Cara Save File Dari Google Drive Ke Iphone

Cara Save File Dari Google Drive Ke Iphone – Ingin mengunduh file dari Google Drive ke perangkat iOS Anda? Jika demikian, Anda perlu menginstal aplikasi Google Drive di iPhone Anda terlebih dahulu.

Google Drive sangat populer di kalangan pengguna untuk menyimpan file karena memiliki penyimpanan 15GB yang lebih besar dari iCloud yang hanya 5GB. Jika tidak cukup, Anda dapat meningkatkan dengan berlangganan 25k per bulan.

Cara Save File Dari Google Drive Ke Iphone

Cara Save File Dari Google Drive Ke Iphone

Aplikasi Google Drive untuk perangkat iOS tidak memiliki fitur pengunduhan langsung yang dimiliki Android, sehingga banyak pengguna menemukan bahwa mereka tidak dapat mengunduh file dari GDrive di iPhone atau iPad mereka.

Ways To Copy A Google Drive Folder On Pc Or Mac

Lihat cara mengunduh file seperti ZIP, PDF, dokumen, musik, foto, video, audio, spreadsheet, dan lainnya. Dari aplikasi Google Drive di iPhone Anda.

Ikuti prosedur ini jika Anda ingin menyalin foto dan video dari Google Drive ke iPhone/iPad. Berbeda dengan metode di atas, yang satu ini memungkinkan Anda menyimpan video dan foto langsung ke galeri.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mentransfer file langsung dari Google Drive ke Apple iCloud di iPhone.

Anda dapat mengirim file seperti PDF, gambar, file MP3, dan lainnya. Langsung dari Google Drive ke aplikasi lain seperti Telegram dan WhatsApp, tidak perlu mengunduh file ke iPhone atau iCloud Drive terlebih dahulu. untuk melakukannya

How To Save Your Data Manually With Iphone, Ipad, And Mac

Sekarang Anda dapat mengakses file yang ditransfer ke berbagai platform melalui iCloud. File yang dimodifikasi akan tetap ada di Google Drive, jika perlu, Anda harus menghapusnya secara manual.

Tidak seperti Android, salah satu kekurangannya adalah Anda tidak dapat menyalin banyak file dari Google Drive ke iPhone secara bersamaan. Lingkaran putih dengan batas hitam di sekitar chevron yang menghadap ke atas. Itu berarti “klik di sini untuk kembali ke bagian atas halaman”.

Dua garis berpotongan untuk membentuk “X”. Menunjukkan cara memblokir interaksi atau mematikan notifikasi.

Cara Save File Dari Google Drive Ke Iphone

Ikon Chevron Beranda Ini menunjukkan bagian atau menu yang dapat diperluas, atau opsi lain sebelumnya/berikutnya. Modern

How To Download And Watch Google Drive Movies

Logo di Twitter Logo Twitter LinkedIn adalah kata “in”. Huruf Ikon Flipboard LinkedIn F. Ikon Flipboard Facebook Huruf F. Amplop Email Facebook. Ini menunjukkan kemampuan untuk mengirim email. Ikon tautan email Gambar tautan berantai. Ini mentransfer URL situs web. Unduh tautan

Jika Anda ingin mentransfer file video berukuran besar dari satu ponsel ke ponsel lainnya, menggunakan Google Drive sebagai metode transfer memungkinkan Anda melebihi batas ukuran email atau dokumen.

Demikian pula, menggunakan Google Drive untuk menyimpan video berukuran besar akan menghemat ruang di ponsel Anda dan memungkinkan Anda untuk melihatnya saat Anda memiliki jangkauan Wi-Fi atau seluler yang baik.

Jika Anda ingin mentransfer video yang disimpan di Drive ke iPhone, prosesnya cepat dan mudah. Sebagai gantinya, saat Anda menemukan video di Drive, menyimpannya ke perpustakaan Foto dan Video iPhone Anda hanya dengan beberapa klik saja.

Cara Upload File Ke Google Drive Dan Membagikannya

Lihat artikel ini: iPhone Xs ($999.99 at Best Buy) Cara Mengunduh Video dari Google Drive ke iPhone

2. Temukan video untuk diunduh, masukkan namanya atau klik kata “Cari saat dimulai” lalu pilih “Video” dari menu yang muncul dan konversikan.

Stephen John adalah seorang penulis lepas yang telah tinggal di dekat New York City selama 12 tahun di Los Angeles, empat tahun di Boston, dan 18 tahun pertama di dekat DC. Tanpa menulis atau bersama istri dan anak-anaknya, terkadang dia mendapati dirinya berjalan di pegunungan. Tulisan-tulisannya telah diterbitkan secara online dan buku-bukunya tersedia di www.stevenjohnbooks.com.

Cara Save File Dari Google Drive Ke Iphone

PERHATIKAN SEKARANG: Saya pengguna iPhone yang beralih ke Android dalam seminggu – Apa yang saya suka dan benci tentang Google Pixel 3 XL Ingin menyimpan foto atau video dari iPhone ke Google Drive? Bagi yang belum tahu, postingan kali ini akan admin bagikan cara-caranya.

How To Screenshot A Webpage On Your Iphone (you Need This Trick)

Menyimpan foto atau video dari iPhone ke Google Drive itu mudah. Anda dapat menggunakan metode ini untuk cadangan atau hanya untuk mentransfer file. Google Drive sendiri menawarkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB.

Nah, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyimpan foto atau video dari galeri iPhone ke Google Drive.

3. Di sini kita akan membuat folder khusus untuk meletakkan gambar yang diarsipkan agar tertata dengan baik. Caranya cetak tanda “+”, lalu pilih menu “Folder”, lalu masukkan nama dan klik menu “Create”.

5. Sekarang kita mulai merekam/menyimpan prosesnya. Metode Klik ikon “+” lagi, lalu pilih menu “Unduh”, lalu pilih menu “Foto dan Video”.

Cara Menyimpan Rekaman Audio / Pesan Suara Whatsapp Di Iphone

7. Kemudian pilih album yang berisi gambar yang akan diupload, lalu pilih gambar atau video yang ingin disimpan ke Google Drive, jika sudah, klik tombol “Upload” untuk mulai menyimpannya ke Google Drive.

8. Terakhir, tunggu proses selesai, ukuran foto atau video, dan lamanya waktu.

3. Lalu coba ke kiri menu yang ada di gambar sampai ketemu aplikasi Google Drive

Cara Save File Dari Google Drive Ke Iphone

Anda juga dapat menyimpannya ke Google Drive selama Anda dapat membagikannya, apa pun jenis dan sumbernya.

Google Drive For Iphone

Namun, selalu berhati-hatilah dengan ukuran gambar atau video yang Anda unggah. Beberapa layanan penyimpanan gratis memiliki batas penyimpanan.

Nah, itu saja panduan cara backup foto dari iPhone ke Google Drive yang bisa admin bagikan. Jika ada yang ingin ditanyakan atau dikomentari, tinggalkan di kolom komentar di bawah. Apple memperkenalkan aplikasi File di iOS 11, dan tetap ada di semua versi berikutnya, termasuk iOS 15. Aplikasi File adalah pengelola file bawaan iPhone. seorang manajer untuk menyimpan dokumen, video, proyek, dan hampir semuanya. Secara default, ini memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mengakses file di iCloud Drive dan secara lokal di iPhone Anda.

Namun Anda dapat dengan mudah mengaktifkan aplikasi dan layanan pihak ketiga seperti Google Drive, Dropbox, One Drive, Box, dan lainnya di aplikasi File di iPhone atau iPad Anda. Setelah ini selesai, akan lebih mudah untuk memindahkan data ke lokasi yang berbeda. Mari kami tunjukkan cara melakukannya.

Cara menambahkan Google Drive, Dropbox, dan aplikasi penyimpanan cloud lainnya ke aplikasi File iPhone dan iPad

Eset Berikan 4 Tips Menyimpan Data Agar Aman Di Google Drive

Anda telah berhasil mengaktifkan aplikasi ini di aplikasi File iPhone atau iPad. Klik namanya untuk menemukan folder, file, dan dokumen yang disimpan di dalamnya.

Anda juga dapat terus mengakses file dalam program ini. Jadi, Anda mungkin bertanya apa manfaat menambahkan layanan ini ke aplikasi File.

Bagus! Keuntungan utamanya adalah Anda dapat dengan mudah menyalin data antara aplikasi ini dan penyimpanan iPhone. Mari kita tunjukkan langkah-langkahnya.

Cara Save File Dari Google Drive Ke Iphone

Setelah mengatur semuanya, bagaimana cara menyalin file dan folder dari penyimpanan lokal Anda (di iPhone Saya) ke Google Drive, Dropbox, dan layanan lainnya. Yang terbaik dari semuanya, langkah-langkah ini memungkinkan Anda untuk menyalin file di antara dua layanan yang berbeda. Misalnya, Anda dapat mentransfer file dari Dropbox ke Google Drive, dll.

Cara Mengunci Aplikasi Google Drive Di Iphone

Pilihan lainnya adalah mencetak file dan memilih “Ekstrak”. Kemudian navigasikan ke lokasi baru, tekan lama bilah spasi, dan klik Tambah.

File akan dipindahkan dari lokasi asal ke lokasi baru. Anda dapat menyalin file antara layanan yang sama atau berbeda, misalnya dari Google Drive ke Dropbox, dari iCloud Drive ke Google Drive, dari iPhone saya ke Google Drive, dan lainnya.

Tetapi Anda dapat memindahkan file dari satu folder ke folder lain dari layanan yang sama, misalnya dari satu folder Google Drive ke folder Google Drive lainnya. Atau pindahkan folder My iPhone ke folder lokal lainnya.

Ini hanya beberapa contoh. Penggunaan Anda akan berbeda. Namun, ada gunanya memiliki semua opsi Anda dalam satu aplikasi. Apa pendapat Anda tentang ini? Beri tahu kami di komentar di bawah.

Cara Menyimpan Foto Di Google Drive 100% Cepat

Cara save video ke google drive, cara save foto dari google drive, cara upload file ke google drive dari iphone, cara save ke google drive, cara memindahkan file dari google drive ke iphone, cara save video google drive ke iphone, cara save google drive di iphone, cara save foto google drive iphone, cara save file di google drive, cara save dari google drive, cara save file google drive, cara save google drive