Film Bokeh Photoshop

Film Bokeh Photoshop – “Bokeh” adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan kualitas area yang tidak fokus dalam sebuah gambar, baik di latar depan maupun latar belakang. Meskipun beberapa aspek bokeh bersifat subyektif, semua orang menyukai bokeh yang padat dan halus, sedangkan “cincin bawang” yang terkenal tidak terlihat di foto dan harus dibiarkan sebagai makanan.

Secara alami, fotografer menginginkan bokeh terbaik. Secara umum, ini mengacu pada area yang halus, berbentuk tidak biasa, dan tidak menarik daripada terstruktur. Hari ini saya akan melihat beberapa hal yang dapat meningkatkan bokeh dalam foto Anda, mulai dari memilih lensa yang tepat hingga menggunakan koreksi perangkat lunak.

Film Bokeh Photoshop

Film Bokeh Photoshop

Terkadang Anda bisa membeli jalan menuju ketenaran, dan hal yang sama berlaku untuk bermain poker yang lebih baik. Katakanlah saya ingin panjang fokus potret klasik 85mm. Saat memeriksa foto B&H, saya menemukan 21 di antaranya hanya di dudukan Sony E, delapan di antaranya memiliki aperture maksimum f/1.4! Namun, jika Anda membeli semuanya, Anda akan menemukan bahwa tidak semuanya menghasilkan kualitas bokeh yang sama. mengapa kau melakukan ini?

Film Bokeh Photoshop Effect Full No Sensor Video Terbaru

Semua properti optik lensa, dari bilah apertur hingga elemen khusus, memengaruhi bokeh. Sebagai contoh, mari kita lihat bagaimana bilah aperture dapat memengaruhi beberapa sorotan, yang hanya merupakan salah satu aspek bokeh.

Seperti yang Anda lihat, saat memotret dengan aperture terbuka lebar, gambar mulai menjadi lebih besar dan lebih bulat. Saat mereka berdiri, mereka menjadi lebih kecil dan lebih banyak bekas luka. Namun, ketiga lensa tersebut memiliki latar belakang yang sangat berbeda.

Misalnya, baris atas adalah lensa Pentax A 50mm f/1.7. Ini memiliki bilah enam lubang yang mengubah bola menjadi segi enam saat ditutup di bawah lensa. Pada lensa ini, bilah apertur membentuk segi enam yang hampir sempurna saat dihentikan, dan tonjolan tajam yang mengaburkan latar belakang sangat agresif.

Pola ini biasa terjadi pada lensa fokus manual yang lebih tua. Penting untuk diingat bahwa lensa ini telah sedikit kembali populer sejak munculnya adapter lensa dan kamera mirrorless.

Sunlight Photoshop Overlay & Sunshine Graphic By 2suns · Creative Fabrica

Namun, berpindah ke jalur tengah yang ditangkap oleh Laowa 50mm f/2.8 2X Macro yang lebih canggih, Anda dapat melihat bahwa bilah apertur bekerja lebih baik di sini dan tidak pernah menghasilkan bokeh shuriken Pentax. . Lensa ini memiliki tujuh bilah, bukan enam, membentuk heptagon yang sedikit lebih dekat ke lingkaran.

Terakhir, kita sampai pada lensa unggulan Nikon 50mm f/1.8G. Tidak seperti dua lensa lainnya, bahkan dengan lensa yang diturunkan ke f/2.8, bola bokeh masih cukup bulat.

Apakah karena bilah bor yang besar? Tidak, Nikon masih memiliki tujuh bilah seperti Laova. Perbedaannya adalah Nikon memiliki bentuk yang melingkar.

Film Bokeh Photoshop

Hexagon individu bisa terlihat mewah di beberapa lingkaran, tetapi jika Anda menginginkan bola bokeh yang lebih bulat, gunakan bilah dengan lubang bundar. Umumnya, lensa potret modern yang bagus memiliki banyak bukaan melingkar, seperti Sony FE 85mm f/1.4, yang memiliki 11!

Best Photoshop Bokeh Effects, Brushes, Textures + Bokeh Actions 2023

Apakah jumlah bilah dan bentuk bulat adalah satu-satunya hal yang dicari dalam sebuah lensa? Tidak. Sayangnya, lensa dapat mengalami banyak masalah lain, seperti chromatic aberration, koma, dan distorsi, yang semuanya memengaruhi bokeh. Caranya adalah dengan membaca ulasan, seperti ulasan lensa kami di Photography Life, yang menunjukkan fitur berbagai lensa dan perbandingannya dengan lensa lain.

Anda telah melihat bahwa dengan mengubah aperture, Anda dapat mengubah bokeh dalam sebuah gambar. Jika Anda melihat lensa terbuka lebar, Anda akan melihat bahwa sorotan seringkali lebih membulat daripada saat dihentikan.

Apakah ini berarti Anda harus selalu membidik dalam kondisi terbuka lebar untuk mendapatkan bokeh terbaik? Tidak perlu. Terkadang lensa aperture lebar menciptakan cincin bokeh yang terdistorsi di dekat tepi bingkai. Sebagai contoh, lihatlah perbandingan antara pemotretan terbuka lebar pada f/1.8 dan f/2.2 menggunakan Nikon 50mm f/1.8G:

Terbuka lebar pada F/1.8, Anda dapat melihat bola bokeh terlihat seperti pupil mata kucing. Saya tidak keberatan dengan bokeh mata kucing, tapi saya tahu itu mengganggu beberapa orang. Sedikit penurunan ke f/2.2 hampir sepenuhnya menghilangkan efek ini pada 50mm f/1.8G. Jadi, jika lensa Anda memiliki bukaan bulat, Anda akan mendapatkan lingkaran yang lebih baik dengan melakukan stop down sedikit.

Japanese Video Bokeh Museum Link Download Full No Sensor

Dengan lensa yang dirancang untuk menghasilkan bokeh yang menyenangkan, sorotan di luar fokus dapat menjadi bagian yang menarik dari gambar Anda. Namun, beberapa lensa tidak bekerja dengan baik dalam cahaya terang yang sangat kuat. Hal ini terutama berlaku untuk lensa di luar kisaran potret, di mana fitur tersebut tidak dibutuhkan, atau lensa yang menggunakan elemen tidak biasa seperti lensa Fresnel. Misalnya, gambar berikut adalah versi terburuk dari Nikon 500mm f/5.6 PF.

…Anda akan melihat bahwa bokehnya sangat menakutkan. Itu tidak terbatas pada sorotan khusus. Bahkan tempat sederhana pun memiliki struktur saraf yang kokoh. Bokeh aneh semacam ini disebabkan oleh elemen Fresnel lensa 500mm f/5.6 PF, yang bekerja buruk dengan permukaan mengkilap seperti salju yang berkilauan.

Sulit menemukan foto ini di galeri saya karena jarang terjadi. Faktanya, sebagian besar, lensa ini tidak memiliki masalah dalam menghasilkan bokeh yang layak. Kuncinya adalah mengetahui kondisi yang mengiritasi lensa Anda.

Film Bokeh Photoshop

Jika Anda tidak dapat mengganti lensa, ubah latar belakang Anda! Elemen latar belakang terdekat seringkali berupa tekstur keras, dan tidak semua lensa menanganinya dengan setara. Jika latar belakangnya terlalu jauh, ia akan mudah rontok, apa pun lensa yang Anda gunakan.

What Is Bokeh Effect In Photography: A Beginner’s Guide

Misalnya, pada potret berikut seekor tikus yang cukup jinak bergerak ke tempat berkembang biaknya, latar belakangnya sangat halus karena jaraknya sangat jauh. Ini dibidik dengan lensa 500mm yang sama seperti sebelumnya, tetapi bokeh dalam bidikan ini mulus dan menyenangkan di mata saya.

Ada banyak sekali alasan untuk menjaga perlengkapan Anda tetap bersih, dan bokeh adalah salah satunya. Lihat lingkaran bokeh ini sebelum dan sesudah membersihkan elemen kotor di belakang lensa.

Ya, faktor latar belakang ini memang memalukan. (Jangan khawatir, ini bukan lensa yang saya gunakan, melainkan lensa rusak yang saya gunakan untuk demo seperti ini.) Partikel debu tersebut menunjukkan dirinya sebagai lingkaran bokeh, dan terlihat kotor.

Jika lingkaran bokeh besar dan banyak debu, akan mudah terlihat dalam kondisi normal. Pemeliharaan lensa dan sensor selama lima menit dapat mencegah mimpi buruk di pagi hari.

Free Bokeh Photoshop Effects Kit

Meskipun Anda harus menjaga kebersihan semua peralatan Anda dari atas ke bawah, sebagai aturan praktis, debu dan kotoran akan muncul di tempat yang tidak diinginkan saat mendekati sensor. Tentu saja, debu dan kotoran pada sensor itu sendiri adalah hal yang paling buruk, dan juga akan terlihat di area yang menjadi perhatian!

Bisakah apa pun selain kebisingan merusak bokeh yang bagus? Yah, mungkin bilah lubang yang patah. Meskipun noise tidak disebabkan oleh sifat optik lensa, seperti aberasi kromatik, namun dapat mencegah Anda mendengar bokeh yang bagus.

Tentu saja, pengurangan kebisingan adalah jawabannya. Namun, ada kebisingan yang rendah dan kemudian kebisingan. Pengurangan noise klik normal tidak selalu memberikan hasil yang ideal. Misalnya, perhatikan gambar burung pipit berikut.

Film Bokeh Photoshop

Saya suka bagaimana rerumputan dengan cepat meleleh menjadi lautan hijau. Namun, gambar aslinya agak kasar di latar belakang karena noise:

Emergency Lights Bokeh Stock Video Footage

Kotak pertama adalah gambar pra-penolakan. Yang kedua adalah hasil setelah menerapkan denoising permanen. Meski membaik, masih ada sedikit kekasaran yang bisa membuat Anda tidak bisa tidur jika tidak bisa menghilangkannya. Jadi, saya memilih bagian hijau dari gambar dan menghaluskannya sedikit untuk membuat persegi terakhir.

Efek akhirnya mungkin sedikit lebih halus, tetapi saya melakukan ini karena dua alasan. Pertama, hasilnya sangat terlihat bagi saya, baik di layar 4k maupun di media cetak, bahkan pada 8×10. Kedua, saya benar-benar merasakan bahwa detail kecil, meskipun tidak langsung terlihat oleh semua orang, menambah dan berkontribusi pada kenikmatan bawah sadar fotografi.

Nyatanya, saya menggunakan strategi unik untuk setiap gambar ISO tinggi untuk memastikan bahwa bokeh lensa yang bagus tidak terganggu oleh kekasaran akibat noise yang tidak diinginkan. Banyak program pengembang Raw sekarang menyertakan kemampuan penyesuaian spasial, jadi tidak ada alasan untuk tidak melangkah lebih jauh dan membuat area di luar fokus Anda terlihat sedikit lebih baik.

Banyak paket perangkat lunak pengedit foto sekarang memiliki algoritme untuk mensimulasikan keburaman lensa, yang lebih realistis daripada keburaman Gaussian sederhana. Misalnya, Adobe Photoshop memiliki alat Lens Blur. Namun demikian, Anda dapat menggunakan alat tersebut untuk menghilangkan elemen bokeh, seperti pantulan aneh yang terkadang terjadi pada beberapa lensa. Misalnya, sekali a

How To Add Bokeh To Photos In Photoshop Cc

Tutorial bokeh photoshop, film bokeh jepang, film bokeh, aplikasi film bokeh, foto bokeh photoshop, bokeh film video, bokeh photoshop download, bokeh effect photoshop, film bokeh jepang full, situs film bokeh, film bokeh langsung, bokeh photoshop