Cara Menyimpan Video Ke Google Drive

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive – Hampir semua pengguna smartphone pasti memiliki koleksi foto atau video setiap momen spesial dalam hidup, terkadang jumlahnya banyak, dan sangat penting untuk menyimpannya secara online melalui Google Drive agar file tetap aman.

Gambar dan video dapat menceritakan lebih banyak cerita daripada tulisan dalam bentuk naratif. Setiap memori yang diambil dengan foto dan video akan diingat dengan jelas saat dikunjungi kembali di masa mendatang.

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa file foto dan video yang kita ambil tersimpan di tempat penyimpanan yang aman. Karena jika hanya disimpan di penyimpanan smartphone, pasti akan tiba saatnya smartphone akan mengalami kerusakan yang tidak dapat diperbaiki lagi, dalam skenario terburuk, smartphone Anda akan hilang dan tidak pernah kembali lagi. Untuk alasan ini, sebaiknya buat cadangan file secara online.

Cara Menyimpan Foto Di Google Drive 100% Cepat

Nah, setelah tadi kita membahas cara mengatur memori internal di smartphone Android, sekarang kita akan membahas cara membackup foto dan video menggunakan Google Drive.

Umumnya smartphone Android terbaru hadir dengan aplikasi Google Drive yang sudah terinstal, namun jika Anda belum memilikinya, pastikan smartphone yang Anda gunakan sudah terinstall Google Drive. Pastikan juga untuk menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan fitur lengkap.

Dengan menyimpan foto dan video secara manual ke Google Drive, Anda hanya dapat memilih beberapa file yang menurut Anda penting untuk disimpan.

Jika Anda menyimpan secara online di Drive dengan aplikasi Galeri, Anda dapat melakukannya untuk setiap file satu per satu. Jadi jika Anda menggunakan aplikasi file, sangat fleksibel, Anda dapat menandai banyak file dan menyimpannya sekaligus.

Cara Paling Jitu Untuk Mengatasi Google Drive Limit

Atau langsung buka aplikasi Google Drive, klik tombol plus (+), klik tombol upload dan pilih file yang ingin disimpan secara online.

Menyimpan foto dan video secara otomatis ke Google Drive itu mudah, pastikan Anda menginstal aplikasi di ponsel cerdas Anda dan mengaktifkan fiturnya.

Namun perlu Anda ketahui bahwa kapasitas penyimpanan online yang disediakan hanya 15 GB untuk setiap akun Google Drive. Bahkan, pengguna Android versi terbaru memiliki aplikasi Google Photos untuk menyimpan foto dan video secara online dengan kapasitas penyimpanan tak terbatas. Ada banyak cara untuk berbagi file di Internet, beberapa dengan mengirimkannya langsung melalui media sosial dan beberapa dengan menggunakan penyimpanan cloud seperti Google Drive di iPhone. Berbagi file sangat mudah, baik dari platform Android ke Android atau platform Android ke iPhone dan sebaliknya. Google Drive lebih dari sekedar berbagi file, aplikasi ini dapat mencadangkan file seperti foto/video dan Google Drive adalah platform yang menyatukan semua aplikasi dari Google Suite seperti Dokumen, Foto, dan Video. Kita bisa mendapatkan melalui email.

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive

Mengapa menggunakan Google Drive di iPhone? Salah satu alasannya adalah kapasitas penyimpanan yang disediakan sangat besar yakni gratis 15 GB. Apple iCloud menawarkan tiga kali kapasitas penyimpanan gratis sebesar 5GB. Untuk mendapatkan kapasitas Google Drive 100GB, Anda bisa menambah kapasitas tersebut dengan berlangganan Rp 26.900 per bulan.

Cara Download Video Google Drive Iphone (2 Pilihan)

Pada postingan kali ini, saya akan mencoba membahas semua masalah yang dihadapi pengguna saat menggunakan Google Drive di iPhone: cara mendownload file dari Google Drive ke iPhone, cara mendownload video dari Google Drive ke iPhone atau cara mendownload semua gambar. Folder yang sama, yang ada di Google Drive di iPhone. Selesaikan tutorial Google Drive di iPhone kali ini. Bergantung pada masalah yang ingin Anda selesaikan dengan aplikasi Google Drive di iPhone, klik daftar isi di bawah ini.

Dengan mengunduh aplikasi Google Drive di iPhone, Anda dapat mengunggah file, membagikan file, atau mengunduh file seperti foto, video, atau dokumen. Namun, banyak pengguna yang tidak mengetahui trik ini, yang menggunakan aplikasi File Apple untuk menggunakan Google Drive di iPhone. Dengan menggunakan aplikasi File dan mengaktifkan opsi fitur Google Drive, Anda dapat dengan mudah memilih file seperti foto/video dan mengunduh/menyimpannya langsung ke galeri iPhone.

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi File Apple untuk mengakses Google Drive, ada opsi lain, aplikasi Read Through Documents. Aplikasi ini sangat dikemas dengan fitur dan tersedia di iOS dan Android, browser adalah salah satu fitur favorit saya jika Anda ingin mengunduh file seperti lagu ke iPhone Anda.

Semua file yang ada di Google Drive kita dapat diakses melalui aplikasi Documents ini, kemudian Anda dapat menggunakan Google Drive untuk mengunduh file seperti foto, video, preset Lightroom hingga iPhone, tutorial lengkapnya berlanjut di bawah.

Cara Memutar Video Dari Google Drive Saat Sedang Error

Mengunduh file/file dari Google Drive ke iPhone sangatlah mudah, misalnya file .docx dari Office Word, caranya:

Semua jenis file dapat diunduh di iPhone dan kita dapat mengedit atau mengaksesnya di iPhone tergantung aplikasi mana yang mendukung format file yang akan kita unduh. Jika pembaca memiliki file dengan format tertentu yang ingin didownload di iPhone, bisa ditanyakan langsung dengan mengisi kolom komentar di bawah.

Mendownload video dari Google Drive di iPhone ke iPhone Gallery sangatlah mudah dan banyak pengguna yang tidak mengetahuinya karena tidak ada pilihan Save Video atau Simpan Video saat mengaksesnya melalui aplikasi Google Drive. Pastikan Anda mengikuti tip/trik menggunakan Google Drive di iPhone di atas dan mengaktifkan fitur Google Drive di aplikasi pilihan Anda, baik itu file dari Apple atau dokumen dari Readdle.

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive

Video akan diunduh / disimpan di galeri foto iPhone, Anda dapat mengakses video tersebut dengan membuka aplikasi Foto dan kemudian Anda dapat mengunggah dan membagikannya ke media sosial. Seberapa mudahnya? Jika Anda baru mengenal trik ini maka jangan lupa untuk membagikan cara menyimpannya dan berlangganan email ke situs web untuk menemukan trik terbaru, formulir berlangganan email ada di kolom komentar.

Apakah Menyimpan File Di Google Drive Aman? Bila Kurang Yakin Begini Cara Proteksi Tambahan Secara Manual

Sangat mudah untuk menyimpan foto dari Google Drive ke iPhone, tidak ada opsi simpan di aplikasi ini tetapi ada cara untuk menyimpan foto langsung dari aplikasi Google Drive ke iPhone.

Menggunakan aplikasi Google Drive, Anda dapat langsung menyimpan foto dari Google Drive ke iPhone, tetapi jika Anda ingin menyimpan semua foto dalam satu folder Google Drive yang sama, menyimpan file gambar satu per satu akan memakan banyak waktu, apalagi jika. Anda memiliki ribuan foto yang disimpan. Ada cara mudah menyimpan semua foto di folder Google Drive, yaitu:

Dengan trik Google Drive ini Anda dapat menyimpan semua foto ke folder di Google Drive di iPhone, pastikan Anda mengikuti trik Google Drive di iPhone sebelum mengikuti langkah-langkah di atas. Cara menyimpan semua foto tersebut tidak hanya foto saja, misalnya saja Anda bisa menyimpan file dari preset Lightroom dan membukanya langsung di aplikasi Adobe Lightroom.

Biasanya ada banyak file dari Preset Lightroom di folder Google Drive, jadi Anda dapat dengan mudah memilih file mana yang akan diimpor ke Lightroom dengan cara di atas dan pilih aplikasi Adobe Lightroom setelah mengetuk Bagikan, maka semua file akan otomatis. Disimpan di aplikasi Lightroom.

Cara Upload Aplikasi Ke Google Drive

Sayangnya, itu tidak memiliki opsi untuk mencadangkan iPhone WhatsApp ke Google Drive, karena aplikasi Whatsapp terbatas untuk mengunggah file ke Apple iCloud. Pengguna yang ingin menemukan cara memulihkan obrolan WhatsApp di iPhone dari Google Drive menghadapi banyak masalah. Jika obrolan WhatsApp dianggap penting dan perlu dipulihkan dari Google Drive ke iPhone, untungnya ada opsi untuk melakukannya melalui aplikasi di ponsel dan komputer Android. Untuk mengetahui cara membackup WhatsApp iPhone ke Google Drive atau mengembalikan chat, kamu bisa mengikuti tutorial memindahkan chat WhatsApp dari Android ke iPhone yang sudah saya posting sebelumnya.

Halo, saya Ryan, pendiri blog ini, tujuan blog ini adalah untuk berbagi pengalaman pribadi saya di dunia seputar gadget, online atau game online, karena terkadang saya bermain game untuk menghilangkan kebosanan. Semoga bermanfaat dan bermanfaat. Silahkan tambahkan komentar, kritik atau minat pembaca pada kolom komentar di bawah ini. Cara Mudah Upload File ke Google Drive melalui Ponsel dan PC/Komputer_ Google Drive adalah layanan penyimpanan data online yang diluncurkan oleh Google pada tanggal 24 April 2012 Google Drive. . Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, peta, catatan, video, dan lainnya dengan penyimpanan 15 GB pertama dengan Akun Google.

Lihat file Anda di mana saja dengan Google Drive. File di drive dapat diakses dari smartphone, tablet, atau komputer apa pun. Ke mana pun Anda pergi, file Anda siap untuk diikuti.

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive

Dengan Google Drive Anda dapat berbagi file dan folder, mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi dengan cepat di semua file – tidak perlu lampiran email. [Sumber:https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Cara Menyimpan Foto Di Google Drive Di Android Dan Laptop

Cara Mudah Upload File ke Google Drive dari HP dan PC/Komputer Berikut tutorial cara mudah upload file ke Google Drive dari HP dan PC/Komputer.

Untuk mengunggah file ke Google Drive, Anda harus terlebih dahulu mengunjungi tautan berikut: [https://drive.google.com/drive/my-drive] Setelah mengunjungi tautan tersebut, layar berikut akan muncul:

Setelah muncul tampilan diatas, klik tulisan “New” dengan simbol [+] seperti pada contoh gambar dibawah ini:

Setelah mengklik kata “Baru” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas, maka akan muncul layar di bawah ini:

Cara Berbagi File Google Drive Di Android

Setelah layar diatas muncul, cari lokasi atau folder tempat file yang ingin diupload [Photos, Stories, Designs, Maps, Recordings, Videos, etc.], lalu klik “Open” seperti contoh pada gambar. Atas Bawah:

Nanti

Cara menyimpan file google drive ke komputer, cara menyimpan file otomatis ke google drive, cara menyimpan file word ke google drive, cara menyimpan video di google drive, cara menyimpan data ke google drive, cara menyimpan file foto ke google drive, cara menyimpan file video di google drive, cara menyimpan file ke google drive, cara menyimpan file video ke google drive, menyimpan file ke google drive, cara menyimpan file laptop ke google drive, cara menyimpan file pdf ke google drive