Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Imlek

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Imlek – Memotong rambut merupakan hal yang tidak boleh dilakukan saat perayaan Imlek karena dianggap membawa malapetaka (Pixabay/kaleido-dp)

Orang Cina percaya bahwa Festival Musim Semi adalah awal tahun baru. Apa yang Anda lakukan memengaruhi keberuntungan Anda di tahun mendatang.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Imlek

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Imlek

Berikut 18 hal yang tidak boleh dilakukan atau dianggap tabu saat perayaan Imlek (Tahun Baru Imlek 1-15).

Makanan Khas Imlek

Pantangan bagi seseorang untuk menyeduh jamu atau minum obat pada tahun baru Imlek yang pertama. Jika Anda melanggarnya, diyakini Anda akan sakit selama setahun penuh.

Di beberapa tempat, setelah membunyikan bel Tahun Baru, pasien memecahkan pot obat mereka dan percaya bahwa kebiasaan ini akan menangkal penyakit di tahun mendatang.

Sapu Tahun Baru Imlek dikaitkan dengan kekayaan yang melimpah. Membuang sampah berarti membuang kekayaan atau menghanyutkan kekayaan dari rumah.

Tidak ada yang mau mendengar kata-kata dengan konotasi negatif selama periode Tahun Baru Imlek. Hindari kata-kata yang berhubungan dengan kematian, penyakit, kemiskinan, hantu, dll.

Fakta Unik Tahun Baru Imlek, Nomor 2 & 3 Mengejutkan Ba

Ketika orang perlu membicarakan topik seperti itu, mereka menggantinya dengan eufemisme, misalnya, alih-alih “seseorang meninggal”, mereka mengatakan “seseorang telah meninggal”.

Bubur tidak boleh dimakan karena diyakini hanya orang miskin yang makan bubur untuk sarapan dan orang tidak ingin memulai tahun dengan “miskin” karena pertanda buruk.

Juga, untuk menghormati Tuhan (Buddha) (yang diyakini menentang pembunuhan hewan) daging tidak boleh dimakan saat sarapan, karena semua Dewa harus berkumpul untuk bertemu dan saling menyapa di Tahun Baru.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Imlek

Jangan keramas saat Tahun Baru Imlek. Dalam bahasa Tionghoa, mo (发, fa) sama lafalnya (dan memiliki karakter yang sama) dengan fa dalam facai (发财), yang berarti “menjadi kaya”.

Tradisi Yang Penting Dilakukan Saat Imlek Dan Kisah Di Baliknya

Oleh karena itu, “Ghoz Mal” dianggap tidak baik di awal tahun baru. Hindari memotong rambut pada hari ini karena diyakini membawa malapetaka bagi pamanmu.

Orang tidak mencuci pakaiannya pada hari pertama dan kedua tahun baru karena dua hari ini diperingati sebagai hari lahir dewa air. Mencuci pakaian dianggap tidak menghormati dewa air.

Disarankan untuk tidak menjahit selama 1-5 bulan pertama. Jika tidak, mereka yakin tahun depan akan menjadi “tahun yang berat” (banyak jahitan).

Saat orang bertengkar, gunting bibir dianggap tajam. Menggunakan gunting di hari pertama Imlek dianggap sebagai ajakan berkelahi dengan orang lain di tahun mendatang.

Deretan Sejarah, Mitos, Dan Fakta Tahun Baru Imlek

Jangan memasukkan jumlah ganjil dalam amplop merah. Orang Tionghoa lebih suka angka genap, dengan kepercayaan tradisional bahwa hal baik selalu berlipat ganda.

Memecahkan mangkuk, piring, gelas, vas, atau cermin selama festival musim semi dianggap sebagai nasib buruk, kerugian finansial, atau kehancuran keluarga.

Ketika ada sesuatu yang pecah secara tidak sengaja, orang biasanya menggunakan kertas merah untuk membungkus pecahan tersebut dan kemudian mengucapkan “Sui sui ping’an” yang artinya “sehat dan sehat sepanjang tahun”. Dalam bahasa Tionghoa, (sui, artinya “patah”) dan (sui, artinya “tahun”) terdengar sama.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Imlek

Gadis yang sudah menikah tidak diperbolehkan pergi ke rumah orang tua mereka selama Tahun Baru Imlek, karena diyakini membawa kesialan bagi orang tua dan menyebabkan masalah keuangan bagi keluarga. Secara tradisional, seorang gadis yang sudah menikah pergi ke rumah orang tuanya pada hari kedua Tahun Baru Imlek.

Pantangan Dan Larangan Saat Perayaan Tahun Baru Imlek 2022

Dipercayai bahwa tangisan seorang anak membawa kesialan bagi keluarga, sehingga orang tua berusaha sekuat tenaga untuk mencegah anak menangis dengan segala cara.

Dipercaya bahwa pergi ke rumah sakit selama periode ini akan membuat orang tersebut sakit selama setahun. Oleh karena itu, mengunjungi rumah sakit dihindari kecuali dalam keadaan darurat.

Jika seseorang berutang uang kepada Anda, jangan pergi ke rumah mereka untuk memintanya. Siapa pun yang melakukan ini dikatakan sial sepanjang tahun.

Jangan berpakaian khusus untuk anak-anak yang terluka. Dikatakan bahwa mengenakan pakaian seperti itu pada bulan pertama lunar membawa kesialan.

Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Imlek, Apa Saja?

Tahun Baru Imlek 1-15 Sampai hari ini, pembunuhan harus dihindari, karena darah dianggap sebagai pertanda buruk, menyebabkan bencana seperti cedera atau kecelakaan. Biasanya masyarakat membunuh ayam, bebek, babi dan ikan menjelang Tahun Baru Imlek atau pada malam tahun baru Imlek BERITA JOGLOSEMAR – Etnis Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek setiap tahun. Selain mewakili warna merah, ia juga memiliki pantangan tersendiri.

Ada hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan selama Tahun Baru Imlek. Melakukan hal-hal tersebut dipercaya dapat mengurangi berkah dan keberuntungan Imlek.

Tradisi Tionghoa sangat kuat dan masih dilestarikan oleh keturunannya. Bahkan, keturunannya yang sejak lahir belum pernah ke China.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Imlek

Disarankan untuk tidak keramas atau keramas pada hari pertama Imlek. Karena perilaku seperti itu adalah simbol pembebasan dari kebahagiaan yang telah Anda terima.

Tradisi Yang Dianjurkan Dan Dihindari Saat Imlek

Benda tajam tersebut antara lain gunting, pisau atau jarum. Ada mitos tentang hal ini yang terkadang masih dipercaya.

Misalnya, jika Anda menggunakan jarum pada hari pertama Tahun Baru Imlek dan Anda memiliki bayi pada tahun itu, mata bayi akan menjadi sangat kecil seperti lubang jarum.

Wanita tidak disarankan untuk membangunkan suaminya untuk memulai Tahun Baru Imlek. Hal ini terkait dengan budaya lama masyarakat dimana laki-laki sebagai pencari nafkah.

Tahun Baru Imlek adalah hari libur yang harus disambut dengan suka cita dan kegembiraan. Jangan melawan atau memaki orang lain, misalnya jangan memarahi anak.

Makanan Yang Pantang Disajikan Saat Imlek

Jangan makan daging pada hari pertama dan kelima belas. Diyakini untuk memastikan hidup bahagia dan panjang.

Berikut adalah enam hal yang tidak boleh Anda lakukan atau tabu untuk Tahun Baru Imlek. Percaya atau tidak, bagi yang merayakan imlek tahun ini, boleh saja menurut. ***

Unduh Gratis Minecraft Bedrock Edition 1.19.51 APK Untuk Dimainkan di Ponsel Android dan PC Langsung Klik Di Sini

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Imlek

Download Avatar 2 The Way of Water (2022) Full Movie 3 Jam Sub Indo Dimana Gratis? Lihat tautan ini untuk menonton

Imlek Adalah Hari Raya Agama Khonghucu Bukan Sekadar Tradisi Tionghoa: Haram Atas Muslim Turut Merayakannya

Jam berapa Indonesia Idol 2023 tayang? Cek jadwal RCTI hari ini Selasa 27 Desember 2022 di sini

Di penghujung hari, tarik Rs 600.000 dari kantor pos tepat sebelum pukul 20:00 WIB. BSU Lakukan jika Anda sakit. Tahukah kamu? Tradisi Hong Kong Ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan di hari ketiga Tahun Baru Imlek

Itu berarti hari dewa kemarahan. Umumnya, warga Hong Kong tidak bertemu keluarga dan teman-temannya pada hari ketiga Imlek karena mereka percaya mudah untuk bertengkar dengan orang lain pada hari ini. Pada hari ketiga Tahun Baru Imlek, beberapa warga Hong Kong berdoa di rumah kepada dewa yang mereka percayai.

Selain tidak bertemu dengan orang lain, masih ada beberapa pantangan dalam tradisi Hong Kong yang tidak bisa dilakukan di hari ketiga Imlek. Suka:

Larangan Masyarakat Tionghoa Saat Menyambut Imlek

Ini juga terkait dengan kemiskinan, jadi jika Anda melanggar pantangan menjamu tamu di rumah, itu akan mempengaruhi properti pemilik rumah.

Yang merupakan hari lahir Dewa Padi, sehingga sebagian masyarakat Hongkong seperti anak-anak keluarga petani percaya bahwa makan nasi pada hari itu akan membuat Dewa Padi marah.

Beberapa orang di Hong Kong percaya bahwa pada malam hari ketiga Tahun Baru Imlek adalah waktu bagi tikus untuk mencari jodoh, mereka mematikan lampu dan tidur lebih awal agar tidak mengganggu tikus yang sedang mencari pasangan. sobat. . Dan jangan membuat dewa tikus marah.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Imlek

Pilihan lainnya adalah menyiram nasi di dapur atau di luar untuk mencegah tikus masuk ke rumah atau ruang aktivitas keluarga.

Sejarah Imlek Di Indonesia: Sempat Dilarang Hingga Jadi Hari Libur Nasional

Sebagian warga Hong Kong masih mengikuti tradisi bahwa buah yang dibawa untuk menyembah Tuhan pada hari ketiga Imlek tidak boleh berbiji dan jumlah buah harus satu.

Orang-orang dari Hong Kong yang tinggal di Indonesia selama 4 tahun sebagai remaja. Ia fasih berbahasa Cina (Kanton), Inggris dan Indonesia. Fotografer Hong Kong dan profesional TI, Fotocatch dan Indocatch. Pendirinya, Tahun Baru Imlek Jakarta atau yang biasa dikenal dengan Imelek merupakan hari raya terpenting masyarakat Tionghoa. Tahun ini, perayaan ini jatuh pada 12 Februari 2021. Tahun ini diawali dengan tahun kerbau.

Nama lainnya adalah Festival Musim Semi yang memiliki sejarah lebih dari 3000 tahun. Perayaan ini berasal dari pemujaan langit dan bumi kuno. Selama berabad-abad, tradisi baru ditambahkan dan perayaan menjadi lebih menyenangkan.

Selama Tahun Baru Imlek, ada beberapa kepercayaan Tionghoa tentang hal-hal yang tabu yang tidak boleh dilakukan selama perayaan. Luncurkan dari halaman

Penuh Makna; Ini 9 Kebiasaan Unik Dan 9 Pantangan Saat Imlek

Bagi kebanyakan orang yang merayakan Imlek, dilarang menyeduh jamu atau minum obat pada hari pertama perayaan. Dipercaya membawa sial, yaitu sakit sepanjang tahun.

Di beberapa tempat, setelah Imlek diumumkan, orang sakit memecahkan empedu (guci obat) mereka dengan keyakinan bahwa kebiasaan ini akan mencegah penyakit di tahun mendatang.

Menyapu pada hari perayaan dikaitkan dengan menyapu kekayaan. Membuang sampah berarti membuang keberuntungan atau kekayaan dari rumah.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Imlek

Anda tidak boleh makan bubur, karena diyakini hanya orang miskin yang makan bubur untuk sarapan pagi, dan Anda tidak ingin memulai tahun baru dengan kemiskinan, karena tentunya itu pertanda buruk.

Pantangan Unik Di Shanghai Saat Perayaan Tahun Baru Imlek Tiba

Selain itu, tidak makan daging untuk sarapan adalah untuk menghormati dewa Buddha yang diyakini menentang pembunuhan hewan, karena semua dewa seharusnya bertemu dan saling mengucapkan selamat tahun baru.

Pengelola Klenteng Eng An Kiong Malang telah membatalkan beberapa acara selama Imlek 2021. Apalagi, perayaan Imlek ini digelar di tengah wabah. Tidak ada pertunjukan barongsai, wayang naik ke peci Lutong

**Gempa Sianjur telah menghancurkan tanah Pashundan. Mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Sianjur dengan berdonasi ke: Rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Pondi Amal Peduli Kasih. Bantuan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita adalah harapan mereka.

Orang tidak mencuci pakaian pada hari pertama dan kedua. Ini karena dua hari pertama diperingati sebagai hari lahir Shuishen (水神, dewa air).

Mitos Mitos Imlek Yang Masih Dipercaya Orang Tionghoa Hingga Saat Ini

Jangan mencuci rambut pada hari pertama tahun lunar.

Hal yang tidak boleh dilakukan wanita saat haid, hal yang tidak boleh dilakukan saat puasa, hal yang tidak boleh dilakukan wanita hamil, hal yang tidak boleh dilakukan di singapura, hal yang tidak boleh dilakukan saat ambeien, hal yang tidak boleh dilakukan saat asam lambung naik, hal yang tidak boleh dilakukan saat pdkt, hal yang tidak boleh dilakukan saat hamil muda, hal yang tidak boleh dilakukan ibu hamil, hal yang tidak boleh dilakukan setelah melahirkan, hal yang tidak boleh dilakukan saat hamil, hal yang tidak boleh dilakukan saat menstruasi