Cara Upload Video Di Youtube Lewat Laptop

Cara Upload Video Di Youtube Lewat Laptop – Setelah membuat saluran YouTube, kita dapat mulai mengunggah video ke saluran YouTube. Seperti yang kita ketahui, hal terpenting dalam sebuah channel adalah konten videonya. Konten harus bermanfaat dan menarik untuk dilihat oleh banyak orang.

Ya, konten yang kami unggah harus sesuai dengan aturan YouTube. Kebijakan yang paling penting adalah bahwa video ini adalah karya nyata kami, tidak memuat isu SARA dan isu lain yang terabaikan. Dan yang tidak kalah penting adalah format video sesuai dengan format yang didukung oleh YouTube yaitu MOV, MPEG4, MP4, AVI, WMV, MPEGPS, FLV, 3GPP, WebM, DNxHR, ProRes, CineForm dan HEVC (h265).

Cara Upload Video Di Youtube Lewat Laptop

Cara Upload Video Di Youtube Lewat Laptop

Untuk mengunggah video ke YouTube, kita bisa menggunakan laptop atau handphone. Kami hanya perlu masuk ke akun YouTube kami dan kemudian masuk ke YouTube Studio. Kemudian masuk ke menu loading. Sebagai youtuber, kita pasti perlu mengetahui caranya secara detail. Untuk lebih jelasnya, mari kita mulai dengan laptop terlebih dahulu.

Cara Upload Video Ke Youtube Dari Hp Agar Dapat Uang

Mudah, bukan? Jika kita tidak memiliki laptop, kita dapat menggunakan ponsel. Namun, beberapa fitur tidak mudah diakses.

Mengunggah video ke ponsel jarang dilakukan oleh para YouTuber profesional. Mereka biasanya menggunakan versi desktop, mis. Studio YouTube. Jadi, Anda perlu menggunakan metode pertama untuk mendapatkan fitur pembangun lengkap.

Selain video, hal lain yang kurang penting adalah membuat thumbnail untuk video youtube kita. Lihat artikel tentang ukuran thumbnail YouTube menurut kebijakan terbaru untuk lebih jelasnya.

Mengunggah video membutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat. Kecepatan pengisian yang lebih tinggi akan mempercepat proses pengisian. Biasanya koneksi internet standar seperti Indihome 10mbps atau 20mbps memiliki kecepatan upload yang lambat dibandingkan dengan kecepatan download. Jadi jangan heran jika proses loadingnya lambat. Sekarang Anda bisa menjadi YouTuber di ponsel. Ikuti saja cara download video youtube di hp android, iphone, ipad dan laptop atau komputer berikut ini.

Cara Bikin Channel Youtube Bagi Pemula, Langkah Awal Menjadi Youtuber

YouTuber dikenal sebagai jenis profesi kreatif yang menjanjikan. Anda bisa mendapatkan lebih banyak uang dalam dolar atau rupee.

Kami manusia menyebutnya pembuat konten. Mereka adalah orang-orang yang tidak pernah kehabisan ide untuk membuat konten dan mengunggahnya ke YouTube atau platform lainnya.

Memang, tidak ada yang mudah di dunia ini. Apalagi menjadi konten kreator yang mampu membuat video viral dan mendapatkan jutaan view. Entah bagaimana, itu membutuhkan keberuntungan, dan banyak keterampilan.

Cara Upload Video Di Youtube Lewat Laptop

Namun, tidak baik jika Anda memiliki tujuan dan merasa kesulitan karena masalah teknologi yang tidak didukung. Kemajuan teknologi terkini adalah sesuatu yang patut disyukuri.

Cara Upload Foto & Video Instagram Di Komputer / Laptop Tanpa Aplikasi

Khusus untuk mengunggah video, mungkin informasi ini sedikit diketahui: Anda dapat mengunggah video ke YouTube menggunakan ponsel Anda. Anda tidak tahu bagaimana? Jika iya, simak sekilas cara upload video YouTube ke versi HP dan laptop berikut ini.

Sebenarnya tidak banyak perbedaan antara keduanya. Terutama karena masalah upload video. Tanda dan langkah yang akan diambil sama.

Jadi, untuk mengunggah video ini, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa apakah aplikasi YouTube yang terpasang di perangkat Anda adalah versi terbaru. Masalah sering terjadi karena Anda jarang mengupdate aplikasi YouTube di smartphone Anda. Itulah mengapa penting untuk memperbarui aplikasi yang sering digunakan.

Jika sudah, buka aplikasi YouTube di smartphone Anda, lalu ketuk ikon kamera di pojok kanan atas layar. Tepat di sebelah ikon pencarian, sebenarnya. Mudah ditemukan.

Cara Terbaru Upload Video Ke Youtube Dari Hp Android

Meminta izin dari aplikasi YouTube untuk membuka file media di ponsel cerdas Anda. Anda hanya memberikan izin kepada YouTube untuk memilih video mana yang akan diunggah.

Jika sudah, tinggal pilih video yang ingin diunggah. Dan jika Anda memilih, klik video yang dipilih hingga muncul di bagian bawah sebagai dua ikon besar untuk mengupload video.

Anda kemudian akan dibawa ke menu detail video. Isi deskripsi video terbaru, tentukan judulnya dan jika memungkinkan tambahkan tag. Menambahkan tag ini dapat memudahkan lebih banyak orang untuk menonton video Anda nanti tentang topik tertentu.

Cara Upload Video Di Youtube Lewat Laptop

Kemudian, atur lokasi video dan pengaturan privasi. Itu opsional, itu tergantung pada pilihan dan keinginan Anda. Klik “Kirim” untuk mengunggah video dan tunggu prosesnya selesai. Voila, channel YouTube Anda kini sudah bisa dinikmati banyak orang.

Cara Upload Video Di Youtube Dengan Sangat Mudah

Sebelum mengupload video YouTube ke laptop, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu. Ini termasuk laptop atau PC dengan perangkat lunak browser terpasang dan koneksi Internet.

Nah, agar prosesnya mudah, pastikan koneksi internet Anda lancar. Jika koneksi lambat, cara mempercepat koneksi WiFi terlebih dahulu.

Bagi yang menggunakan perangkat iPhone atau iPad, tetap tenang. Agar tidak bingung, penulis sudah menyiapkan tutorial cara upload video ke YouTube dengan iPhone dan iPad. Tanpa panjang lebar, langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Sekian dulu penjelasan kali ini tentang cara download video youtube di hp android, iphone, ipad dan pc atau laptop. Semoga tutorial diatas dapat membantu anda ya.

Cara Upload Video Ke Youtube Dari Google Drive, Gampang Banget!

Adalah situs web terlengkap dan terbaru untuk perangkat HP, ponsel, tablet, dan aksesori. Dapatkan tutorial, aplikasi, dan game terlengkap dari HP. Hingga saat ini, banyak orang yang belum mengetahui cara mengunggah video ke YouTube. Walaupun saat ini banyak orang yang menjadi content creator dan influencer. Artinya, pekerjaan ini sangat mudah dilakukan. Itu sebabnya, Anda mungkin tidak tahu langkah-langkahnya.

Bagaimana cara mengunggah video ke YouTube dengan mudah? Nah, untuk mendapatkan jawabannya, ikuti artikel ini sampai akhir ya.

Ada banyak cara untuk mengunggah video ke YouTube. Itu semua tergantung pada perangkat yang Anda gunakan untuk memanggilnya. Karena Anda bisa menggunakan laptop/komputer, ponsel Android dan iPhone dan iPad.

Cara Upload Video Di Youtube Lewat Laptop

Nah, agar Anda mudah memahami cara mengunggah video ke YouTube, kami akan membaginya sesuai dengan perangkat yang digunakan. Seperti apa? Simak saja poin-poin berikut ini.

Bagaimana Cara Upload Video Ke Youtube Di Laptop?

Cara upload video ke youtube yang pertama adalah menggunakan laptop atau komputer. Ini adalah cara paling dasar untuk mengunggah video ke platform. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah uploadnya.

J. Saat Anda mengklik Simpan atau Simpan, video dimuat. Jika Anda ingin menonton video, buka saja saluran YouTube Anda.

Cara upload video ke YouTube berikut ini bisa dilakukan dengan HP Android. Ya, perangkat seluler saat ini sudah sangat canggih sehingga Anda dapat merekam sesuatu dan langsung mengunggahnya. Jadi bagaimana? Ikuti langkah ini.

F. Setelah itu, Anda dapat merekam video langsung dengan mengklik logo kamera atau dengan memilih video yang ada dari galeri ponsel Anda.

How To Upload An Hd Video To Youtube (with Pictures)

G. Kemudian isi kolom Judul dan Deskripsi. Pada judul Anda dapat memasukkan hingga 100 karakter, sedangkan pada kolom deskripsi Anda dapat memasukkan hingga 5000 kata.

H. Setelah itu, Anda dapat melakukan perbaikan pada video Anda, seperti menambahkan filter dan mempersingkat durasinya. Namun, ini opsional.

Selanjutnya, giliran Anda mengunggah video ke YouTube menggunakan iPhone dan iPad. Anda mungkin bertanya-tanya apa perbedaan antara iPhone dan iPad dan ponsel Android? Jawabannya adalah sistem operasi yang jelas.

Cara Upload Video Di Youtube Lewat Laptop

Kehadiran sistem operasi yang berbeda menyebabkan perbedaan tampilan pada aplikasi youtube. Jadi antara HP Android dan iPhone/iPad memiliki cara yang berbeda. Bagaimana cara mengunggah video ke YouTube di iPhone dan iPad? Simak saja beberapa langkah di bawah ini.

Cara Upload Video Di Youtube (2 Metode) Lewat Pc Dan Hp

G. Akan muncul kolom untuk mengisi detail video yang akan anda upload, seperti judul (maksimal 100 karakter) dan deskripsi (maksimal 5000 kata).

Nah, setelah mengetahui caranya, kini kami akan mengajak Anda untuk memperhatikan kualitas video yang diunggah. Karena banyak video YouTube datang dengan kualitas rendah atau gambar yang rusak. Untuk itu berikut ini kami tunjukkan cara upload video ke youtube agar kualitasnya bagus.

Pertama, pastikan alat perekam sudah siap. Perhatikan juga kualitas video yang direkam. Apakah HD atau tidak. Karena jika ingin kualitas video yang bagus tentunya sumbernya juga harus bagus.

Nah, hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah format video. Hal ini tergantung pada kualitas gambar yang akan ditampilkan. YouTube menggunakan format standar berupa MP4 dengan encoding video H264. Namun, video yang Anda unggah mungkin menggunakan format MOV, AVI, atau WMV.

Cara Download Video Youtube Dari Hp Android Dan Laptop, Mudah!

Cara lain untuk mengunggah video ke YouTube agar tidak pecah adalah dengan memperhatikan frame rate. Jadi saat mengedit video untuk diunggah ke YouTube, gunakan frame rate yang sesuai dengan video aslinya. Ini agar video yang diedit tidak rusak dan gambarnya rusak.

Itu tadi cara upload video ke youtube. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mengunggah gambar bergerak ke platform. Siapa tahu kamu bisa jadi content creator dengan ratusan ribu subscriber. 3 Cara Upload Video ke Youtube dari HP dan Laptop Nabila Nur Ilmy Shohiby, Senin 28 Maret 2022, 10.13 WIB

Di era WFH (Work from Home) seperti sekarang ini membuat banyak perubahan dalam cara masyarakat bekerja dan belajar. Jika biasanya hanya youtuber yang mengupload video ke youtube, kini mahasiswa terkadang harus mengupload share ke youtube.

Cara Upload Video Di Youtube Lewat Laptop

Mengapa youtube? Jawabannya, selain mudah diakses, YouTube juga menyediakan tempat menyimpan video beresolusi tinggi dan berdurasi panjang. Nah, dua hal ini sangat membantu siswa, guru, dan dosen untuk belajar dan mengajar secara online melalui video.

Cara Upload Video Ke Google Drive (android, Pc)

Nah, mungkin sebagian orang belum familiar dengan cara upload video ke YouTube. Ini akan memberikan gambaran tentang:

Gunakan opsi ini untuk mengupload video ke aplikasi YouTube di ponsel Android dan juga iPhone. sarankan untuk tidak menggunakan paket data dan gunakan koneksi Wi-Fi masing-masing

Cara upload di youtube, cara upload video di instagram lewat laptop, cara upload video di youtube lewat pc, cara upload video ke youtube lewat laptop, cara upload video youtube, cara upload video di youtube, bagaimana cara upload video di youtube, cara upload video ke youtube di laptop, cara upload video ke youtube, cara upload video di youtube lewat hp, cara upload video pendek di youtube, cara upload video youtube di laptop