Cerita 10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga

Cerita 10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga – “Dan orang-orang yang pertama dari Muhajirin dan Ansar dan mengikuti mereka dengan baik, Allah senang dengan mereka dan mereka senang dengan Allah. Allah akan mempersiapkan surga bagi mereka – di mana sungai-sungai mengalir, di dalamnya mereka akan tinggal.” hidup untuk keuntungan yang besar.” (QS. At-Taubah: 100)

Sahabat, di masa-masa awal perkembangannya, Islam menghadapi ujian yang sangat berat. Umat ​​Islam sering menghadapi segala macam gangguan bahkan siksaan. Apakah mereka menyerah? tidak Dengan keteguhan iman dan tekad mereka tidak lelah berjuang bersama Nabi untuk mengibarkan panji Islam tinggi-tinggi di muka bumi. Di antara mereka adalah sepuluh sahabat Nabi yang dijanjikan surga oleh Allah. siapa mereka? Apa yang telah mereka lakukan agar dijamin surga?

Cerita 10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga

Cerita 10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga

Kartun ini menceritakan kisah legendaris para pejuang Islam dan tokoh-tokoh penting di masa awal perkembangannya. Kesepuluh sahabat istimewa Nabi ini adalah makhluk-makhluk yang saleh, kuat, ulet dan tentu saja berilmu tinggi. Mereka berjuang keras dan siap mengorbankan harta dan nyawanya untuk membela bendera Islam. Contoh utamanya ada pada karakter yang disebutkan dalam komik ini.

Buku Anak Islami Bergambar

Dengan alur cerita yang santai dan humor kartunis, Anda pasti tidak akan berhenti membaca buku ini hingga tamat. Sejarah Islam menjadi sangat mudah dipahami, bahkan asyik dibaca. Coba saja buktikan! 😉 Sahabat Rasulullah SAW yang dijamin masuk surga berdasarkan hadits berikut ini: Tercatat dalam kitab “Ariyad Annadhirah fi Mankibil Asyarah” sahabat Abu Zar RA bahwa Rasulullah Aisyah RA pernah masuk ke dalam rumah. Dan berkata, “Wahai Aisyah, apakah kamu ingin mendengar kabar gembira?” Aisyah menjawab, “Tentu saja wahai Rasulullah.”

Kemudian Nabi SAW bersabda: “Ada sepuluh orang yang mendapat kabar gembira masuk surga, yaitu: ayahmu masuk surga dan temannya adalah Ibrahim; Umar masuk surga dan temannya Nuh; Utsman masuk surga dan temannya I C.; Ali masuk surga dan temannya adalah Yahya bin Zakariyya; Thalhah pergi ke surga dan temannya adalah Dawood; Azubair pergi ke surga dan temannya adalah Ismael; Sa’d pergi ke surga dan temannya adalah Sulaiman; Sa’id Bin Zayd pergi ke surga dan temannya adalah Musa bin Imran; Abdurrahman bin Auf masuk surga dan temannya adalah Isa bin Maryam; Abu Ubaydah ibn al-Jarrah masuk surga dan temannya adalah Idris alaihissalam.

Dia adalah seorang Quraisy dari suku yang sama dengan Nabi, hanya dari keluarga yang berbeda. Jika Abu Bakar berasal dari keluarga Tamim, maka Rasulullah berasal dari keluarga Hasimi. Di atas segalanya, Abu Bakar adalah seorang saudagar yang selalu menjaga harga dirinya. Dia orang kaya, pengaruhnya besar dan akhlaknya mulia.

Sebelum masuknya Islam, dia adalah sahabat Nabi yang sifatnya mirip Nabi. Tidak ada yang pernah melihat Abu Bakar minum alkohol atau menyembah berhala. Dia tidak pernah berbohong. Banyak sekali kesamaan antara dirinya dengan Nabi sehingga tidak heran jika kemudian ia menjadi khalifah pertama setelah wafatnya Nabi. Nabi selalu mengutamakan Abu Bakar di atas para sahabatnya yang lain sehingga dia menonjol dari keramaian.

Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga

“Jika keimanan Abu Bakar ditimbang terhadap keimanan seluruh umat, tentunya keimanan Abu Bakar lebih berat. (HR. Al Bayhaqi)

Al-Qur’an juga merujuk pada sikap dan perbuatannya sebagaimana tertuang dalam sabdanya: QS al Layl 5-7, 17-21, Fushilat 30, Tawba 40. Selama kekhalifahannya yang singkat, Abu Bakar membunuh banyak orang. Hidup diperbarui. Umat ​​Islam berperang melawan nabi palsu dan umat Islam yang tidak mau membayar zakat. Pada masa pemerintahannya, Alquran mulai ditulis di atas selembar kertas.

Ia berasal dari suku yang sama dengan Nabi SAW dan masih memiliki seorang kakek, Ka’b bin Lui. Umar memeluk Islam setelah bertemu dengan saudara perempuannya Fatimah dan suami saudara perempuannya Saeed bin Zayd pada tahun keenam Nabi, dan sebelum Umar ada 39 pria dan 26 wanita yang memeluk Islam. Omar dikenal di masyarakatnya sebagai orang yang pandai bercakap-cakap, berdialog, memecahkan masalah dan memiliki temperamen buruk.

Cerita 10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga

Setelah Umar masuk Islam, Islam kembali diberitakan secara terang-terangan, dan pada saat hijrah, Umar adalah salah satu dari sedikit orang yang hijrah secara terang-terangan.

Teladan 10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Surga, Bisa Jadi Cerita Anak Islami

Dia sengaja berangkat siang hari dan melewati kerumunan orang Quraisy. Saat melewati mereka, Umar berkata, “Aku akan meninggalkan Mekah dan pergi ke Madinah.” Siapa pun yang ingin seorang ibu kehilangan putranya atau menjadikan putranya yatim piatu, Hentikan aku di luar lembah ini! Setelah mendengarkan perkataan Umar, tidak ada yang berani menghentikan Umar. Banyak pendapat Umar yang dibenarkan oleh wahyu Allah atas firman-Nya, seperti saat wafatnya Abdullah bin Ubay (QS 9:84), atau ketika Allah membenarkan perlakuan terhadap tawanan perang Badar. Dilihat dari ayat 67 Surat Al Anfal.

Khalifah Umar adalah orang yang sangat memperhatikan kesejahteraan umatnya, berkeliling setiap malam karena khawatir masih ada orang yang tidak terpenuhi kebutuhannya dan kekuatan Islam. Itu menyebar ke luar Arab. di semenanjung

Sebuah hadits menggambarkan kepribadian Utsman: “Orang yang paling dicintai umatku adalah Abu Bakar, dan yang paling teguh dalam mentaati ajaran Allah, dan yang paling pemalu adalah Utsman. (HR Ahmad , Ibnu Majah, Al Hakim, Tirmidzi) Utsman adalah seorang yang sangat dermawan orang, saat menyiapkan rombongan, Utsman biasa membiayai sendiri.

Setelah hijrah kaum muslimin, ketika terjadi masalah air, Utsman membeli sebuah sumur dari seorang Yahudi untuk kepentingan kaum muslimin. Pada masa kepemimpinannya, Utsman mengawasi penulisan Alquran sebagai naskah dari lembaran-lembaran yang mulai ditulis pada masa pemerintahan Khalifah Abu Bakar.

Berbuka Puasa Bersama Bidadari Di Surga

Pemuda pertama yang masuk Islam, menggantikan Nabi di tempat tidurnya ketika hijrah dari negeri Ali, yang Nabi menikahkan putri kesayangannya Fatimah, Ali yang hidupnya sangat sederhana.

Dalam perang Uhud, dia terluka lebih dari tujuh puluh kali oleh tusukan atau panah dan jari-jarinya patah. Namun Thalhah yang tangguh dan sangat kuat inilah yang melindungi Rasulullah di saat genting, ia menolong Nabi yang tubuhnya berdarah dari bukit Uhud yang merupakan medan pertempuran. Akhirnya kaum musyrik menyerah. di medan perang karena mengira nabi telah mati.

Saat itu Thalhah berkata kepada Rasulullah, “Aku akan melepaskanmu bersama ayah dan ibuku, wahai Rasulullah.” Nabi tersenyum dan berkata, “Kamu penuh kebaikan.” Sejak saat itu, ia dijuluki Elang Elang di Hari Uhud. Nabi pernah berkata kepada para sahabatnya, “Orang ini termasuk orang yang gugur, dan barang siapa bergembira melihat seorang syahid berjalan di muka bumi, maka lihatlah Thalhah.”

Cerita 10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga

Dia adalah seorang Muslim pada usia 15 dan Hijrah pada usia 18 dan disiksa oleh pamannya sendiri. Keberanian Azubair ibn al-Awami pertama kali terlihat di Badr saat menghadapi Ubaidah ibn Sa’id ibn al-Ash. Azubair Ibnul Awam berhasil melumpuhkan kedua matanya hingga jatuh pingsan, yang membuat tentara Quraish ketakutan.

Mengenal 10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga

Nabi sangat mencintai Azubair Ibnul Awam, beliau pernah berkata, “Setiap nabi memiliki murid (rasul) yang setia, dan muridku adalah Azubair Ibnul Awam.” Azubair Ibnul Awam adalah suami dari Asma binti Abu Bakar yang memberi makan kepada Rasulullah saat hijrah bersama ayahnya.

Pada masa pemerintahan Umar, ketika panglima perang menghadapi tentara Romawi di Mesir, Amr bin Ash meminta bala bantuan dari Amirul Mu’minin, Umar mengirim empat ribu prajurit di bawah empat panglima, dan ia menulis surat yang berbunyi: seribu tentara di bawah empat sahabat terhormat dan masing-masing bernilai seribu orang. Tahukah kamu siapa empat panglima ini? Mereka adalah Ubadah ibn Asamit, Almiqdad ibn al-Aswad, Maslamah ibn Mukhalid dan Azubair ibn Awam..” Demikianlah tentara Muslim , dengan izin Allah, berhasil menang.

Dia adalah seorang pedagang yang sukses, tetapi ketika dia meninggalkan negara itu, dia meninggalkan semua harta miliknya, yang telah lama dia kerjakan. Tetapi ketika dia berada di Madinah dia menjadi orang kaya lagi dan setelah kematiannya dia berharap agar setiap peserta Perang Badar yang masih hidup diberi empat ratus dinar, meskipun dia masih hidup saat itu. Seratus orang termasuk Ali dan Utsman. Dia mewariskan bahwa sebagian dari kekayaannya akan diberikan kepada komunitas Muslim, jadi Aisha berdoa, “Semoga Tuhan memberinya air untuk diminum dari mata air Salsabeel di surga.”

Orang pertama yang terbunuh oleh panah Fisbillah, orang yang keislamannya dikritik keras oleh ibunya, namun tetap teguh dan teguh dalam keislamannya.

Sahabat Dijamin Masuk Surga

Ipar Umar adalah orang yang dididik oleh seorang ayah yang masuk Islam tanpa mengetahui Kitab atau Nabi mereka, seperti Salman al-Farisi dan Abu Zar al-Ghifari. Banyak orang yang rentan berbondong-bondong ke rumah mereka untuk menemukan kedamaian dan keamanan serta kelegaan dari kelaparan, karena Said adalah teman yang murah hati dan murah hati.

Dia harus membunuh ayahnya di Badar, maka Allah menurunkan QS kepada Al Mujadilah: 22. Begitu pula dalam perang Uhud, Abu Ubaydah mencabut besi tajam yang tersisa di kedua rahang Nabi, dan dengan demikian dia menang atas kehendaknya sendiri. . giginya Abu Ubaydah menerima gelar Wali Amanat dari Rasulullah, seperti dalam sabdanya: “Setiap Umat memiliki wali, dan wali umat ini adalah Abu Ubaydah ibn al-Jarrah. (di)

Biografi 10 sahabat nabi yang dijamin masuk surga, 10 sahabat nabi yang dijamin masuk surga, 10 sahabat nabi yang dijamin masuk surga dan alasannya, sepuluh sahabat nabi yang dijamin masuk surga, 10 sahabat nabi yang dijamin masuk surga beserta kisahnya pdf, 10 sahabat nabi yang dijamin masuk surga beserta kisahnya, 10 nama sahabat nabi yang dijamin masuk surga, kisah 10 sahabat nabi yang dijamin masuk surga, sahabat nabi yang dijamin masuk surga, kisah 10 sahabat nabi yang dijamin masuk surga pdf, sahabat nabi yang dijamin surga, kisah sahabat nabi yang dijamin masuk surga