Convert Excel Ke Pdf Agar Tidak Terpotong

Convert Excel Ke Pdf Agar Tidak Terpotong – Banyak orang mengalami masalah pemotongan data mereka saat mengonversi Excel ke PDF. Ternyata mereka tidak tahu cara mengekspor data Excel ke PDF. Maka pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara convert Excel ke PDF agar tidak terpotong.

Penyebab masalah ini sangat sederhana, yaitu karena data yang kita buat di Excel melebihi ukuran kertas yang ditentukan. Jadi saat mengonversi ke PDF, beberapa data terpotong. Ini biasanya terjadi ketika data yang kita buat di Excel terlalu panjang di halaman atau tabel yang kita buat terlalu panjang di bagian bawah.

Convert Excel Ke Pdf Agar Tidak Terpotong

Convert Excel Ke Pdf Agar Tidak Terpotong

Sebelum mengonversi data Excel ke PDF, pastikan Anda telah mengatur ukuran kertas terlebih dahulu. Kemudian tinggal atur layout agar tidak melebihi batas ukuran kertas.

Cara Print Powerpoint 6 Slide Full Kertas

Hal pertama yang perlu Anda lakukan setelah membuka data Excel adalah mengatur ukuran kertas yang diinginkan. Pilih menunya

Juga. Kemudian tutup kembali pratinjau dan lihat garis putus-putus yang ditampilkan pada lembar bentang Excel.

Perhatikan garis putus-putus yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas. Ini adalah batas halaman ketika kami mengubah data nanti. Jadi jika ingin data muncul dalam satu halaman, pastikan tidak melebihi batas baris.

Pada gambar di atas, ada dua kolom yang lebih dari garis. Jika konversi dipaksa terus, saya yakin hasilnya pasti akan menurun. Jadi saya ingin mengeditnya agar semua data tidak melebihi batas garis.

Cara Save Excel Ke Pdf Landscape

Sekarang coba buka file PDF hasil konversi dari Excel terlebih dahulu. Datanya tentu akan terlihat bersih seperti gambar di bawah ini.

Jika ingin memperkecil spasi pada sisi kiri dan kanan seperti gambar di atas, silahkan sesuaikan margin melalui menu konversi layout halaman atau convert file excel (.xls) ke pdf bila kita tidak menginginkan file tersebut. Diedit lagi. Dengan begitu Anda tidak perlu dipusingkan lagi saat ingin mencetak file di komputer lain.

File PDF juga akan terlihat lebih formal, sehingga untuk transaksi digital saat bisnis lebih diutamakan. Bahkan dalam kehidupan kerja saya, saya lebih suka menyimpan file final sebagai PDF sehingga terlihat lebih enak dipandang dan disajikan, sederhana dan formal.

Convert Excel Ke Pdf Agar Tidak Terpotong

Saat ini, ada 2 jenis cara untuk mengkonversi file Excel ke bentuk PDF, yaitu online dan offline.

Cara Membuat File Excel Menjadi Pdf

Sesederhana ini, jika Anda online, Anda perlu mengunggah file Excel dan kemudian mengonversinya melalui situs web tertentu, setelah proses konversi selesai, Anda perlu mengunduhnya untuk mendapatkan file PDF. .

Sedangkan untuk offline, Anda hanya perlu menginstal 1 program PDF, kemudian Anda dapat mengekspor file Excel Anda dalam format PDF sebanyak yang Anda inginkan dan tanpa koneksi internet.

Maka pada kesempatan kali ini, saya akan menunjukkan cara mengekspor atau mengonversi file Excel ke bentuk PDF secara offline dan online. Langsung saja!

Atau bagi Anda yang menggunakan Excel versi 2007, Anda dapat menginstal add-in Microsoft Office: Microsoft Save as PDF atau XPS yang dapat diunduh di sini.

Cara Mengulang Header Tabel Di Word Secara Otomatis

2. Setelah menginstal salah satu program di atas, inilah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan file dalam format pdf:

2. Masuk ke situs web penyedia alat konversi Excel ke PDF, ada banyak opsi, Anda dapat memilih dari SmallPDF, PDFCandy dan Online2PDF. *Anda dapat memilih salah satu

Mengapa mudah dipahami? Karena blog ini memberikan panduan tanpa bertele-tele dan langsung ke intinya. Jadi ayo ajak teman-teman kita, saudara kita untuk membaca disini dengan membagikan tutorial ini agar semakin banyak orang yang terbantu. Terima kasih Apakah Anda mencari halaman konversi Excel ke PDF online yang menyertakan konverter yang bagus dan gratis? Atau apakah Anda sedang mencari cara untuk mengonversi Excel ke PDF melalui Microsoft Office? By the way, artikel ini bermaksud untuk menjawab pertanyaan itu dan memberikan informasi tentangnya.

Convert Excel Ke Pdf Agar Tidak Terpotong

Melalui artikel ini kamu bisa mengetahui website mana saja yang tersedia di internet dan bisa kamu gunakan untuk convert atau convert file Excel ke PDF agar hasilnya bersih dan bisa dicari di Google Jangan dipotong sembarangan.

Cara Membuka Pdf Yang Terkunci Tanpa Software

Setidaknya ada 15 situs web konversi Excel ke PDF yang direkomendasikan untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat melakukannya dengan cepat, mudah dan nyaman tanpa masalah. Hasilnya juga sangat bersih, tidak terpotong dan sesuai dengan ukuran margin dan jenis kertas yang digunakan pada dokumen Excel.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka situs web dan mengunggah file Excel yang ingin Anda konversi, biasanya dengan ekstensi file .xls atau .xlsx, lalu klik tombol Convert file to PDF, di balik tirai website. Bekerja secara online dan otomatis. Setelah selesai, hasil konversi PDF terbaik akan disajikan tanpa crop yang kemudian dapat Anda unduh ke laptop / PC / ponsel Anda.

Tentunya bagi anda yang sering bekerja dengan file excel, artikel seperti ini sangat relevan jika anda mempelajarinya. Mengapa?? Karena dokumen dalam format Excel biasanya dapat diubah dan dimodifikasi meskipun lembarnya disimpan. Namun, dengan mengonversinya ke ekstensi PDF, Anda dapat menghindari pengeditan dan manipulasi data yang sudah tercantum di dalamnya.

Jadi dokumen digital hari ini, baik yang ditulis di Word/Excel/PowerPoint atau dipindai, dikatakan disimpan dalam format PDF terlebih dahulu.

Cara Mengubah File Excel Ke Pdf

Selain ringan dan ringkas, file PDF sangat mudah untuk diunggah dan diunduh serta dapat menjamin keaslian dokumen. Artinya dapat menghindari kemungkinan dokumen dirusak oleh pihak-pihak tertentu dan tidak bertanggung jawab.

Sebelum membahas website, mari pelajari dulu cara convert/convert Excel ke PDF offline (manual).

Microsoft Office Excel 2007 dan versi yang lebih rendah jelas bahwa fungsi menyimpan file dalam format PDF tidak benar-benar tersedia. Kebanyakan orang pertama-tama menyimpannya dalam format .xls dan kemudian mengonversinya secara terpisah.

Convert Excel Ke Pdf Agar Tidak Terpotong

Ada yang menggunakan aplikasi konversi Excel ke PDF, ada juga yang menggunakan cara lain yang lebih efisien untuk melakukannya secara offline, tanpa terhubung ke Internet/Jaringan.

Cara Mengubah File Excel Menjadi Pdf Offline Online

Save as Excel document in PDF function bisa kita temukan di Microsoft Office Excel 2010, 2013, 2016 atau 2019. Jadi bagi yang menggunakan MS Office versi ini tidak perlu repot-repot mengonversi Excel ke PDF secara offline atau online.

Hasil dokumen yang didapat dengan menyimpan file excel ke PDF tidak terpotong, baik dalam format portrait maupun landscape, sesuai dengan jenis kertas yang dipilih, sangat mudah dilakukan walaupun berisi beberapa lembar.

Cara termudah adalah menyimpan terlebih dahulu file Excel 2007 dalam format .xls, lalu buka dokumen dengan laptop lain yang telah diinstal Microsoft Excel 2010/2013/2016/2019. Simpan lagi hanya kemudian

Kami melakukan opsi ini menggunakan aplikasi bernama Foxit Reader. Aplikasi ini mungkin terdengar asing di telinga kita karena sering digunakan untuk membuka dokumen pdf.

Inilah Cara Mengubah File Pdf Ke Excel Yang Paling Mudah

Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat mengunduhnya dari internet atau mengklik langsung tautan ini. Kemudian instal seperti biasa di PC/Laptop Anda.

Aplikasi ini ringan dan mudah digunakan, jangan lupa untuk mengaktifkannya dengan memeriksa Foxit Reader PDF Printer saat Anda menginstalnya.

Dengan mengaktifkan opsi ini, pada MS Office yang terinstal di PC/Laptop Anda, Anda akan menambahkan driver printer virtual yang dapat Anda gunakan sebagai media penyimpanan dokumen Excel dalam bentuk PDF.

Convert Excel Ke Pdf Agar Tidak Terpotong

Saya sendiri sering menggunakan aplikasi ini. Keuntungannya adalah kita bisa mengatur ukuran file PDF dengan mengurangi resolusi layar halaman. Hanya saja jika ukuran filenya kecil pasti akan mempengaruhi kualitas dokumennya juga. Biasanya akan terlihat sedikit buram dan beberapa sedikit kurang jelas.

Cara Convert Excel Ke Pdf Agar Tidak Terpotong

Jika Anda ingin instan dan kecepatan tinggi, Mimin merekomendasikan menggunakan situs web konversi PDF terbaik yang dapat mengonversi jenis file yang Anda inginkan.

Yang dibutuhkan hanyalah koneksi internet yang tepat agar proses konversi tidak terganggu. Apa saja situs-situs tersebut? Lihat ulasannya di bawah ini.

Anda bisa mencoba 15 layanan konversi Excel ke PDF online yang telah admin rangkum melalui artikel ini. Selain mudah, cara mengubahnya hanya dengan sekali klik.

Tanpa basa-basi lagi, silakan lihat daftar 15 situs web yang direkomendasikan yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi dokumen yang dibuat menggunakan Excel ke PDF.

Cara Print Tabel Excel Agar Tidak Terpotong Sesuai Ukuran Kertas

Halaman Excel ke PDF online pertama yang direkomendasikan adalah I Love PDF. Situs ini sejauh ini adalah yang terbaik dalam hal mengonversi Excel ke PDF.

Excel to pdf i love pdf akan memberikan hasil konversi yang sangat memuaskan bagi pengguna. Ditambah dengan berbagai fitur yang digunakan dan dapat membuat pengguna senang. Itu membuat kita betah dan ingin terus menggunakannya. Beranda halaman i love pdf terlihat seperti ini.

Melalui halaman ini Anda dapat mengonversi Excel ke PDF dan mengatur posisi halaman sesuai keinginan. Keuntungannya adalah mengkonversi Excel ke PDF dilakukan secara online, mudah dan gratis.

Convert Excel Ke Pdf Agar Tidak Terpotong

Dari tampilan home di atas, kita dapat melihat ada lima fitur yang tersedia dan dapat digunakan dari halaman ini, yaitu:

Cara Mengubah File Pdf Ke Excel

Tips: Agar hasil konversi tidak terpotong, sebelum menyimpan file Excel, silahkan print preview terlebih dahulu, periksa apakah dokumen sudah full page, sudah di tengah halaman atau malah di sisi lain (kanan /kiri) ). Biasanya preview mirip dengan hasil konversi.

SmallPDF dapat membantu Anda mengonversi file Excel dengan mudah dan cepat. Panduan konversi Excel ke PDF melalui situs ini dapat dilihat dengan menggulir ke bawah dengan mouse Anda.

Ada cara yang jelas untuk melakukan ini, dengan menyeret dan menjatuhkan file Excel ke dalam kotak atau dengan mengklik tombol Pilih File untuk menemukan file yang akan diunggah. File akan segera dikonversi ke PDF dan siap untuk diunduh.

Freepdfconvert adalah situs web untuk mengonversi dokumen xls atau xlsx ke pdf. Mudah digunakan, kualitas konversi sempurna, cepat dan aman.

Cara Merubah Excel Ke Pdf (3 Metode) Praktis Dan Update

Situs ini mengklaim akan menyediakan layanan pemformatan spreadsheet Excel ke file PDF portabel dalam hitungan detik. tidak biasa Anda layak untuk mencoba teman-teman.

Keunggulan yang tidak sama dengan halaman sebelumnya adalah dapat mengonversi dokumen Excel yang disimpan di Google Drive, Dropbox atau media penyimpanan online lainnya, cukup masukkan url dan freepdfconvert akan melakukannya.

Cara convert excel ke pdf tanpa terpotong, excel ke pdf tidak terpotong, cara convert excel ke pdf agar tidak terpotong, cara convert excel ke pdf agar tidak terpotong di hp, cara convert excel ke pdf agar tidak terpotong online, cara convert word ke pdf agar tidak terpotong, excel to pdf agar tidak terpotong, convert excel to pdf agar tidak terpotong, convert excel to pdf tanpa terpotong, convert excel ke pdf tanpa terpotong, cara mengubah excel ke pdf agar tidak terpotong, cara excel ke pdf agar tidak terpotong