Cara Upload Video Story Instagram Agar Tidak Pecah

Cara Upload Video Story Instagram Agar Tidak Pecah – Terkadang kita iri ketika melihat IG Story teman baik yang jelas dan tidak jelas. Sedangkan saat kita mengupload ig story, kualitasnya terlihat buram dan pecah-pecah. Baik dalam gaya video atau bumerang.

Sebenarnya HP yang kita miliki tergolong sangat tinggi dan mahal. Bahkan, ternyata hampir setiap pengguna Android memilikinya. Berbeda dengan iPhone yang meski merupakan seri lawas, ig story akan terlihat jernih dan mulus. Jadi apa alasannya?

Cara Upload Video Story Instagram Agar Tidak Pecah

Cara Upload Video Story Instagram Agar Tidak Pecah

Ada beberapa faktor yang membuat cerita iPhone lebih baik dan lebih mudah daripada cerita Android.

Alasan Mengapa Kualitas Hasil Kamera Instagram Di Android Kurang Memuaskan

Jadi jangan heran jika insta story Anda di Android buram, rusak atau rusak. Oya, tenang saja di artikel kali ini saya akan membagikan beberapa trik agar Instagram story kamu semakin bagus dan mudah. Simak artikel selanjutnya…

Seperti yang kita ketahui, setiap foto atau video yang kita unggah ke media sosial Instagram akan mengalami proses kompresi agar ukurannya lebih kecil dan tidak membebani beban server Instagram.

Hal ini akan menyebabkan kualitas gambar dan video yang kita upload menjadi sedikit lebih rendah dari aslinya. Lebih dari itu, Anda bisa melakukan tips dan trik berikut ini…

Trik ampuh dan efektif untuk menghindari blur pada foto dan video Instagram adalah dengan tidak menggunakan kamera bawaan Instagram.

Cara Upload Foto Di Instagram Agar Tidak Pecah

Ini karena kamera Instagram hanya menggunakan API Android asli yang belum dikembangkan dan ditingkatkan. Hal ini membuat output kamera dan video kompatibel dengan perangkat yang dimiliki smartphone.

Berbeda dengan aplikasi kamera ponsel yang biasa dikembangkan oleh pabrikan untuk dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Jadi jika Anda ingin mengunggah cerita, foto, atau video ke Instagram. Coba gunakan kamera bawaan di ponsel Anda, bukan kamera bawaan Instagram. Lebih baik lagi, gunakan kamera standar seperti Google Camera (Gcam), yang dapat menghasilkan foto dan video yang lebih baik.

Cara Upload Video Story Instagram Agar Tidak Pecah

Perlu Anda ketahui, Instagram memiliki aturan mengenai ukuran foto dan video yang direkomendasikan untuk hasil yang maksimal. Jadi Anda tidak bisa hanya mengambil foto atau mengunggah foto dan video.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung [cepat & Praktis]

Seperti yang saya katakan sebelumnya, Instagram sangat ketat ketika kita mengunggah foto, video, atau cerita ke Instagram. Ini akan mengurangi kualitas. Selain itu, kecepatan internet juga mempengaruhi kualitas.

Semakin lambat koneksi kita, semakin terkompresi foto dan video, sehingga kualitasnya akan semakin buruk. Bandingkan saat mengunggah cerita saat menggunakan Wi-Fi dan menggunakan data dengan jaringan lambat, hasilnya akan berbeda.

Poin ini sebenarnya ada di level keempat. Banyak yang mengira HP Bagus, kualitas story atau postingan Instagram juga akan lebih baik. Ini benar, tapi itu bukan jaminan jika Anda tidak melakukan beberapa trik sebelumnya.

Tapi ingat, HP yang sangat rendah memiliki peralatan kamera yang terbatas, sehingga kualitasnya rata-rata. Selain itu, CPU dan GPU ponsel murah biasanya memiliki spesifikasi yang rendah.

Cara Agar Video Di Story Whatsapp Tidak Buram / Pecah

Ya, tips ini sangat lucu. Namun banyak penggemar Instagram seperti selebriti, artis, atau influencer yang membeli iPhone hanya untuk terlihat bagus saat mengunggah ig story.

Ini benar, story ig di iPhone akan lebih baik daripada story ig di android. Jika Anda mengunggah dengan iPhone, hasilnya tidak terlalu buram dan video terasa lebih halus dan mulus.

Saya telah menguji semuanya dari seri iPhone yang berbeda, bahkan seri terendah seperti Iphone 5S, Iphone 6 untuk dicoba di Iphone 11.

Cara Upload Video Story Instagram Agar Tidak Pecah

Itulah beberapa cara mengatasi foto buram di Instagram serta tips agar video Instastore Anda tidak rusak. Saya selalu menggunakan tips di atas setiap kali saya memperbarui profil Instagram baru. Teman saya juga mengira saya menggunakan iPhone, padahal ponsel saya adalah ponsel Android lama yang masih memiliki bezel tebal.

Cara Upload Video Hd Ke Tiktok, Gambar Jadi Gak Buram Lagi!

Kami harap artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar di bawah…

Ia juga dikenal dengan nama internet Rishal. Saya seorang Sarjana Desain (S.Ds) dan lulusan SMK Teknik Jaringan Komputer. Dia bekerja sebagai blogger sejak 2012, freelance sebagai ahli SEO, ahli strategi konten dan merek digital dengan minat di bidang teknologi, olahraga, smartphone, bisnis online, media sosial, investasi dan perencanaan, menggunakan internet. Instagram memiliki banyak fitur yang dapat Anda gunakan untuk membagikan momen Anda.

Misalnya, berbagi postingan feed Instagram, berbagi berbagai jenis video di feed Instagram, dll, ini adalah salah satu aktivitas yang sering dilakukan pengguna Instagram.

Beberapa orang berbagi momen harian mereka dengan “Instagram Story” yang merupakan salah satu fitur yang tersedia di aplikasi Instagram dan dapat membantu untuk berbagi berbagai jenis waktu secara singkat dengan cerita dan itu akan hilang dalam waktu 24 jam.

Tips Dan Trik Untuk Mencegah Story Instagram Kamu Terpotong

Momen singkat yang Anda bagikan di Insta Stories tidak bertahan lama, 24 jam kemudian story tersebut hilang dan tidak akan terlihat lagi oleh followers Anda.

Mungkin Anda salah satu orang yang suka membuat story atau cerita di Instagram misalnya menghabiskan waktu bersama keluarga, jalan-jalan bersama pasangan atau saat berwisata dan mengunjungi tempat-tempat wisata.

Jenis file yang bisa kamu kirim ke insta story terbagi menjadi dua, bisa berupa video atau berupa gambar (foto) di library ponsel kamu atau kamu bisa mendownloadnya (record) langsung di Android. perangkat atau iOS.

Cara Upload Video Story Instagram Agar Tidak Pecah

Untuk membuat insta story langsung di Instagram, Anda perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar agar insta story Anda terlihat bagus dan berjalan dengan lancar:

Ukuran Foto & Video Instagram Yang Pas Agar Tidak Pecah

Namun terkadang saat Anda mengunggah atau merekam video langsung ke story dan feed Instagram, kualitas videonya seringkali rusak atau tidak bagus.

Terkadang kualitas video lebih buruk dari aslinya, ketika diunggah ke Insta Story Instagram dan Feed Instagram. Ini adalah masalah bagi pengguna Instagram. Mereka menginginkan kualitas video yang diunggah ke Instagram dalam mode “Full HD”.

Atau kualitas videonya bagus dan tidak mengalami penurunan seperti sebelumnya. Untuk merekam dan mengunggah video “HD” ke Instagram Instastory, Anda perlu melakukan beberapa trik dan metode.

Jika Anda ingin mengunggah video apa pun ke cerita insta dan umpan instagram Anda dalam kualitas tinggi, Anda harus mengubah pengaturan unggah instagram Anda.

Jangan Ketinggalan, Ini Tips Video Instagram Terbaru (update 2020)

Cara ini sebenarnya mengambil banyak data dan menggunakan data, tetapi Anda dapat mencobanya lagi dan lagi – Anda tidak mengirimkannya ke Instagram dan Insta Stories.

Aplikasi ini adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk mengedit video agar kualitasnya tetap “sehat” saat Anda mengunggahnya ke media sosial seperti Instagram Stories dan postingan Instagram.

Karena Instagram biasanya banyak “mengkompres” video yang kami unggah di sana, sehingga terkadang rusak dan tidak dapat menerima ukuran video “HD” yang terlalu besar.

Cara Upload Video Story Instagram Agar Tidak Pecah

Oleh karena itu, alat media ini membantu Anda untuk membuat video HD yang masih dalam kondisi baik saat Upload Instagram Story selesai. Jadi, cara mengatur aplikasi:

Ukuran Feed Instagram Terbaru: Foto, Video, Igtv, Ig Story

Cara ini tidak sepenuhnya berhasil, tetapi dapat membantu Anda mengenali dan mengubah kualitas video yang diunggah ke story dan feed Instagram agar lebih baik, tidak rusak.

Sebenarnya, ada cara lain yang mempengaruhi kualitas video cerita Instagram, misalnya, ketika Anda mengubah perekam menjadi 60 Fps, Anda menggunakan ponsel dari setiap generasi.

Banyak hal yang memengaruhi “Kualitas Unggah Video” Anda di Insta Stories dan Umpan Instagram, jadi terkadang tidak heran jika video Instagram memiliki jenis dan kualitas yang berbeda. Sebagai pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp yang sangat populer atau yang sering kita singkat dengan WA di Android, saya sering mengeluh kenapa profil WhatsApp begitu rusak dan tidak tertata. Fotonya sudah lama saya edit saat saya upload, tolong dong. Tidak keren sama sekali.

Sejak keluhan itu, saya mencoba mencarinya di forum eksternal, apakah ada ukuran default atau tidak sehingga profil WhatsApp kami tidak terkompresi saat Anda menginstal. Setelah melihat sekeliling saya tidak dapat menemukannya.

Cara Menyimpan Status Whatsapp Agar Dapat Bisa Dilihat Lagi Nanti

Disini saya akan membaginya menjadi dua bagian, agar status WA kita tidak merusak foto dan video.

Caranya kirim foto/video kita di WhatsApp dulu. Saya biasanya membuat grup hanya dengan saya. Jadi bisa kirim apa saja dengan bebas, misalnya agar status WA kita tidak rusak.

Berikut cara melakukannya, cari aplikasi bernama Lit Photo di Google Play Store dan instal aplikasinya. Jika Anda tidak ingin repot, Anda dapat mengklik tautan ini.

Cara Upload Video Story Instagram Agar Tidak Pecah

Alat ini merupakan alat pengolah gambar yang memiliki tiga fitur utama yaitu mengompresi foto, mengubah ukuran foto dan memotong foto.

Cara Upload Video Di Facebook Lewat Hp

Lit Photo adalah aplikasi yang sangat ringan, hanya berukuran 3,6 MB. Di Google Play Store, aplikasi ini telah diunduh lebih dari lima juta kali.

Seperti kebanyakan aplikasi, aplikasi ini gratis. Tapi versi gratisnya ada iklannya hehe. Jika Anda ingin kehilangan iklan, Anda harus membayar paket.

Pertama, buka aplikasi dan gambar dan foto akan muncul di ponsel cerdas Anda. Setelah itu, pilih opsi untuk mengompres foto.

Namun jika file yang anda kompres sangat besar dan setelah di kompres gambarnya corrupt, wwkwk. Anda dapat melakukan ini langkah selanjutnya. Jika tidak, itu tidak perlu.

Cara Agar Status Whatsapp Tidak Pecah

Buka galeri ponsel cerdas Anda dan temukan gambar yang ingin Anda kompres. Ambil tangkapan layar, tutup dengan benar, lalu ikuti langkah-langkah di atas lagi. Ini adalah metode lain. Dan itu berhasil! Anda dapat melihat perbedaan antara gambar terkompresi dan tidak terkompresi.

Pertama, buka Google Play Store dan cari aplikasi bernama Video Panda, atau Anda bisa mengklik tautan ini.

Apa fungsi dari aplikasi ini? Seperti foto yang menyala

Cara Upload Video Story Instagram Agar Tidak Pecah

Cara upload foto di instagram agar tidak pecah, cara upload video story instagram agar tidak terpotong, upload video instagram agar tidak pecah, upload video instagram pecah, cara edit video agar tidak pecah, aplikasi agar upload foto instagram tidak terpotong, edit video agar tidak pecah, cara agar video tiktok tidak pecah, cara agar video story instagram tidak pecah, cara upload video agar tidak pecah, cara edit video agar gambar tidak pecah, instagram story upload