga, saya tidak memakai riasan tebal setiap hari, jadi minyak zaitun sudah cukup. Kecuali saya memakai riasan tebal, saya sering mengambil langkah mencuci muka. Mulailah menggunakan face cleanser-cleansing milk.

Kandungan Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Menyusui

Tapi lama-lama saya kurang nyaman cuci muka pakai minyak zaitun sampai akhirnya coba micellar water. Produk micellar water yang saya gunakan sejak trimester ketiga adalah Wardah Seaweed Micellar Cleansing Water dan Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water. Saya menggunakan kedua produk ini secara bergantian dan menyesuaikannya dengan jenis riasan yang saya pakai.

Skincare Yang Aman Untuk Ibu Hamil, Hindari 4 Bahan Ini

Selain kemampuannya untuk membersihkan piring dan makeup, yang membuat saya jatuh cinta dengan Wardah Seaweed Micellar Cleansing Water adalah bebas paraben. Jadi jelas aman untuk ibu hamil, karena paraben merupakan salah satu bahan kosmetik yang penggunaannya dihindari atau dibatasi. Ya walaupun kandungan paraben sebenarnya masih bisa diperdebatkan.

Selain itu, Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water juga bebas alkohol dan pewangi. Nah, buat para pacar yang lagi hamil dan sensitif dengan wewangian tertentu tapi ingin menggunakan micellar water, kamu bisa coba Wardah makeup remover. Sedangkan untuk Garnier Micellar Oil Infused Cleanser saya yakin dan percaya aman untuk ibu hamil sesuai dengan namanya, karena micellar water ini menggunakan bahan alami yaitu minyak (argan oil).

2. Membersihkan wajah. Setelah saya selesai menggunakan pembersih, saya harus memastikan wajah saya benar-benar bersih. Makanya aku selalu double cleansing pakai face wash setelah aku hapus make up dengan micellar water. Cuci muka yang saya gunakan selama kehamilan sering berubah. Biasanya, ketika saya tidak hamil, saya kebanyakan menggunakan pencuci muka dari The Body Shop, seperti Vitamin C Daily Glow Cleansing Polish dan Seaweed Deep Cleansing Gel Wash. Namun setelah saya hamil dan wajah saya semakin kering, saya langsung berhenti menggunakan gel wajah The Body Shop yang saat itu adalah Vitamin C Daily Glow Cleansing Polish. Alasannya karena setelah menggunakan face wash ini malah membuat wajah semakin kering dan terkadang memutihkan kulit di bagian hidung. Bagaimana?

Kayaknya karena butiran scrub yang ada di Vitamin C Daily Glow Cleansing Polish dari The Body Shop bikin wajah jadi kencang dan kering. Jujur saja sebelum hamil produk ini tidak ada masalah di wajah saya, tapi jika saya pakai setiap hari kulit saya tidak berasa. Sebenarnya butiran di keranjang produk ini cukup lembut, dan baunya enak dan tidak lengket, ada bau jeruk. Tapi saya pikir saya harus berhenti menggunakan pencuci muka ini untuk sementara waktu.

Skincare Ibu Hamil Dan Menyusui

Saya akhirnya mencoba face wash Mineral Botanica karena tergiur dengan daya pikat kandungan paraben-free nya. Saya sudah beberapa bulan menggunakan Mineral Botanica Brightening Facial Foam, kulit saya baik-baik saja dan tidak ada masalah. Tapi lama kelamaan saya merasa efeknya biasa saja. Bahkan tidak mengeringkan kulit kering atau melembabkannya, biasa saja. Saya ingin mencuci muka yang benar-benar menghidrasi kulit di wajah saya.

Saya bingung mau coba branded face wash apalagi saya dapat produk gratis dari Avoskin, salah satunya Avoskin Facial Wash. Alhamdulillah beberapa hari pemakaian langsung suka

Kandungan skincare yang tidak boleh dipakai ibu hamil dan menyusui, skincare yang tidak boleh untuk ibu menyusui, bahan skincare yang tidak boleh untuk ibu menyusui, yang tidak boleh dikonsumsi ibu menyusui, yang tidak boleh dimakan ibu menyusui, kandungan skincare yang tidak boleh untuk kulit kombinasi, buah yang tidak boleh dimakan ibu menyusui, yang tidak boleh di makan ibu menyusui, sayur yang tidak boleh dimakan ibu menyusui, kandungan skincare yang tidak boleh untuk ibu hamil dan menyusui, apa yang tidak boleh dimakan ibu menyusui, kandungan skincare yang tidak boleh dipakai ibu hamil