Cara Menyimpan File Video Di Google Drive

Cara Menyimpan File Video Di Google Drive – Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud yang sangat fleksibel dengan beragam fitur. Artinya kita bisa menggunakannya untuk banyak hal.

Kita bisa menggunakannya untuk berkolaborasi dalam pekerjaan secara bersamaan dengan banyak orang. Kita juga bisa menggunakannya untuk berbagi

Cara Menyimpan File Video Di Google Drive

Cara Menyimpan File Video Di Google Drive

Tidak hanya itu, banyak sekolah dan universitas juga mengizinkan siswa dan mahasiswa untuk menyerahkan tugas dari rumah.

Cara Menyimpan Video Google Drive Ke Galeri

Dan Google Drive adalah salah satu layanan paling umum untuk kebutuhan ini. Atau kirim tugas antara dosen dan mahasiswa, atau kolaborasi antar staf.

Kali ini saya akan memberikan tips menggunakan Google Drive yang bisa bermanfaat untuk pekerjaan anda yaitu cara upload

(atau bahkan folder) ke folder Google Drive orang lain tanpa meminta kredensial Akun Google mereka. Anda tinggal mengunggah

Fitur ini dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Misalnya, siswa dapat mengunggah tugas yang sedang mereka kerjakan ke folder Google Drive milik instruktur.

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive Dalam Waktu Kurang Dari 1 Menit

Jika Anda ingin dapat mengunggah file ke folder Google Drive orang lain, Anda harus memiliki akses ke folder Google Drive terlebih dahulu. Caranya adalah dengan meminta teman, guru atau rekan kerja untuk berbagi

Menggunakan Akun Google Anda. Setelah berhasil masuk ke Google Drive, buat folder baru atau pilih folder yang ada. Klik kanan pada folder.

Anda sekarang memiliki akses ke dan dapat mengunggah file ke folder Google Drive. Untuk mengunggah file atau folder, ketuk tombol Baru.

Cara Menyimpan File Video Di Google Drive

Atau folder. Jika mau, Anda juga dapat membuat folder baru. Namun, dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara melakukannya

Cara Menyimpan Foto Dari Iphone Ke Google Drive

Adalah media online yang fokus membahas perkembangan gadget serta tips dan trik cara menggunakannya. Pada 2017, telah dibaca lebih dari 30 juta kali. Cara Mudah Upload File ke Google Drive via HP dan PC/PC_ Google Drive adalah layanan penyimpanan data online Google yang diluncurkan pada tanggal 24 April 2012 melalui Google Drive, Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, foto, rekaman, video dan lainnya, dengan Penyimpanan gratis 15 GB terlebih dahulu dengan Akun Google.

Dengan Google Drive, Anda dapat melihat file Anda di mana saja. Add-on di Drive dapat diakses dari smartphone, tablet, atau komputer apa pun. Ke mana pun Anda pergi, file Anda siap untuk diikuti.

Dengan Google Drive Anda dapat berbagi file dan folder, dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi pada file apa pun – tidak perlu lampiran email. [Sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/ ]

Nah, adapun cara mudah upload file ke Google Drive via HP dan PC/PC, berikut panduan cara upload file ke Google Drive dengan mudah via HP dan PC/PC yang sengaja kami rangkum untuk Anda.

Mengenal Google Drive Mulai Dari Pengertiannya Hingga Cara Menggunakannya

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengupload file ke Google Drive adalah dengan mengunjungi link berikut ini : [https://drive.google.com/drive/my-drive] Setelah mengunjungi link tersebut maka akan muncul tampilan seperti berikut :

Kemudian, setelah muncul layar seperti di atas, klik tulisan “New” dengan icon tanda [+], seperti terlihat pada contoh gambar di bawah ini:

Setelah mengklik kata “New” seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar di atas, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Cara Menyimpan File Video Di Google Drive

Setelah layar seperti di atas muncul, cari lokasi atau folder tempat Anda ingin meletakkan file [gambar, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll.] lalu klik “Buka”, seperti pada contoh gambar di atas. turun:

Cara Download Video Google Drive Iphone (2 Pilihan)

Setelah Anda memilih file [gambar, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll.] yang ingin Anda unggah, lalu klik “Buka” dan file akan mulai diunggah ke Google Drive Anda.

Untuk mengunggah file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll.] melalui ponsel cerdas Anda, pertama-tama, buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda [Catatan: Jika ponsel Anda tidak memiliki aplikasi Google Drive, Silakan unduh aplikasinya melalui Play Store atau App Store]

Setelah membuka aplikasi Google Drive, layar akan tampil kurang lebih seperti gambar di bawah ini:

Kemudian, untuk mengunggah file [gambar, cerita, desain, foto, rekaman, video, dll] klik ikon [+] di pojok kanan bawah, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Cara Upload File Ke Google Drive Orang Lain

Setelah klik icon tanda [+] di pojok kiri bawah, seperti terlihat pada gambar di atas. Maka akan muncul layar seperti berikut:

Kemudian klik kata “Lampirkan” seperti pada contoh gambar di atas untuk file [gambar, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll.]

Pilih file yang ingin Anda unggah dan file [gambar, cerita, desain, lukisan, rekaman, video, dll.] akan langsung diunggah.

Cara Menyimpan File Video Di Google Drive

Klik file yang ingin dibagikan [gambar, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] sehingga muncul tampilan seperti di bawah ini:

Cara Mengatasi Google Drive Tidak Dapat Mengunduh File

Ada 2 cara untuk berbagi file melalui Google Drive seperti yang ditunjukkan oleh panah 1 dan 2 pada gambar di atas:

Untuk membagikan file pada cara nomor 1, klik share, maka akan muncul tampilan seperti berikut:

Jika muncul layar seperti di atas, masukkan alamat email orang yang ingin Anda bagikan file Google Drive Anda. Seperti contoh pada gambar dibawah ini :

Setelah memasukkan alamat email Anda, klik “Kirim” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas.

Cara Akses Dan Gunakan File Google Drive Secara Offline Di Hp, Pc

Untuk berbagi file pada cara nomor 2 silahkan klik Get Share Link, kemudian akan muncul tampilan seperti berikut :

Silakan salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan bagikan tautan tersebut dengan orang yang ingin Anda bagikan drive file. Ada banyak cara untuk berbagi file secara online, ada yang dengan mengirimkannya langsung melalui media sosial, dan ada juga yang menggunakan cloud storage, seperti Google Drive di iPhone. Berbagi file sangat mudah, baik itu antar platform Android ke Android maupun antara platform Android ke iPhone dan sebaliknya. Google Drive sendiri lebih dari sekedar berbagi file, kita juga bisa membackup file seperti foto/video di aplikasi ini, belum lagi Google Drive adalah platform yang menyatukan semua aplikasi Google Suite seperti dokumen, foto dan video yang bisa kita terima melalui email.

Mengapa Menggunakan Google Drive di iPhone? Salah satu alasannya adalah kapasitas penyimpanan yang disediakan cukup besar, yakni gratis 15 GB. Tiga kali penyimpanan gratis yang disediakan oleh Apple iCloud 5GB. Dan tentunya kapasitas ini bisa ditambah dengan mendaftar seharga Rp 26.900 per bulan untuk mendapatkan kapasitas Google Drive 100GB.

Cara Menyimpan File Video Di Google Drive

Pada postingan kali ini saya akan mencoba membahas semua masalah yang sering dihadapi pengguna saat menggunakan Google Drive di iPhone, seperti: cara download file dari Google Drive di iPhone, cara download video dari Google Drive di iPhone atau cara download file dari Google Drive ke iPhone. Semua gambar berasal dari folder yang sama. Ada di Google Drive untuk iPhone. Pembahasan kali ini akan dirangkum dalam satu postingan yaitu tutorial lengkap Google Drive di iPhone. Silakan klik daftar isi di bawah ini, tergantung masalah yang ingin Anda selesaikan dengan aplikasi Google Drive di iPhone.

Apakah Menyimpan File Di Google Drive Aman? Bila Kurang Yakin Begini Cara Proteksi Tambahan Secara Manual

Dengan mengunduh aplikasi Google Drive di iPhone, kita dapat mengunggah file, membagikan file atau mengunduh file seperti foto, video atau dokumen. Namun, banyak pengguna yang tidak mengetahui trik ini, yaitu menggunakan Google Drive di iPhone menggunakan aplikasi Apple Files. Dengan menggunakan aplikasi file dan mengaktifkan opsi fitur Google Drive, kita dapat dengan mudah memilih file seperti foto/video dan mengunduh/menyimpannya langsung ke galeri iPhone.

Ada alternatif lain jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi File Apple untuk mengakses Google Drive, yaitu aplikasi Documents by Readdle. Aplikasi ini sangat dikemas dan tersedia di iOS dan Android, salah satu fitur favorit saya adalah browser yang berguna jika Anda ingin mengunduh file seperti lagu ke iPhone Anda.

Semua file di Google Drive kami akan dapat diakses melalui aplikasi dokumen ini, kemudian Anda dapat menggunakan Google Drive untuk mengunduh file seperti foto, video, preset iPhone Lightroom, panduan lengkap berlanjut di bawah.

Mendownload file dari Google Drive ke iPhone sangatlah mudah, contohnya adalah file docx dari Office Word, caranya adalah:

Cara Membuat Link Download Google Drive Melalui Smartphone

Semua jenis file dapat diunduh ke iPhone, dan kita dapat mengedit atau mengaksesnya di iPhone tergantung aplikasi mana yang mendukung format file yang kita unduh. Jika ada file dengan format tertentu yang ingin didownload oleh pembaca ke iPhone, bisa langsung bertanya dengan mengisi kolom komentar di bawah.

Cara download video dari Google Drive di iPhone ke galeri iPhone sangat mudah dan banyak pengguna yang tidak mengetahuinya karena tidak ada pilihan untuk menyimpan video atau save video ketika kita mengakses melalui aplikasi Google Drive. Pastikan Anda sudah mengikuti tips/trik menggunakan Google Drive di iPhone di atas dan aktifkan fitur Google Drive di aplikasi pilihan Anda, baik itu Files from Apple atau Docs from Readdle.

Video akan diunduh / disimpan ke galeri foto iPhone, Anda akan mengakses video dengan membuka aplikasi Foto dan kemudian Anda dapat mengunggah dan membagikannya di jejaring sosial. Seberapa mudahnya? Jika anda baru mengenal trik ini jangan lupa share cara menyimpan dan berlangganan email inisiasi.com untuk mengetahui trik terbaru email form berlangganan ada di kolom komentar.

Cara Menyimpan File Video Di Google Drive

Menyimpan foto dari Google Drive di iPhone sangat mudah, tidak ada opsi simpan di aplikasi ini, tetapi ada cara untuk menyimpan foto langsung dari aplikasi Google Drive untuk iPhone.

Cara Upload Video Ke Youtube Dari Google Drive, Gampang Banget!

Dengan menggunakan aplikasi Google Drive, kita dapat menyimpan foto langsung dari Google Drive di iPhone, tetapi bagaimana jika kita ingin menyimpan semua foto dalam satu folder di Google Drive, menyimpan file foto satu per satu akan memakan banyak waktu, apalagi ketika ribuan foto telah disimpan. . itu ada

Cara menyimpan file excel di google drive, cara menyimpan file di drive, cara menyimpan file di google drive iphone, menyimpan file di google drive, cara menyimpan file rar di google drive, cara menyimpan file google drive, cara menyimpan file di google drive laptop, cara menyimpan file pdf di google drive, cara menyimpan file di google drive, cara menyimpan file video ke google drive, cara menyimpan data file di google drive, cara menyimpan file foto video di google drive