Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Foto

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Foto – Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk berbagi file di Internet, yaitu dengan mengirimkannya langsung melalui media sosial, dan ada juga yang menggunakan cloud storage seperti Google Drive di iPhone. Sangat mudah untuk berbagi file baik itu antara platform Android ke Android atau antara platform Android ke iPhone dan sebaliknya. Google Drive sendiri lebih dari sekedar berbagi file, kita juga bisa membackup file seperti foto/video di aplikasi ini, belum lagi Google Drive adalah platform yang menyatukan semua aplikasi Google Suite seperti dokumen, foto dan video, yang mana kami dapat dihubungi melalui email.

Mengapa menggunakan Google Drive di iPhone? Salah satu alasannya adalah kapasitas penyimpanannya yang cukup besar yaitu gratis 15 GB. Tiga kali lebih banyak dari kapasitas penyimpanan gratis Apple iCloud 5 GB. Dan tentunya kapasitas ini dapat ditambah dengan cara berlangganan sebesar Rp 26.900/bulan untuk mendapatkan Google Drive berkapasitas 100 GB.

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Foto

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Foto

Pada postingan kali ini, saya akan mencoba membahas semua masalah yang sering dihadapi pengguna saat menggunakan Google Drive di iPhone, seperti Semua foto dari folder yang sama. Ada di Google Drive di iPhone. Pembahasan kali ini dirangkum dalam postingan Panduan Lengkap Google Drive di iPhone. Silakan klik daftar isi di bawah ini tergantung masalah yang ingin Anda selesaikan di aplikasi Google Drive di iPhone.

Cara Menyimpan Video Capcut Tanpa Watermark Di Hp Android

Dengan mengunduh aplikasi Google Drive di iPhone, kita dapat mengunggah file, berbagi file atau mengunduh file seperti gambar, video, atau dokumen. Namun, banyak pengguna yang tidak mengetahui trik ini yaitu menggunakan Google Drive di iPhone menggunakan aplikasi Apple Files. Dengan menggunakan aplikasi Files dan mengaktifkan fitur Google Drive, kita dapat dengan mudah memilih file seperti foto/video dan mengunduh/menyimpannya langsung ke galeri iPhone.

Ada alternatif lain jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi Apple Files untuk mengakses Google Drive, yaitu aplikasi Readddle’s Documents. Aplikasi ini sangat fungsional dan tersedia untuk iOS dan Android. Salah satu fitur favorit saya adalah browser, yang berguna saat Anda ingin mengunduh file seperti lagu ke iPhone.

Semua file di Google Drive kami dapat diakses melalui aplikasi dokumen ini dan kemudian Anda dapat menggunakan Google Drive untuk mengunduh file seperti foto, video, dan preset Lightroom ke iPhone. Tutorial lengkap berlanjut di bawah ini.

Mendownload file/file dari Google Drive di iPhone sangat sederhana, contohnya adalah file .docx dari Office Word, caranya adalah:

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive Dalam Waktu Kurang Dari 1 Menit

Semua jenis file dapat diunduh ke iPhone dan kita dapat mengedit atau mengaksesnya di iPhone tergantung program yang mendukung format file yang akan diunduh. Jika ada file dengan format tertentu yang ingin didownload oleh pembaca ke iPhone, bisa langsung request dengan mengisi kolom komentar di bawah.

Sangat mudah untuk mengunduh video dari Google Drive di iPhone ke galeri iPhone dan banyak pengguna yang tidak mengetahuinya karena tidak ada “Simpan Video” atau “Simpan Video” ketika kami mengaksesnya melalui akses aplikasi Google Drive. Pastikan Anda telah mengikuti tips/trik di atas untuk menggunakan Google Drive di iPhone dan aktifkan fitur Google Drive di aplikasi pilihan Anda, baik itu Files from Apple atau Docs from Readdle.

Video akan diunduh/disimpan di galeri foto iPhone, akses video tersebut dengan membuka aplikasi Foto lalu Anda dapat mengunggah dan membagikannya ke media sosial. Bagaimana mudah, bukan? Jika Anda baru mengenal trik ini maka jangan lupa untuk membagikan cara menyimpannya dan berlangganan email situs untuk trik terbaru. Formulir pendaftaran email ada di kolom komentar.

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Foto

Sangat mudah untuk menyimpan foto dari Google Drive ke iPhone, tidak ada opsi untuk menyimpan di aplikasi ini, tetapi ada cara untuk menyimpan foto di iPhone langsung dari aplikasi Google Drive.

Ternyata Ini Cara Mengatasi Tak Bisa Simpan Foto Di Beberapa Hape Keren Ini

Dengan menggunakan aplikasi Google Drive, kita bisa menyimpan foto di iPhone langsung dari Google Drive. Namun jika kita ingin menyimpan semua gambar dalam satu folder Google Drive, akan memakan banyak waktu untuk menyimpan satu file gambar sekaligus, apalagi bila ada ribuan gambar yang tersimpan. . Ada cara mudah menyimpan semua foto di folder Google Drive, yaitu:

Dengan trik Google Drive ini, kita bisa menyimpan semua foto yang ada di dalam folder Google Drive di iPhone. Pastikan untuk mengikuti trik Google Drive di iPhone sebelum mengikuti langkah-langkah di atas. Kemampuan untuk menyimpan semua gambar tersebut tidak hanya terbatas pada gambar, misalnya Anda dapat menyimpan file dari preset Lightroom dan membukanya langsung di aplikasi Adobe Lightroom.

Karena biasanya banyak sekali file dari preset Lightroom yang ada di folder Google Drive, cara diatas memungkinkan kita tinggal memilih file mana yang ingin kita impor ke Lightroom, dan setelah menekan “Share”, pilih aplikasi Adobe Lightroom, lalu semua file tersebut tersimpan secara otomatis di aplikasi Lightroom.

Sayangnya untuk yang satu ini, tidak ada opsi untuk mencadangkan iPhone WhatsApp ke Google Drive karena aplikasi WhatsApp terbatas untuk mengunggah file ke Apple iCloud. Ada banyak masalah dengan pengguna yang ingin menemukan cara memulihkan obrolan WhatsApp dari Google Drive di iPhone. Untungnya, jika obrolan WhatsApp dianggap penting dan perlu dipulihkan dari Google Drive ke iPhone, ada opsi yang bisa dilakukan yaitu dengan bantuan ponsel Android dan aplikasi di komputer. Untuk mempelajari cara membackup WhatsApp iPhone ke Google Drive atau mengembalikan chat, Anda bisa mengikuti panduan cara memindahkan chat WhatsApp dari Android ke iPhone yang sudah saya posting sebelumnya.

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Tanpa Aplikasi (100% Work)

Halo, saya Ryan, pendiri , tujuan blog ini adalah untuk berbagi pengalaman pribadi saya di dunia gadget, online atau game online, karena terkadang saya bermain game untuk menghilangkan kebosanan. Semoga bermanfaat dan dapat digunakan. Silahkan tambahkan komentar, kritik atau request dari pembaca pada kolom komentar di bawah Ingin menyimpan foto atau video dari iPhone ke Google Drive? bagi yang belum tau, Admin akan share caranya di postingan ini.

Cukup mudah untuk menyimpan foto atau video dari iPhone ke Google Driver. Anda dapat menggunakan metode ini untuk cadangan atau hanya untuk mentransfer file. Google Drive sendiri menyediakan ruang penyimpanan gratis sebesar 15 GB.

Oke langsung saja ikuti cara-cara di bawah ini untuk menyimpan foto atau video dari galeri iPhone ke Google Drive.

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Foto

3. Demi kejelasan, mari buat folder khusus untuk menyimpan gambar di sini. Tekan ikon “+”, pilih menu “Folder”, masukkan nama dan tekan menu “Buat”.

Beginilah Cara Menyimpan Gambar Dari Google Ke Galeri Hp Android

5. Sekarang kita mulai mengunggah/menyimpan gambar. Jadi ketuk ikon “+” lagi, lalu pilih menu “Unggah” dan kemudian menu “Gambar & Video”.

7. Selanjutnya, pilih album tempat foto yang ingin Anda unggah berada, lalu pilih foto atau video yang ingin Anda simpan ke Google Drive. Jika perlu, tekan tombol Unggah untuk mulai menyimpan ke Google Drive

8. Terakhir, tunggu prosesnya selesai. Semakin besar gambar atau video, semakin lama proses pengunggahan.

3. Selanjutnya, geser ke kiri pada menu yang terlihat pada gambar di bawah ini hingga Anda menemukan aplikasi Google Drive

Cara Menyimpan Atau Memindahkan Foto Di Google Drive

Anda juga dapat menyimpan file jenis apa pun dan dari mana pun asalnya ke Google Drive, selama file tersebut memiliki opsi berbagi.

Namun, selalu perhatikan ukuran gambar atau video yang diunggah. Beberapa layanan penyimpanan gratis memiliki batasan penyimpanan khusus.

Oke sekian dulu tutorial cara menyimpan foto dari iPhone ke Google Drive untuk admin bagikan. Jika ada yang ingin ditanyakan atau dibagikan, tinggalkan saja di kolom komentar di bawah.” atau penyimpanan yang rusak yang mengakibatkan hilangnya foto dan video secara permanen di smartphone mereka. Oleh karena itu, diperlukan cara untuk menyimpan foto agar tidak hilang oleh aplikasi yang mungkin jarang kamu lihat, bahkan mungkin teman kamu juga jarang buka yaitu Google Photos.

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Foto

Foto Google adalah aplikasi manajemen foto dan video dari Google. Aplikasi ini mengatur foto dan video di smartphone Anda, baik Android maupun iOS. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu Anda mem-backup foto dan video di smartphone Anda. Jadi tidak perlu melakukan backup foto ke Google Drive secara manual seperti cara tradisional.

Tips Cara Menyimpan Foto Dari Pinterest Ke Galeri Hp

Aplikasi Google Photo biasanya terpasang secara default di smartphone Android Anda. Jika belum, teman-teman bisa mendownloadnya dari Google Play Store di sini.

Saat Anda membuka Google Foto untuk pertama kalinya, Anda dapat mengizinkan aplikasi untuk mencadangkan foto dan video ke ponsel cerdas Anda. Jika tidak ada pesan seperti itu yang muncul, lakukan secara manual.

Kami mendapatkan ruang penyimpanan tak terbatas. Gambar dan video kami dicadangkan tetapi ukurannya telah dikompresi oleh Google, tetapi tidak akan mengurangi kualitas file.

Yang terpenting, Anda hanya dapat mengaktifkan pencadangan melalui jaringan WiFi, sehingga tidak menggunakan data seluler. Oleh karena itu, ketika kita terhubung dengan koneksi WiFi, aplikasi Google Photo secara otomatis membuat salinan cadangan, sehingga cara menyimpan foto agar tidak hilang berfungsi dengan benar.

Cara Menyimpan Gambar Dari Google Ke Galeri Hp & Laptop

Jawabannya iya. Karena foto dan video Anda sudah tersimpan secara online di Google Foto. Meskipun file di ponsel cerdas Anda terhapus atau tidak sengaja terhapus, Anda tetap dapat mengaksesnya di Google Foto.

Namun, karena gambar disimpan secara online, Anda harus memiliki koneksi internet untuk mengakses gambar Anda. Jadi ya, jika kamu tidak ingin mengaksesnya secara online, kamu tidak perlu menghapus file-file yang ada di smartphone kamu. Akibatnya, ruang penyimpanan di ponsel cerdas Anda memakan file lebih cepat.

Salah satu fitur yang saya sukai dari aplikasi ini adalah dapat membuat album secara otomatis. Misalnya, aplikasi ini dapat mengelompokkan foto atau video Anda berdasarkan grup

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Foto

Menyimpan foto dan video di google drive, cara menyimpan foto dan video di google drive, cara menyimpan foto video di google drive, cara menyimpan foto dan video di email, cara menyimpan foto dan video di akun google, cara menyimpan foto dan video di google, cara menyimpan foto dan video di twitter, cara menyimpan foto video di akun google, cara menyimpan foto dan video di whatsapp, cara menyimpan foto dan video di instagram, cara menyimpan foto dan video di facebook, cara menyimpan foto video di google