Cara Menyimpan Video Ke Google Drive Android

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive Android – Hampir semua pengguna ponsel pasti memiliki koleksi foto atau video dari setiap momen spesial dalam hidup, terkadang sangat banyak sehingga perlu menyimpan file secara online melalui Google Drive agar tetap aman.

Foto dan video dapat disimpan tanpa menulis artikel tambahan dalam format deskriptif. Semua kenangan yang ditangkap dengan foto dan video akan diingat dengan jelas ketika Anda berkunjung lagi di masa mendatang.

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive Android

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive Android

Oleh karena itu, sangat penting bagi kami untuk memastikan bahwa file foto dan video yang kami ambil disimpan dalam penyimpanan yang aman. Karena jika disimpan di penyimpanan ponsel, maka akan ada saatnya ponsel akan rusak dan tidak bisa diperbaiki, parahnya ponsel kita bisa hilang dan tidak bisa diperbaiki, jangan dibawa kembali. Jadi, Anda harus mengambil file cadangan secara online.

Cara Mengatasi Limit Download Di Google Drive Di Android Dan Ios

Nah, jika sebelumnya kita sudah membahas cara mengosongkan memori internal di hp android, sekarang kita akan membahas secara khusus cara menyimpan foto dan video menggunakan google drive.

Biasanya aplikasi Google Drive sudah terpasang di smartphone Android baru, namun jika belum memilikinya, pastikan ponsel yang Anda gunakan sudah terpasang Google Drive. Pastikan juga menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan fitur lengkap.

Dengan menyimpan foto dan video secara manual ke Google Drive, Anda hanya dapat memilih file tertentu yang menurut Anda penting untuk disimpan.

Jika Anda telah membuat cadangan online untuk Drive melalui aplikasi Galeri, Anda dapat melakukannya satu per satu untuk setiap file. Maka akan lebih fleksibel jika Anda menggunakan aplikasi Files, Anda dapat menandai banyak file dan menyimpannya secara bersamaan.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Dari Hp Atau Laptop

Atau Anda bisa menyimpan foto dan video secara manual dengan membuka aplikasi Google Drive secara langsung, klik tombol plus (+) lalu klik tombol Upload, lalu tinggal pilih file yang ingin disimpan secara online.

Sangat mudah untuk menyimpan foto dan video secara otomatis ke Google Drive, pastikan Anda menginstal aplikasi di ponsel cerdas Anda dan mengaktifkan fitur tersebut.

Namun perlu Anda ketahui, setiap akun Google Drive menawarkan kapasitas penyimpanan online sebesar 15GB. Bahkan, untuk pengguna Android versi terbaru, tersedia aplikasi Google Photos untuk menyimpan foto dan video secara online dengan kemampuan tak terbatas. Lingkaran putih dengan batas hitam di sekelilingnya menunjukkan tanda chevron. Ini menunjukkan ‘Klik di sini untuk kembali ke bagian atas halaman.’

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive Android

Dua garis bersilangan yang membentuk ‘X’. Ini menunjukkan cara untuk menutup interaksi, atau mengabaikan informasi.

Cara Download Video Google Drive Iphone (2 Pilihan)

Ikon beranda chevron Ini menunjukkan bagian atau menu yang dapat diperluas, atau terkadang opsi navigasi sebelumnya/berikutnya. Taktik

Ikon Twitter Seekor burung bergaya dengan mulut terbuka sedang menge-tweet. Kata “a” adalah simbol Twitter LinkedIn. Ikon Flipboard untuk LinkedIn adalah gaya huruf F. Ikon Flipboard adalah huruf f. Kontrol email dari Amplop Facebook. Ini menunjukkan kemampuan untuk mengirim email. Gambar tautan email. Ini menunjukkan ikon tautan url. Salin tautan

Jika Anda ingin mengirim file video besar dari satu ponsel ke ponsel lainnya, menggunakan Google Drive sebagai metode transfer dapat membantu Anda mengatasi ukuran maksimum dari apa yang Anda terima dengan email atau teks.

Demikian pula, menggunakan Google Drive untuk menyimpan video besar menghemat ruang di ponsel Anda selama Anda memiliki koneksi Wi-Fi atau ponsel yang baik.

Cara Menyimpan Foto Ke Google Drive Lewat Hp Android Dan Ios

Jika Anda ingin mentransfer video yang disimpan di drive lain ke iPhone, ini adalah proses yang cepat dan mudah. Faktanya, setelah Anda memiliki video di Drive, Anda hanya perlu beberapa ketukan untuk memilikinya di Perpustakaan Foto dan Video iPhone Anda.

Lihat produk yang disebutkan dalam artikel ini: iPhone Xs (mulai dari $999,99 di Best Buy) Cara Mengunduh Video dari Google Drive ke iPhone Anda

2. Temukan video yang ingin Anda unduh, dengan mengetikkan namanya atau dengan mengklik kata “Search Drive” dan gulir ke bawah untuk memilih “Video” dari menu yang muncul.

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive Android

Steven John adalah seorang penulis lepas yang tinggal di dekat New York City dengan 12 tahun di Los Angeles, empat di Boston dan 18 tahun di dekat DC. Ia terkadang ditemukan mendaki gunung saat tidak sedang menulis atau menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya. Tulisan-tulisannya didistribusikan secara luas di web, dan buku-bukunya dapat ditemukan di www.stevenjohnbooks.com.

Tips Menyimpan Foto Agar Tidak Hilang Di Ponsel Android

PERHATIKAN SEKARANG: Saya pengguna iPhone yang beralih ke Android selama seminggu – inilah yang saya suka dan benci tentang Google Pixel 3 XL