Cara Upload Video Di Ig Story Agar Tidak Terpotong

Cara Upload Video Di Ig Story Agar Tidak Terpotong – Instagram Story atau IG Story merupakan salah satu fitur andalan Instagram yang memungkinkan penggunanya untuk menampilkan foto atau video kegiatan terkini, berbagi cerita beserta musik yang sedang didengarkan.

Namun, selama ini banyak pengguna smartphone Android yang mengeluhkan fitur IG Story yang menyebabkan kualitas video yang diunggah menjadi rusak atau rusak.

Cara Upload Video Di Ig Story Agar Tidak Terpotong

Cara Upload Video Di Ig Story Agar Tidak Terpotong

Berbeda dengan mengunggah video IG Story ke smartphone iPhone, di mana kualitas video yang diunggah biasanya lebih bersih, jernih, dan “mulus” saat disiarkan.

Cara Story Instagram 1 Menit Tanpa Terpotong

Alhasil, banyak pengguna Android yang rela pindah dan membeli iPhone, atau bahkan dua perangkat Android dan iPhone hanya agar IG Story mereka menjadi lebih bersih dan lancar.

Nah buat kamu yang setia dengan smartphone Android tapi ingin kualitas upload video IG Story mirip iPhone, berikut tutorial cara upload video IG Story ke Android biar lancar seperti di iPhone !

Baca Juga: Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Muncul Atau Lambat Cara Upload Video IG Story Di Android Selancar iPhone

Perhatikan sebelumnya bahwa sebagus apapun kamera Anda, Instagram akan secara otomatis mengkompres ukuran dan kualitas video IG Story kita hingga resolusi maksimal 1080 piksel.

Cara Mengatasi Story Instagram Error Ketika Upload Foto Dan Video

Tujuannya adalah untuk mempercepat pengunggahan dan meminimalkan penggunaan data. Tidak hanya resolusinya yang dibatasi hingga 1080 piksel, beberapa aspek lainnya juga dibatasi untuk tujuan penghematan data.

Secara khusus, frame rate bahkan tidak mencapai 30 fps. Padahal, seperti yang kita ketahui, semakin tinggi frame rate, semakin baik kualitas video yang dihasilkan.

Penyebab IG Story di Android gagal karena terlalu banyak merk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Pengembang Instagram kesulitan menyiapkannya karena terlalu banyak jenis dan merek smartphone Android.

Cara Upload Video Di Ig Story Agar Tidak Terpotong

Di iOS, mudah bagi pengembang Instagram untuk menyiapkannya karena hanya ada beberapa model iPhone. Bandingkan dengan Android, yang memiliki ukuran layar, RAM, dan resolusi kamera berbeda berdasarkan merek.

Ukuran Story Instagram Agar Tidak Terpotong Atau Full Screen

Sehingga pengolahan gambar IG Stories menggunakan gadget Android umumnya menjadi lebih waras selama masih bisa mengunggah foto dan video.

Karena itu, walaupun video yang akan kita upload ke IG Story terlihat bagus di preview, namun menjadi buram dan pecah-pecah saat diupload.

Lantas adakah cara mengatasi hal tersebut agar video IG Story di Android lancar dan jernih seperti di iPhone? Jawabannya iya! Cara upload video IG Story di Android agar terlihat mulus seperti di iPhone dengan aplikasi resize.

Jika sudah terpasang di smartphone kamu, masuk ke aplikasinya. Buka video yang ingin Anda unggah ke IG Story Anda. Atur durasinya menjadi 15 detik.

Cara Mengatasi Video Yang Pecah Dan Buram Di Instagram

Jangan lupa ubah ukurannya menjadi 1080×1920 piksel, tingkat kompresi menjadi sedang dan kualitas menjadi 20%.

Tunggu proses kompresi selesai, selanjutnya tinggal upload ke IG Story kamu. Hasil video yang diunggah ke IG Story terlihat lebih halus dan tidak pecah-pecah.

Oh ya, jangan lupa untuk mengubah pengaturan penggunaan data Instagram Anda dengan mengaktifkan opsi “High quality uploads” agar video IG Story yang Anda upload lebih berkualitas.

Cara Upload Video Di Ig Story Agar Tidak Terpotong

Berikut cara upload video IG Story ke Android agar semulus iPhone. Atau, Anda dapat menggunakan cara ini jika Anda ingin menampilkan video IG Story yang lebih bersih dan halus tanpa membeli iPhone. Saya harap ini membantu. Bagi yang ingin membagikan postingan video dari Instagram orang lain untuk dijadikan Instastory di akun IG, berikut adalah cara-cara memposting video di Instagram sebagai story IG. Artinya, Anda bisa membuat Insta story dari postingan video orang lain di ponsel Android dan iOS/iPhone.

Cara Upload Video Ig Story Di Android Agar Semulus Iphone

Dalam hal ini, postingan video yang kita jadikan sebagai Instagram story akan otomatis diputar (play) ketika ada yang melihat Insta Story kita. Menarik bukan?

Seperti yang Anda ketahui, jika Anda memposting ulang video ke IG story dengan menggunakan tombol share Instagram, sudah pasti video yang dibagikan sebagai story Instagram tidak dapat diputar.

Alih-alih mencoba memutar video yang dibagikan di cerita IG Anda, kami mengarahkan Anda ke feed Instagram Anda. Jadi bagaimana Anda membagikan video Instagram ke cerita IG dan memutarnya di cerita Anda? Begini caranya!

Seharusnya feed Instagram orang lain sudah muncul dan bisa diputar lewat IG Stories.

Cara Mengatasi Error Instagram Tidak Bisa Upload Foto Dan Video

Adapun cara membagikan video Instagram orang lain sebagai IG Stories untuk pengguna iOS atau iPhone, sebenarnya caranya sama dengan untuk Android.

Selamat, Anda baru saja membuat cerita Instagram dari postingan video orang lain. Jika seseorang melihat Instagram story Anda, mereka dapat langsung melihat atau memutar video langsung di IG Story Anda.

Ingat sebelum anda repost video dari Instagram orang lain, sebaiknya anda mendapatkan izin atau persetujuan terlebih dahulu dari pemilik video tersebut untuk menjadikan video tersebut sebagai Instastory di akun Instagram anda.

Cara Upload Video Di Ig Story Agar Tidak Terpotong

Hal ini harus dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Nah, buat kamu yang sedang mencari filter Instagram, kamu bisa simak ulasan kami tentang 5 Cara Menemukan Filter Instagram Trending Terbaru.

Cara Membuat Stories Dari Postingan Feed Instagram

Demikian informasi langkah-langkah membuat story instagram dari postingan video orang lain. Video Instagram dari feed postingan masih dapat diputar di Instagram Stories. Mudah bukan? Semoga berhasil dan semoga berhasil!

Dia adalah ahli dalam tutorial dan aplikasi smartphone paling populer, terutama untuk ponsel dan aplikasi Android. Mulai dari masalah ponsel, masalah aplikasi, tips dan trik, game ponsel, gadget, dan internet. Cara membuat story IG layar penuh, Anda perlu mengetahui skala story Instagram terlebih dahulu agar tidak pecah sehingga Instastory bisa ditampilkan secara full screen atau layar penuh di smartphone Android atau iPhone (iOS).

Instagram story terpotong di samsung, xiaomi, oppo, vivo, iphone, realme, redmi atau handphone lainnya, hal ini dikarenakan scaling untuk edit story ig tidak menggunakan rasio layar penuh.

Untuk story Instagram ini, Anda bisa mencoba aplikasi edit, pembuat instastroy, atau aplikasi desain grafis profesional.

Cara Buat Ig Story 60 Detik Lewat Instagram Langsung, Ada Fitur Video Baru Untuk Ig Story

Selain mengetahui dimensi, Anda juga perlu mengetahui beberapa aspek lainnya. Berbagai rasio aspek, format, dan ukuran file gambar sebelum memposting ke cerita Instagram.

Anda sebenarnya dapat menggunakan 450 x 800 px, tetapi hasil Instastory terlihat kabur atau buram, dan hampir 450 x 800 px Instastories tidak ditampilkan dalam layar penuh.

Agar video Instastory Anda pas yaitu layar penuh, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mengedit Instastory Anda. Mulai dari dimensi ukuran, resolusi atau aspek rasio, serta ukuran dan durasi file video insta story IG.

Cara Upload Video Di Ig Story Agar Tidak Terpotong

Mengunggah video cerita Instagram lebih dari 15 detik sebenarnya bisa dilakukan. Nantinya, file video tersebut dipotong menjadi beberapa bagian di aplikasi Instagram sebelum diposting sebagai IG story.

Cara Mudah Repost Postingan Di Stories Dan Feed Instagram

Proporsi dan ukuran adalah pertimbangan utama saat membuat umpan dan cerita Instagram. Hal ini dilakukan agar feed dan story IG bisa ditampilkan secara full atau layar penuh di layar ponsel.

Di sana, Anda hanya perlu menggunakan template atau tata letak cerita Instagram yang sudah tersedia. Dengan pilihan proporsi dan ukuran.

Dalam hal ini, bahkan tanpa mengetahui cara menggunakan aplikasi profesional seperti Photoshop atau Illustrator, Anda dapat dengan mudah membuat cerita insta. Bahkan di ponsel Android atau iPhone.

Untuk membuat video Instagram story yang luar biasa, yang perlu Anda lakukan adalah memilih story animasi, menambahkan media + teks sesuai kebutuhan, lalu menyimpan dan mengunggahnya ke akun Instagram Anda.

Cara Upload Video Di Instagram Lebih Keren Dan Menarik

Aplikasi Mojo menyediakan lebih dari 100 template Instastory kekinian. Yang tentunya bisa 100% diedit ulang agar lebih menarik.

Canva adalah aplikasi pengeditan serbaguna untuk smartphone. Selain mengedit foto, Anda juga dapat membuat cerita Instagram berukuran besar melalui aplikasi ini.

Canva memiliki banyak sekali template story Instagram yang bisa Anda modifikasi atau edit sesuka Anda melalui smartphone Android atau iOS atau iPhone Anda.

Cara Upload Video Di Ig Story Agar Tidak Terpotong

Dengan aplikasi Insta Story Art Maker atau StoryArt, Anda dapat memilih berbagai templat cerita Insta yang kemudian dapat diedit atau dimodifikasi sesuai keinginan. Klik tautan ini untuk menginstal aplikasi storyArt.

Ukuran Feed Instagram 2022, Lengkap Untuk Semua Kebutuhanmu

Aplikasi ini akan sangat berguna untuk membuat story IG Anda, mulai dari mengubah ukuran, membuat tata letak yang menarik, menambahkan teks, dan lainnya.

Ada lebih dari 200 template Instastory yang dapat Anda modifikasi atau edit ulang. Ada juga filter bawaan berupa efek VSCO, efek stiker, teks, dan lainnya. Klik di sini untuk mengunduh aplikasi.

Aplikasi edit foto lain yang bisa Anda gunakan untuk membuat atau mengedit story Instagram adalah aplikasi bernama Unfold. Aplikasi Unfold adalah aplikasi yang dapat direkomendasikan untuk mengedit cerita Instagram.

Anda dapat memanfaatkan template Instastory terbaik dengan gaya modern. Bahkan template Instastory yang berbeda dapat diedit ulang.

Begini 3 Cara Kerja Algoritma Instagram Di 2021/2022

Unfold memang tersedia secara gratis, tetapi Anda harus membelinya untuk membuka sejumlah fitur menarik lainnya. Untuk mengunduh dan menginstal aplikasi Unfold, klik di sini.

Aplikasi edit video Instastory berikutnya adalah aplikasi bernama Story Maker. Seperti namanya, aplikasi ini untuk membuat dan mengedit cerita IG agar lebih menarik dan sangat baru.

Selain template artistik, ada juga fitur kuas yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik story IG kamu. Klik di sini untuk mengunduh Story Maker.

Cara Upload Video Di Ig Story Agar Tidak Terpotong

Aplikasi edit foto dan video instastory di atas tersedia secara gratis, namun karena iklan bisa muncul di mana saja dan kapan saja, Anda harus bersabar.

Ukuran Feed Instagram Ideal Dan Lengkap Untuk Konten Bisnis

Bagi yang bertanya, mengapa menggunakan aspek rasio 16:9? Karena mengikuti dominasi produk smartphone saat ini. Beberapa produk bahkan menggunakan resolusi layar rasio aspek 18:9, seperti Google Pixel 2 XL.

Itulah sedikit informasi mengenai ukuran story instagram agar tidak terpotong dan tampil full screen. Semoga bermanfaat dan membantu Anda berkreasi. Semoga beruntung!

Dia adalah ahli dalam tutorial dan aplikasi smartphone paling populer, terutama untuk ponsel dan aplikasi Android. Mulai dari masalah ponsel, masalah aplikasi, tips dan trik, game seluler,

Cara membuat story video di ig agar tidak terpotong, cara upload foto ig agar tidak terpotong, cara upload video story instagram agar tidak terpotong, cara upload video ig agar tidak terpotong, cara agar video tidak terpotong di ig, upload foto di ig agar tidak terpotong, upload foto di ig terpotong, upload video di instagram agar tidak terpotong, cara upload video di ig agar tidak terpotong, cara agar video ig story tidak terpotong, cara upload video di story instagram tanpa terpotong, aplikasi agar upload foto instagram tidak terpotong