Cara Menyimpan Video Wa Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video Wa Ke Galeri Tanpa Aplikasi – Pernahkah Anda mengunduh foto dan video di WhatsApp Stories tanpa bantuan aplikasi tambahan di ponsel realme? Nah, jika belum, maka Anda harus membaca artikel ini sampai selesai sobat.

Menyimpan atau mendownload foto dan video di WhatsApp Stories tentu menjadi hal yang sangat penting bagi kita. Bagaimana?

Cara Menyimpan Video Wa Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video Wa Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Karena setiap kali kita melihat foto dan video menarik di WhatsApp Stories dan ingin mendownloadnya, tentu kita perlu tahu caranya.

Cara Download Status Whatsapp (wa) Dengan 5 Metode Lengkap

Apalagi di ponsel realme karena tidak ada penyimpanan otomatis foto dan video status whatsapp di ponsel realme.

Jadi di sini adalah cara yang bagus untuk berbagi teman tutorial baru yaitu cara menyimpan status foto atau video whatsapp di Realme Mobile tanpa aplikasi.

Jadi penasaran, bukan? Sebelum beralih ke tutorial, saya akan menjelaskan terlebih dahulu di sini tentang fitur auto save WhatsApp di ponsel Realme.

Realme memang tidak menyediakan fitur untuk menyimpan status WhatsApp secara otomatis sebagai foto atau video, namun semuanya bisa dilewati dengan cara di bawah ini.

Cara Menyimpan Lagu Tiktok Ke Galeri Musik Tanpa Aplikasi

Jika Anda melihat pengelola file ponsel realme, tidak ada folder status di WhatsApp.

Jadi Anda perlu menginstal aplikasi file manager dari Xiomi yang bisa Anda dapatkan secara gratis di playstore atau Anda juga bisa mengklik tautan yang saya sediakan di bawah ini.

4. Jika Anda tidak dapat menemukan folder status, silakan klik 3 baris di sudut kiri atas, lalu klik pengaturan dan pilih, atau aktifkan file tersembunyi.

Cara Menyimpan Video Wa Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Dengan cara ini Anda dapat memiliki foto atau video di status WhatsApp Anda tanpa bertanya kepada pemilik foto dan video tersebut.

Cara Menyimpan Audio / Musik Dari Snack Video

Cara Memutar Ome Tv Dengan Orang Asing Tanpa Root Cara Memperlambat Gerak Boomerang Di Instagram Supaya Geraknya Lambat Hai Kawan. Kembali ke blog ini. Dalam hal ini, saya akan membagikan kepada Anda cara menyimpan video atau foto dari cerita WHATSAPP tanpa aplikasi tambahan.

Ada 2 cara untuk mendapatkan video dan foto status teman di WHATSAPP. Yang pertama sobat bisa menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi ini banyak tersedia di Google Play Store. Sobat ketik saja kata kunci “WA status saver” nanti akan muncul banyak pilihan aplikasi WA status saver.

Saya mengambil yang ke-2 dengan tangan. Tenang.. Cara ini sangat mudah dan aman, dijamin tidak akan mempengaruhi sistem seluler teman Anda.

Baik untuk sobat yang ingin menyimpan video status WA secara manual. Anda dapat membuka FILE MANAGER atau File Saya di ponsel teman.

Cara Menyimpan Reels Di Instagram Ke Galeri Paling Gampang

Kemudian buka folder status. Di dalamnya ada video dan foto status dari kontak teman. Anda dapat memilih video mana yang ingin Anda rekam.

Tentang cara mendapatkannya. Teman dapat mengklik dan mengetuk video yang ingin Anda ambil. Kemudian klik Salin atau Salin.

Kemudian sobat pilih tujuan video yang ingin sobat rekam tadi. Sebagai contoh. Saya akan menyimpan video yang direkam sebelumnya di memori internal di folder film.

Cara Menyimpan Video Wa Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Sekarang teman-teman memeriksa galeri dengan teman-teman. Jika ada, berarti berhasil. Jika tidak, maka ada sesuatu yang salah. Coba lagi untuk melihat apa yang salah. Selain digunakan untuk melakukan panggilan telepon, panggilan video, dan mengirim pesan teks, WhatsApp juga dapat digunakan sebagai cara untuk mengirim file gambar atau foto.

Cara Menyimpan Foto Dari Whatsapp Ke Galeri Hp, Ketahui Langkah Mudah Dan Otomatisnya

Kita bisa langsung berbagi foto dengan kontak kita dengan mengambilnya langsung dari kamera atau galeri handphone.

Namun, jika kita mengirim terlalu banyak file foto, penerima akan kesulitan menyimpannya secara manual. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan metode otomatis.

Namun perlu juga dicatat bahwa penyimpanan otomatis foto dari WhatsApp ke galeri hanya boleh terjadi jika koneksi internet mendukungnya.

Kami akan membagikan kepada Anda baik cara otomatis maupun cara manual agar Anda bisa memilih cara mana yang bisa Anda gunakan sehingga kini Anda tidak perlu bingung lagi kenapa foto yang dikirim WhatsApp tidak ada di galeri.

Cara Foto Dan Video Wa Tidak Tersimpan Otomatis Di Galeri

Cara Otomatis Menyimpan Foto WhatsApp ke Galeri Umumnya, ketika sebuah foto berasal dari WhatsApp, maka secara otomatis akan tersimpan di folder Gambar WhatsApp/Media/WhatsApp.

Namun foto tersebut tidak otomatis muncul di galeri ponsel karena pengaturan WhatsApp tidak mengizinkan foto ditampilkan di galeri. Jika Anda ingin foto terlihat di galeri, ikuti petunjuk berikut.

1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp di handphone, lalu tap icon titik tiga di pojok kanan atas menu setting.

Cara Menyimpan Video Wa Ke Galeri Tanpa Aplikasi

3. Sekarang gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi visibilitas media. Aktifkan opsi dengan mengklik tombol di sebelah kiri sehingga berubah menjadi hijau.

Cara Menyimpan Video Dari Whatsapp Ke Galeri

7. Sorot teks foto dan klik OK. Jika Anda ingin mengunduh jenis file lain secara otomatis, cukup centang opsi file.

8. Ketuk tombol kembali, lalu ketuk Saat terhubung ke Wi-Fi. Harap tandai seperti sebelumnya tujuh langkah.

Setelah mengubah pengaturan WhatsApp seperti di atas, setiap kali teman mengirimi kami foto, itu akan diunduh dan otomatis ditampilkan di galeri.

Cara Menyimpan Foto WA ke Galeri Secara Manual Jika Anda tidak menyukai cara otomatis karena tidak bisa memilih hanya beberapa foto yang akan disimpan, silakan gunakan cara manual untuk dapat memilih beberapa foto saja.

Cara Menyimpan Video Plotagon Ke Galeri

Juga, saya biasanya menggunakan cara manual ini ketika internet sangat lambat. Berikut adalah petunjuk yang dapat Anda ikuti.

3. Nah setelah selesai, kamu bisa drag foto dari folder WhatsApp/Media/WhatsApp Images ke folder mana saja sehingga muncul di galeri, atau kamu juga bisa membuatnya muncul secara otomatis di menu Settings > Chat > ‚Äč‚ÄčEnable Media Visibility .

Jika kita perhatikan kedua tips agar gambar WhatsApp otomatis tersimpan di galeri, sebenarnya pengaturannya hampir sama, yang membedakan hanyalah file checknya. Jika ada yang kurang jelas silahkan bertanya di kolom komentar.

Cara Menyimpan Video Wa Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Pedoman Komentar: Anda dapat menanyakan apa pun yang terkait dengan utas diskusi ini. Namun, komentar yang menyematkan tautan eksternal tidak akan disetujui. Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi bernama Whatsapp? Jadi tentunya semua orang tahu dan paham mana yang merupakan salah satu media sosial yang cukup populer, yang berfungsi untuk mengirim pesan dari pengguna lain dalam bentuk foto atau video dengan sangat mudah dan cepat, tanpa menggunakan pulsa SMS, hanya dengan Internet. paket data. atau jaringan Wi-Fi. Anda dapat dengan bebas mengirim pesan, dokumen berupa foto dan video sesuai keinginan, baik itu kepada rekan kerja, teman, anggota keluarga, rekan kantor atau siapa pun tanpa batasan apapun saat terhubung dengan internet.

Cara Menyimpan Foto Dari Whatsapp Ke Galeri Android Dan Pc

Bagi pengguna perangkat seluler termasuk Android dan iPhone, Anda pasti tidak bisa melewatkan aplikasi WhatsApp Messenger. Karena WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messaging alternatif yang menggunakan pengisian pulsa biasa yang harganya relatif mahal.

Maka dengan munculnya whatsApp sangatlah mudah apalagi di era teknologi sekarang ini dimana pengguna yang hampir aktif mencapai milyaran diberbagai belahan dunia. Dan sebagai pengguna aplikasi WhatsApp, terkadang kita direpotkan dengan berbagai jenis foto atau gambar yang kurang bagus, bahkan video dengan konten yang tidak pantas yang harus dilihat, yang otomatis masuk ke galeri foto atau album WhatsApp, baik itu private. atau kelompok. Obrolan. Karena whatsapp memiliki fitur simpan otomatis.

Selain itu, ada orang yang merasa baik. Karena kita tidak perlu mencari gambar di Google atau web dan mengunduhnya untuk dapat membagikannya kepada orang lain. Dan kami merasa kesal ketika kami mengganggu Anda dengan mengirimkan gambar atau video gratis, yang dapat menyebabkan memori internal kami kehabisan ruang penyimpanan.

Sekarang. Untuk ini, kita harus berusaha untuk tidak secara otomatis menyimpan foto yang dikirim oleh teman atau siapa pun di WhatsApp ke galeri. Lalu bagaimana cara agar gambar atau video tidak otomatis tersimpan di galeri WhatsApp?

Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Handphone Dengan Mudah

4. Di tab Pengaturan atau Pengaturan, Anda dapat memilih “Saat menggunakan data seluler”. Kemudian akan muncul seperti gambar dibawah ini.

5. Di tab pengaturan atau pengaturan, Anda dapat memilih “Saat terhubung ke Wi-Fi”. Kemudian akan muncul seperti gambar dibawah ini.

6. Hapus atau tandai semua foto dan file media lainnya seperti di atas. Kemudian klik OK.

Cara Menyimpan Video Wa Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Nah sobat sekarang bisa mencoba langkah-langkah yang saya tulis di atas, silahkan ikuti caranya! Maka WhatsApp Anda tidak akan otomatis menyimpan foto atau video yang dikirim orang lain di galeri ke akun WhatsApp Anda. Dan jangan khawatir memori internal Anda penuh. Cara menyimpan video whatsapp di galeri, terkadang video whatsapp tidak otomatis tersimpan di galeri ponsel, biasanya secara default video non-wa dapat langsung disimpan, tetapi di sisi lain tidak dapat disimpan.

Beginilah Cara Menyimpan Gambar Dari Google Ke Galeri Hp Android

Whatsapp adalah aplikasi ponsel pintar tanpa biaya SMS karena biaya ini menggunakan kuota data. Fitur yang sangat lengkap, maka tidak heran setiap pengguna smartphone memiliki aplikasi komunikasi ini.

Selain dapat digunakan untuk mengirim pesan teks, Whatsapp memiliki fitur canggih yaitu dapat digunakan untuk mengirim foto, video, audio dan juga dapat digunakan untuk panggilan telepon di video call, hanya saja terkadang dokumen yang terkirim seperti video tidak dapat disimpan ke galeri.

Dalam pengaturan default whatsapp, dokumen apa pun seperti video yang termasuk dalam wa kami akan secara otomatis disimpan di galeri jika tidak disimpan secara otomatis, kami dapat menyimpan secara manual dengan mengklik video whatsapp.

Cara menyimpan video sebenarnya sangat mudah secara manual dan otomatis opsi ini sangat berguna sekali bagi pengguna wa menyimpan manual artinya kita menyimpan video sesuai kebutuhan berbeda jika menyimpan secara otomatis dari semua video yang terkirim

Cara Simpan Video Reels Instagram Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara menyimpan video musik dari instagram ke galeri tanpa aplikasi, cara menyimpan video dari messenger ke galeri tanpa aplikasi, cara menyimpan video instagram ke galeri tanpa aplikasi, menyimpan video instagram ke galeri tanpa aplikasi, cara menyimpan video tiktok ke galeri tanpa aplikasi, cara menyimpan video call wa ke galeri, cara menyimpan video dari youtube ke galeri tanpa aplikasi, menyimpan video wa ke galeri, cara menyimpan video fb ke galeri tanpa aplikasi, cara menyimpan video dari twitter ke galeri tanpa aplikasi, aplikasi menyimpan video ke galeri, cara menyimpan video youtube ke galeri tanpa aplikasi