Cara Menyimpan File Ke Google Drive Di Laptop

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Di Laptop – Cara Menyimpan Data di Google Drive – Google Drive merupakan tempat penyimpanan eksternal dengan kapasitas sekitar 15 GB. Hampir semua orang memahami Google Drive, namun ada juga yang belum memahami fungsi dan kapasitas Google Drive. Agar semua orang memahami fungsi penyediaan Google Drive, kami telah membuat artikel tentang mentransfer data ke Google Drive untuk memudahkan Anda.

Kebanyakan orang memiliki kapasitas yang kurang atau biasanya penyimpanannya hampir penuh, maka dari itu Google Drive dibuat untuk memudahkan Anda dalam menyimpan data seperti file, foto, dokumen penting dan lainnya di Google Drive 15 GB ini. Google drive sendiri dibuat untuk memudahkan orang-orang dengan masalah kapasitas penyimpanan yang memungkinkan ada sebagian orang yang masih belum memahami fungsi dari google drive itu sendiri atau mungkin tidak mengerti bagaimana cara mentransfer file atau dokumen dari PC ke Google Drive.

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Di Laptop

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Di Laptop

Untuk itulah artikel ini kami buat agar semua orang yang masih belum paham bagaimana cara mudah transfer data ke Google Drive bisa mengerti. Google drive memiliki fungsi lain, tidak hanya untuk menyimpan file, dokumen, atau foto yang dapat menyimpan hard disk komputer tetapi juga dapat membuat cadangan data di google drive seperti – mencadangkan obrolan WhatsApp, tidak hanya untuk komputer tetapi juga untuk laptop dan ponsel . .

Cara Upload File Di Google Drive, Di Android Dan Pc

Google drive adalah penyimpanan online yang dapat memudahkan Anda untuk menyimpan dan menghemat kapasitas komputer Anda. Terkadang anda perlu memiliki banyak data seperti file dokumen atau foto yang membuat memori komputer anda tidak cukup untuk menyimpannya solusi anda perlu menggunakan google drive untuk menyimpan file tersebut.

Google drive juga memiliki keamanan, seperti ketika seseorang membuka akun Anda, ada pesan dari google di email Anda yang berisi pemberitahuan bahwa seseorang membuka google drive Anda bukan dari akun Anda. Tetapi data yang tersimpan di Google Drive tidak dapat dibuka jika tidak melalui akun asli Anda dan tidak dapat dihapus dan diunduh sendiri, akun lain tidak dapat memasukkan atau menghapus data Anda. Itu sebabnya tidak ada orang lain yang akan mengedit google drive Anda kecuali Anda membocorkan kata sandi akun atau informasi id pengguna Anda kepada orang lain.

Di Google Drive Anda dapat menyimpan apa pun yang Anda inginkan, mulai dari dokumen, foto, dan data lain yang mungkin penting bagi Anda. Menyimpan ke Google Drive sangat memudahkan Anda karena tidak perlu memori untuk membeli atau memasang karena setiap akun Google akan memiliki akun Google Drive. Kecepatan menyimpan ke akun Google Drive ini tergantung pada kecepatan internet dan juga ukuran data yang akan diunggah ke Google Drive. Google drive sendiri juga memiliki batasan seperti kapan harus login jika bukan akunnya. Ada juga yang tidak bisa mendownload atau menghapus file atau data.

Demikian dari artikel yang kami buat semoga dapat membantu anda dan mempermudah anda yang memiliki masalah dengan kapasitas memori. Dengan ini, Anda pasti dapat menggunakan Google Drive untuk penyimpanan online. Mohon maaf jika ada kekurangan dan jika ada kesalahan dalam penulisan kalimat dan terima kasih telah mengunjungi artikel ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!! Cara Berbagi File melalui Google Drive Via PC dan Mobile_ Google Drive adalah layanan penyimpanan data online milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Melalui Google Drive Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll. dengan ruang penyimpanan gratis 15 GB dengan Akun Google.

Google Drive Di Iphone Cara Download / Backup Tutorial Lengkap!

Dengan Google Drive, Anda dapat berbagi file dan folder, Anda dapat dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi di semua file – tidak perlu lampiran email. [sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Nah bagaimana cara mudah berbagi file melalui Google Drive baik melalui komputer/PC maupun melalui HP Android/Ios, berikut ini tutorial cara mudah berbagi file melalui Google Drive yang akan kami rangkum untuk anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk membagikan file Google Drive melalui PC/Komputer adalah silakan kunjungi tautan berikut: [https://drive.google.com/drive/my-drive] setelah Anda mengunjungi tautan itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini muncul:

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Di Laptop

Klik file yang ingin Anda bagikan [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] untuk memunculkan tampilan seperti di bawah ini:

Cara Berbagi File Melalui Google Drive Lewat Pc/komputer Dan Hp

Ada 2 cara untuk berbagi file melalui Google Drive seperti yang ditunjukkan oleh panah 1 dan 2 pada gambar di atas:

Untuk share file pada cara no 1 silahkan klik share, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Jika muncul tampilan seperti di atas, silahkan masukkan email orang yang ingin Anda bagikan file Google Drive Anda. seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Setelah Anda memasukkan alamat email Anda, silakan klik “Kirim” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Laptop [mudah Bgt]

Untuk berbagi file dengan cara nomor 2 silahkan klik Get a shareable link, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

Silakan salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan bagikan tautan tersebut dengan orang yang ingin Anda bagikan file drive tersebut.

Untuk berbagi file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] melalui smartphone Anda, pertama-tama, silakan buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda [catatan: Jika tidak ada aplikasi Google Drive di ponsel Anda, silakan download aplikasinya melalui playstore atau appstore]

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Di Laptop

Setelah anda membuka aplikasi Google Drive maka akan muncul tampilan kurang lebih seperti gambar dibawah ini :

Cara Menyimpan File Di Google Drive Dari Hp Atau Laptop

Selanjutnya, untuk berbagi file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] klik ikon [:]/titik di sudut kanan bawah file yang ingin Anda bagikan, seperti terlihat pada gambar di atas. . setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini : Google Drive adalah penyimpanan awan atau cloud storage milik Google. Google Drive diluncurkan pada 24 April 2012.

Kami dapat mengakses layanan ini dari Google di mana saja dan kapan saja. Bersama Android, iPhone, Windows, dan berbagai gadget lainnya.

File yang disimpan di Google Drive terintegrasi langsung dengan berbagai layanan Google. Selain itu, file-file di dalamnya juga dapat dihubungkan ke berbagai aplikasi yang bekerja dengan Google.

Sebelum kita masuk ke cara menggunakannya. Berikut adalah beberapa jenis file yang dapat kita simpan di Google Drive.

Cara Untuk Menyimpan Google Doc

Setelah kita mengetahui berbagai jenis file yang bisa kita simpan di Google Drive. Sekarang saatnya kita mempelajari cara menggunakannya.

Ada tiga hal utama dalam menggunakan Google Drive, yaitu cara mengunggah, cara membuat folder, dan cara membagikan tautan.

Agar kami dapat menyimpan file ke Google Drive, kami perlu mengunggahnya ke akun Google Drive kami.

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Di Laptop

Untuk itu kita membutuhkan akun Google. Jika tidak, silakan mendaftar terlebih dahulu sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menyimpan File Di Google Drive

Sekarang kita akan menyimpan file-file ini dalam folder agar lebih bersih. Dan memudahkan kita untuk mencari file yang kita inginkan.

Salah satu fitur hebat di Google Drive adalah kita dapat berbagi tautan dengan orang lain. Jadi mereka dapat mengakses dan mengunduh file bersama.

Google Drive sendiri memiliki dua versi, yaitu gratis dan berbayar. Namun sebenarnya kami hanya menggunakan versi gratisnya saja karena storage yang disediakan cukup besar yaitu 15GB. Salah satu tempat penyimpanan file terbaik untuk Google, tidak lain adalah Google Drive. Banyak yang memanfaatkan layanan Google, baik untuk mengirim maupun berbagi file secara online. Namun tidak semua orang mengetahui lebih jauh tentang Google Drive, sehingga penting bagi Anda yang ingin merasakan fasilitas penyimpanan file untuk pertama kalinya dengan menu hot petunjuk cara menggunakan Google Drive secara maksimal pada postingan di bawah ini.

Dalam pembahasan tentang cara menggunakan Google Drive ini, Anda akan mempelajari cara mengunggah file ke Google Drive dan membuat folder di Google Drive dan membagikan tautan file Google Drive dengan mudah karena dilengkapi dengan gambar. Layanan penyimpanan online Google atau Cloud Storage memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah penyimpanan file yang mendukung dan terhubung langsung ke berbagai layanan Google seperti Gmail, Youtube, dan lain-lain. Di luar itu, Google juga telah bermitra dengan vendor aplikasi lain untuk kebutuhan dan persyaratan penyimpanan file.

Cara Mudah Dan Praktis Menggunakan Google Drive

Nah, bagi Anda yang menginginkan kemudahan dalam hal aksesibilitas. Anda juga dapat menggunakan Google Drive di semua perangkat, tidak hanya Android, tetapi Windows, iPhone, dan perangkat ponsel pintar lainnya juga didukung. Selain itu, Anda juga dapat melakukan aktivitas langsung seperti memproses dan mengedit file di Google Drive. Rasanya lebih enak menggunakan Google Drive buatan Google.

Sebelum melanjutkan, pastikan Anda sudah memiliki akses ke Google Drive, jika belum, berikut panduan cara membuat Google Drive baru lengkap dengan foto. Selanjutnya, untuk semua jenis file yang mendukung penyimpanan Google Drive, berikut detailnya.

Jenis File yang Didukung oleh Google Drive Ada berbagai macam file yang dapat disimpan di Google Drive, beberapa di antaranya adalah.

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Di Laptop

Nah, untuk format file lain seperti Arsip File (rar, zip, tar, gzip) juga bisa disimpan di Google Drive, terlebih lagi jika ingin menyimpan kode-kode penting seperti (html, css, php, c, h, cpp, hpp , js) juga mendukung file-file ini. Cukupkah Google Drive juga mampu menampung file-file bertipe dxf, ai, psd, eps, ps, svg, tiff, tif, dan pdf yang cocok untuk Anda pecinta desain dan tujuan lainnya.

Cara Menyimpan Foto Di Google Drive Lewat Hp Dan Laptop

Ada banyak jenis dan jenis file yang bisa disimpan

Menyimpan file di google drive, cara menyimpan data file di google drive, cara menyimpan file video ke google drive, cara menyimpan file di google drive iphone, cara menyimpan file di drive, cara menyimpan file di google drive laptop, cara menyimpan file rar di google drive, cara menyimpan file ke google drive, cara menyimpan file di google drive, menyimpan file ke google drive, cara menyimpan file video di google drive, cara menyimpan file komputer ke google drive