Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Flashdisk

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Flashdisk – Cara Memindahkan Hp, Lagu, Foto dan Video ke Flashdisk – Memberi ruang kosong pada penyimpanan internal smartphone bukanlah suatu teknik, tetapi suatu keharusan.

Pasalnya beberapa masalah bisa saja terjadi jika memori penuh, hal ini sangat penting bahkan bisa menjadi penyebab bootloop.

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Flashdisk

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Flashdisk

Ini berlaku untuk semua merek, Samsung, Oppo Xiaomi, dll. Perangkat mobile yang tidak dilengkapi slot memori eksternal mengharuskan pemiliknya melakukan dua hal agar memori tidak penuh.

Flashdisk Hp V222 32gb Usb 2.0

Dan ketika itu tidak berguna atau penting, Anda harus menghapus foto dan video Anda dan banyak file lainnya.

Kapasitasnya terbatas, saat ini untuk ponsel low-end rata-rata hanya dibekali dengan kapasitas memori internal mulai dari 8GB, 16GB, 32GB.

Apa yang bisa terjadi jika ada terlalu banyak memori? Nah, berikut ini kita masuk ke pembahasan bahaya yang muncul dari kapasitas penyimpanan ponsel yang penuh.

Melebih-lebihkan kapasitas penyimpanan ponsel sehingga sering terjadi hal-hal ketika Anda tidak ingin mentransfer file MP3, video, foto ke komputer lain.

Flashdisk Sandisk Terbaik

Apapun bentuknya, entah itu ke flashdisk, ke harddisk, ke laptop atau ke berbagai media online yang bisa digunakan untuk menyimpan.

Potensi risiko pada telepon, oleh karena itu, jika Anda tidak menangani manajemen file dengan benar, risiko sebenarnya adalah “Memori internal penuh”.

Dan efek penuh dari ini akan menyebar ke cedera potensial lainnya. Dan apa yang bisa terjadi, inilah informasinya..

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Flashdisk

Ponsel cepat panas, bukan hanya ponsel cepat panas, hal ini disebabkan kerusakan pada perangkat keras ponsel. Namun bisa juga disebabkan oleh kekuatan memori internal, hal ini dapat menyebabkan ponsel menjadi kelebihan beban dan bekerja ekstra.

Cara Mudah Menyimpan Video Youtube Ke Galeri

Lambat, ini tidak diperhatikan oleh pemilik smartphone. Mengapa ponsel lambat, termasuk ruang penyimpanan penuh. Ini tidak hanya melalui foto dan video, tetapi banyak faktor lain termasuk aplikasi yang diinstal, file yang disimpan, dan sebagainya.

Bootloop, dan yang terburuk adalah kekuatan pamungkas Bootloop. Ini adalah skenario menakutkan yang dapat disebabkan karena memori internal penuh.

Kehilangan foto dan file penting lainnya, bukan karena tidak ingin memilih dan mentransfer video dan foto ke flash drive dapat menyebabkan kehilangannya. Bagaimana Anda bisa kalah? Nah, pada saat Bootloop ini terjadi, tentunya Anda harus mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik atau flash ulang tanpa harus pindah dulu atau backup.

Sistem Froce Close, error’ beberapa gejala kecil yang disebabkan oleh memori penuh sering error’ , aplikasi menutup tiba-tiba atau sering restart sendiri.

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Tanpa Aplikasi (100% Work)

Itu hanya beberapa contoh mengapa kita perlu menjaga ruang penyimpanan. Jika terlambat, hal di atas bisa terjadi pada ponsel kita.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mentransfer file musik, baik dalam format mp4, mp3 atau foto ke flash drive tanpa komputer.

Namun untuk menyalin file di ponsel ke flash, Anda tidak harus memiliki fitur OTG. Ada alternatif lain untuk ponsel yang belum mendukung saat bepergian.

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Flashdisk

Kali ini saya akan memberikan tips cara transfer file dari hp ke flashdisk tanpa OTG, atau yang memiliki fitur OTG untuk semua merk smartphone.

How To Mount A Usb Flash Disk On The Raspberry Pi

Namun, metode ini memerlukan beberapa masalah, karena Anda memerlukan komputer untuk mentransfer file media. Lebih khusus kabel data, dan komputer.

Dalam hal ini, mentransfer video dari ponsel ke fd harus melalui proses transfer dari smartphone ke PC terlebih dahulu. Dan ini juga berlaku untuk mentransfer foto dan file lainnya.

Upload semua file foto dan video terlebih dahulu menggunakan bantuan card reader. Karena kekuatan ponsel tidak mendukung OTG, maka satu-satunya cara adalah menggunakan card reader.

Dan pilihan selanjutnya adalah menggunakan kabel data charger handphone. Dalam hal ini juga perlu diperhatikan bahwa setiap kabel data tidak harus dapat digunakan sebagai media transfer file.

Cara Menyimpan Bitcoin Di Flashdisk

Mentransfer foto dari ponsel Samsung ke Flashdisk atau video menggunakan proses ini menurut saya lebih bermanfaat. Karena tidak perlu berkomitmen pada memori sejak awal.

Pertama-tama aktifkan USB debugging pada ponsel Samsung, atau ponsel lainnya sebagai antisipasi agar penyimpanan di ponsel dapat terbaca di laptop.

Pilih video, foto, lagu, yang akan ditransfer. Kemudian tekan “Ctrl+x”, dan arahkan ke folder flashdisk sesuai keinginan, lalu tekan “Ctrl+v”.

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Flashdisk

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fitur Bluetooth. Namun dalam hal ini, dengan cara ini, Anda harus mentransfernya terlebih dahulu ke laptop atau PC. Dan juga pastikan keduanya mendukung Bluetooth. Begini caranya.

Sekali Colok, Usb Flashdisk Ini Bisa Langsung ‘membunuh’ Laptop

Setelah terhubung, silakan pilih lagu, foto, atau video di ponsel Anda. Klik File, lalu pilih Kirim >> Bluetooth.

Nah untuk memindahkannya, sama seperti di atas yaitu dengan cara “Klik kanan” file tersebut, lalu pilih “Potong”. Selanjutnya, cukup tempel di flash drive Anda.

Dengan cara ini, proses mentransfer file dari perangkat secara langsung ke flash tidak dapat dilakukan di semua perangkat.

Berlaku untuk semua merek, Samsung, Oppo, Xiaomi, Meizu, Realme, Infinix, dll yang mendukung fitur ini.

Cara Memindahkan File Ke Flashdisk [dengan Gambar]

Transfer file sharing dengan mudah tanpa melalui laptop, baik itu file mp4 yang diunduh dari YouTube atau film lain.

Tidak tergantung pada merek ponsel terbaik, tetapi lebih tepatnya tergantung pada jenis ponsel dan ketersediaan fitur OTG.

#3. Jika Anda membaca flash melalui ponsel, yang harus Anda lakukan adalah menemukan jenis file atau video yang akan ditransfer. Lihat screenshot di bawah ini.

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Flashdisk

Jika ponsel tidak OTG, Anda memerlukan beberapa alat dan kesulitan, tetapi bagi yang sudah mendukungnya, ada baiknya mentransfer video, foto, langsung ke Flashdisk. Ingin mem-flash format tetapi bingung bagaimana melakukannya dengan benar dan aman? Jika iya, pada artikel kali ini kami akan memberikan panduan bergambar sekaligus video cara memformat flashdisk dengan benar dan aman di laptop dan hp android.

Cegah Penularan Virus Via Flashdisk Ke Komputer Dengan Cara Ini

Jika anda mengalami masalah dengan flashdisk seperti di atas atau anda sedang mengalami masalah lain yang serupa, solusi dari masalah tersebut yang bisa anda coba adalah dengan memformat flashdisk anda.

Format flashdisk adalah mengembalikan kondisi dan setting flashdisk agar terlihat seperti baru dengan cara mereset dan menghapus semua data yang ada di flashdisk.

Sebelum masuk ke panduan cara memformat flash drive, ada baiknya diketahui bahwa dalam prosesnya, memformat flash drive akan menghapus semua data yang tersimpan. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan Anda untuk membuat cadangan (menyimpan data ke tempat lain) data penting di flash drive.

Nah, ada 2 cara yang bisa kamu pilih untuk memformat flashdisk dengan baik, benar dan aman. Cara pertama adalah dengan menggunakan komputer (PC) atau laptop.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Tanpa Aplikasi

Cara kedua adalah dengan menggunakan handphone Android dengan perangkat tambahan kecil bernama USB OTG yang berguna sebagai adaptor untuk dapat menghubungkan flashdisk ke port USB agar flashdisk dapat dideteksi dan dibuka pada handphone.

Jika Anda tidak memiliki USB OTG, Anda bisa membelinya di toko aksesoris handphone atau online di Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.

Jangan khawatir, USB OTG harganya tidak mahal, bahkan ada yang murah tergantung kapasitasnya. Jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu jenis port USB yang dimiliki ponsel Anda. Memiliki port USB tipe B (USB normal) atau USB tipe C.

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Flashdisk

Sebelum membeli USB OTG, ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu apakah ponsel Android Anda mendukung penggunaan USB OTG.

Cara Menyimpan Video Youtube Ke Galeri Dengan Mudah

Informasi apakah ponsel Anda mendukung USB OTG dapat ditemukan dengan membuka gsmarena.com dan mencari model ponsel Anda melalui kotak pencarian.

Namun jika tidak menemukan informasi ini, Anda dapat mencari di google dengan kata kunci “(merk HP) (model) usb otg”. Misalnya, jika Anda menggunakan ponsel merek Samsung dengan model S8, kata kunci pencarian google adalah “samsung s8 usb otg”.

Mencadangkan di flash drive berarti menyalin sebagian atau seluruh data penting di flash drive Anda dan menyimpannya ke media penyimpanan lain seperti hard disk di komputer, laptop, ponsel, atau flash drive lainnya.

Jika flashdisk sudah anda format dan anda akan membackup semua data flashdisk ke hp android, caranya adalah sebagai berikut :

Cara Mengcopy Lagu Dari Youtube Ke Flashdisk

Nah, hal penting selanjutnya agar proses format flashdisk sukses dan aman adalah pastikan Anda tidak melepas atau mencopot flashdisk dari port USB di HP/laptop selama proses format berlangsung. Hal ini sangat penting agar flashdisk Anda tidak rusak.

Setelah persiapan selesai, Anda dapat mulai mengikuti langkah-langkah cara memformat flash drive sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan di bawah ini:

Anda dapat menggunakan format flash berikut pada laptop dengan sistem operasi Windows 7, 8, 8.1 dan 10.

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Flashdisk

Tetapi jika Anda menggunakan laptop dengan sistem operasi lain seperti Linux atau MacOS maka caranya akan sedikit berbeda tetapi pada dasarnya sama.

Rekomendasi Flashdisk Kapasitas 32 Gb, Harga Rp 50 Ribuan

Dalam panduan ini Anda hanya membutuhkan software File Explorer yang sudah ada di setiap laptop Windows sehingga Anda tidak perlu menginstal software lagi.

Jangan khawatir karena Anda tidak perlu menggunakan masalah CMD karena File Explorer di Windows versi terbaru sudah cukup untuk memformat flash drive yang bermasalah seperti flash drive.

Format flash ini bisa sangat berguna jika Anda tidak memiliki laptop tetapi perlu memformat flash drive sesegera mungkin.

Jika Anda masih bingung, Anda dapat menonton video “cara memformat flash drive dengan benar dan aman” di saluran youtube berikut:

Cara Menghubungkan Usb Flash Disk Dengan Hp Realme

Cara Nonaktifkan Update Otomatis IDM Lengkap 2 Cara Update IDM Ke Versi Terbaru, Berhasil 100% Cara Mengatasi IDM Notifikasi Fake Serial Number, Bisa Juga Update IDM! 4 Cara Memotong File Musik, Bisa Tanpa Alat (Offline) 3 Cara Memberi Password pada Folder di Windows 7, 8.1, 10, 11 3 Cara Cek Kuota, FUP & Pemakaian Indihome, Bisa Via Hp dan Laptop

Cara Terus Download Di IDM Error Agar Tidak Mengulang Dari Awal 8 bulan lalu 7 Cara Nonton TV di Laptop Gratis dan Legal 8 bulan lalu 7 Cara Screenshot Di Hp Xiaomi,

Cara menyimpan lagu ke flashdisk, cara menyimpan video dari youtube ke galeri, cara mendownload video dari youtube ke flashdisk, cara menyimpan mp3 dari youtube ke flashdisk, cara menyimpan lagu dari youtube ke flashdisk, cara menyimpan video dari youtube ke musik, cara menyimpan video ke flashdisk, cara menyimpan video youtube dari komputer ke flashdisk, cara menyimpan video youtube ke flashdisk, cara menyimpan video dari youtube ke laptop, cara menyimpan data ke flashdisk, cara menyimpan file ke flashdisk