Cara Update Status Video Di Wa Tanpa Terpotong

Cara Update Status Video Di Wa Tanpa Terpotong – Berlaku untuk video juga. Ada batasan durasi dan ukuran tertentu untuk mengirim pesan dalam format video. Batasan ini harus anda ketahui agar video yang ingin anda kirimkan tidak terpotong.

Jika Anda tertarik, Anda dapat memeriksa artikel ini segera. Di sini kami menjelaskan cara mengirim video panjang di WhatsApp.

Cara Update Status Video Di Wa Tanpa Terpotong

Cara Update Status Video Di Wa Tanpa Terpotong

Menurut FAQ WhatsApp, Anda hanya dapat mengirim pesan video dengan batas ukuran 16MB per transmisi dan durasi 3 menit.

Cara Mengirim Video Full Di Wa Tanpa Terpotong

Jadi, misalnya, Anda merekam sendiri video dengan kamera yang ukurannya bisa mencapai lebih dari 16MB, meski hanya 3 menit.

Jika Anda memiliki batasan saat mengirim video berukuran besar, jangan khawatir. Karena ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini.

Cara pertama adalah melalui menu dokumen di WhatsApp. Melalui menu dokumen ini, Anda dapat mengirimkan file apapun (termasuk video) dengan ukuran lebih besar dari 100 MB.

Selain video, Anda juga dapat berbagi format lain. Misalnya sebagai format dokumentasi (Word, Excel, PPT), kompresi (RAR, ZIP) dan gambar (PNG, JPG, SVG).

Cara Mengirim Video Panjang Di Whatsapp Lewat Aplikasi

Pada contoh di atas, saya mencoba mengirim video berukuran 36MB. Seperti yang kita tahu batas ukuran WhatsApp hanya 16 MB tetapi kita bisa mengirimkannya melalui menu dokumen ini.

Kemudian Anda dapat mengirim video WA berukuran besar melalui fungsi berbagi di galeri. Caranya sangat sederhana, kamu buka galeri, pilih video dan klik share via whatsapp.

Dengan cara ini, WhatsApp dapat mengirim video dalam berbagai ukuran. Yang paling penting adalah memastikan koneksi internet Anda cukup baik.

Cara Update Status Video Di Wa Tanpa Terpotong

Jika Anda ingin aman, Anda dapat mengirim video yang disimpan di Google Drive. Selain menjaga keamanan file video di Google Drive, Anda juga dapat mengirimkannya tanpa batasan ukuran.

Cara Mengirim Video Durasi Panjang Lewat Whatsapp Agar Tidak Terpotong

Karena nantinya yang akan kalian bagikan bukanlah keseluruhan videonya, melainkan hanya berupa link saja. Penerima harus mengunduh video yang Anda bagikan melalui penyimpanan cloud.

Langkah selanjutnya adalah mengompres video yang Anda kirim. Misalnya, jika video Anda awalnya berukuran 30 MB, mengompresinya akan mengurangi ukurannya (misalnya, menjadi 15 MB).

Terakhir, Anda juga dapat mengirim video berukuran besar di WhatsApp dengan membaginya menjadi beberapa bagian. Misalnya ukuran video yang ingin dikirim adalah 30 MB.

Anda dapat memotong video menjadi 2 bagian masing-masing berukuran 15 MB. Kemudian kirimkan ke WhatsApp.

Cara Membagi Video 30 Detik Untuk Status Story Whatsapp

Ada beberapa cara untuk mengirim video panjang di WhatsApp. Karena ada banyak cara, jadi kamu bisa memilih yang kamu mau.

Headset Bluetooth memiliki berbagai keunggulan. Diantaranya, kita tidak perlu merasa ribet dengan kabel, karena bluetooth headset…

LCD adalah bagian terpenting dari ponsel saat ini. Mengingat hampir semua ponsel sekarang…

Cara Update Status Video Di Wa Tanpa Terpotong

Fitur WhatsApp yang berbeda membuat aplikasi chatting ini memiliki banyak pengguna. Fitur yang paling menarik adalah… Bicara tentang video ini, apakah Anda pernah mengirim video di WhatsApp tetapi gagal karena suatu alasan? ini:

Cara Memperpanjang Durasi Video Di Status Whatsapp 2022

Jika Anda mencoba mengirimkan video yang melebihi batas ukuran, Anda akan diberi opsi untuk memangkas durasi video.

Tentu saja itu saudara. Sebenarnya tidak bisa langsung dikirim ke WA, tapi setidaknya bisa dicoba cara berikut untuk mengelabui video yang sebelumnya tidak bisa kita upload, tetap akan di share di WA.

Nah, kita bisa menggunakan Google Drive untuk menyimpan video dan membagikannya di WhatsApp. Saya sering menggunakan metode ini.

Disini saya akan memberikan contoh menggunakan aplikasi Vidcompact. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fitur pemangkasan dan kompresi video yang sangat baik dan berbeda dengan WhatsApp standar.

Cara Memotong Video Status Whatsapp Supaya Audio Dan Video Singkron

Untuk video di media lain (seperti Google Drive atau Youtube), atau jika Anda tidak ingin mengedit video terlebih dahulu, Anda dapat menggunakan cara ini.

Hasil terkadang agak acak atau tidak dengan durasi yang sama. Misalnya video pertama berdurasi 1 menit, video kedua berdurasi 58 detik, video ketiga berdurasi 43 detik, dan seterusnya.

Ide saya untuk artikel ini datang dari membaca forum di Quora. Tampaknya banyak orang telah menanyakan pertanyaan ini.

Cara Update Status Video Di Wa Tanpa Terpotong

Jika Anda memiliki masalah, pertanyaan atau tips lain untuk mengirimkan video ke WA, silakan tinggalkan di bagian komentar di bawah.

Ukuran Story Instagram Agar Tidak Terpotong Atau Full Screen

Banyak orang suka mencoba hal-hal baru di WhatsApp. Salah satu hal yang menarik untuk diuji adalah alat audio…

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna, WhatsApp dirancang untuk mendukung banyak format file. Dimulai dengan … Yogyakarta – Status WhatsApp merupakan fitur yang banyak digunakan pengguna untuk berbagi aktivitas sehari-hari. Pengguna dapat berbagi gambar, tautan, teks, dan video melalui fitur ini.

Namun, umumnya durasi video yang bisa dibagikan melalui status WhatsApp dibatasi hingga 30 detik per unggahan. Sangat disayangkan juga jika Anda tidak dapat sepenuhnya mengunggah video yang Anda buat sebagai status.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan membuat “Status WhatsApp” untuk menampilkan semua video secara berurutan.

Begini Cara Memperpanjang Durasi Video Di Status Whatsapp

Jika Anda masih belum tahu cara melakukannya, tim telah menjelaskan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat video “Status WhatsApp” berdurasi lebih dari 30 detik.

Untuk membuat status whatsapp menggunakan video berdurasi lebih dari 30 detik, anda bisa membuka aplikasi whatsapp terlebih dahulu melalui smartphone anda.

Kemudian klik menu “Status” di tengah halaman utama akun WhatsApp Anda atau geser layar ke kiri untuk masuk ke menu “Status WhatsApp”.

Cara Update Status Video Di Wa Tanpa Terpotong

Kemudian klik opsi “Status Saya” atau ikon kamera untuk membuat status WhatsApp baru. Akan muncul pilihan jika Anda ingin merekam video atau mengambil video dari galeri ponsel.

Ukuran Status Atau Story Whatsapp Berkualitas Hd

Jika anda ingin langsung membuat status video anda bisa merekamnya atau klik menu “Gallery” jika anda sudah punya video untuk dijadikan status.

Setelah Anda memutuskan video mana yang ingin Anda gunakan sebagai “Status WhatsApp”, Anda dapat memangkas klip video sesuai panjang yang Anda inginkan. Caranya, Anda bisa memilih jangka waktu 30 detik dari awal dengan menggeser alat “potong” ke kiri.

Jika video terpotong, klik tombol “Kirim” di pojok kanan bawah untuk mengunggah konten langsung sebagai status WhatsApp. Untuk mencegah video terpotong atau berdurasi lebih dari 30 detik, harap upload ulang video tersebut.

Pilih konten yang sama untuk diunggah sebagai “Status WhatsApp”. Selanjutnya saat masuk ke halaman edit, Anda bisa menggeser tool “Cut” dari detik ke-30 ke detik berikutnya untuk menampilkan sisa klip video dari konten sebelumnya.

Cara Upload Video Story Wa Agar Tidak Pecah

Sebelum mengunggah, Anda bisa menambahkan “Title” pada kolom yang telah disediakan tadi. Kemudian klik tombol “Kirim” di pojok kanan bawah untuk mengunggah klip video.

Selanjutnya, akan muncul “Status WhatsApp” yang menampilkan video Anda secara lengkap. Setiap status memiliki durasi video 30 detik, jadi jumlah status bergantung pada durasi penuh video. Cara Membuat Story WA Lebih Dari 30 Detik – Saya pernah membahas tentang tips cara menghapus kontak di WhatsApp atau WA, nah pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan tutorial untuk WA yaitu cara membuat status atau story di WhatsApp lebih panjang atau lebih dari 30 detik. Seperti membuat story di WA hanya 30 detik, jika lebih dari itu maka 30 detik akan terpotong otomatis.

Apa itu WhatsApp? WhatsApp atau WhatsApp Messenger adalah aplikasi berbasis perpesanan dan panggilan khusus untuk smartphone yang memiliki layanan perpesanan dasar yang mirip dengan BlackBerry Messenger (BBM). WhatsApp sekarang banyak digunakan, terutama karena perpesanan lintas platform atau pertukaran pesan tidak menggunakan biaya pulsa (SMS). Karena WhatsApp menggunakan kuota data internet. Seperti aplikasi lain yang menggunakan internet atau kuota data internet lainnya, WhatsApp juga menggunakan koneksi jaringan 3G, 4G atau WiFi sebagai komunikasi data.

Cara Update Status Video Di Wa Tanpa Terpotong

Tidak hanya bisa berkirim pesan, kita juga bisa melakukan panggilan telepon, video call, membuat story dan voice chat di WhatsApp. Fungsi status atau story di WA bisa dibilang sangat bagus karena kita bisa membuat status “story” seperti Instagram atau Facebook. Jadi kita bisa berbagi foto, video atau kata-kata di story WA ke teman-teman.

Cara Membuat Video Dan Foto Status Whatsapp Jadi Hd

Jadi, membuat artikel WA juga ada aturannya terutama untuk video. Membuat story WA menggunakan video hanya diperbolehkan maksimal 30 detik, jika lebih dari itu akan otomatis terpotong. Nah berikut tutorial cara membuat story WA lebih dari 30 detik tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Membuat Story WA dengan Video Berformat Panjang 1. Pertama, ketuk “Status Saya” untuk mulai membuat dan memposting video.

2. Kemudian cari video yang ingin digunakan di status, otomatis akan muncul notifikasi “Video yang dikirim ke status saya akan dipotong selama 30 detik pertama”. Jadi di sini, dorong klip video ke awal video hingga 30 detik, lalu masukkan teks jika perlu. Jika Anda menekan ikon pesawat kertas untuk mengunggah klip video.

3. Kemudian kami menambahkan video yang sama, tetapi mulai dari 30 detik. Ketuk ikon kamera di pojok kanan bawah lalu berikut cara mengunggah video yang sama. Jadi di sini yang perlu Anda lakukan hanyalah mendorong klip video dari 29/30 detik menjadi satu menit. SMS dan kirim ulang jika perlu.

Cara Keluar Grup Wa Tanpa Diketahui? Bisa Banget!

4. Lakukan terus menerus hingga durasi video selesai. Jadi walaupun video di story dipotong 30 detik – 30 detik akan selesai.

Karena WhatsApp Story hanya mengizinkan durasi video maksimal 30 detik, maka harus dipangkas. Seperti di atas, video akan berjalan sepenuhnya dengan interupsi 30 detik-30 detik. Demikian cerita yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat. Cara posting foto di IG tanpa crop. Instagram tetap menjadi pilihan favorit anak muda masa kini untuk mengambil foto dan video.

Instagram saat ini diunduh oleh 1,96 orang di seluruh dunia pada Q1 2022. Hal ini menunjukkan betapa antusiasnya masyarakat menggunakan aplikasi Instagram.

Cara Update Status Video Di Wa Tanpa Terpotong

Berbeda dengan Facebook yang memiliki fungsi status. Instagram khusus untuk Anda yang ingin berbagi foto dan video di media sosial

Cara Upload Video Di Status Whatsapp

Cara mengirim video di status wa tanpa terpotong, cara membuat status wa panjang tanpa terpotong, agar video di status wa tidak terpotong, cara update status wa tanpa terpotong, cara update status video wa tanpa terpotong, update status video di whatsapp tanpa terpotong, cara update video di whatsapp tanpa terpotong, cara update status video di wa agar tidak terpotong, cara pasang status video di wa agar tidak terpotong, cara buat status video di wa tanpa terpotong, cara membuat status wa tanpa terpotong, status wa panjang tanpa terpotong