Cara Merawat Bunga Krisan Yang Mulai Layu

Cara Merawat Bunga Krisan Yang Mulai Layu – Krisan juga dikenal sebagai krisan atau aster. Krisan adalah bunga yang cocok tumbuh di suhu hangat. Bukan berarti bunga krisan tidak bisa tumbuh di daerah panas. Anda hanya perlu mengetahui cara merawat bunga krisan di area panas.

Tanah air tanaman krisan adalah Cina dan Jepang. Tumbuhan ini menyebar ke Eropa dan Perancis pada tahun 1795. Tanaman krisan diperkenalkan ke Indonesia pada abad ke-17. Sejak tahun 1940, krisan telah dibudidayakan secara komersial.

Cara Merawat Bunga Krisan Yang Mulai Layu

Cara Merawat Bunga Krisan Yang Mulai Layu

Pada jenis ini hanya satu kuncup bunga yang dipertahankan dengan meninggalkan bunga di bagian atas (bunga bawah). Kemudian sisa kuncup bunga atau bagian dalam bunga dibuang.

Cara Merawat Bunga Krisan Agar Terus Berbunga

Berbeda dengan tipe standar, tipe spray merupakan kebalikan dari tipe standar. Pada pola ini, kuncup bunga bagian atas (bunga bawah) dihilangkan, sedangkan bunga lainnya (bunga bagian dalam) diawetkan.

Krisan sering ditanam sebagai bunga hias atau bunga potong. Bunga ini cantik dan memiliki warna bunga yang berbeda-beda. Selain keindahan warna bunganya, bunga ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Chamomile dapat digunakan untuk merawat kesehatan jantung, melindungi dari infeksi bakteri, menjaga kesehatan mata dan telinga, meningkatkan fungsi otak, menyeimbangkan kadar kolesterol, dan mendetoksifikasi hati.

Krisan berasal dari daerah sejuk dan dingin. Karenanya, bunga ini mudah layu di tempat yang sangat panas. Namun, ini tidak berarti Anda harus berhenti menanam krisan. Ada beberapa cara merawat bunga krisan di daerah panas, yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:

Cara Budidaya Bunga Aster Dalam Pot Dengan Mudah

Krisan menyukai matahari, tetapi di daerah datar yang sangat panas, krisan layu dan tumbuh buruk. Anda perlu menyesuaikan kondisi lingkungan dengan tanaman. Jika terlalu panas, Anda bisa memindahkan bunga krisan dalam pot ke tempat yang teduh atau teduh.

Tanaman krisan tergolong tanaman yang bisa diminum, jadi kamu bisa menanam krisan di dalam pot agar mudah dipindahkan. Tanaman krisan tumbuh dengan baik di rumah kaca dengan suhu 34-36 derajat.

Bunga krisan tergolong bunga subtropis sehingga sangat ideal tumbuh di daerah dataran tinggi atau yang bersuhu 21-25 derajat Celcius, namun tanaman ini tetap dapat tumbuh di tanah yang panas dan panas. kerugian. Cacat tersebut antara lain warna bunga pudar, tanaman lebih pendek, dan umur tanaman lebih pendek.

Cara Merawat Bunga Krisan Yang Mulai Layu

Membiarkan krisan di bawah cahaya setiap malam dapat membuat krisan lebih tinggi. Jarak maksimum antara umbi dan tanaman krisan adalah 2 meter. Mengukur cahaya yang digunakan oleh tanaman krisan

Berapa Lama Rangkaian Bunga Akan Tetap Segar?

Bila kondisi tanaman sudah sesuai keinginan, bawa bunga krisan ke tempat gelap pada malam hari. Tanaman krisan ini ditujukan untuk berbunga cepat atau transisi ke tahap reproduksi.

Saat membeli tanaman krisan, penjual biasanya hanya menggunakan polong sangrai sebagai medianya. Tempatkan krisan yang dibeli dalam wadah yang lebih besar dan tambahkan media lain yang menampung lebih banyak air.

Suhu panas mempercepat penguapan air, jadi pilihlah wadah yang menampung lebih banyak air, seperti kompos. Anda bisa membuat kompos dengan mengetahui cara mengolah kotoran kambing menjadi kompos berkualitas, kompos serbuk gergaji, kompos sampah rumah tangga, dan kompos buah busuk.

Penyiraman krisan sebaiknya dilakukan setiap pagi. Anda harus menghindari menyirami daun, menyirami pangkal dan batangnya. Penyiraman dapat dilakukan dengan tangan atau menggunakan sprinkler.

Kunci Perawatan Bunga Krisan Agar Tumbuh Lebat

Pemupukan harus dilakukan secara teratur. Sebaiknya gunakan pupuk yang terbuat dari bahan organik. Hal ini untuk mencegah agar media tanam tidak terkontaminasi bahan kimia.

Metode pemangkasan dengan membuang bagian bunga yang tidak diperlukan untuk mendapatkan bentuk yang sempurna dan diinginkan.

Berikut penjelasan merawat bunga krisan di daerah panas. Teknik menanam bunga krisan yang baik akan membantu bunga krisan Anda tumbuh dengan subur meskipun tumbuh di tanah yang panas. Anda dapat mencoba menggunakannya pada bunga krisan Anda. Saya harap ini membantu. Chrysanthemum menurutku bunga ini super banget. Ya, sangat indah dan membutuhkan kesabaran untuk merawatnya.

Cara Merawat Bunga Krisan Yang Mulai Layu

Namun saat diuji di Batam yang sangat panas akibat pengaruh nusantara, bunga krisan juga hidup dan bahkan mekar seindah asalnya.

Cara Merawat Bunga Krisan Agar Bunga Mekar Sempurna

Saat membeli krisan, banyak pendapat yang mekar hanya sekali, tidak mau mekar, atau bahkan mati total.

Setelah ditelusuri, ternyata kebanyakan dari mereka meletakkan bunga krisan di tempat yang sangat teduh, bahkan paling ekstrim, yang tidak mendapat sinar matahari.

Karena krisan, seperti bunga mekar lainnya, membutuhkan banyak sinar matahari untuk mekar dan mekar.

Toh dulunya mereka adalah penghuni daerah yang sangat sejuk bahkan dingin, namun kemudian menjadi kering di tempat yang sangat panas seperti Batam.

Catatan Harianku: Merawat Krisan

Tanaman dan aster tidak terkecuali, mereka membutuhkan nutrisi yang cukup untuk beradaptasi dengan cepat ke rumah baru atau untuk melawan hama yang mungkin menyerang mereka.

Misalnya NPK Yara atau NPK seimbang N, P, K (sering dijual pelet hijau di toko pertanian).

Untuk dosisnya, saya baru saja terbiasa. Menggunakannya terasa seperti ibu pergi ke dapur dan menambahkan garam atau gula ke dalam makanan. Menggunakan pengalaman dan kira-kira.

Cara Merawat Bunga Krisan Yang Mulai Layu

Sayangnya, tanah tanpa campuran sekam bakar atau sekam kasar sering menyebabkan media tanam mengering dan mengeras. Hal ini mempengaruhi pertumbuhan akar yang kurang optimal.

Tanaman Hias Hidup Bunga Mawar Merah Super Wangi Sudah Berbunga /bunga Mawar Asli Hidup Siap Mekar /bibit Bunga Hidup Cantik Murah

Oleh karena itu, lebih baik mencampurkan sekam goreng dengan tanah hitam. Rasio 1:1 (Ini pengalaman saya. Mungkin yang lebih berpengalaman, share pengalaman Anda)

Jika ingin memaksimalkannya, coba gunakan campuran sekam bakar, sabut kelapa dan kompos sebagai media tanam. Campuran juga bisa 1:1:1.

Beberapa waktu lalu, saya memilih campuran pot ini karena bunga krisan bagus untuk pertumbuhan. Tapi ya, campuran pot untuk Batam membutuhkan banyak modal karena harganya sangat mahal.

Editor Berita || Blogger || Ibu dua anak || Pecinta Bunga || Tukang kebun || Pemilik Neisha Flower House Batam II Instagram @rumah.bunga.neisha Seperti yang dijanjikan hari ini saya ingin berbicara tentang bunga krisan. Sebenarnya, saya ingin membicarakannya kemarin, tetapi saya tidak bisa. Maksud saya, saya ingin menunggu krisan mekar lagi, tapi butuh waktu lama. tertawa terbahak-bahak…

Tanaman Hias Costus Erythrophyllus Bisa Indoor & Outdoor

Krisan adalah bunga yang sangat indah. Siapa yang tidak ingin melihat bunga segar berwarna-warni ini. Mawar tidak memiliki aroma, tetapi warna dan bentuknya yang berbeda enak dipandang. Di sini saya membahas bagaimana menjaga apa yang baru saja saya pelajari. Anda tahu saya bukan penanam bunga krisan, saya punya beberapa bunga krisan dalam pot untuk menghiasi teras.

Dulu waktu saya di pasuruan saya beli bunga krisan. Ibuku membelinya, dan aku hanya mendapat beberapa tongkatmu. Dan keberuntungan meninggal setelah sebulan. Mungkin Anda tidak tahan dengan cuaca panas. Sejak itu, saya berhenti membeli bunga krisan sama sekali. Lalu saya berjanji dalam hati tidak akan membelinya lagi. Sangat disayangkan harga satu pot Rp. 25.000 per bulan.

Sebelum akhirnya pindah ke Malang dan menekuni hortikultura. Saat itu, kekacauan merajalela di taman. Saya ingin membeli semua bunga, saya ingin semua tanaman terpasang. Lagipula, mimpinya adalah membuat tamannya penuh bunga dan indah. Ihicks, Anda tahu, saya tidak punya taman sebelumnya. Saya sangat menikmati membeli bunga dan pohon dari Splndid.

Cara Merawat Bunga Krisan Yang Mulai Layu

Terus ketemu saya sama ibu langganan. Mereka memberi saya bunga krisan. Di tempat lain dijual Rp. 25.000 tetapi ibu ini menjualnya kepada saya seharga Rp. Hanya 20.000. Awalnya saya tidak mau karena bunga krisan cepat layu. Tapi ibu saya kemudian memberikan tip dan triknya, dan oh, saya memakan permennya. Hehe…

Bunga Krisan Layu: Penyebab, Faktor Penunjang, Dan Penanganan

Dia membelikan saya 3 pot, lalu menuangkan lebih banyak keesokan harinya, hingga 7 pot. Tak perlu tanya soal warna, cantik banget. Sangat menyenangkan melihatnya di pagi hari. Jadi tempat foto-foto karena baru banget dipakai.

Jadi bulan pertama perawatan krisan akan sangat aman dan tenang, karena saya beli saat masih kuncup dan banyak berbunga. Sekarang di pertengahan bulan ke-2, bayinya mengeluarkan suara. Bisa juga karena faktor cuaca karena sekarang sudah memasuki musim kemarau. Lalu ada yang sakit, jadi daunnya berwarna perak, lalu ada serangga kecil yang menempel di batang dan daun. Aaaaaarrrgggghhh!!! Bayangan, ah… mati semua…

Tapi syukurlah aku tidak mati. Setelah perawatan aktif di rumah, krisan mulai berbunga dan memberikan cabang baru dalam 3-4 bulan. Mungkin setelah 2 bulan mekar lagi. Ini karena tanda-tanda tungau sudah hilang dan daunnya sangat segar.

Usahakan untuk tidak menyirami krisan pada dahan dan daun. Jangan mencuci media. Jangan terlalu banyak menyiram, karena terlalu banyak menyiramnya dapat menyebabkan batang membusuk. Jika cuaca sangat panas, Anda bisa mencucinya dua kali. Dan jika cuaca dingin, sehari sekali atau 2 hari sekali sudah cukup. Saat menyiram bunga, Anda dapat menggunakan perangkat seperti yang ditunjukkan di bawah ini agar tidak menyentuh daun dan bunga.

Cara Budidaya Bunga Krisan Secara Organik Supaya Bunganya Banyak

Krisan ini terasa betah pada suhu antara 17 dan 30 derajat. Jadi, di atas suhu tersebut, krisan cepat layu dan mati. Sebaiknya tempatkan bunga krisan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari memang bagus, tapi hanya sekitar 2-4 jam di pagi hari. Jangan sampai terkena sinar matahari langsung setelahnya.

Pilih tanah yang subur untuk bunga krisan. Pilih satu dengan drainase yang baik. Beli aja di toko bunga, paling plastik harganya

Cara merawat bunga krisan yang layu, cara merawat krisan yang layu, cara merawat anggrek yang layu, cara merawat bougenville yang layu, cara merawat puring yang layu, merawat aglonema yang layu, merawat bunga krisan yang layu, cara merawat bunga krisan yang sudah layu, merawat bunga krisan, cara merawat bunga krisan agar tidak layu, cara merawat tanaman yang layu, cara merawat begonia yang layu