Cara Update Status Video Di Wa Agar Tidak Terpotong

Cara Update Status Video Di Wa Agar Tidak Terpotong – – Selain bisa mengunggah foto, status WhatsApp juga bisa menampilkan video pendek.

Saat ingin mengunggah video yang direkam di kamera ponsel, Anda mengalami situasi yang canggung, hasil video pada status WhatsApp sepertinya rusak, meskipun video yang direkam menggunakan ponsel memiliki hasil yang bagus.

Cara Update Status Video Di Wa Agar Tidak Terpotong

Cara Update Status Video Di Wa Agar Tidak Terpotong

Hal ini tentunya akan menurunkan kualitas hasil video yang diunggah ke status WhatsApp dan tidak akan menarik jika dilihat oleh banyak orang. Fenomena ini disebabkan oleh pihak WhatsApp sendiri yang melakukan kompresi hingga sepuluh kali lipat dari video yang kita unggah.

Cara Membuat Story Whatsapp Tidak Pecah Di Iphone Kualitas Hd

Atau, Anda dapat mengompres video secara manual terlebih dahulu menggunakan aplikasi lain yang dapat diunduh dari Google Play Store. Anda dapat mengikuti petunjuk di bawah ini untuk mengunggah video di status WhatsApp tanpa merusaknya.

Sebelum mengunggah ke status WhatsApp, isikan caption pada kolom lalu klik tombol kirim berwarna hijau di pojok kiri bawah untuk mengunggah video ke status WhatsApp yang berisi teks yang Anda inginkan.

Setelah itu, Anda dapat melihat perbandingan antara video asli yang diunggah langsung dengan video yang dikompresi sebelumnya, sehingga kualitasnya tetap terjaga. Jangan biarkan video yang dikompresi sendiri memiliki kualitas yang buruk.

Jika semua proses berjalan dengan lancar, semoga video yang dikompresi saat direkam di ponsel Anda akan sama dengan aslinya. semoga beruntung! Sebagai pengguna WhatsApp messenger paling populer atau yang biasa kita sebut WA di Android, saya sering mengeluh kenapa status WhatsApp jebol dan bolong. Foto yang saya edit memakan waktu lama, tetapi ketika saya mengunggahnya, itu rusak. Ini tidak bagus sama sekali.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status Di Whatsapp Android/ Ios

Berdasarkan keluhan tersebut, saya mencoba mencarinya di forum eksternal: Apakah ada ukuran standar agar status WhatsApp kita tidak ramai saat diunggah atau tidak? Setelah mencari saya tidak dapat menemukannya.

Saya akan membaginya menjadi dua sesi di sini agar situasi WA kita tidak terpecah oleh foto dan video.

Caranya adalah dengan mengirimkan foto/video kita melalui whatsapp terlebih dahulu. Saya biasanya membuat grup yang hanya menyertakan saya. Jadi bisa kirim apa saja gratis seperti status WA kita biar gak pecah begini.

Cara Update Status Video Di Wa Agar Tidak Terpotong

Dalam hal ini, cari aplikasi bernama Lit Photo di Google Play Store dan instal aplikasi tersebut. Jika Anda tidak ingin repot, Anda dapat mengklik tautan ini.

Cara Bikin Status Whatsapp Lebih Dari 30 Detik, Emang Bisa?

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit gambar dengan tiga fitur utama yaitu kompres foto, edit foto dan cropping foto.

Lit Photo adalah aplikasi yang sangat ringan, hanya berukuran 3,6 MB. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari lima ribu kali di Google Play Store.

Seperti kebanyakan aplikasi, aplikasi ini gratis. Tapi ada iklan untuk versi gratisnya hehe. Jika Anda ingin menghapus iklan, Anda membayar Bund.

Pertama, buka aplikasinya dan gambar serta foto akan ditampilkan di smartphone Anda. Setelah itu pilih opsi kompresi foto.

Cara Mengirim Foto Dan Video Di Whatsapp Agar Hanya Bisa Dilihat Sekali

Tapi hei, jika file yang Anda kompres sangat besar dan gambarnya hancur setelah kompresi, oops. Anda dapat mengambil tindakan opsional ini. Kalau tidak, itu tidak diperlukan.

Buka galeri ponsel cerdas Anda dan temukan gambar yang ingin Anda kompres. Ambil tangkapan layar gambar, potong sesuai selera, lalu ikuti langkah-langkah di atas. Ini alternatifnya. Dan itu berhasil! Anda dapat melihat perbedaan antara gambar terkompresi dan tidak terkompresi.

Pertama, buka Google Play Store dan cari aplikasi bernama Video Panda, atau klik tautan ini.

Cara Update Status Video Di Wa Agar Tidak Terpotong

Apa fungsi dari aplikasi ini? Mirip dengan foto yang di-flash di atas, fungsinya digunakan untuk mengompres file Anda tetapi tetap transparan. Jadi kalau ini di upload di status whatsapp maka aman moms.

Cara Buat Story Whatsapp Terjadwal Otomatis Di Hp Android

Kedua, jika Anda telah menginstal aplikasi, buka dan lihat video mana yang ingin Anda instal berdasarkan status atau instal.

Keempat, Anda akan dibawa ke halaman untuk mengatur ukuran video Anda. Lihat ukuran video terkompresi saya 132MB di bawah ini. Sekarang saya kompres ke ukuran 720p… klik di komputer dan boom, ukurannya akan menjadi 4,5 MB. Aman jika Anda ingin mengunggah status WhatsApp. Tidak Petja!

Oh iya untuk ukuran saya biasanya menggunakan 720P atau 1080P. Kedua ukuran tersebut relatif aman karena sebagian besar smartphone memiliki kedua resolusi tersebut.

Baiklah kalau begitu. Saya telah memberikan dua metode untuk menghentikan status WhatsApp agar tidak pecah di atas. Tetapi tentu saja Anda memiliki teman-teman Anda, itulah mengapa Anda ingin membuat status WhatsApp yang rumit.

Cara Agar Status Whatsapp Tidak Pecah, Langsung Jernih!

Ya, itu pilihannya. Bagi saya, ini sangat penting karena saya adalah penyedia konten digital, foto dan video. Kalau rusak, orang tidak akan bisa melihat bagian atas, saudara, dari apa yang kita lakukan. Sangat penting, terutama untuk tujuan periklanan!

Setelah menggunakan metode ini beberapa saat, terkadang metode ini tidak berhasil. Jadi, saya butuh cara lain agar story WhatsApp tidak pecah dan HD menggunakan story Instagram.

Dicoba berkali-kali, berhasil. Hal ini dikarenakan foto/video kita berukuran lebih kecil dan dikompres menjadi Instagram Stories. Jadi tidak perlu memencet WhatsApp lagi.

Cara Update Status Video Di Wa Agar Tidak Terpotong

Trik lain yang saya temukan adalah menggunakan aplikasi TikTok. Siapa yang tidak memiliki TikTok lagi? Haha.. Banyak banget sekarang.

Wa Gb (gb Whatsapp) Apk Mod Download Versi Terbaru 2022

Salam pembuka! Saya seorang saudara perempuan tersayang. Saya seorang pembuat konten teknologi dan geek teknologi. Saya bergairah tentang teknologi, terutama gadget! Beberapa waktu lalu, aplikasi WhatsApp Messenger memperkenalkan fitur terbarunya yang bisa bertahan selama 24 jam layaknya Instagram story. Fitur ini telah diterima dengan baik oleh semua pengguna WhatsApp, peringkat WhatsApp dan bahkan ulasan di Google Play Store luar biasa.

Namun sayangnya, ada beberapa pengguna yang bermasalah dengan fitur ini. Beberapa pengguna tidak dapat membuat status atau cerita di WhatsApp. Agak sulit bagi pengguna yang tidak bisa menyediakan ruang untuk menghindari masalah. Permasalahannya bisa bermacam-macam, bisa karena update aplikasi yang tidak benar, ada file yang kotor, atau memori RAM yang penuh dan lain sebagainya. Lihat di bawah untuk penjelasan lebih rinci.

Alasan tidak bisa menggunakan WhatsApp untuk membuat situasi yang jelas bervariasi dari satu pengguna ke pengguna lainnya. Umumnya pengguna WhatsApp menghadapi masalah berikut.

Ada beberapa metode yang bisa Anda coba terapkan seperti membersihkan file sampah dan menghapus data aplikasi. Dan yang terpenting, pastikan Anda memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Simak beberapa tips berikut ini.

Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Di Iphone Tidak Muncul & Bunyi

Coba restart smartphone Android kamu, siapa tahu bisa membuat WhatsApp kembali normal. Kemungkinan besar masalahnya hanya karena memori RAM sudah penuh. Reset dapat membuat semuanya kembali normal. Jika Anda masih mengalami masalah, coba metode selanjutnya.

Baik itu YouTube, Play Store, Google Chrome atau yang lainnya, pastikan jaringan atau sinyal di smartphone Anda baik dan lancar untuk segala aktivitas online. Dan jika semuanya lancar dan hanya WhatsApp yang bermasalah maka fokus saja pada masalah WhatsApp. Ini bisa jadi karena penumpukan cache, bug di WhatsApp, malware, dan lainnya. Namun jika semua koneksi terasa lambat, mungkin paket internet Anda sudah usang atau penyedia jaringan Anda yang bermasalah. Coba gunakan mode pesawat untuk mencari jaringan baru.

Anda harus tahu bahwa kamera ponsel yang rusak dapat menyebabkan kesalahan saat membuat status WhatsApp. Usahakan agar kamera depan dan belakang ponsel Anda berfungsi dengan baik tanpa masalah. Gunakan aplikasi kamera untuk mengambil foto contoh (tes). Jika tidak ada masalah, mungkin ada hal lain yang menyebabkan status WhatsApp bermasalah.

Cara Update Status Video Di Wa Agar Tidak Terpotong

Pastikan penyimpanan internal Anda tidak penuh. Pastikan masih ada ruang untuk menyimpan banyak foto, video, audio, file, dan lainnya. Coba pindahkan/bersihkan file Anda sebelumnya agar memori internal tidak penuh. Anda dapat menggunakan memori eksternal / penyimpanan cloud untuk mentransfer semua file ini.

Cara Ambil Status Wa Terlengkap, Aman Dan Cepat!

Selanjutnya, coba hentikan dan matikan data aplikasi WhatsApp. Cara ini biasanya efektif dalam mengatasi kesalahan aplikasi. Menghapus data aplikasi menghapus data aplikasi sementara seperti basis data, cache, riwayat, dan lainnya.

Dengan pembaruan aplikasi, Anda mendapatkan pembaruan pada semua fitur yang ditawarkannya. Selain itu, kesalahan atau kerusakan aplikasi akan hilang. Anda dapat pergi ke Google Play Store dan mencari aplikasi WhatsApp untuk memperbarui aplikasi. Kemudian Anda dapat mencoba memperbarui aplikasi WhatsApp.

Uninstall aplikasi menjadi salah satu solusi mengalahkan WhatsApp. Setelah uninstall aplikasi, pastikan untuk membersihkan file sampah menggunakan aplikasi pembersih agar data/jejak instalasi benar-benar bersih. Namun sebelumnya, pastikan untuk membackup data WhatsApp ke Google Drive agar nantinya data WhatsApp bisa dikembalikan.

Saat ini banyak orang yang tidak bisa menggunakan WhatsApp terutama untuk mengirim foto, video dan membuat status. Ini karena pembatasan yang diberlakukan pemerintah selama beberapa hari. Meskipun kita sendiri membutuhkan WhatsApp sebagai komunikasi, bisnis dll. Itu tidak efektif tetapi kita harus menerimanya dengan lapang dada.

Cara Mengirim Foto Dan Video Agar Hanya Bisa “dilihat Sekali” Di Whatsapp · Pencarian.id

Solusi yang bisa Anda lakukan adalah menginstal aplikasi VPN. Ada banyak aplikasi VPN gratis dan berbayar yang bisa Anda temukan di seluruh Google Play Store. Untuk hasil terbaik sebaiknya gunakan yang berbayar, aman (safe) dan terjamin stabilitas dan kecepatannya.

Dengan berbagai cara di atas, kami berharap aplikasi WhatsApp Anda yang ada dapat dinormalisasi. Untuk cara kelima, pastikan untuk membersihkan sisa file dengan aplikasi pembersih agar Android lebih ramah dalam menerima aplikasi baru. Cara di atas bisa kamu lakukan di semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Realme, ASUS, Xiaomi, VIVO, HTC dan lainnya.

Jika Anda ingin bertanya atau menceritakan tentang aplikasi WhatsApp, silakan tulis di kolom komentar di bawah. Terima kasih dan semoga berhasil! Cara upload story whatsapp tanpa blur – Kita bisa upload status story di whatsapp dengan teks, gambar

Cara Update Status Video Di Wa Agar Tidak Terpotong

Agar video status wa tidak terpotong, agar video di status wa tidak terpotong, cara pasang status video di wa agar tidak terpotong, agar status video whatsapp tidak terpotong, agar status wa tidak terpotong, aplikasi agar status wa tidak terpotong, cara agar video di status wa tidak terpotong, cara agar video status wa tidak terpotong, cara update status wa tanpa terpotong, cara bikin status video wa agar tidak terpotong, cara update status video wa tanpa terpotong, aplikasi agar video status wa tidak terpotong