Cara Menyimpan Video Dan Foto Di Google Drive

Cara Menyimpan Video Dan Foto Di Google Drive – Hampir semua pengguna ponsel pasti memiliki koleksi foto atau video yang berisi setiap momen spesial dalam hidup, terkadang sangat banyak sehingga penting untuk menyimpannya melalui Google Drive online agar file tersimpan.

Gambar dan video dapat bercerita lebih banyak daripada menulis dalam bentuk naratif. Semua kenangan yang ditangkap dengan foto dan video akan diingat dengan baik saat kita berkunjung lagi di masa mendatang.

Cara Menyimpan Video Dan Foto Di Google Drive

Cara Menyimpan Video Dan Foto Di Google Drive

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa file foto dan video yang kita ambil tersimpan di tempat penyimpanan yang aman. Karena jika disimpan di penyimpanan ponsel, ada kalanya ponsel rusak tak bisa diperbaiki, parahnya ponsel kita bisa hilang dan tak pernah kembali. Untuk alasan ini, lebih baik menyimpan file secara online.

Cara Mengatasi Video Yang Dikirim Di Wa Tidak Tersimpan Di Galeri

Nah, setelah sebelumnya kita bahas tentang cara mengatasi memori internal di HP Android, sekarang kita akan bahas secara khusus cara menyimpan foto dan video menggunakan Google Drive.

Biasanya aplikasi Google Drive sudah terpasang di ponsel Android baru, namun jika Anda belum memilikinya, pastikan untuk menginstal Google Drive di ponsel yang Anda gunakan. Pastikan juga untuk menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan fitur lengkap.

Dengan menyimpan foto dan video secara manual ke Google Drive, Anda dapat memilih beberapa file yang menurut Anda penting untuk disimpan.

Jika Anda telah membuat cadangan online untuk Drive melalui aplikasi Galeri, Anda hanya dapat melakukannya satu kali per file. Jadi lebih mudah jika menggunakan aplikasi file, Anda dapat menemukan banyak file dan menyimpannya sekaligus.

Cara Cepat Mencari Data Di Google Drive Dengan Mudah

Atau kamu bisa menyimpan foto dan video secara manual dengan langsung membuka aplikasi Google Drive, klik tombol plus (+), klik tombol upload, lalu pilih file yang ingin kamu simpan secara online.

Menyimpan foto dan video secara otomatis ke Google Drive itu mudah, pastikan Anda menginstal aplikasi di ponsel cerdas Anda dan mengaktifkan fiturnya.

Namun perlu Anda ketahui, setiap akun Google Drive diberikan kapasitas penyimpanan online sebesar 15 GB. Bahkan, bagi pengguna Android versi terbaru, tersedia aplikasi Google Photos untuk menyimpan foto dan video secara online dengan kapasitas penyimpanan tak terbatas. Cara Mudah Upload File ke Google Drive melalui Ponsel dan Komputer/Komputer Google Drive adalah layanan penyimpanan data online oleh Google. Diluncurkan pada 24 April 2012 oleh Google Drive, Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll. secara gratis dengan ruang penyimpanan 15 GB pertama dengan Akun Google.

Cara Menyimpan Video Dan Foto Di Google Drive

Dengan Google Drive Anda dapat melihat file Anda di mana saja. File di disk dapat diakses dari ponsel, tablet, atau komputer apa pun. Ke mana pun Anda pergi, file Anda siap dibawa.

Jelaskan 5 Langkah Cara Berbagi File Pada Google Drive?

Dengan Google Drive Anda dapat berbagi file dan folder, dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi di semua file Anda – tidak perlu lampiran email. [Sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Tentang Cara Mudah Upload File ke Google Drive via HP dan PC/Komputer Berikut tutorial cara mudah upload file ke Google Drive via HP dan PC/Komputer yang sengaja kami rangkum untuk Anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengupload file ke Google Drive adalah silahkan kunjungi link : [https://drive.google.com/drive/my-drive] Setelah Anda mengunjungi link tersebut maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Setelah tampilan diatas muncul, silahkan klik tulisan “New” dengan simbol [+] seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Download Video Di Google Drive Iphone Langsung Ke Galeri

Setelah anda klik kata “New” seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar diatas, maka akan muncul tampilan seperti berikut :

Setelah tampilan diatas muncul, silahkan cari lokasi atau folder yang berisi file [foto, artikel, gambar, grafik, rekaman, video, dll] yang ingin diupload, lalu klik “Open” seperti pada gambar di atas. . gagal:

Setelah Anda memilih file yang ingin Anda unggah [foto, artikel, gambar, foto, rekaman video, dll.], lalu klik “Buka”, dan file akan mulai diunggah ke Google Drive.

Cara Menyimpan Video Dan Foto Di Google Drive

Untuk mengunggah file [foto, artikel, desain, gambar, rekaman, video, dll] melalui smartphone Anda, terlebih dahulu silahkan buka aplikasi Google Drive di smartphone Anda [Catatan: Jika smartphone Anda tidak memiliki aplikasi- aplikasi Google Drive, silahkan download aplikasinya melalui Playstore atau Appstore]

Save Emails And Attachments

Setelah Anda membuka aplikasi Google Drive tampilan akan terlihat seperti gambar di bawah ini:

Setelah itu, untuk mengunggah file [foto, artikel, desain, foto, rekaman, video, dll] klik ikon [+] di pojok kanan bawah seperti pada gambar di atas.

Setelah anda klik tanda [+] di pojok kanan bawah seperti terlihat pada gambar diatas. Pertunjukannya akan seperti ini:

Selanjutnya silahkan klik kata “Loka” seperti pada contoh gambar diatas untuk file [foto, artikel, grafik, gambar, rekaman, video, dll].

Cara Upload File & Folder Ke Google Drive: Terbaru 2022

Silahkan pilih file yang ingin diupload dan file [foto, artikel, desain, grafik, rekaman, video, dll] akan segera diupload.

Klik file yang ingin dibagikan [foto, artikel, desain, gambar, rekaman, video, dll] sehingga tampilannya menjadi seperti ini:

Ada dua cara untuk berbagi file melalui Google Drive seperti yang ditunjukkan oleh panah 1 dan 2 pada gambar di atas:

Cara Menyimpan Video Dan Foto Di Google Drive

Untuk berbagi file pada cara nomor 1 silahkan klik share maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Inilah Cara Mudah Download File Dari Google Drive

Jika muncul tampilan di atas, silahkan masukkan alamat email orang yang ingin Anda bagikan file Google Drive. Seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Setelah memasukkan alamat email, silakan klik “Kirim” seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar di atas.

Untuk berbagi file pada cara nomor 2, silahkan klik Get link, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Silakan salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan bagikan tautan tersebut dengan orang yang ingin Anda ajak berbagi file browser. Kami memiliki banyak cara untuk berbagi file di internet, beberapa dengan mengirimkannya langsung melalui media sosial dan lainnya dengan menggunakan penyimpanan cloud seperti Google Drive di iPhone. Berbagi file itu mudah, baik itu platform Android ke Android atau iPhone ke platform Android dan sebaliknya. Google Drive lebih dari sekedar berbagi file, kita dapat menyimpan file seperti foto / video ke aplikasi ini, belum lagi Google Drive adalah platform yang mengintegrasikan semua aplikasi di Google Suite seperti Dokumen, Foto dan Video tidak. Kami dapat dihubungi melalui email.

Cara Download Video Google Drive Di Hp

Mengapa menggunakan Google Drive di iPhone? Salah satu alasannya adalah kapasitas yang disediakan sangat besar yakni gratis 15GB. Ini adalah tiga kali kapasitas penyimpanan gratis yang disediakan Apple iCloud 5GB. Dan kapasitas ini dapat ditingkatkan dengan membayar Rp 26.900/bulan untuk mendapatkan Google Drive berkapasitas 100GB.

Pada postingan kali ini, saya akan mencoba membahas semua masalah yang sering dihadapi pengguna saat menggunakan Google Drive di iPhone, seperti: cara mengunduh file dari Google Drive di iPhone, cara mengunduh video dari Google Drive ke iPhone atau cara mengunduh semua . gambar dari folder yang sama. Ada di Google Drive untuk iPhone. Pembahasan kali ini akan dirangkum dalam postingan tutorial lengkap Google Drive di iPhone. Silakan klik daftar isi di bawah ini tergantung masalah mana yang ingin Anda edit di aplikasi Google Drive di iPhone.

Dengan mengunduh aplikasi Google Drive di iPhone, kita dapat mengunggah file, berbagi file atau mengunduh file seperti foto, video, atau dokumen. Namun, banyak pengguna yang tidak mengetahui teknik ini, yang menggunakan Google Drive di iPhone menggunakan aplikasi Apple Files. Dengan menggunakan aplikasi Files dan mengaktifkan opsi fitur Google Drive, kita dapat dengan mudah memilih file seperti foto/video dan mengunduh/menyimpannya langsung ke penyimpanan iPhone.

Cara Menyimpan Video Dan Foto Di Google Drive

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi Files dari Apple untuk mengakses Google Drive, ada alternatif jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi Documents dari Readl. Aplikasi ini penuh dengan fitur dan tersedia di iOS dan Android, salah satu fitur favorit saya adalah browser yang berguna jika Anda ingin mengunduh file seperti lagu ke iPhone Anda.

Tidak Ribet, Ini Cara Menyimpan File Di Google Drive

Semua file di Google Drive kami dapat diakses melalui aplikasi Documents ini dan Anda juga dapat menggunakan Google Drive untuk mengunduh file seperti foto, video, preset Lightroom hingga iPhone, tutorial lengkap berlanjut di bawah.

Cara download file/file dari Google Drive di iPhone sangatlah mudah, misalnya file .docx dari Office Word, caranya :

Semua jenis file dapat diunduh di iPhone dan dapat dimodifikasi atau diakses di iPhone tergantung aplikasi mana yang mendukung format file yang akan kita unduh. Jika pembaca memiliki file dengan format tertentu yang ingin didownload di iPhone, bisa ditanyakan langsung dengan mengisi kolom komentar di bawah.

Mendownload video dari Google Drive di iPhone ke iPhone Gallery sangatlah mudah dan sebagian besar pengguna tidak mengetahuinya karena tidak ada pilihan untuk menyimpan video atau menyimpan video ketika kita mengaksesnya melalui aplikasi Google Drive. Pastikan Anda mengikuti tips/trik menggunakan Google Drive di iPhone di atas dan mengaktifkan fitur Google Drive di aplikasi pilihan Anda, baik itu Files from Apple atau Documents by Readdle.

Cara Akses Dan Gunakan File Google Drive Secara Offline Di Hp, Pc

Video akan diunduh/disimpan ke galeri foto iPhone Anda, akses video dengan membuka aplikasi Foto dan Anda dapat mengunggah dan membagikannya di media sosial. Seberapa mudahnya? Jika Anda baru mengenal trik ini maka jangan lupa untuk membagikan cara menyimpannya dan berlangganan email ke situs web untuk mengetahui trik baru, cek email ada di bagian komentar.

Menyimpan foto dari Google Drive ke iPhone itu mudah,

Cara menyimpan file video di google drive, cara menyimpan video di google drive, cara menyimpan file foto video di google drive, menyimpan video di google drive, cara menyimpan foto dan video ke google drive, cara menyimpan semua foto di google drive, cara menyimpan foto di google drive, cara menyimpan file foto di google drive, cara menyimpan di google drive, menyimpan foto dan video di google drive, menyimpan foto di google drive, cara menyimpan foto video di google drive