Cara Mengunduh Ulang Foto Dan Video Di Whatsapp

Cara Mengunduh Ulang Foto Dan Video Di Whatsapp – Pernahkah Anda mencoba menyimpan gambar meme yang dikirimkan kepada Anda oleh seorang teman tetapi tidak muat di galeri Anda dan tidak berfungsi?

Untungnya, artikel ini memberikan tutorial cara download file gambar dan video di WhatsApp dan menyimpannya langsung ke memori ponsel Anda.

Cara Mengunduh Ulang Foto Dan Video Di Whatsapp

Cara Mengunduh Ulang Foto Dan Video Di Whatsapp

Setidaknya ada beberapa masalah ketidakmampuan WhatsApp mengunduh dan menyimpan foto video langsung di galeri. Di bawah ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhi unduhan WhatsApp dan cara mengatasinya.

Cara Update Whatsapp Aero Ke Versi Terbaru

Periksa apakah Anda terhubung ke internet. Perbaiki masalah sambungan Wi-Fi, coba gunakan sambungan data seluler sementara jika Anda mengalami masalah dengan jaringan Wi-Fi.

Periksa penyimpanan internal ponsel Anda. Anda mungkin tidak dapat memuat file foto atau video yang Anda unduh dari WhatsApp karena penyimpanan Anda penuh.

Ini biasanya terjadi ketika Anda mencoba mengunduh video besar (katakanlah 100MB) di WhatsApp dan penyimpanan hanya tersisa 50MB. Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa media tidak dapat diunduh.

Untuk mengecek memori penyimpanan Anda, masuk ke menu Setting > About phone/ponsel (tergantung ponsel Anda) atau cari menu penyimpanan di pengaturan HP Anda masing-masing.

Beralih Dari Android Ke Iphone, Ipad, Atau Ipod Touch

Untuk mengaktifkan izin penyimpanan, buka menu Pengaturan > Aplikasi > Kelola aplikasi > WhatsApp > Izin aplikasi > Penyimpanan dan pilih Izinkan.

Ketika WhatsApp mengalami error atau crash biasanya menyebabkan error seperti foto atau video tidak bisa di download. Tutup paksa sekarang atau tutup paksa dan mulai ulang WhatsApp.

Untuk menutup paksa WhatsApp, pilih menu Aplikasi > Kelola Aplikasi > WhatsApp. Setelah itu Anda akan melihat menu gambar diam atau ikon berhenti paksa. Pilih [OK] pada menu [Paksa Berhenti] / [Paksa Berhenti].

Cara Mengunduh Ulang Foto Dan Video Di Whatsapp

Matikan dan hidupkan kembali ponsel Anda dan periksa lagi apakah WhatsApp dapat mengunduh file media foto/video Anda.

Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Menerima & Mengirim Gambar

WhatsApp sendiri dapat menyebabkan masalah lain. Server WhatsApp yang sedang down atau sedang dalam pemeliharaan mungkin akan terpengaruh.

Untuk memeriksa apakah WhatsApp sedang down, kunjungi situs web DownDetector. Di sana Anda dapat melihat komentar dan laporan bahwa WhatsApp sedang down.

Download WhatsApp versi terbaru agar aplikasi dapat bekerja dengan baik. Karena aplikasi WhatsApp versi lama biasanya memiliki bug dan dapat menyebabkan masalah tertentu.

Aktifkan Tampilkan media di WhatsApp untuk menyimpan foto dan video ke galeri Anda. Menu dapat ditemukan di Pengaturan > Obrolan > ​​​​​​Tampilkan Media.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Wa Dan Galeri

Untuk menyimpan iPhone Anda ke Galeri, Anda harus mengaktifkan Simpan ke Rol Kamera dengan masuk ke Pengaturan > Obrolan > Simpan ke Rol Kamera.

Jika masalah berlanjut, coba mulai ulang jaringan Internet Anda. Coba matikan dan aktifkan router Wi-Fi rumah Anda dan sambungkan kembali ke WhatsApp.

Juga, reset jaringan dengan pengaturan HP Anda. Caranya adalah sebagai berikut. Buka Pengaturan > Sambungkan dan Bagikan > Atur Ulang Wi-Fi / Atur Ulang Wi-Fi.

Cara Mengunduh Ulang Foto Dan Video Di Whatsapp

Langkah terakhir adalah menginstal ulang aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian coba tinggalkan semua izin WhatsApp.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Laptop Hingga Hp Lengkap

Jika masalah masih berlanjut, sebagai langkah terakhir Anda harus mengatur ulang ponsel atau menunggu beberapa hari karena WhatsApp mungkin macet.

Ini hanyalah beberapa alasan mengapa WhatsApp tidak dapat mengunduh foto dan video dan apa yang harus dilakukan ketika WhatsApp tidak dapat mengunduh foto / video Cara memulihkan foto yang dihapus di WA dan Galeri dapat membantu Anda menghemat data di WA. Anda dapat dengan mudah melakukan ini jika Anda memiliki cadangan sebelumnya. Kami sering memotret, tetapi kenyataannya gambar-gambar itu hilang.

Tidak perlu bingung lagi karena smartphone Anda memiliki kemampuan untuk memulihkan foto yang terhapus. Tidak perlu panik. Anda dapat melakukan metode yang dijelaskan di bawah ini.

Foto dan video yang baru saja dihapus di iPhone Anda masuk ke folder Baru Dihapus. Jadi foto tidak terhapus secara permanen. Folder ini terletak di aplikasi Foto di iPhone Anda. Caranya adalah sebagai berikut.

Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Tidak Bisa Video Call

Fitur iCloud sudah tidak asing lagi bagi pengguna iPhone yang bisa membackup file foto galeri dan foto WA. Pastikan fitur iCloud sudah dinyalakan agar WA dan foto galeri bisa dikembalikan jika dihapus.

Jika Anda tidak memiliki salinan foto WA Anda di galeri Anda, Anda dapat mengunduh ulang aplikasi WhatsApp dan menyiapkan cadangan file foto Anda.

Perhatikan bahwa Anda telah mencadangkan aplikasi WA Anda secara manual atau otomatis. Metode ini berfungsi untuk ponsel Android dan iPhone.

Cara Mengunduh Ulang Foto Dan Video Di Whatsapp

Semua smartphone Android dari Samsung, Xiaomi, ASUS, dll. Memiliki aplikasi bawaan seperti iCloud di iPhone. Dengan cara ini Anda masih dapat menemukan foto WA yang dihapus.

Cara Mudah Download Status Foto Dan Video Whatsapp

Misalnya, Xiaomi memiliki aplikasi bernama Mi Cloud. Dari sana, semua unduhan data, termasuk foto WA, disimpan secara otomatis. Lihat cara memulihkan foto yang dihapus permanen di WA melalui Mi Cloud.

Bahkan, Foto Google dapat menyimpan foto yang dihapus dua tahun lalu. Syaratnya adalah Google Foto terhubung ke akun Google Anda.

Cara memulihkan foto yang terhapus di WA melalui Foto Google sangat sederhana, Anda dapat menemukannya. Apakah Anda tahu apa itu GBWhatsApp? GBWhatsApp adalah aplikasi obrolan WhatsApp yang dimodifikasi. Dengan GBWhatsApp Anda mendapatkan fitur standar dari aplikasi WhatsApp biasa beserta berbagai fitur tambahan. Fitur tersebut antara lain mengubah warna WhatsApp, mengubah tema, pengaturan privasi yang lebih lengkap, dan pengaturan pesan yang lebih lengkap. Fitur yang akan kita bahas kali ini adalah untuk menyimpan atau mengunduh status foto dan video dari teman Anda.

Saat kita menggunakan WhatsApp, terkadang kita menjumpai status dari teman yang ingin kita simpan dan bagikan kembali. Misalnya status berupa foto lucu, video dan hal-hal menarik lainnya. Dengan menggunakan aplikasi GBWhatsApp, Anda tidak perlu lagi mendownload aplikasi tambahan untuk menyimpan status teman Anda. Karena GBWhatsApp sudah memiliki fitur tersebut secara langsung.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen Di Hp

Selain itu, fitur menarik dari GBWhatsApp adalah pengaturan privasi yang memungkinkan Anda mengonfigurasi lebih banyak fungsi daripada versi reguler WhatsApp. Misalnya fitur yang membuat WhatsApp anda terlihat tidak aktif padahal anda sudah melihat dan membaca pesannya karena selalu terlihat seperti checklist yang dikirim oleh teman Untuk mengaktifkan fitur ini baca di artikel berikut : Checklist to pastikan pesan WhatsApp selalu terlihat 1.

Ada fitur lain agar kamu bisa mengetahui status orang lain tanpa ketahuan. Seperti yang Anda ketahui, ketika seseorang melihat status Anda di WhatsApp, namanya akan muncul di daftar orang yang pernah melihat status tersebut. GBWhatsApp memiliki pengaturan yang mencegahnya muncul di daftar orang yang telah melihat status teman Anda. Caranya bisa Anda baca di sini: Cara Menyembunyikan Melihat Status Seseorang di WhatsApp.

Catatan: Untuk mengunduh status, pastikan Anda telah melihatnya terlebih dahulu, karena status yang belum dilihat tidak memiliki opsi unduhan.

Cara Mengunduh Ulang Foto Dan Video Di Whatsapp

Ini adalah cara mudah untuk menyimpan atau mengunduh status dari teman Anda menggunakan aplikasi GBWhatsApp. Kemudian Anda dapat memposting ulang (statusnya menjadi milik Anda). Anda juga bisa membaca artikel menarik lainnya seputar whatsapp di blog ini. Cara Mengatasi Whatsapp (WA) Tidak Bisa Download Foto, Video dan Audio – Hallo sobat copro, WhatsApp merupakan aplikasi messenger dan sudah digunakan oleh banyak pengguna di seluruh dunia. dunia. Whatsapp bisa menjadi aplikasi messenger yang paling banyak diminta karena sangat lengkap fiturnya dan memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan mudah dengan orang lain dari jarak jauh.

Cara Download Video Story Whatsapp Di Iphone

Sama seperti aplikasi messenger populer, aplikasi Whatsapp memungkinkan Anda mengirim pesan, suara, foto, video, melakukan panggilan telepon, dan melakukan panggilan video. Fitur-fitur ini telah menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan paling populer yang pernah ada. Pengguna aktif aplikasi whatsapp bisa mencapai miliaran pengguna.

Seperti diuraikan di atas. Aplikasi WhatsApp memungkinkan Anda mengirim pesan berupa teks, suara, gambar, bahkan video. Dengan fitur ini, kini Anda bisa mengirim file lebih cepat tanpa harus mencetak file terlebih dahulu.

Namun, jika Anda mengirim dan menerima file melalui aplikasi WhatsApp, WhatsApp mungkin tidak dapat mengunduh file tersebut. Oleh karena itu, isi file tidak dapat dibuka. Tentu sangat menyebalkan jika Anda tidak dapat mengunduh file yang dikirimkan kepada Anda. Apalagi jika file tersebut sangat penting dan perlu ditindaklanjuti dengan cepat.

Saya yakin sebagian besar pengguna whatsapp pasti pernah mengalami hal ini. Jika saat ini anda sedang mengalami kejadian ini, apakah anda tahu bagaimana cara mengatasinya? Jika tidak, tidak perlu khawatir Tidak apa-apa. Karena kami menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan ketika WhatsApp tidak dapat mengunduh foto, video, dan audio. Berikut penjelasannya:

Cara Melihat Chat Whatsapp Yang Sudah Dihapus Di Iphone Termudah

Jika Anda mengunduh pesan berupa foto, video, atau audio, aktivitas tersebut tentunya membutuhkan koneksi internet yang lebih kuat. Ini karena file berupa foto, video, dan audio ukurannya lebih besar dari pesan biasa. Jadi cobalah untuk menemukan koneksi internet yang lebih cepat. Anda dapat mengganti koneksi Anda dengan WiFi atau pergi ke suatu tempat dengan koneksi internet berkecepatan tinggi.

File berupa foto, video, dan audio yang dikirimkan melalui aplikasi WhatsApp memang berukuran besar. Jika pengunduhan file gagal, memori penyimpanan ponsel Anda mungkin penuh. Jadi, kosongkan dulu memori penyimpanan dengan menghapus file yang tidak terpakai.

Setelah menginstal aplikasi, aplikasi pasti akan meminta izin untuk mengakses ponsel Anda. Izin tersebut meliputi izin untuk mengakses kontak, media, memori penyimpanan, menggunakan kamera, merekam audio, dan lainnya.

Cara Mengunduh Ulang Foto Dan Video Di Whatsapp

Cara mengunduh video siaran langsung di facebook, cara mengunduh video di whatsapp, cara mengunduh video dan foto di instagram, cara mengunduh ulang foto yang terhapus di wa, cara mengunduh kembali foto di whatsapp yang sudah terhapus, cara mengunduh video di shopee, cara mengunduh whatsapp di laptop, cara mengunduh video di youtube ke galeri, cara mengunduh video di youtube, cara mengunduh video di snack video, bagaimana cara mengunduh file yang sudah kadaluarsa di whatsapp, cara mengunduh aplikasi whatsapp di laptop