Cara Menyimpan Pesan Wa Ke Google Drive

Cara Menyimpan Pesan Wa Ke Google Drive – Mencadangkan data penting aplikasi seperti obrolan WhatsApp online kini menjadi tren di dunia digital. Data yang disimpan di perangkat seperti kartu SD atau flash drive dapat hilang atau jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu opsi penyimpanan online paling populer saat ini adalah Google Drive. Selain gratis dan aman, data yang disimpan di Drive nantinya dapat ditautkan ke semua produk Google. Saat Anda ingin berbagi file di platform atau mengunggahnya sesuai kebutuhan.

Cara Menyimpan Pesan Wa Ke Google Drive

Cara Menyimpan Pesan Wa Ke Google Drive

Banyak pengguna yang telah menghapus aplikasi WhatsApp sebelum menyimpan isi percakapan penting mereka. Cara menyimpan chat WA dengan metode screen chat walaupun mudah tapi akan mempengaruhi penggunaan ruang penyimpanan, selain itu isi chatnya sangat panjang tentunya screenshotnya lebih banyak. .

Cara Upload Foto Dan Video Ke Google Drive Untuk Dibagikan Atau Pencadangan

Cara mengamankan WhatsApp dengan kunci sidik jari dan cara memperbaiki pesan WhatsApp tidak muncul di layar.

Khawatir kehabisan penyimpanan ponsel, ada cara mudah untuk mengekspor obrolan WhatsApp ke Google Drive. File yang berhasil diunduh disimpan di server Google dan dapat diakses kapan saja melalui smartphone atau komputer.

Untuk memeriksa apakah file percakapan berhasil diunggah ke Drive, Anda dapat membukanya menggunakan aplikasi Google Drive. Kemudian temukan nama file dan buka. Format file kemudian teks biasa dan berisi nama teman, tanggal dan waktu percakapan.

Jika suatu saat Anda ingin mendownload file chat WA yang tersimpan di Drive dan menyimpannya ke memori internal ponsel Anda, lakukan hal berikut:

Cara Menghapus Data Backup Whatsapp Dari Google Drive

Jika Anda bingung dengan lokasi file yang berhasil Anda unduh dari Google Drive, Anda dapat membuka aplikasi File Manager untuk menemukan folder Unduhan. Buka file tanpa program tambahan untuk membacanya secara langsung.

Saat mengekspor percakapan WhatsApp ke Drive, waktu pengunduhan file bergantung pada jumlah media seperti file gambar atau video. Juga, jika file terlalu besar, kecepatan unduh akan terpengaruh. WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan saat ini, mengalahkan LINE, WeChat, Telegram, dan aplikasi obrolan lainnya. Dengan fitur dan tampilan yang sederhana, WhatsApp sangat user-friendly. Apalagi WhatsApp terasa ringan dan tidak membebani ponsel Android. Meski koneksi internet lambat, WhatsApp lancar dalam berkirim pesan/chatting.

Pada artikel ini, saya akan membagikan cara mem-backup percakapan WhatsApp ke Google Drive dan mengekspornya sebagai teks (.txt). Pada dasarnya, penting untuk mencadangkan informasi dan media. Hal ini diharapkan jika smartphone rusak atau hilang di kemudian hari. Cadangkan/kembalikan informasi dan media Anda ke ponsel cerdas baru Anda.

Cara Menyimpan Pesan Wa Ke Google Drive

Di Pengaturan, WhatsApp hadir dengan fitur cadangan obrolan yang memungkinkan pengguna mengatur Akun Google dan mencadangkan file ke Akun Google (Android) dan iCloud (iPhone/iOS). Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya.

Cara Mencadangkan Pesan Whatsapp Dengan Google Drive

Sebelum mencadangkan data, siapkan akun Google yang ingin Anda cadangkan. Jika Anda tidak memiliki akun Google, buat akun terlebih dahulu. Ikuti petunjuk di halaman ini untuk membuat Akun Google. Untuk memilih akun, Anda dapat masuk ke pengaturan akun Google di cadangan obrolan WhatsApp.

Pastikan ponsel Anda menggunakan akun Google yang sama saat Anda ingin memulihkan percakapan di masa mendatang. Jika tidak, WhatsApp tidak dapat menemukan riwayat pencadangan dan tidak dapat memulihkan cadangan.

Selanjutnya Anda perlu mengatur waktu untuk menjalankan backup. Berapa lama waktu pencadangan, harian, mingguan, bulanan atau kapan Anda ingin mencadangkan. Pencadangan biasanya dilakukan semalaman dengan telepon terhubung ke Internet.

Selanjutnya, konfigurasikan jaringan yang Anda gunakan untuk pencadangan. Ada dua pilihan antara WiFi dan Seluler atau WiFi. Jika Anda memilih WiFi only, pencadangan hanya akan dilakukan saat terhubung ke WiFi.

Cara Mengatasi Cadangan Google Drive Di Whatsapp Yang Macet

Selain pencadangan otomatis (harian, mingguan, atau bulanan), Anda dapat mencadangkan langsung ke Google Drive dengan mengeklik tombol “Cadangkan”.

Selain mencadangkan Google Drive, Anda juga dapat mengekspor percakapan sebagai teks (.txt). Metode ini dapat menyimpan informasi (riwayat percakapan) ke orang tertentu, aplikasi atau folder lain, email, cloud, komputer.

Ini adalah beberapa cara untuk membuat cadangan obrolan WhatsApp. Jika Anda ingin memulihkan data, gunakan nomor telepon dan akun Google yang sama dengan yang Anda gunakan untuk cadangan. WhatsApp dapat secara otomatis mendeteksi akun Google Anda dan jika Anda memiliki riwayat cadangan, Anda dapat memulihkannya secara instan.

Cara Menyimpan Pesan Wa Ke Google Drive

Bagikan artikel ini ke media sosial agar bermanfaat dan bermanfaat. Jika Anda memiliki pertanyaan atau menghadapi masalah dengan cadangan WhatsApp, tulis di bagian komentar di bawah. Terima kasih dan semoga berhasil! Cara Backup Obrolan WhatsApp Cara Backup Obrolan WhatsApp – Dengan membaca tutorial ini, obrolan WhatsApp Anda tidak akan hilang. Whatsapp memperkenalkan fitur obrolan WhatsApp. Anda dapat mencadangkan dan memulihkan percakapan WhatsApp Anda dari Google Drive.

Cara Upload File Ke Google Drive Dan Membagikannya

Cara backup Whatsapp ke Google Drive sangat mudah. Bagian menu, Anda dapat masuk ke dialog cadangan. Gulir ke bawah dan Anda akan menemukan opsi Google Drive sebagai lokasi cadangan untuk semua data WhatsApp Anda. Jika Anda tidak melihat opsi Cadangkan ke Google Drive di Whatsapp, lebih baik perbarui Whatsapp ke versi terbaru dari Play Store. Baca Juga: Cara Menambah dan Menghapus Admin Grup Whatsapp

Cara Backup Chat WhatsApp ke Google Drive Bagi yang belum tahu cara backup WhatsApp silahkan baca baik-baik.

Sebaiknya pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk membuat cadangan WhatsApp. Jika proses backup WhatsApp berhenti tiba-tiba, internet terputus karena sesuatu, seperti kehabisan kuota. Jadi, ada baiknya juga menghubungkan ke wifi saat mencadangkan WhatsApp.

Di sisi lain, jika diperlukan pada saat kritis. Sebaiknya hapus chat WhatsApp yang berisi file atau media berukuran besar. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses backup WhatsApp. Ingatlah bahwa ketika Anda melakukan backup WhatsApp, semua data (video atau lainnya) di akun WhatsApp Anda disimpan ke Google Drive, sehingga memakan banyak kuota jaringan dan menghabiskan semua ruang penyimpanan di Google. supir Baca Juga: Cara Mencadangkan Percakapan WhatsApp ke Email

Cara Melihat Back Up Whatsapp Di Google Drive

Kebijakan Komentar: Silakan kirim komentar Anda di utas halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan muncul hingga disetujui. Afid Arifin – Backup chat WhatsApp di Android tanpa aplikasi | Backup adalah proses untuk menghindari kehilangan data penting secara tidak sengaja.

Ini untuk aplikasi pesan instan WhatsApp. Anda juga dapat mencadangkan drive penting menggunakan Google Drive.

Meskipun WhatsApp menggunakan teknologi ujung ke ujung untuk mengenkripsi pesan kami kepada orang lain, percakapan kami tidak dilindungi ujung ke ujung jika dicadangkan ke Google Drive.

Cara Menyimpan Pesan Wa Ke Google Drive

Mencadangkan obrolan WhatsApp Anda pasti berguna agar Anda tidak kehilangan data penting Anda jika Anda beralih ke ponsel baru atau menginstal ulang aplikasi WhatsApp.

Cara Menyimpan Rekaman Audio / Pesan Suara Whatsapp Di Iphone

Data yang dapat kami cadangkan ke Google Drive dapat mencakup foto, riwayat obrolan terbaru, video, dll., tergantung pada preferensi pencadangan Anda. memasuki

Khusus untuk backup yang berisi video, proses backup akan memakan waktu lebih lama dari biasanya karena ukuran video yang begitu besar.

Apakah aman untuk mencadangkan obrolan WhatsApp ke Google Drive? Pasti aman. Bahkan jika WhatsApp tidak dilindungi dari pihak Anda, jika Anda memulihkan cadangan, itu akan dilindungi lagi.

Setiap data yang disimpan ke Google Drive dijamin aman selama Anda memiliki Akun Google.

Cara Mencadangkan Wa Di Google Drive

Berikut adalah panduan tentang cara membuat cadangan obrolan WhatsApp ke Google Drive. Meskipun cadangan Anda tidak dicadangkan, cadangan tersebut disimpan di server Google. Cara Memulihkan Akun Google yang Terhapus – Cara Memulihkan Akun Google yang Terhapus – Cara Menghapus Gmail dari Android dan iPhone 2022 – Jual Ponsel Pintar jika Anda ingin membeli satu atau merek lain. Atau jika Anda ingin mendapatkan ponsel Android 2022 terbaru, Anda perlu mencari jalan keluarnya… Read More

Tokyo Avengers Live Action Full Movie Indo Sub Lk21 – Home » Live Movies » Download Tokyo Avengers Live Action Indo Full HD – Tokyo Avengers Live Action Anime dan Adaptasi Manga Rilis di Bioskop Jepang Pada 9 Juli 2021 . Apalagi di Indonesia, tidak ada berita yang jelas tentang siaran internasional. Lihat … baca lebih lanjut

Bisnis Modal Kecil Keuntungan Besar Untuk Pengusaha Baru – Keuntungan Modal Kecil Keuntungan Bisnis Rumahan – Modal 5K Spread Bisnis Rumahan Dapat Menghasilkan Jutaan Besar Dengan Modal Kecil. Investasi Besar, Keuntungan Kecil, Peluang Bisnis Rumahan Investasi Besar, Keuntungan Kecil, Mustahil berdagang dengan investasi… Read More

Cara Menyimpan Pesan Wa Ke Google Drive

Cara Download Lagu Di Youtube Tanpa Aplikasi – Aplikasi Youtube selalu menjadi platform terpopuler. Ada kategori yang berbeda. Baik itu video musik resmi, video lucu, berita, pelajaran memasak, highlight sepak bola atau video lainnya, Anda dapat memilih video tersebut. Anda juga dapat menonton video trending populer. Remaja menggunakan perangkat ini untuk … read more

Cara Mencadangkan Chat / Pesan Whatsapp Di Google Drive

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark – Platform media sosial yang dikenal dengan TikTok dapat memberikan beberapa video yang sangat menarik dan bagus. Itu sebabnya banyak orang mencari cara untuk mengunduh video TikTok dari internet. Karena saat menggunakan mode download gratis TikTok, akan muncul watermark di layar video berupa akun pemilik Read More

Gatal tapi tidak apa-apa

Cara mencadangkan pesan wa ke google drive, cara menyimpan kontak wa ke google drive, cara menyimpan chat wa ke google drive, cara menyimpan data wa ke google drive, cara menyimpan wa ke google drive, cara menyimpan pesan wa di google drive, cara menyimpan link dari wa ke google drive, cara menyimpan ke google drive, cara menyimpan file ke google drive, menyimpan file ke google drive, cara menyimpan file ke google drive di laptop, menyimpan ke google drive