Cara Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive Ke Icloud

Cara Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive Ke Icloud – Ternyata membackup WhatsApp ke Google Drive itu sangat mudah lho. Nah, jika Anda belum mengetahuinya, jam diskusi ini layak untuk disimak. (Foto: Getty Images)

Sudah tahu Detikers? Ternyata membackup WhatsApp ke Google Drive itu sangat mudah lho. Nah, jika Anda belum mengetahuinya, jam diskusi ini layak untuk disimak.

Cara Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive Ke Icloud

Cara Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive Ke Icloud

Sebelum itu perlu kamu ketahui, meskipun terkesan sepele, sebenarnya membackup file aplikasi chat yang dibuat oleh Meta itu wajib lho. Tujuannya tidak lain adalah agar setiap pergantian ponsel, semua data WhatsApp tidak akan hilang dan dapat digunakan kembali di perangkat baru.

Cara Backup Dan Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive

Tampaknya beberapa orang tidak dapat melakukan ini atau bahkan tidak memanfaatkan fitur ini. Lalu jika ada yang penasaran dan bertanya “Lalu bagaimana caranya?” Sehingga penjelasan berikut ini dapat memberikan jawaban yang memuaskan.

Berdasarkan hasil pelacakan per detik dari laman WhatsApp, setidaknya ada beberapa langkah yang bisa diikuti. Tanpa basa-basi lagi, inilah cara mem-backup WhatsApp ke Google Drive.

Namun pastikan detikers memiliki akun Google yang personal dan aktif tentunya. Kemudian jangan lupa untuk mengosongkan atau menyediakan ruang penyimpanan data WhatsApp yang cukup dan luas.

Setelah mengetahui cara membackup WhatsApp ke Google Drive, langkah selanjutnya adalah memahami restore. Ini berguna untuk memasukkan data yang telah di-backup dan ditransfer ke ponsel baru.

Backup Data Whatsapp Ke Google Drive, Pulihkan Chat Lebih Mudah!

Itulah kurang lebih cara backup dan restore WhatsApp ke Google Drive. Semoga informasinya bermanfaat dan jika ada yang ingin ditambahkan silahkan posting di kolom komentar ya detikers. Cara memulihkan chat WhatsApp dari Google Drive sebenarnya sangat sederhana. namun terkadang banyak orang yang belum memahaminya, langkah apa yang harus dilakukan agar chat yang tersimpan di aplikasi whatsapp tidak terhapus.

Fitur memulihkan obrolan WhatsApp dari Google Drive disediakan oleh aplikasi WhatsApp itu sendiri. Namun, banyak pengguna yang tidak mau meluangkan waktu untuk membackup datanya karena dianggap sulit dan memakan waktu.

Bahkan jika pengguna secara teratur mencadangkan datanya ke Google Drive, mereka tidak perlu khawatir jika ada masalah WhatsApp menghapus obrolan penting dari teman secara permanen.

Cara Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive Ke Icloud

Oleh karena itu saya akan mencoba membagikan cara memulihkan chat WhatsApp dari Google Drive dengan sangat mudah. Yuk simak panduan lengkapnya di postingan ini.

Cara Melihat Cadangan Wa Di Google Drive Mudah Dalam 5 Menit

Sebelum melanjutkan ke cara mengembalikan cadangan Google Drive, Anda perlu melakukan langkah-langkah dasar agar proses pemulihan obrolan WhatsApp di Google Drive berhasil secara umum.

Langkah ini untuk membackup data chat WhatsApp ke akun Google Drive terlebih dahulu. Google Drive menawarkan ruang penyimpanan gratis sebesar 15 GB tentunya cukup besar untuk menyimpan / membackup data WA Anda. Untuk lebih jelasnya, prosesnya adalah sebagai berikut:

Sekarang Anda tahu cara mem-backup obrolan WhatsApp ke Google Drive. Anda juga dapat melihat cadangan WhatsApp di Google Drive di ponsel Anda.

Mencadangkan data Anda ke Google Drive juga sangat penting jika suatu saat Anda mentransfer WhatsApp ke ponsel baru tanpa kehilangan data obrolan WhatsApp Anda.

Cara Backup Dan Restore Wa Terbaru 2022

Lalu buka cara memulihkan obrolan WhatsApp dari Google Drive. Tentu saja, Anda mencadangkan data Anda ke Google Drive terlebih dahulu. jika whatsapp masih terinstal di ponsel Anda, harap hapus dulu ya? kemudian instal kembali ke dalam aplikasi melalui Google Play Store.

Tentu saja, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengakses aplikasi obrolan tanpa kehilangan data obrolan Anda.

Untuk memulihkan chat wa yang terhapus, sebenarnya sudah saya bahas lengkap di postingan lain. Anda bisa membacanya jika memang membutuhkan informasi yang lengkap.

Cara Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive Ke Icloud

Dengan mengetahui langkah-langkah tersebut tentunya anda tidak perlu bingung lagi jika masalah chat anda hilang karena ada banyak cara untuk memulihkannya dengan langkah mudah dan cepat.

Cara Restore Chat Whatsapp Manual

Ini mungkin yang bisa saya katakan tentang cara mengembalikan obrolan WhatsApp ke Google Drive. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya. Sebelum kita membahas tentang cara membackup WhatsApp, ada baiknya kita mengetahui manfaat membackup data. Apakah penting untuk mem-backup/mencadangkan data WhatsApp? Bagaimana?

Back up data chat WhatsApp itu penting banget selain sebagai arsip juga bisa dijadikan bukti bagi yang membutuhkan di ranah hukum, selain itu data chat whatsapp bisa di backup secara utuh baik chat, audio, foto dan video.

Setelah data WA dibackup, kita bisa restore full walaupun ganti handphone (HP), semua chat kita sebelumnya bisa di restore lagi tentunya perlu kita atur (backup setting).

Cara yang bisa kita lakukan adalah membackup data WhatsApp ke Google Drive, bukan membackup memori internal, karena jika ponsel rusak atau hilang, kita tidak bisa mengembalikan semua data WA tersebut. Makanya disarankan backup ke Google Drive, bisa coba ikuti panduan yang kami jelaskan di bawah ini.

Cara Backup / Mencadangkan Data Chat Whatsapp Ke Google Drive

Pertanyaan yang sering muncul, misalnya kita sudah membackup chat WA ke Google Drive, jadi haruskah kita membackup ke penyimpanan internal lagi? bagaimana jika, misalnya, file cadangan kami di memori internal dihapus? Apakah ini memengaruhi file di Google Drive?

Jawabannya Tidak perlu, jika sudah membackup WA ke Google Drive, kita tidak perlu membackup ke penyimpanan internal lagi. Karena cadangan file di penyimpanan internal tidak ada hubungannya dengan yang ada di Google Drive. Google Drive berarti disimpan di server Google, bukan di memori internal.

Sekali lagi, mengapa kita perlu mem-backup data WA? Perhatikan, WhatsApp sebenarnya tidak menyimpan data pengguna di servernya seperti yang dilakukan Telegram. Dengan kata lain, WhatsApp bukanlah layanan pesan instan berbasis cloud yang dapat menyimpan semua data penggunanya.

Cara Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive Ke Icloud

Keuntungan membackup data Whatsapp ke Google Drive misalnya jika Anda kehilangan ponsel atau jika ponsel Anda rusak dan mati total. Tidak ada cara untuk memulihkan obrolan dan/atau file media lainnya kecuali Anda telah mencadangkan dan menyimpan file cadangan di layanan penyimpanan Google Drive.

Cara Mudah Backup Dan Restore Whatsapp Di Google Drive

Perlu dicatat bahwa WhatsApp sebenarnya mengambil cadangan tanpa sepengetahuan Anda. Ini dilakukan setiap hari pada pukul 4 pagi waktu setempat dan file yang dicadangkan akan disimpan di memori internal. Anda dapat menemukannya di folder sdcard/WhatsApp/Database.

Backup WhatsApp otomatis ini juga tersimpan di memori ponsel sehingga data akan hilang jika ponsel hilang atau crash.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menyimpan file cadangan ini di Google Drive dan bukan di penyimpanan internal. Jadi di sini adalah panduan tentang cara mem-backup obrolan WhatsApp dan file media ke Google Drive.

Buka aplikasi WhatsApp lalu masuk ke menu pengaturan dengan tap ikon tiga titik di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih Obrolan ┬╗Obrolan cadangan.

Cara Melihat Dan Menghapus Cadangan Chat Whatsapp Di Google Drive

Pada tahap ini, jika Only when I text muncul, ketuk “Backup”. Artinya Anda ingin mencadangkan file WhatsApp secara otomatis ke Google Drive, jika ya Anda dapat memilih opsi harian, mingguan, atau bulanan.

Ketuk menu akun di bawah Cadangkan ke Google Drive. Pilih akun Google yang akan digunakan untuk menyimpan file cadangan WhatsApp Anda atau jika tidak ada akun Google yang terdaftar, Anda dapat membuat akun baru dengan menekan tombol Tambah Akun.

Secara default, WhatsApp tidak akan menyertakan file video saat melakukan pencadangan. Jika tidak, ketuk/centang kotak Aktifkan Video di bagian setelan Google Drive. lihat gambar terakhir diatas.

Cara Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive Ke Icloud

Jika Anda tidak memiliki akun Google, Anda dapat membuatnya dengan membuat email baru di Gmail. Jika bingung, klik saja di sini. Cara mudah membuat email di Gmail

Cara Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive

Instal dan luncurkan aplikasi WhatsApp. Kemudian, seperti biasa, daftarkan dengan nomor yang sama dengan yang Anda gunakan sebelumnya untuk membuat cadangan.

WhatsApp akan secara otomatis mencari dan memberi tahu Anda tentang ketersediaan file cadangan selama proses instalasi. Dan jika sebelumnya Anda sudah melakukan backup ke Google Drive, WhatsApp akan menampilkan opsi untuk mengembalikan file backup yang tersimpan di Google Drive.

Terakhir, tekan tombol RESTORE untuk mengembalikannya. Ingat email/akun Google yang Anda gunakan untuk backup (jangan sampai salah). Selamat mencoba ­čśÄ­čśÄSemakin lama kita menggunakan aplikasi wa untuk berkomunikasi dengan teman atau kolega kita melalui chat, maka history chat WhatsApp kita semakin besar. Lantas, bagaimana jadinya jika tiba-tiba ada hal yang menyebabkan hilangnya riwayat chat, seperti ponsel rusak, data terformat, dan lain sebagainya? Bukankah itu menyedihkan? Untuk itu, kita harus melakukan backup secara rutin agar semua data dan chat WhatsApp lebih aman.

Ada dua hal yang bisa kita lakukan untuk membackup chat yaitu backup offline dan backup online. Pencadangan offline artinya cadangan akan disimpan di penyimpanan internal HP. Selama pencadangan online, data cadangan akan disimpan di Google Drive.

Cara Backup Dan Restore Chat, Foto, Video Whatsapp Di Google Drive

Jika akun Gmail yang ingin kita backup tidak ada di pilihan Google Account, kita harus menambahkan akun Gmail terlebih dahulu dengan memilih Add Account. Untuk memastikan proses backup WA ke Google Drive berhasil, kita bisa cek melalui aplikasi Google Drive, pilih menu backupm dan lihat apakah ada file bertanda WhatsApp tersimpan disana.

Setelah proses backup selesai, kita bisa meninjau kapan terakhir kali kita melakukan backup pada bagian Last Backup. Selain itu, kita juga bisa melihat metode keamanan mana yang telah kita pilih. Tanpa sepengetahuan kami, WA otomatis akan mem-backup chat offline setiap hari, tepatnya jam 2 pagi.

Selama kita menggunakan nomor wa yang sama dan backup wa tersebut dengan akun google yang sama, kita masih bisa mengembalikan chat wa kita seperti semula. Jika kami mengalami masalah pemulihan, kami harus memastikan stabilitas koneksi Internet kami dan ketersediaan penyimpanan internal ponsel kami.

Cara Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive Ke Icloud

Prosedur cadangan obrolan wa adalah wajib bagi kami jika kami ingin mengamankan riwayat obrolan wa kami

Cara Mencadangkan Pesan Whatsapp Dengan Google Drive

Tidak bisa restore chat whatsapp dari google drive, cara restore chat whatsapp dari google drive ke iphone tanpa pc, cara restore chat whatsapp google drive ke iphone, cara restore chat whatsapp dari google drive ke iphone gratis, cara restore chat whatsapp dari google drive ke iphone, restore chat whatsapp dari google drive ke iphone, cara restore chat whatsapp dari icloud ke android, restore whatsapp chat from google drive, cara restore chat whatsapp google drive, cara restore chat whatsapp tanpa google drive, cara restore chat whatsapp dari google drive, cara restore chat whatsapp dari google drive ke android