Cara Menyimpan File Di Google Drive Android

Cara Menyimpan File Di Google Drive Android – Cara Upload File di Google Drive Aplikasi Android, -Tepat satu tahun yang lalu saya membagikan tutorial cara upload file di Google Drive untuk desktop. Karena pengguna smartphone lebih banyak daripada pengguna PC desktop, kali ini saya akan membagikan tutorial yang sama lagi yaitu cara upload file ke Google Drive tetapi menggunakan aplikasi Google Drive untuk Android.

Bagi para pengguna komputer terutama yang sering browsing internet, Google Drive sudah tidak asing lagi, salah satu situs penyimpanan Google menjadi salah satu situs penyimpanan dan download terpopuler di dunia. Hal ini karena Google Drive sebagai layanan Google memiliki kecepatan rata-rata tinggi dalam mengunggah dan mengunduh, juga Google Drive terhubung ke akun Gmail yang menjamin keamanan saat menyimpan file di Google Drive.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Android

Cara Menyimpan File Di Google Drive Android

Selain memiliki kecepatan transfer data di atas rata-rata, Google Drive memiliki keunggulan lain pada kapasitas penyimpanan, dimana untuk penyimpanan gratis kita akan memiliki ruang sebesar 15 GB untuk menyimpan file kita disini. Itu cukup besar dibandingkan dengan situs penyimpanan lain, yang rata-rata memiliki kapasitas 10GB atau kurang.

Cara Memperbaiki Tidak Bisa Upload File Di Google Drive

Menyimpan file ke Google Drive kini bisa dilakukan dimana saja, jika sebelumnya hanya bisa dilakukan di browser PC, kini bisa dilakukan dengan mudah di smartphone. Saking populernya robot hijau, Google kini memprioritaskan Google Drive dalam bentuk aplikasi, karena pengguna smartphone saat ini lebih banyak daripada PC atau laptop. Keuntungan lain dari mengunggah ke Google Drive melalui aplikasi adalah dapat mengurangi ruang penyimpanan di smartphone, karena pada dasarnya setiap smartphone harus memiliki batas penyimpanan maksimum.

Mengunggah file di aplikasi Android tidak jauh berbeda dengan mengunggah di browser PC karena fitur dan tampilannya tidak jauh berbeda, meski sedikit disesuaikan dengan layar ponsel. Aplikasi Google Drive di Android sendiri dapat diunduh langsung dari Play Store atau dari situs Web Google Drive. Nah, untuk mengetahui cara mengunggah atau menyimpan file ke Google Drive melalui aplikasi, lihat tutorialnya di bawah ini.

Cara Upload File ke Google Drive Melalui Aplikasi Android 1. Download terlebih dahulu aplikasi “Google Drive”, bisa di download di Play Store.

2. Kemudian login ke Google Drive menggunakan akun Gmail, jika ingin menggunakan Google Drive harus menggunakan akun Gmail.

Cara Membuat Cadangkan Data Ke Google Drive

3. Jika Anda mengklik tanda (+) di kanan bawah aplikasi, pilih menu unggah. Namun sebelumnya anda bisa membuat folder terlebih dahulu untuk penyimpanan nanti agar tidak tertukar dengan yang lain, namun jika belum maka klik logo Upload.

4. Kemudian akan muncul beberapa menu di sidebar kiri, disana pilih lokasi dimana anda akan menyimpan file tersebut. Untuk foto bisa langsung klik menu “Gallery” untuk mempermudah jika sudah memilih file yang ingin di upload.

5. Di sini, file yang dipilih belum diunggah, jadi klik ikon Refresh kecil pada file dan tunggu proses unggah.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Android

Saat ini tidak mudah untuk mengunggah file ke Google Drive melalui aplikasi Android, sehingga file yang memakan ruang di smartphone Anda dapat dikurangi dengan menyimpannya di Google Drive. Ini adalah tip aplikasi Android yang dapat saya bagikan dan semoga dapat membantu: Cara menyimpan file ke Google Drive melalui Android. Mungkin ini adalah solusi untuk menghadapi media penyimpanan yang penuh. Apakah Anda mengalami masalah ini juga? Harus segera diatasi karena akan mengganggu ponsel dan setelah itu akan berdampak pada kita.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Dan Cara Mengunduhnya (praktis)

Selain itu, memori yang penuh membuat kita tidak bisa menambah aktivitas atau menginstal aplikasi baru, kita tidak bisa menyimpan data di smartphone dan juga bisa memperlambat ponsel. Jika ini terus berlanjut, tentu akan merugikan kita.

Google Drive adalah sebuah media penyimpanan awan atau istilahnya Storage Cloud milik perusahaan Google yang tidak lain adalah pemilik Android.

Melalui Google Drive kita dapat menyimpan file atau data di internet secara gratis. Meskipun layanan gratis hanya memiliki kapasitas 15GB. Dengan ukuran yang begitu besar, sepertinya cukup untuk mengosongkan semua ruang penyimpanan di Android. Jika ingin menambah kapasitas, Anda bisa melakukan upgrade dengan membayar paket tahunan.

Karena disimpan di Internet, file akan lebih aman. Berbeda dengan yang disimpan di ponsel, risiko kehilangan data akan lebih besar. Seperti ponsel yang hilang, semuanya juga akan hilang. Atau mungkin Anda memiliki masalah dengan sistem operasi dimana Smartphone tidak dapat berjalan yang membutuhkan instalasi ulang. Jelas, file yang sangat penting tidak mungkin disimpan.

Merubah File / Folder Di Google Drive Private Ke Public

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, menyimpan file di Internet adalah solusi dari masalah media penyimpanan yang lengkap. Dengan 15GB yang disediakan secara gratis, kita bisa menyimpan data atau file penting.

Jika Anda menyimpan file ke Google Drive, Anda dapat membagikannya dengan orang lain. Teman-teman atau siapa saja bisa langsung mendownload filenya melalui link yang kami sediakan.

Fitur ini sangat berguna, bagi yang suka berbagi file. kita tidak perlu mengirimkannya ke yang dituju, cukup upload ke google drive dan bagikan linknya, maka semua orang biasanya mendapatkannya kapan saja dan dimana saja.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Android

Jika sewaktu-waktu kita membutuhkan file atau data tersebut, tinggal download kapan saja dan dimana saja, selama terkoneksi dengan internet. Selain itu juga dapat diakses melalui platform apapun, baik itu mobile maupun komputer. Cocok untuk mencadangkan data terkait pekerjaan.

Cara Upload Dan Sharing File Google Drive Dari Hp Android

Nah bagi yang ingin menyimpan file ke Google Drive bisa mengikuti petunjuk di bawah ini. Karena siapapun yang memiliki akun Gmail pasti terdaftar akun Google Drive secara otomatis dan aplikasinya juga otomatis terinstal di Android. Sayang jika kapasitas penyimpanan 15GB tidak digunakan.

Jika ini terjadi, kami tidak akan dapat masuk ke Google Drive. Dengan demikian, kami tidak akan dapat mengembalikan file atau data yang telah diunggah sebelumnya.

Jadi jangan lupa passwordnya. Sebagai tindakan pencegahan, email tersebut harus ditautkan ke nomor telepon lain atau email yang masih aktif, sehingga jika Anda lupa kata sandi Anda, Anda dapat memeriksa dan mengubah kata sandi baru Anda.

Hal ini berlaku jika Server atau tempat penyimpanan File terkena bencana, data akan hilang secara otomatis karena akan rusak oleh bencana jika terjadi.

Cara Menyimpan File Laptop Ke Google Drive

Jika Google sebagai penyedia layanan dimatikan, Google Drive tidak akan berfungsi lagi. Tapi sekarang, kemungkinan itu terjadi sangat tipis.

Namun jika benar demikian, Google pasti akan membuat pengumuman, agar kita sebagai pengguna dapat mempersiapkan diri dengan mengambil data atau file dan membackupnya.

Berikut cara menyimpan file ke Google Drive. Karena data sangat penting, kita harus menjaganya dengan baik, agar tidak merugikan diri kita sendiri atau pihak ketiga.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Android

Menyimpan file di Google Drive atau mungkin di Cloud Storage lain adalah solusi untuk mengatasi memori ponsel yang penuh dan meminimalkan risiko kehilangan file penting. Terima kasih banyak dan semoga membantu. Hampir setiap pengguna smartphone pasti memiliki koleksi foto atau video yang berisi semua momen spesial dalam hidup, yang terkadang sangat banyak sehingga perlu menyimpannya secara online melalui Google Drive, agar file tetap aman.

Cara Mengunci File Di Google Drive Untuk Meningkatkan Keamanan Data

Foto dan video dapat menceritakan lebih banyak cerita tanpa harus menuliskannya dalam bentuk naratif. Setiap memori yang ditangkap oleh foto dan video akan dikenang ketika kita melihat ke belakang di masa depan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa file foto dan video yang kita ambil disimpan dalam penyimpanan yang aman. Karena jika hanya disimpan di penyimpanan smartphone, akan ada masanya smartphone tersebut rusak dan tidak bisa diperbaiki, yang lebih parahnya smartphone kita bisa hilang dan tidak akan pernah kembali lagi. Untuk ini, Anda perlu membuat cadangan file secara online.

Nah, setelah kita bahas sebelumnya Cara mengatasi memori internal di smartphone Android, sekarang kita akan membahas secara khusus cara backup foto dan video menggunakan Google Drive.

Biasanya aplikasi Google Drive sudah terinstal di smartphone Android terbaru, namun jika belum memilikinya pastikan smartphone yang Anda gunakan sudah terinstall Google Driver. Pastikan juga Anda menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan semua fitur.

Cara Menghapus Penyimpanan Google Drive Tidaklah Sulit, Akan Admin Bagikan Lengkap Di Artikel Ini, Ada Tipsnya Juga Supaya Google Drive Maksimal

Saat menyimpan foto dan video secara manual ke Google Drive, Anda hanya dapat memilih beberapa file yang menurut Anda penting untuk disimpan.

Jika Anda menyimpan online ke Drive melalui aplikasi Galeri, Anda hanya dapat menyimpan satu file dalam satu waktu untuk setiap file. Jadi akan lebih fleksibel jika Anda menggunakan File App, Anda dapat menandai banyak file dan menyimpannya secara bersamaan.

Atau Anda juga dapat menyimpan foto dan video secara manual dengan membuka aplikasi Google Drive secara langsung, klik tombol plus (+) dan klik tombol Unggah, lalu pilih file yang ingin Anda simpan secara online.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Android

Untuk menyimpan foto dan video secara otomatis ke Google Drive cukup mudah, pastikan Anda telah menginstal aplikasi di smartphone Anda dan mengaktifkan fitur-fiturnya

Cara Berbagi File Google Drive Di Android

Namun perlu Anda ketahui, setiap akun Google Drive hanya mendapatkan kapasitas penyimpanan online sebesar 15GB. Bahkan, untuk pengguna Android versi terbaru, tersedia aplikasi Google Photos untuk menyimpan foto dan video secara online dengan kapasitas penyimpanan tak terbatas.

Cara menyimpan file di google drive iphone, cara menyimpan file di google drive, cara menyimpan file di google drive laptop, cara menyimpan file video di google drive, cara menyimpan file rar di google drive, cara menyimpan file foto di google drive, menyimpan file di google drive, cara menyimpan data file di google drive, cara menyimpan file di drive, cara menyimpan file google drive, cara menyimpan file excel di google drive, cara menyimpan file pdf di google drive