Cara Menyimpan Email Ke Google Drive

Cara Menyimpan Email Ke Google Drive – Cara Mudah Upload File ke Google Drive Melalui Ponsel dan PC/Komputer_ Google Drive adalah layanan penyimpanan data online oleh Google yang diluncurkan pada 24 April 2012 melalui Google Drive Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, foto, rekaman, video, dll . .-lebih, dengan penyimpanan gratis 15 GB pertama dengan akun Google.

Dengan Google Drive, Anda dapat melihat file Anda di mana saja. Anda dapat mengakses file Drive dari ponsel cerdas, tablet, atau komputer apa pun. Either way, file Anda siap untuk pergi.

Cara Menyimpan Email Ke Google Drive

Cara Menyimpan Email Ke Google Drive

Dengan Google Drive, Anda dapat berbagi file dan folder, dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi di semua file – tidak perlu lampiran email. [Sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Cara Upload Aplikasi Ke Google Drive

Lalu cara mudah upload file ke google drive via hp dan pc/pc, di bawah ini adalah tutorial cara mudah upload file ke google drive via hp dan pc/pc yang sengaja kami rangkum untuk anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengunggah file ke Google Drive adalah mengunjungi tautan berikut: [https://drive.google.com/drive/my-drive], setelah mengunjungi tautan, tampilan akan terlihat seperti satu disebutkan. berikut ini muncul.:

Kemudian jika tampilannya seperti di atas, silahkan klik tulisan “New” dengan icon bertanda [+], seperti pada contoh gambar di bawah ini:

Setelah mengklik kata “Baru” seperti yang ditunjukkan pada panah pada gambar di atas, akan muncul layar berikut:

Penyimpanan Google Drive Penuh? Lakukan Cara Ini

Setelah muncul tampilan seperti di atas, cari lokasi atau folder tempat Anda ingin mengunggah file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll], lalu klik kata “OPEN”, seperti pada contoh. pada gambar di bawah ini. di bawah:

Setelah Anda memilih file [foto, cerita, desain, foto, rekaman, video, dll] yang ingin Anda unggah, klik kata “BUKA”, maka file tersebut akan diunggah ke google drive Anda.

Untuk mengunggah file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] melalui smartphone, pertama buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda [catatan: Jika ponsel Anda tidak memiliki aplikasi Google Drive, silakan unduh aplikasi melalui playstore atau appstore]

Cara Menyimpan Email Ke Google Drive

Setelah Anda membuka aplikasi Google Drive, tampilannya akan terlihat seperti gambar di bawah ini:

Fungsi Google Drive Yang Mungkin Tidak Anda Sadari

Kemudian, untuk mengunggah file [foto, cerita, desain, foto, rekaman, video, dll] klik ikon tanda [+] di pojok kanan bawah seperti terlihat pada gambar di atas.

Setelah mengklik ikon tanda [+] di sudut kanan bawah seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Kemudian klik “Unggah” seperti yang ditunjukkan pada contoh gambar di atas untuk file [foto, cerita, desain, foto, rekaman, video, dll]

Silakan pilih file yang ingin Anda unggah dan file [foto, cerita, desain, foto, rekaman, video, dll.] akan segera diunggah.

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Dari Laptop

Klik file yang ingin Anda bagikan [foto, cerita, desain, foto, rekaman, video, dll.] agar terlihat seperti ini:

Ada 2 cara untuk berbagi file melalui Google Drive, seperti yang ditunjukkan oleh panah 1 dan 2 pada gambar di atas:

Untuk share file dengan cara nomor 1 silahkan klik share text, maka akan muncul tampilan berikut :

Cara Menyimpan Email Ke Google Drive

Jika tampilannya seperti di atas, masukkan email orang yang ingin Anda bagikan file Google Drive. seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Cara Membuat Akun Google Drive

Setelah memasukkan alamat email Anda, silakan klik “Kirim” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas.

Untuk share file dengan cara ke 2 silahkan klik tulisan Get a link to share, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Silakan salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan bagikan tautan dengan orang yang ingin Anda bagikan file dari perangkat Anda. Berbagi dan mengirim file dari Google Drive merupakan salah satu fungsi yang bisa didapatkan dari layanan penyimpanan data online dari Google. Metodenya cukup sederhana, saya telah membahasnya di bawah dalam tutorial ini.

Bagi sobat yang masih bingung bagaimana cara mengirim atau berbagi file di Google Drive, berikut adalah cara mudah yang bisa sobat lakukan.

Cara Terbaik Untuk Mengosongkan Ruang Penyimpanan Di Google Drive

Disini saya tulis cara share atau kirim file di Google Drive untuk versi desktop. Namun, caranya hampir sama baik itu versi desktop maupun versi mobile (smartphone).

Langkah pertama adalah masuk ke akun Google Anda. Jika Anda sudah masuk ke akun Google Anda, yang harus Anda lakukan adalah masuk ke Google Drive. Untuk versi desktop, klik kotak di samping gambar avatar Akun Google Anda untuk membuka berbagai layanan Google.

Jika layanan akun Google muncul, salah satunya adalah layanan mengemudi, seperti yang ditunjukkan pada gambar. Klik logo Google Drive untuk masuk ke Google Drive yang Anda gunakan.

Cara Menyimpan Email Ke Google Drive

Jika Anda masuk ke Google Drive, teman-teman, pilih file yang ingin Anda bagikan atau kirim. Caranya klik kanan pada file tersebut maka akan muncul berbagai menu drop down. Salah satunya adalah opsi bersama (dengan simbol orang dan tanda plus). Teman-teman, cukup klik opsi bagikan untuk membuka dialog berbagi.

Cara Menggunakan Google Drive (upload/file/berbagi)

Ada dua versi fitur berbagi data Google Drive ini. Versi pertama hanya dibagikan dengan orang-orang tertentu yang alamat emailnya diundang atau yang menjadi anggota Google Grup. Versi kedua dibagikan dengan banyak orang, sehingga siapa pun dapat mengakses file bersama di Google Drive.

Jika Anda ingin berbagi file dalam tim dengan banyak orang, pertama-tama buat Grup Google yang berisi anggota tim. Kemudian masuk ke grup tim google di kolom share google drive.

Setelah ini, orang yang menandatangani email di berbagi file Google Drive akan menerima pemberitahuan di email.

Untuk versi kedua, bagikan file di Google Drive untuk beberapa orang. Di sini dibagi menjadi tiga kategori yaitu terbatas, g suite dan setiap tautan.

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Otomatis Di Hp Android

Sedangkan untuk G-Suite, merupakan Google Drive versi premium yang biasanya digunakan oleh perusahaan atau organisasi. Untuk opsi G-Suite, file hanya dapat diakses oleh orang-orang di perusahaan yang menggunakan email dengan domain yang sama.

Yang terakhir adalah siapa saja yang memiliki tautan, artinya siapa pun yang memiliki tautan ke file di Google Drive dapat mengakses file tersebut.

Untuk berbagi dengan kerumunan ini, teman juga dapat membatasi akses. Jadi orang yang Anda bagikan hanya dapat melihat, berkomentar, dan mengedit file.

Cara Menyimpan Email Ke Google Drive

Setelah pengaturan file sharing Google Drive selesai sobat tinggal copy link file tersebut ke Google Drive. Untuk menyalin tautan, cukup klik opsi salin tautan seperti yang ditunjukkan pada gambar, maka tautan file Google Drive akan disalin secara otomatis.

Cara Temukan File Terbesar Di Google Drive Dengan Cepat

Tautan yang disalin teman dapat dikirim melalui banyak media seperti grup WhatsApp, obrolan WhatsApp, email non-Google atau bahkan berbagi tautan file Google Drive di situs web atau blog.

Berikut informasi tentang cara membagikan atau mengirim file Google Drive Anda ke orang lain. Jika Anda memiliki pertanyaan atau informasi tambahan, Anda dapat mempostingnya di bagian komentar. Semoga artikel tutorial Google Drive ini bermanfaat bagi siapa saja yang membaca sampai akhir. Semoga beruntung, teman! Google Drive adalah penyimpanan awan atau cloud storage yang dimiliki oleh Google. Google Drive diluncurkan pada 24 April 2012.

Kami dapat mengakses layanan ini dari Google di mana saja dan kapan saja. Baik menggunakan Android, iPhone, Windows dan berbagai gadget lainnya.

File yang disimpan di Google Drive terintegrasi langsung dengan berbagai layanan Google lainnya. Selain itu, file-file di dalamnya juga dapat dikaitkan dengan berbagai aplikasi lain yang bekerja dengan Google.

Cara Menyimpan Attachment Ke Google Drive Dari Gmail

Sebelum kita tahu cara menggunakannya. Berikut adalah beberapa jenis file yang dapat disimpan di Google Drive.

Setelah mengetahui berbagai jenis file yang dapat disimpan di Google Drive. Sekarang saatnya belajar menggunakannya.

Ada tiga hal utama dalam menggunakan Google Drive: cara mengunggah, cara membuat folder, dan cara membagikan tautan.

Cara Menyimpan Email Ke Google Drive

Untuk menyimpan file ke Google Drive, kita perlu mengunggahnya ke akun Google Drive kita.

Mudah Membeli Storage Di Google Drive Pakai Go Pay, Praktis Tanpa Kartu Kredit

Untuk ini kita memerlukan akun Google. Jika belum, silahkan daftar terlebih dahulu sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Sekarang kita akan menyimpan file-file tersebut dalam sebuah folder agar terlihat lebih tertata. Dan memudahkan kita untuk mencari file yang kita inginkan.

Salah satu fitur hebat Google Drive adalah kita dapat berbagi tautan dengan orang lain. Untuk dapat mengakses dan mengunduh file bersama.

Google Drive sendiri memiliki dua versi yaitu gratis dan berbayar. Namun sebenarnya sebaiknya kita hanya menggunakan versi gratisnya saja karena storage yang disediakan juga cukup besar, yaitu 15 GB. Hampir semua pengguna smartphone pasti memiliki koleksi foto atau video yang berisi setiap momen spesial dalam hidup, yang terkadang terlalu banyak, sehingga sangat perlu dilakukan penyimpanan online melalui Google Drive. , untuk menjaga file tetap aman.

Agar Penyimpanan Google Drive Tidak Di Suspend

Foto dan video dapat berisi cerita lain tanpa harus merekamnya dalam bentuk naratif. Setiap memori yang ditangkap dengan foto dan video akan diingat dengan jelas ketika kita melihat ke masa depan.

Itulah mengapa sangat penting untuk memastikan bahwa foto dan video yang Anda ambil disimpan di tempat yang aman. Karena jika hanya disimpan di memori smartphone, akan selalu ada masanya smartphone tersebut rusak dan tidak bisa diperbaiki, yang lebih parahnya smartphone kita bisa hilang dan tidak akan pernah kembali lagi. Untuk melakukan ini, Anda perlu membuat cadangan file Anda secara online.

Nah, sebelum membahas cara bypass memori internal smartphone Android, sekarang kita akan membahas cara backup foto dan video menggunakan Google Drive.

Cara Menyimpan Email Ke Google Drive

Sebagian besar waktu, aplikasi Google Drive sudah diinstal sebelumnya di ponsel pintar Android terbaru, tetapi jika Anda tidak memilikinya, pastikan ponsel cerdas yang Anda gunakan telah menginstal Google Drive. Pastikan juga Anda menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan fitur lengkap.

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Menyimpan File Secara Online

Anda dapat memilih untuk menyimpan foto dan video secara manual ke Google Drive

Cara menyimpan video youtube ke google drive, cara menyimpan file foto ke google drive, cara menyimpan foto ke google drive, cara menyimpan dokumen ke google drive, cara menyimpan file ke google drive, cara menyimpan file video ke google drive, cara menyimpan file pdf ke google drive, cara menyimpan file word ke google drive, cara menyimpan google drive, cara menyimpan ke google drive, cara menyimpan link ke google drive, cara menyimpan video ke google drive