Cara Merawat Bunga Krisan Agar Cepat Berbunga

Cara Merawat Bunga Krisan Agar Cepat Berbunga – Krisan adalah tanaman berbunga yang termasuk dalam keluarga Asteraceae. Beberapa orang sering menyebut bunga krisan dengan krisan dan krisan. Bunga krisan ini memiliki bentuk yang sederhana. Namun mahkota bunga dengan warna cerah bisa memberikan keindahan yang menawan. Krisan biasanya ditanam sebagai tanaman hias. Anda bisa menyimpannya di halaman dalam pot atau kantong polietilen. Bagian bunga dapat digunakan sebagai bahan dalam rangkaian bunga. Sebagai obat, bunga krisan dapat meredakan sakit kepala, mengobati gigitan serangga, dan merupakan pestisida alami.

Tahukah Anda bahwa krisan adalah bunga nasional Jepang? Secara harfiah, bunga krisan ini memiliki arti cinta, persahabatan, keceriaan, pesona dan kebahagiaan. Berbagai jenis krisan. Ada yang berwarna kuning, pink, ungu, putih, emas, merah, biru, hitam, coklat dan lain-lain. Jenis krisan yang banyak dibudidayakan di Indonesia antara lain krisan lokal/tua, krisan introduksi dan krisan Balithi. Tanaman krisan mudah tumbuh. Tanaman ini akan menghasilkan bunga yang sangat menarik setelah mencapai umur 10-14 minggu.

Cara Merawat Bunga Krisan Agar Cepat Berbunga

Cara Merawat Bunga Krisan Agar Cepat Berbunga

Namun untuk mendorong pertumbuhan bunga krisan tersebut, Anda bisa melakukan tips berikut ini! Pada dasarnya, ini adalah tips agar tanaman krisan Anda lebih rajin menghasilkan bunga.

Cara Merawat Bunga Mawar Agar Berbunga Lebat

Pastikan pohon krisan yang dipelihara selalu mendapatkan sinar matahari secara penuh, terutama sinar matahari di pagi hari. Tanaman ini harus dapat menerima sinar matahari minimal 8 jam sehari. Sinar matahari ini sangat baik untuk merangsang pertumbuhan bunga krisan. Jadi tanaman yang bisa mendapat sinar matahari maksimal pasti tumbuh dan berbunga dengan rajin. Jadi tempatkan tanaman krisan di tempat yang mendapat sinar matahari paling banyak.

Tanaman krisan membutuhkan unsur hara yang cukup untuk menghasilkan bunga. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan media tanam yang subur saat menanam tanaman yang satu ini. Selain itu, pastikan media tanam yang digunakan memiliki struktur yang rapuh dan gembur agar air mudah mengalir. Bunga krisan justru akan membusuk jika ditanam di tanah yang tergenang air. Namun faktanya tanaman ini membutuhkan banyak air. Sekam bakar juga sangat baik digunakan sebagai substrat untuk menanam bunga krisan.

Tanaman krisan pada dasarnya menyukai air. Anda bisa menyiramnya secara rutin dua kali sehari, kecuali saat musim hujan. Tentunya saat hujan, bunga krisan tidak perlu lagi disiram. Dengan memastikan kebutuhan air pohon krisan dapat terpenuhi dengan baik, maka bunga krisan akan selalu menghasilkan bunga. Namun Anda harus berhati-hati agar tidak menimbulkan genangan air pada media tanam. Karena jika dibiarkan terus disiram, pohon krisan yang Anda tanam pasti akan mati.

Pupuk NPK sangat baik untuk mendorong bunga krisan agar mekar dengan subur. Jadi berikan pupuk NPK (15-15-15) saat tanaman berumur 1 bulan dengan dosis 2 gram/pot. Kemudian, pemupukan selanjutnya dengan dosis yang sama dilakukan setiap 2 minggu sekali. Cara penggunaan pupuk NPK yang benar adalah dengan menyebarkannya di sekitar tanaman tersebut. Untuk memudahkan penyerapan ke dalam tanah, Anda bisa melarutkannya terlebih dahulu dengan komposisi 2 gram pupuk/1 liter air. Aplikasikan pupuk NPK ini sesuai takaran di atas. Karena jika berlebihan, pupuk justru akan berubah menjadi racun.

Menghemat Biaya, Budidaya Krisan Dengan Pencahayaan Led

Anda juga tidak boleh membiarkan krisan memiliki terlalu banyak daun. Karena kondisi daun tanaman yang rimbun, proses penguapan lebih banyak terjadi. Hasil fotosintesis juga lebih terfokus pada pertumbuhan daun-daun tersebut. Akibatnya, tanaman yang Anda rawat tidak banyak menghasilkan bunga krisan. Jadi, setidaknya sebulan sekali Anda perlu memangkas beberapa daun yang tidak perlu. Anda mungkin menyesali sunat ini. Padahal, tanaman yang dipangkas secara teratur justru akan tumbuh lebih subur. Bunga ini akan tetap segar dan cantik jika diletakkan di dalam vas berisi air.

Bunga krisan ini berasal dari benua Eropa Timur dan Asia, di Indonesia bunga krisan ini memiliki beberapa jenis yang populer ditanam yaitu :

Bunga Chrysanthemum juga terkenal dengan warnanya yang indah, mulai dari putih, ungu, merah, ungu pastel, merah marun dan lain-lain.

Cara Merawat Bunga Krisan Agar Cepat Berbunga

Sejak zaman dahulu, bunga ini banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit. Ini diakui di seluruh dunia.

Cara Menanam Bunga Krisan Dan Perawatannya

Selain itu, bunga krisan juga dikenal karena ketahanannya untuk bertahan hidup di beberapa jenis tanah, serta dikenal sebagai bunga yang mudah beradaptasi dengan lingkungan. Tapi krisan ini akan tumbuh dengan baik di tanah yang dikeringkan dengan baik dengan kelembapan konstan. Merawat bunga krisan tidaklah sulit dan rumit.

Simpan bunga krisan atau taruh di tempat teduh, apalagi jika bunga ini ditanam di dataran rendah yang panas. Karena pada suhu tinggi, bunga krisan tidak dapat tumbuh dengan baik.

Oleh karena itu tanaman harus beradaptasi dengan lingkungan.Umumnya bunga krisan jenis ini membutuhkan sinar matahari kurang lebih 6-8 jam dalam satu hari.

Namun, jika terlalu lama berada di bawah sinar matahari atau terlalu panas, tanaman ini akan layu. Jika tanaman ditanam dalam wadah, segera pindahkan wadah ke tempat yang lebih teduh.

Cara Budidaya Bunga Krisan Secara Organik Supaya Bunganya Banyak

Perhatikan jarak antar tanaman bunga krisan, agar tumbuh subur harus memperhatikan sirkulasi udara pada masing-masing tanaman bunga krisan.

Pilihlah media tanam yang dapat menampung air lebih banyak, karena umumnya bunga krisan merupakan jenis bunga hibrida yang membutuhkan suhu lembab, namun tidak terlalu lembab.

Agar tanaman krisan tetap subur, sebaiknya tanam bunga krisan dalam wadah besar dan tambahkan substrat lain yang lebih baik menahan air di media tanam.

Cara Merawat Bunga Krisan Agar Cepat Berbunga

Karena suhu udara yang tinggi dapat mempercepat penguapan air, diperlukan media tanam yang banyak agar tidak cepat menguap.

Cara Menanam Bunga Seruni Bagi Pemula

Penyiraman intensif, agar tanaman krisan tumbuh subur dan indah sebaiknya disiram 1 kali sehari, sebaiknya pada pagi hari.

Tapi itu kalau musim hujan, kalau musim kemarau, siram dua kali sehari, pagi dan sore.

Cara menyiram tanaman yang baik adalah menyiraminya dengan air secukupnya, jangan sampai air menggenang di dalam wadah. Ini akan menyebabkan akar tanaman membusuk.

Promosi Untuk pecinta anggrek bulan, Anda dapat memesan melalui toko online kami di Tokopedia, Shoope. Anda juga dapat memesan langsung melalui website kami.

Cara Menanam Bunga Iris Kuning Di Halaman Rumah

Lakukan pemupukan secara rutin, pemupukan akan lebih baik jika menggunakan pupuk organik agar tanaman tidak terkontaminasi bahan kimia.

Waktu ideal pemupukan biasanya dua bulan setelah bunga ditanam, pemupukan bisa diberikan dengan interval sebulan sekali. Apakah Anda terpesona dengan keindahan bunga krisan, tetapi sulit merawatnya? Mungkin karena Anda tidak mengetahui cara merawat bunga krisan dengan benar.

Banyak orang mengeluh bahwa merawat bunga krisan itu sulit. Karena biasanya baru beberapa hari setelah tanam, bunga krisan mulai layu, kering, bahkan mati.

Cara Merawat Bunga Krisan Agar Cepat Berbunga

Hal pertama yang harus dilakukan saat merawat bunga krisan adalah menyiapkan media tanam yang ideal. Media tanaman bunga krisan tidak bisa hanya diisi tanah, pastikan media tanaman yang Anda isi pot benar-benar gembur.

Panduan Utama Menanam Dan Merawat Bunga Krisan, Ternyata Begini Rahasianya

Dengan kata lain campurkan tanah dengan berbagai media tanam lainnya. Biasanya campuran media yang paling cocok untuk menanam bunga krisan adalah gambut, arang dan sabut dengan perbandingan 1:4:1.

Setelah Anda selesai menanam bunga krisan dalam pot, saatnya menata pot dengan baik. Bunga krisan sebaiknya diletakkan di tempat yang teduh.

Karena sebenarnya bunga krisan tidak cocok tumbuh di dataran rendah yang sangat panas. Jadi, bunga krisan tetap perlu diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari, namun tetap di tempat teduh.

Jika di luar sangat panas, biarkan krisan berjemur selama 3-4 jam, lalu bawa pulang.

Memiliki Warna Indah, Begini Cara Menanam Bunga Strawflower

Waktu penyiraman juga perlu diperhatikan karena bunga krisan mudah kering atau busuk. Bunga krisan sebaiknya disiram pada pagi hari, apalagi jika sedang musim kemarau yang panas.

Selain itu, teknik menyiram bunga krisan juga berbeda. Bunga krisan tidak boleh disiram langsung dari bagian atas tanaman, karena dapat menyebabkan pembusukan dan berkembangnya bakteri dan jamur.

Nah, cara menyiram krisan yang paling benar adalah dengan menyirami batang dan tanahnya saja. Jadi jangan ditaruh di daun, apalagi di bunga ya?

Cara Merawat Bunga Krisan Agar Cepat Berbunga

Setelah dua bulan sejak tanam pertama, Anda bisa memupuk tanaman krisan. Oleh karena itu, agar tidak mudah membusuk, disarankan untuk menggunakan pupuk organik.

Cara Merawat Bunga Krisan Agar Bunga Mekar Sempurna

Penggunaan pupuk organik dilakukan agar media tanam tidak terkontaminasi bahan kimia. Lakukan pemupukan bunga krisan secara rutin setiap dua bulan sekali.

Cara merawat bunga krisan yang satu ini mungkin belum banyak diketahui telinga. Padahal, untuk mendapatkan bunga yang indah dan menawan, syaratnya adalah; jauhkan dari cahaya.

Krisan hanya membutuhkan sinar matahari dalam waktu singkat dan membutuhkan area gelap di malam hari. Jadi, saat malam tiba, jauhkan bunga krisan dari ruangan tempat cahaya bersinar. Anda bisa menempatkan bunga krisan di teras rumah yang ternaungi di siang hari.- Krisan atau sering disebut bunga krisan merupakan jenis bunga yang memiliki lebih dari 40 spesies. Bunga ini sering digunakan untuk membuat dekorasi untuk berbagai acara seperti ulang tahun atau gedung pernikahan. Bunga krisan juga digunakan untuk mempercantik halaman. Apakah Anda berniat menanam bunga cantik ini di rumah? Kali ini saya akan memberikan tips cara menanam bunga krisan dalam toples untuk mempercantik halaman rumah anda.

Bunga krisan terdiri dari berbagai macam warna, dari merah, putih, kuning dan lain-lain. Menanam bunga krisan sangat mudah, bisa

Berikut Cara Menanam Bunga Krisan Agar Cepat Berbunga

Cara merawat bunga lavender agar cepat berbunga, cara merawat bunga melati agar cepat berbunga, cara merawat bunga hortensia agar cepat berbunga, cara merawat bunga krisan agar berbunga lebat, cara merawat bunga adenium agar cepat berbunga, cara merawat bunga krisan agar rajin berbunga, cara merawat bunga bakung agar cepat berbunga, cara merawat bunga pancawarna agar cepat berbunga, cara merawat krisan agar berbunga, cara merawat krisan agar cepat berbunga, cara merawat bunga sakura agar cepat berbunga, cara merawat bunga amarilis agar cepat berbunga