Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Drive

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Drive – Cara Mudah Upload File ke Google Drive Melalui Handphone dan PC/Komputer_ Google Drive adalah layanan penyimpanan data online milik Google yang diluncurkan pada tanggal 24 April 2012 melalui Google Drive. Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, sketsa, rekaman, video, dan lainnya. – Jika tidak, penyimpanan 15 GB pertama gratis dengan Akun Google.

Dengan Google Drive, Anda dapat melihat file Anda di mana saja. File di Drive dapat diakses dari smartphone, tablet, atau komputer apa pun. File Anda siap untuk mengikuti kemanapun Anda pergi.

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Drive

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Drive

Dengan Google Drive, Anda dapat berbagi file dan folder, langsung mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi pada file apa pun – tidak perlu lampiran email. [sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Cara Menyimpan File Di Google Drive Lewat Hp Dan Laptop

Dan bagaimana cara mudah upload file ke google drive melalui handphone dan pc/komputer, berikut adalah cara mudah upload file ke google drive melalui handphone dan pc/komputer, yang akan Kami rangkum untuk keperluan anda.

Untuk mengunggah file ke Google Drive, pertama-tama Anda harus mengunjungi tautan berikut: [https://drive.google.com/drive/my-drive] Setelah mengunjungi tautan tersebut, Anda akan melihat layar berikut:

Setelah muncul layar seperti di atas, klik tulisan “New” dengan icon tanda [+] seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Setelah mengklik kata “Baru”, seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas, layar berikut akan muncul:

Cara Berbagi File Google Drive Di Android

Setelah layar seperti di atas muncul, cari lokasi atau folder tempat file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll.] ingin diunggah dan klik “Buka” seperti pada contoh di gambar. KE ATAS. di bawah:

Setelah Anda memilih file yang ingin Anda unggah [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll.], klik “Buka” dan file akan mulai diunggah ke Google Drive Anda.

Untuk mengunggah file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] melalui smartphone, buka terlebih dahulu aplikasi Google Drive di ponsel Anda [Catatan: Jika ponsel Anda tidak memiliki aplikasi Google Drive, silakan unduh Unduh aplikasi melalui Playstore atau Appstore]

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Drive

Setelah membuka aplikasi Google Drive, Anda akan melihat layar kurang lebih seperti gambar di bawah ini:

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Dari Laptop

Untuk mengunggah file [foto, cerita, desain, ilustrasi, rekaman, video, dll], klik ikon [+] di pojok kanan bawah seperti pada gambar di atas.

Setelah klik icon tanda [+] di pojok kanan bawah, seperti terlihat pada gambar di atas. Maka tampilan akan terlihat seperti ini:

Selanjutnya, klik kata “Unggah”, seperti pada gambar di atas untuk file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll.].

Silakan pilih file yang ingin Anda unggah dan file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] akan diunggah secara instan.

Cara Menyimpan Foto Dari Iphone Ke Google Drive

Klik pada file yang ingin Anda bagikan [Foto, Cerita, Desain, Gambar, Rekaman, Video, dll.] untuk menampilkan sebagai berikut:

Ada 2 cara untuk berbagi file melalui Google Drive, seperti yang ditunjukkan oleh panah 1 dan 2 pada gambar di atas:

Untuk berbagi file dengan Cara No. 1, silahkan klik Share, maka akan muncul layar berikut:

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Drive

Jika tampilan di atas muncul, silakan masukkan alamat email orang yang ingin Anda ajak berbagi file Google Drive. Seperti gambar di bawah ini:

Cara Upload File Ke Google Drive Dan Membagikannya

Setelah memasukkan alamat email Anda, klik “Kirim” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas.

Untuk berbagi file menggunakan cara nomor 2, klik Get Share Link, kemudian akan muncul tampilan berikut:

Salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan bagikan tautan tersebut dengan orang yang ingin Anda ajak berbagi file Drive. – Google Drive adalah layanan cloud storage yang bisa kita gunakan untuk menyimpan file-file penting ketika memori internal di dalam perangkat habis.

Selain gratis, layanan ini sangat mudah digunakan. Google Drive juga memungkinkan kita untuk mengelola data dari berbagai perangkat mulai dari handphone hingga komputer atau laptop.

Cara Mengatasi Video Di Google Drive Tidak Bisa Diputar

Kita juga bisa berkolaborasi lebih leluasa dengan Google Drive. Kita dapat bertukar berbagai jenis file pekerjaan dengan sangat mudah meskipun kita tidak berada di tempat yang sama.

Selain itu, Google Drive juga dilengkapi dengan sistem enkripsi untuk mengamankan data yang tersimpan. Setelah file yang dibagikan dipindai secara aktif untuk memastikannya aman dari malware, spam, ransomware, atau phishing.

Kami juga dapat menggunakan Google Drive untuk menyimpan foto dan video, yang dapat dengan cepat memenuhi memori internal perangkat. Inilah cara melakukannya jika Anda tidak bisa.

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Drive

Setelah berhasil mengunggah, file foto dan video dapat dilihat nanti di bagian File Saya. Kami dapat membaginya dengan orang lain atau memindahkannya ke tab lain di Google Drive jika diperlukan.

Inilah Cara Mudah Download File Dari Google Drive

Jika Anda menggunakan data seluler, pastikan untuk menonaktifkan Transfer file hanya melalui Wi-Fi untuk mengizinkan pengunggahan file. Pengaturan dapat dilihat pada halaman Menu (ikon hamburger) > Pengaturan pada bagian tersebut

Aplikasi Google Drive sendiri tersedia untuk ponsel Android dan iOS. Kita juga bisa mendownloadnya secara resmi melalui Google Play Store atau Apple Apps Store, tergantung dari sistem operasi perangkat yang digunakan.

Selain menggunakan cara diatas, kita juga bisa menggunakan drag and drop di komputer. Dalam hal ini, kita hanya perlu menyeret file foto atau video ke folder Google Drive yang sudah terbuka di browser.

Jika ingin membuatnya sederhana, kita juga dapat menginstal klien desktop Google Drive. Dalam hal ini, kita bisa menggunakannya untuk komputer Microsoft Windows dan Mac OS.Hampir semua pengguna smartphone pasti memiliki koleksi foto atau video setiap momen spesial dalam hidup, yang terkadang sangat besar sehingga Google Perlu disimpan secara online melalui Drive. Untuk menjaga keamanan file.

Cara Mudah Dan Praktis Menggunakan Google Drive

Foto dan video dapat menceritakan banyak kisah tanpa harus deskriptif. Setiap memori yang ditangkap dalam foto dan video akan diingat dengan jelas saat dikunjungi kembali di masa mendatang.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa file foto dan video yang kita ambil tersimpan di tempat penyimpanan yang aman. Karena jika disimpan hanya di penyimpanan smartphone, pasti akan ada saatnya smartphone rusak parah, parahnya smartphone kita bisa hilang dan tidak bisa dikembalikan. Untuk alasan ini, lebih baik mencadangkan file Anda secara online.

Setelah tadi membahas cara mengatasi memori internal di smartphone Android, kini kita akan khusus membahas cara membackup foto dan video menggunakan Google Drive.

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Drive

Umumnya, aplikasi Google Drive sudah diinstal sebelumnya di ponsel cerdas Android terbaru, tetapi jika Anda tidak memilikinya, pastikan ponsel cerdas yang Anda gunakan telah menginstal Google Drive di dalamnya. Juga, pastikan Anda menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan semua fitur.

Cara Menyimpan File Foto Video Di Google Drive

Dengan menyimpan foto dan video secara manual ke Google Drive, Anda hanya dapat memilih beberapa file yang menurut Anda penting untuk disimpan.

Jika Anda menyimpan ke penyimpanan online Drive melalui aplikasi Galeri, Anda hanya dapat melakukan ini untuk setiap file, satu per satu. Jadi jika Anda menggunakan aplikasi File akan lebih fleksibel, Anda dapat menandai dan menyimpan banyak file sekaligus.

Atau Anda juga bisa menyimpan foto dan video secara manual dengan membuka langsung aplikasi Google Drive, klik tombol plus (+), klik tombol Upload, lalu pilih file yang ingin Anda simpan secara online.

Menyimpan foto dan video secara otomatis ke Google Drive sangatlah mudah, pastikan Anda telah menginstal aplikasinya di ponsel cerdas Anda dan telah mengaktifkan fitur tersebut

Cara Menyimpan File Di Google Classroom Android Dan Ios

Namun perlu Anda ketahui bahwa setiap akun Google Drive hanya memiliki kapasitas penyimpanan online sebesar 15 GB. Bagi pengguna Android dengan versi terbaru, sebenarnya ada aplikasi Google Photos untuk menyimpan foto dan video secara online dengan penyimpanan tak terbatas. Ada banyak cara untuk berbagi file melalui Internet, ada yang dengan mengirimkannya langsung melalui media sosial dan ada juga yang menggunakan cloud storage seperti Google Drive di iPhone. Berbagi file sangat mudah, baik antara platform Android dan Android maupun antara platform Android dan iPhone dan sebaliknya. Google drive itu sendiri lebih dari sekedar berbagi file, kita juga dapat mencadangkan file seperti foto/video di aplikasi ini, belum lagi google drive adalah platform yang menggabungkan semua aplikasi seperti dokumen, foto, dan video di google suite yang bisa kita dapatkan melalui email.

Mengapa Menggunakan Google Drive di iPhone? Salah satu alasannya adalah kapasitas penyimpanan yang disediakan cukup besar, yakni gratis 15 GB. Lebih dari tiga kali kapasitas penyimpanan gratis yang disediakan oleh Apple iCloud 5GB. Dan tentunya kapasitas ini bisa ditambah dengan berlangganan Rp 26.900/bulan untuk mendapatkan kapasitas Google Drive 100GB.

Pada postingan kali ini, saya akan mencoba membahas semua masalah yang sering terjadi saat menggunakan Google Drive di iPhone, seperti: cara download file dari Google Drive ke iPhone, cara download video dari Google Drive ke iPhone, atau Cara download semua foto dari satu folder. Ada di Google Drive untuk iPhone. Pembahasan kali ini akan dirangkum dalam satu postingan Tutorial Lengkap Google Drive untuk iPhone. Bergantung pada masalah apa yang ingin Anda perbaiki dengan Google Drive di iPhone, klik konten di bawah ini.

Cara Menyimpan Foto Dan Video Di Google Drive

Dengan mengunduh aplikasi Google Drive di iPhone, kita dapat mengunggah file, membagikan file atau mengunduh file seperti foto, video, atau dokumen. Namun, tidak banyak pengguna yang mengetahui trik ini, yaitu mengakses Google Drive di iPhone menggunakan aplikasi Apple Files. Menggunakan aplikasi File dan menyalakan Google Drive, kita dapat dengan mudah memilih file

Cara Menyimpan Atau Memindahkan Foto Di Google Drive

Cara menyimpan video di google drive, cara menyimpan video dan foto di google drive, cara menyimpan foto dan video ke google drive, cara menyimpan foto di google drive, menyimpan video di google drive, menyimpan foto dan video di google drive, cara menyimpan di google drive, cara menyimpan file foto di google drive, cara menyimpan file video di google drive, cara menyimpan semua foto di google drive, cara menyimpan file foto video di google drive, menyimpan foto di google drive