Cara Upload Video Di Facebook Lewat Hp

Cara Upload Video Di Facebook Lewat Hp – Mengunggah video di FB sangat mudah karena fasilitas ini sudah tersedia di aplikasi untuk lebih dari satu juta orang. FB memang merupakan aplikasi yang masih digandrungi semua orang. Karena fiturnya yang banyak dan banyak, itu membuat semakin banyak pengguna setiap hari. Bagi Anda yang baru saja membuat akun FB, tidak ada salahnya jika ingin belajar sedikit tentang cara memposting atau mengupload video dari komputer atau ponsel Android Anda.

Facebook, atau disingkat FB, adalah aplikasi sederhana. Anda bisa menggunakan komputer (desktop) atau install langsung di smartphone. Fitur yang sudah lama ada adalah fasilitas upload foto dan video. Anda dapat mengupload video yang dapat diambil langsung secara real time, atau Anda dapat memilih file dari direktori di komputer atau ponsel Anda. Enaknya lagi, cara upload video ke facebook sangat praktis dan mudah.

Cara Upload Video Di Facebook Lewat Hp

Cara Upload Video Di Facebook Lewat Hp

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pelajaran khusus seperti biasa yang membahas tentang komputer. Namun tidak jauh, karena masih terhubung dengan komputer, internet dan gawai (ponsel). Mari kita mulai pembahasan kita kali ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook 2022 Tanpa Modal 100%

Pertama kita mulai bahas cara upload video dari pc atau laptop. Karena beberapa pengguna FB lebih menyukai tampilan yang lebih besar di layar komputer. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

3. Kemudian lihat file video yang akan Anda unggah ke Facebook Anda. Setelah ditemukan, klik file tersebut dan klik “Buka”.

1. Tulis beberapa kata atau beberapa kalimat, agar orang-orang dapat memahami video yang Anda upload. Atau tulis kata-kata yang membuat orang tertarik dengan video tersebut, sehingga mau menontonnya.

2. Tautkan teman Anda yang mungkin bersama Anda, atau teman Anda yang ingin Anda tonton videonya.

Cara Buat Gambar/foto Dengan Musik Di Stories Facebook

Nah itulah cara upload video di FB menggunakan PC atau Laptop. Hanya saja untuk mengunggah video dalam kapasitas besar, dibutuhkan koneksi internet yang cukup baik dan ruang yang cukup, haha. Kalau tidak, pergi ke warnet gan,…..

Siapa yang tidak menggunakan ponsel Android sekarang? Hampir semua orang dari anak-anak hingga orang dewasa juga menggunakannya. Pasti ada aplikasi bernama Facebook. Ada yang berbeda di komputer, aplikasinya langsung terinstall di handphone, jadi kita tidak perlu membuka FB dari browser seperti saat menggunakan komputer.

Tak hanya itu, FB di Android juga memiliki banyak varian, salah satunya adalah versi lite atau yang kata orang lebih ringan dari aplikasi biasanya. Tetapi fitur yang sama di aplikasi ini juga. Sekarang mari belajar cara mengunggah video di FB Lite.

Cara Upload Video Di Facebook Lewat Hp

6. Pilih video yang telah Anda siapkan di ponsel Anda atau Anda dapat merekamnya “langsung” saat ini. Anyway, di sini saya sudah menyiapkan video yang ingin saya unggah ke Facebook.

Cara Upload File Pdf Di Facebook (chat Personal / Grup)

8. Tunggu proses upload selesai, mungkin butuh waktu, tergantung kecepatan internet anda. dan kapasitas video yang Anda upload.

9. Setelah proses selesai, seperti yang telah dibahas di atas, Anda dapat memberikan informasi berupa kalimat yang menjelaskan konten video, mengonfirmasi dengan siapa video akan dibagikan, dan menandai teman Anda.

10. Setelah merasa cukup, Anda dapat menyentuh “Kirim” untuk mulai memposting di Facebook. Akan ada notifikasi setelah proses upload selesai. Dan Anda bisa melihatnya di dinding Anda.

Apakah kamu sudah bisa melakukannya? Cara upload video ke FB di HP Android atau laptop, caranya sama. Hanya bagian tengahnya saja yang berbeda. Intinya ini bisa kamu lakukan selama koneksi internet kamu bagus, karena video adalah file dengan kapasitas yang besar. Semoga bermanfaat. Ingin mencari solusi seperti judul ini? Teman-teman bisa langsung ke tutorialnya di bawah ini, kalau mau baca dulu pembahasannya rekomen banget deh biar bisa paham ceritanya nanti.

Cara Upload Video Di Youtube Studio Terbaru Like A Pro

Seperti yang sudah kita ketahui, Facebook Lite merupakan aplikasi yang dapat kita akses dengan mudah dan fiturnya tidak berbeda dengan website Facebook.

Apalagi dengan hadirnya FB Lite, kapasitas penyimpanan di ponsel kita tidak terlalu memakan kapasitas yang cukup besar.

Dan saat diupdate, aplikasi ini juga tidak memakan banyak ruang. Karena itulah fb lite menjadi salah satu aplikasi facebook yang tidak ketinggalan zaman.

Cara Upload Video Di Facebook Lewat Hp

Namun sayangnya yang kurang dari FB Lite adalah kita tidak bisa mengupload video yang lebih dari 30 detik, jika nanti kita paksakan maka video akan terpotong, hanya bisa 30 detik saja. Dan aplikasinya dibatasi hanya 20 MB, kurang lebih seperti gambar di bawah ini:

Cara Menurunkan Kualitas Video Facebook Di Android ยป Kompirasi

Ini adalah kekurangan dari Facebook Lite, dan panduan untuk artikel ini adalah permintaan dari pembaca Fair Techno, yang setidaknya bertanya “Bagaimana jika saya mengunggah video ke Facebook Lite dengan ukuran lebih dari 20MB dan lebih dari 30 detik? ??”

Memang kita tidak bisa memaksa aplikasi Facebook Lite untuk mengupload video yang berdurasi lebih dari 30 detik agar video lebih panjang (tidak terpotong).

Anda bisa menggunakan browser apa saja, namun saran saya lebih baik menggunakan Google Chrome, dan saya akan menunjukkan caranya di bawah ini menggunakan browser Google Chrome.

Tidak hanya berdurasi 30 detik, cara pertama juga bisa kita terapkan pada video berukuran lebih dari 20MB.

Cara Upload Video Di Youtube Mudah, Resolusi Capai 1080p Dan Bisa Lewat Smartphone

Solusinya bagi sobat yang videonya hanya berdurasi 30 detik atau kurang namun memiliki kapasitas lebih dari 2 MB / 20 MB, hal tersebut dapat kita capai dengan mengompres video tersebut.

Sebenarnya cara pertama di atas pasti bisa work jika videonya lebih dari 2 MB / 20 MB, dan cara kedua juga bisa kita lakukan (keduanya bisa).

Teman-teman langsung saja ke aplikasi atau situsnya, setelah itu kalian tinggal upload apk/compress videonya ke situs tersebut, tunggu beberapa saat lalu download videonya setelah dikompres.

Cara Upload Video Di Facebook Lewat Hp

Cara mengunggah video di Facebook Lite yang lebih besar dari 20 MB dan panjang (tidak lebih dari 30 detik terpotong)

Cara Upload Foto & Video Instagram Di Komputer / Laptop Tanpa Aplikasi

Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk berkomentar dan saya akan menjawab sesegera mungkin. Selamat dan selamat mencoba Cara Upload Video dari Status FB ke WA ini – Facebook dan WhatsApp berada di bawah pengawasan perusahaan yang sama yaitu Facebook Inc. Keduanya merupakan aplikasi jejaring sosial yang banyak diminati di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain itu juga dirasakan karena keseriusan pemilik dalam melakukan pembangunan. Mulai dari peningkatan sistem keamanan data, penambahan berbagai fitur canggih hingga selalu update. WhatsApp sendiri bahkan bisa dibilang sebagai aplikasi chatting online pilihan hampir semua pengguna smartphone.

Untuk Facebook, pengguna dapat membuat akun secara gratis dengan mengandalkan nomor ponsel atau email mereka. Bahkan seorang pengguna diperbolehkan memiliki lebih dari 1 akun Facebook. Di dalamnya pengguna bisa mengunggah apa saja, termasuk mengunggah video-video menarik. Namun, tentunya ada batasan atau ketentuan mengenai video yang akan diunggah di Facebook. Misalnya, video tidak boleh menampilkan adegan sensitif, tidak boleh membagikan film secara ilegal, dan sebagainya.

Bicara soal posting video di Facebook, ternyata kita bisa membagikannya kembali ke platform lain. Misalnya, bagikan video dari Facebook sebagai status WhatsApp. Meski mudah, ternyata masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara membagikan video dari Facebook ke status WhatsApp. Anda bahkan tidak tahu itu? Tidak perlu bingung karena pada artikel kali ini akan dibahas tuntas cara upload video dari status FB ke WA. Anda dapat melihat informasi lengkapnya di bawah ini.

Ada banyak cara Anda dapat membagikan ulang video dari status Facebook ke WhatsApp. Yang pasti cara-cara tersebut sangat mudah untuk diterapkan pada perangkat handphone android, bahkan untuk anda yang masih awam sekalipun. Cara upload video secara lengkap dari Facebook ke status WA di HP Android, sebagai berikut:

Cara Upload Video Tiktok Ke Instagram Story Tanpa Terpotong

Cara termudah untuk mengunggah video menjadi status WA di Facebook adalah dengan menggunakan fitur bagikan atau bagikan. Fitur ini bisa Anda temukan di Facebook, baik saat Anda mengaksesnya melalui komputer, tablet, atau smartphone Android. Cara membuatnya sangat sederhana, berikut langkah-langkahnya:

Catatan: Selain mengakses Facebook dari aplikasi, Anda juga bisa mengakses halaman situs Facebook melalui browser. Cara share video FB menjadi status WA di situs Facebook HP hampir sama dengan di atas. 2. Tonton videonya sampai selesai dan bagikan

Sedangkan untuk cara yang kedua, hanya bisa dilakukan jika menemukan video yang menarik saat scrolling beranda FB. Biasanya ada video yang muncul di sana, entah itu teman yang membagikannya atau video dari grup dan halaman. Sebaiknya anda menonton video yang ditampilkan terlebih dahulu sampai habis tanpa di klik. Untuk itu, Anda perlu mengaktifkan fitur auto video play di aplikasi HP Facebook. Cara mengaktifkannya, yaitu:

Cara Upload Video Di Facebook Lewat Hp

Setelah mengaktifkan fitur auto video playing di FB, saat scroll di halaman muka FB, video yang muncul akan langsung diputar secara otomatis. Sedangkan cara share video FB ke status WA, berikut langkah-langkahnya:

Cara Upload Video Di Igtv Lewat Pc

Dan untuk cara yang ketiga, kita bisa download dulu video yang ada di Facebook dan simpan di Galeri HP. Kemudian, video tersebut bisa ditambahkan atau diunggah langsung ke status WA. Untuk melakukannya sendiri, yaitu:

Selain situs SaveFrom.net, Anda juga bisa menggunakan situs download video Facebook lainnya di Internet. Atau bisa juga menggunakan aplikasi Facebook Video Downloader yang tersedia di Google Play Store. Unduh dan instal aplikasi dan gunakan untuk menyimpan video dari Facebook ke menu galeri di ponsel Anda.

Inilah cara upload video dari status FB ke WA di HP Android yang aplikasinya mudah dan praktis untuk Anda. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini di akun media sosial pribadi Anda. Pernahkah Anda melihat orang berkomentar menggunakan video? Jika demikian, apakah Anda ingin melakukannya juga

Cara upload jualan di facebook, cara upload video di facebook dapat uang, cara upload massal di shopee lewat hp, cara upload video lewat facebook, cara upload video di fb lewat hp, cara upload video hd ke youtube lewat hp, cara upload video di youtube lewat hp, cara upload jualan di shopee lewat hp, cara upload barang di shopee lewat hp, cara upload produk di shopee lewat hp, upload video di facebook, cara upload video di facebook