Cara Menyimpan Data Ke Google Drive Di Hp

Cara Menyimpan Data Ke Google Drive Di Hp – Cara menyimpan file ke Google Drive di Android. Mungkin ini salah satu solusi untuk semua media penyimpanan. Apakah Anda juga menderita masalah ini? Sebaiknya segera atasi karena akan masuk ke handphone dan setelah itu dampaknya ke kita.

Selain itu, memori penuh berarti kita tidak dapat menambahkan fungsi atau menginstal aplikasi baru, kita tidak dapat menyimpan data di ponsel, dan dapat memperlambat ponsel. Jika ini terus berlanjut, itu pasti akan merugikan kita.

Cara Menyimpan Data Ke Google Drive Di Hp

Cara Menyimpan Data Ke Google Drive Di Hp

Google Drive adalah sebuah sistem penyimpanan cloud atau istilahnya Cloud Storage yang dimiliki oleh Google yang tidak lain adalah pemilik Android.

Terbaru 2019+gambar] Tutorial Cara Menyimpan File Di Google Drive

Melalui Google Drive, kita dapat menyimpan file atau data di internet secara gratis. Meskipun layanan gratis hanya diperbolehkan 15GB. Dengan ukuran ini, saya rasa cukup untuk membebaskan ruang penyimpanan penuh di Android. Jika ingin menambah kapasitas, Anda bisa melakukan upgrade dengan membayar paket tahunan.

Karena disimpan di Internet, file akan lebih aman. Berbeda jika disimpan di ponsel, risiko kehilangan data akan lebih besar. Seperti ponsel yang hilang, semuanya akan rusak. Atau mungkin Anda memiliki masalah sistem operasi di mana ponsel Anda tidak berfungsi, perlu diinstal ulang. Tentu sulit untuk menyimpan file-file penting di dalamnya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penyimpanan file di internet merupakan salah satu solusi untuk mengatasi media penyimpanan yang lengkap. Dengan 15 GB yang disediakan secara gratis, kita bisa menyimpan informasi atau file penting.

Jika kami menyimpan file di Google Drive, kami dapat membaginya dengan orang lain. Teman-teman atau siapapun bisa mendownload langsung file tersebut melalui link yang sudah kami sediakan.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Bisa Lewat Hp

Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang suka berbagi file. kita tidak perlu mengirimkannya satu per satu ke orang yang diinginkan, cukup upload ke Google Drive dan bagikan linknya, maka semua akan terpakai untuk mengambilnya kapanpun dan dimanapun.

Jika Anda membutuhkan file atau data tersebut kapan saja, Anda hanya perlu mengunduhnya kapan saja, di mana saja, selama terhubung ke Internet. Selain itu, dapat diakses melalui sarana apapun dari ponsel atau komputer. Cocok untuk menyimpan informasi terkait pekerjaan.

Nah bagi yang ingin menyimpan file di Google Drive, bisa mengikuti petunjuk di bawah ini. Karena siapa pun yang memiliki akun Gmail akan secara otomatis terdaftar di Google Drive, dan aplikasi Android terpasang secara otomatis. Sayang sekali jika kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB tidak digunakan.

Cara Menyimpan Data Ke Google Drive Di Hp

Jika ini terjadi, kami tidak akan dapat mengakses Google Drive. Dengan cara ini kita tidak akan bisa mengembalikan file atau data yang sudah kita upload sebelumnya.

Cara Backup Aplikasi Android Ke Google Drive

Jadi jangan lupa kata sandi Anda. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya email dikaitkan dengan nomor telepon atau email aktif, sehingga jika Anda lupa kata sandi, Anda dapat mengonfirmasi kata sandi baru.

Hal ini berlaku jika server atau penyimpanan file terkena musibah, otomatis data akan hilang, karena akan musnah akibat musibah jika terjadi.

Jika Google sebagai penyedia layanan menutup Google Drive secara otomatis, maka tidak dapat digunakan. Tetapi saat ini kecil kemungkinan hal itu terjadi.

Namun jika itu terjadi, Google pasti akan membuat pengumuman agar kita pengguna bisa mempersiapkan diri dengan mengambil data atau file dan membackup diri.

Cukup Mudah Ada 2 Cara Menyimpan Video Youtube Ke Google Drive

Cara menyimpan file di Google Drive. Mengingat informasi tersebut sangat penting, maka kita perlu sangat berhati-hati, agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Menyimpan file di Google Drive atau mungkin Cloud Storage lainnya adalah solusi untuk mengelola memori ponsel Anda sepenuhnya dan mengurangi risiko kehilangan file penting. Terima kasih banyak dan semoga ini membantu. Hampir setiap pengguna ponsel pasti memiliki koleksi foto atau video yang berisi setiap momen spesial dalam hidup, yang terkadang sangat banyak sehingga perlu disimpan secara online melalui Google Drive untuk menjaga file.

Foto dan video dapat menceritakan banyak cerita tanpa menuliskannya secara naratif. Semua kenangan yang ditangkap dengan foto dan video akan diingat dengan baik saat kita melihatnya lagi di masa mendatang.

Cara Menyimpan Data Ke Google Drive Di Hp

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa file foto dan video yang kita ambil tersimpan di tempat penyimpanan yang aman. Karena jika disimpan di penyimpanan ponsel, pasti akan ada saatnya ponsel rusak dan tidak bisa diperbaiki, yang lebih parah, ponsel kita bisa saja hilang dan tidak bisa kembali. Untuk alasan ini, lebih baik menyimpan file secara online.

Cara Menyimpan Semua File Di Google Drive Yang Mudah

Oleh karena itu, setelah sebelumnya membahas bagaimana cara mengelola penyimpanan internal ponsel Android, kini kita akan membahas secara khusus bagaimana cara menyimpan foto dan video menggunakan Google Drive.

Biasanya aplikasi Google Drive sudah terpasang di ponsel Android baru, namun jika belum memilikinya, pastikan ponsel yang Anda gunakan sudah terpasang Google Drive. Juga, pastikan untuk menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan semua fitur.

Dengan menyimpan foto dan video secara manual ke Google Drive, Anda dapat memilih beberapa file yang menurut Anda penting untuk disimpan.

Jika Anda membuat arsip online untuk Berkendara melalui aplikasi Galeri, Anda dapat melakukannya satu per satu untuk setiap file. Jadi akan lebih fleksibel jika menggunakan aplikasi File, Anda bisa menandai banyak file sekaligus menyimpannya.

Pengertian Google Drive: Manfaat, Cara Penggunaan & Fungsi Gdrive

Atau anda bisa menyimpan foto dan video secara manual dengan langsung membuka aplikasi Google Drive, klik tombol plus (+) lalu klik tombol Upload, lalu pilih file yang ingin anda simpan secara online.

Menyimpan foto dan video secara otomatis ke Google Drive itu mudah, pastikan Anda menginstal aplikasi di ponsel cerdas Anda dan mengaktifkan fiturnya.

Namun perlu Anda ketahui bahwa setiap akun Google Drive hanya mendapatkan penyimpanan online sebesar 15 GB. Bahkan, bagi pengguna Android versi terbaru, tersedia aplikasi Google Photos untuk menyimpan foto dan video secara online dengan kapasitas penyimpanan tak terbatas. Cara Mudah Upload File ke Google Drive Melalui Ponsel dan PC/Komputer_ Google Drive adalah layanan penyimpanan web oleh Google yang diluncurkan pada tanggal 24 April 2012 oleh Google Drive Anda dapat menyimpan foto, cerita, grafik, gambar, rekaman video, video , dll. ., dengan ruang penyimpanan awal gratis sebesar 15 GB dengan akun Google.

Cara Menyimpan Data Ke Google Drive Di Hp

Dengan Google Drive, Anda dapat melihat file Anda di mana saja. File di Drive dapat diakses dari smartphone, tablet, atau komputer apa pun. Ke mana pun Anda pergi, file Anda siap dibawa.

Cara Cek Sisa Kapasitas Penyimpanan Akun Google Drive Kita

Dengan Google Drive, Anda dapat berbagi file dan folder, dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi pada file apa pun – tidak perlu lampiran email. [sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Nah bagaimana cara mudah upload file ke Google Drive via HP dan PC/komputer, berikut panduan cara mudah upload file ke Google Drive via HP dan PC/komputer yang sengaja kami rangkum untuk Anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengunggah file ke Google Drive adalah mengakses tautan: [https://drive.google.com/drive/my-drive] setelah mengunjungi tautan tersebut, layar akan muncul seperti di bawah ini:

Maka setelah muncul layar seperti di atas, klik tulisan “New” dengan simbol [+], seperti terlihat pada contoh gambar di bawah ini:

Cara Cepat Mencari Data Di Google Drive Dengan Mudah

Setelah mengklik kata “New” seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar di atas, maka akan muncul layar seperti berikut:

Setelah muncul tampilan seperti di atas, silahkan cari lokasi atau folder tempat file [foto, artikel, gambar, grafik, rekaman, video, dll] yang ingin diupload, lalu klik “OPEN”, seperti pada contoh di gambar di atas. dibawah:

Setelah Anda memilih file [foto, artikel, desain, gambar, rekaman, video, dll.] yang ingin Anda unggah, klik “BUKA” dan file akan mulai diunggah ke Google Drive.

Cara Menyimpan Data Ke Google Drive Di Hp

Untuk mengunggah file [foto, artikel, desain, gambar, rekaman, video, dll] melalui ponsel cerdas Anda, Anda harus terlebih dahulu membuka aplikasi Google Drive di ponsel Anda [catatan: Jika ponsel Anda tidak memiliki aplikasi Google Drive, Unduh aplikasi melalui playstore atau appstore]

Cara Memindahkan Foto Yang Ada Di Hp Ke Google Drive

Setelah membuka aplikasi Google Drive, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:

Kemudian, untuk mengunggah file [foto, artikel, desain, foto, rekaman, video, dll] klik ikon [+] di pojok kanan bawah, seperti terlihat pada gambar di atas.

Setelah klik tanda [+] di pojok kanan bawah, seperti terlihat pada gambar di atas. maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :

Kemudian klik kata “Loka” seperti pada contoh gambar diatas untuk file [foto, artikel, grafik, gambar, rekaman, video, dll]

Cara Menyimpan File Di Google Drive Lewat Hp Dan Laptop

Pilih file yang ingin Anda unggah dan file [foto, artikel, desain, gambar, rekaman, video, dll.] akan diunggah secara instan.

Klik file yang ingin dibagikan [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] sehingga muncul tampilan seperti di bawah ini:

Ada dua cara untuk berbagi file melalui Google Drive seperti yang ditunjukkan oleh panah 1 dan 2 pada gambar di atas:

Cara Menyimpan Data Ke Google Drive Di Hp

Untuk membagikan file pada cara nomor 1 silahkan klik share, maka akan muncul layar seperti di bawah ini:

Cara Menyimpan File Di Google Drive, Mudah Dilakukan ✓

Jika muncul layar seperti di atas, masukkan alamat email orang yang ingin Anda bagikan file Google Drive. seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Setelah memasukkan alamat email, silakan klik “Kirim” seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar di atas.

Untuk membagikan file pada cara nomor 2, silahkan klik Get shareable link, kemudian akan muncul layar seperti di bawah ini:

Salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan bagikan tautan tersebut dengan orang yang ingin Anda ajak berbagi file drive. Cara Upload File di Google Drive Aplikasi Android, – Tepat satu tahun yang lalu saya membagikan tutorial cara upload file di Google Drive desktop. Karena pengguna ponsel lebih banyak daripada pengguna PC, saya kembali berbagi kali ini

Cara Menyimpan File Laptop Ke Google Drive

Cara menyimpan data wa ke google drive, cara menyimpan data aplikasi di google drive, cara menyimpan data di google drive, cara menyimpan data file di google drive, cara menyimpan data hp di google drive, cara menyimpan data game di google drive, cara menyimpan ke google drive, cara menyimpan data wa di google drive, cara menyimpan data di drive, cara menyimpan di google drive di hp, menyimpan data di google drive, cara menyimpan data ke google drive