Hotel Di Malang Harga Dibawah 200 Ribu

Hotel Di Malang Harga Dibawah 200 Ribu – Meski rumah mertua berada di Malang, terkadang ada kondisi tertentu yang membuat kita harus bermalam di hotel bukan di rumah. Seperti yang terjadi 2 bulan terakhir saat ibu mertua saya berobat di rumah sakit agar suami saya bisa merawat ibunya masing-masing saat pergi ke Malang. Tentu tidak mungkin saya dan anak saya tidur di rumah sakit, dan saya takut tidur di rumah saudara laki-laki saya tanpa suami. Jadi ya, menginap di hotel adalah solusinya.

Karena tujuan menginap di hotel bukan untuk liburan, tentunya hotel yang kita tuju murah namun tetap nyaman untuk anak-anak.

Hotel Di Malang Harga Dibawah 200 Ribu

Hotel Di Malang Harga Dibawah 200 Ribu

Berikut beberapa penginapan murah dan nyaman dengan rate di bawah Rp 300.000 di kota Malang yang saya coba.

Rekomendasi Hotel Murah Di Bandung Di Bawah 200 Ribu

Kami menginap di Tya Family Guest House setelah liburan Idul Fitri 2018 tahun lalu. Mengenai lokasi bisa dibilang tidak strategis, di pinggiran kota Malang tapi masih jauh dari Batu. Jadi udah masuk gang yang lumayan buat bikin es mochi kalau macet.

Namun bagi yang mencari akomodasi murah di kawasan kampus, Tya Family Guest House bisa menjadi pilihan. Cukup dekat dengan beberapa kampus seperti Universitas Gajayana, Universitas Islam Malang, Universitas Islam Negeri Malang, dan Universitas Brawijaya.

Yang saya suka disini bisa sarapan, tempat tidurnya nyaman, suasananya sejuk, jauh dari hiruk pikuk, dan dekat dengan kafe, tidak perlu jalan kaki saja Kekurangannya kamar tidak ada TV, WiFi terputus-putus, dan kamar mandi kurang bersih. Sebelumnya saya mengulas Tya Family Guest House di postingan berikut.

Saya menginap di Teach Linn, setelah menginap di Hotel Balava karena budget kami tidak cukup jika menginap di Balava terus menerus, heuheu. Lokasinya cukup dekat dengan kawasan kampus khususnya Universitas Widyagama, Asian University, Politeknik Malang, dan Universitas Brawijaya. Masuk gang perumahan sekitar 700 meter. Bisa dibilang cukup dekat dengan lokasi tempat nongkrong populer di Malang.

Front One Budget Hotel Malang: Hotel Di Malang Yang Kokoh Berdiri Di Masa Pandemi

Linn House lebih terlihat seperti tempat tinggal eksklusif. Terdiri dari 2 lantai, setiap lantai terdapat ruang makan dan dapur kecil sehingga para tamu dapat meminjam peralatan makan disini, tentunya dengan syarat harus dicuci kembali setelah digunakan.

Agak lupa amenity di kamar, Traveloka bilang ada shower air panas, wifi, TV, dan kamar mandi dalam.

Kamarnya cukup kecil, begitu masuk Anda akan menemukan tempat tidur queen, di sebelahnya ada meja kerja, lalu langsung kamar mandi. Kamar dan kamar mandi bersih dengan desain modern. Meski tidak ada AC, namun ada kipas angin dan blower yang cukup membuat menggigil. Minusnya pencahayaan di kamar cukup redup, kasurnya garing banget karena dilapisi sprei anti air, dan selimutnya pakai selimut bertekstur itu.

Hotel Di Malang Harga Dibawah 200 Ribu

Ada sedikit drama sebelum saya memutuskan menginap di D’Fresh Guest House and Resto ini. Awalnya saya ingin menginap di hotel dengan tarif Rp. 100.000 karena hanya untuk satu malam dan perkiraan saya akan tiba di Malang sekitar jam 8 malam keesokan harinya untuk kembali ke Sidoarjo. Anda hanya perlu tempat untuk tidur.

Rekomendasi Hotel Di Bawah Rp200 Ribu Di Bogor Dengan View Bagus Dan Pemandangan Indah, Cek Disini!

Ndilalah dalam perjalanan mobil kami mogok, baru sampai Malang jam 10 lebih dan suami harus buru-buru ke rumah sakit. Maka dipilihlah D’Fresh Guest House yang langsung menuju perjalanan menuju rumah sakit dan terletak dekat dengan jalan utama. Saya booking dan transfernya pas di ujung gang, jaraknya 5 meter dari guest house, 😀

Dari segi ukuran guest house, rate di D’Fresh terbilang rata-rata untuk kota Malang, apalagi dibandingkan dengan Kapal Garden Hotel yang rate-nya hampir sama. Waktu itu saya dapat tarif Rp 300.000 per malam plus makan pagi tapi saya dapat diskon 20% dari Traveloka jadi tersisa Rp 270.000. Namun kualitas pelayanan dan kenyamanan di guest house ini juga cukup baik, bisa dibandingkan dengan hotel bintang 2.

Guest house ini mengusung tema etnik modern dengan perabotan serba kayu. Ruangannya tidak terlalu luas tapi tidak terbatas. Fasilitas dalam kamar meliputi WiFi, TV kabel, meja kerja, telepon, dan shower dengan air panas. Sarapannya a la carte, pilih antara nasi goreng, nasi rames, nasi soto, dan lupakan saja, haha. Rasanya lumayan enak tapi porsinya kecil banget, bikin geli perut aja. Begitukah sayuran dalam nasi goreng harus digunakan langsung dengan sawi? Huh Huh.

Poin plus yang saya suka dari D’Fresh Guest House adalah wifi kencang, desain yang terencana, perawatan gedung yang baik, suasana homey, ada sky garden yang instagenic, dekat area kampus (belakang Widyagama), dekat untuk masak dan kafe terkenal, dan tempat tidur yang besar .

Rekomendasi Hotel Bogor Dengan Kolam Renang 200 Ribuan Aja!

Sedangkan kekurangannya adalah kamar yang kami tempati bau lembab saat pertama kali masuk, lantai terasa berdebu, beberapa bantal juga berbau lembab, begitu juga sarapannya.

Seingat saya, waktu check in juga dimintai uang deposit Rp. 100-200.000, sedikit terlupakan, tapi bersiaplah jika ingin menginap disini.

Saya menginap di B Walk 2 kali, yang pertama saat livecation bersama keluarga suami dan yang kedua, bulan lalu saat ibu mertua saya berobat di RS Muhammadiyah Malang. Saya ingin menginap di Kapal Garden Hotel lagi, tapi apakah uang saya menipis, hikz.

Hotel Di Malang Harga Dibawah 200 Ribu

Selama kunjungan pertama kami, kami mendapat kamar di gedung semi terbuka di belakang. Nah pas nginap yang ke 2 kalinya saya minta kamar di gedung depan dekat resepsionis. Dari luar jauh lebih dingin.

Penginapan Murah Di Semarang 50 Ribu Sampai 200 Ribu 2022, Dekat Simpang Lima

Tapi ternyata dari luar terlihat bagus, kondisi kamar lebih buruk dari yang ada di gedung belakang. Mungkin karena bangunannya atapnya rendah dan tertutup jadi kamar lembab banget, wallpaper banyak yang mengelupas, dan yang paling parah bau bantalnya.

Saran saya kalau menginap di B Walk, minta saja kamar di gedung belakang. Pencahayaan lebih terang. Kamarnya juga lebih baru. Jika tidak, pesan saja melalui RedDoorz dengan nama RedDoorz Plus @ Raya Sengkaling agar Anda bisa mendapatkan tarif termurah.

Ada juga drama yang terjadi saat saya akan menginap di Morse Hotel. Karena ke Malang waktu itu sangat mendadak tanpa ada rencana awal, ibu mertua saya sudah dirujuk ke RS Saiful Anwar yang masih belum ada hotel murah di pusat kota. Akhirnya, pemesanan hotel sangat cepat melalui Airyrooms. Eh pas nyampe hotel ternyata salah booking date, harusnya booking tanggal 1, malah booking tanggal 8 minggu depan, huahuahuaaaaa.

Untuk resepsionis, panggilan ke layanan pelanggan Airy Rooms disarankan. Alhamdulillah responnya sangat cepat, mereka langsung merawatnya walaupun waktu itu sudah lewat jam 9 malam. Akhirnya kami bisa menginap di Morse Hotel, namun dengan syarat harus check out jam 9 pagi karena hotel sudah di booking oleh rombongan jamaah Haul Akbar. Oke, tapi asyap. Stagnan, saya tidak tahu harus tinggal di mana lagi dan suami saya juga harus cepat kembali ke rumah sakit.

Villa Di Batu Malang Private Pool Untuk Keluarga Kecil

Kami mendapat tarif Rp 203.000 per malam di Morse Hotel dengan fasilitas double bed, TV, wardrobe, AC, kamar mandi dengan shower air panas, dan wifi yang relatif kencang. Karena ini adalah pemesanan langsung, maka kamar tidak memiliki aksesori dan fasilitas yang biasa untuk Kamar Airy sama sekali.

Nilai plus dari hotel ini menurut saya adalah kamarnya luas dan bersih dengan desain yang modern. Penginapannya sepertinya masih baru. Ada resto dengan harga murah dan bisa pesan makanan untuk diantar ke kamar. Selain itu, lokasinya sangat dekat dengan stasiun kota Malang, Anda hanya perlu melewatinya. Bagi yang membawa anak-anak ada taman bermain modern di sebelah hotel milik Pemkot Malang, apa nama tamannya? Saya lupa. Di sekitar hotel banyak kuliner murah meriah.

Sejauh ini saya belum menemukan kekurangannya kecuali air panasnya yang sedikit tidak stabil, tapi tidak masalah sama sekali. Untuk harga Rp 200 ribu, worth it. Tapi booking lewat Airy, atas nama Airy Syariah Stasiun Gajah Mada Malang karena harganya lebih murah.

Hotel Di Malang Harga Dibawah 200 Ribu

Augustina Home adalah salah satu pub yang sudah lama ada di wish list saya. Aku hanya penasaran dengan tempatnya karena aku melihat postingan Karasanten, dimana Augustina tinggal bersama keluarganya.

Penginapan Murah Di Malang 50 Ribu Sampai 200 Ribu 2022, Dekat Batu Bagus

Saya dari dulu berencana menginap di sini pada hari Sabtu, kemudian Minggu pagi untuk car free day di kawasan Ijen. Eh ga nyangka akhirnya dateng juga, padahal car free day juga ga sempat, soalnya suami lagi tugas jaga di rumah sakit.

Setahu saya wisma ini hanya ada di Booking.com dan Airyrooms. Tapi Airyrooms sepertinya sudah lama dinonaktifkan karena saya tidak pernah melihat Augustina tersedia. Karena Booking.com sekarang harus menggunakan kartu kredit saat memesan melalui aplikasi dan saat itu tipe kamar termurah sudah penuh dipesan. Wah udah lama ga pake booking.com, ga tau peraturan barunya apa. Akhirnya kemarin iseng saya telpon langsung augustina untuk menanyakan masih ada kamar atau tidak, dan rate nya berapa.

Eh ternyata harga di Booking.com dan harga bookingnya sama persis yaitu Rp 240.000 tanpa sarapan di akhir pekan untuk kamar paling murah. Jika dengan sarapan harganya Rp 290.000. Dan kamar yang tersedia juga masih ada.

Kami memiliki dua kamar tidur di lantai 2. Kamarnya tidak terlalu luas tapi juga tidak sempit. Fasilitas di dalam kamar selain tempat tidur, terdapat meja kecil melayang, TV kabel, WiFi, dan kamar mandi dengan shower air panas.

Rekomendasi Hotel Dengan Harga Di Bawah 500 Ribu!

Saya menyukai desain di Augustina Home, perpaduan antara desain urban klasik dan kontemporer. Kalau tidak, suasananya sangat nyaman. Serasa di rumah sendiri, selain itu tersedia banyak kursi untuk bersantai di bawah. Anda dapat mengobrol dan bersantai di sana. Sepintas suasananya mirip dengan Adhistana di Jogja, namun hanya kelas bawah.

Keunggulan lain dari Augustina Home adalah dekat dengan pusat kota namun tidak terlalu jauh dari kawasan kampus. Dekat Mal dan kafe dan restoran

Hotel murah di jakarta barat dibawah 200 ribu, hotel di bandung harga dibawah 200 ribu, hotel di malang harga 200 ribu, hotel murah jakarta utara dibawah 200 ribu, hotel dibawah 200 ribu di jakarta, hotel di bali dibawah 200 ribu, hotel murah di solo dibawah 200 ribu, hotel murah jakarta timur dibawah 200 ribu, hotel murah di bandung dibawah 200 ribu, hotel murah jakarta pusat dibawah 200 ribu, penginapan murah di lembang dibawah 200 ribu, hotel murah jakarta dibawah 200 ribu