Cara Mengubah Word Jadi Pdf Di Laptop

Cara Mengubah Word Jadi Pdf Di Laptop – PDF adalah format dokumen digital yang masih digunakan sampai sekarang. Terutama di kalangan pekerja kantoran dan mahasiswa yang membutuhkan format PDF ini untuk berbagai keperluan; dimulai dengan penyusunan laporan, surat dan skripsi. Selain mudah dibaca dan dibagikan, file PDF tidak rusak atau berantakan saat dibuka, dan ukuran filenya relatif kecil. File PDF juga portabel, artinya format file ini kompatibel dengan sistem yang berbeda dan Anda bahkan dapat membukanya melalui browser. Selain itu, Anda juga dapat memberikan kata sandi pada file PDF agar lebih aman.

Terlepas dari segudang kelebihan yang ditawarkan PDF sebagai format dokumen digital, masih ada beberapa orang yang merasa bingung dalam membuat file PDF. Apalagi bagi mereka yang hanya memiliki pengetahuan dasar menggunakan komputer, laptop atau smartphone. Melalui artikel ini, saya akan menjelaskan berbagai cara membuat file PDF dengan mudah dan cepat. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut!

Cara Mengubah Word Jadi Pdf Di Laptop

Cara Mengubah Word Jadi Pdf Di Laptop

Bagi yang ingin membuat file PDF di PC/Laptop, silahkan coba install aplikasi office berikut ini: Microsoft Office, LibreOffice dan juga WPS Office. Anda bisa memilih salah satu dari ketiga software yang saya rekomendasikan. Kemudian tinjau dan ikuti petunjuk untuk membuat file PDF di masing-masing program berikut.

Cara Mengubah Convert Word Ke File Pdf Di Laptop Tanpa Aplikasi

Microsoft Word adalah program pengolah kata populer yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Microsoft. Berkat fitur dan layanan yang tersedia, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan terkait dokumen seperti mengerjakan dokumen, artikel, tugas, laporan dan juga membuat file PDF. Membuat file PDF di Microsoft Word sangat mudah. Anda dapat membuat file baru atau membuka dokumen Anda di Microsoft Word dan kemudian menyimpan dokumen tersebut sebagai PDF. Agar lebih mudah memahaminya, silahkan simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Catatan. Untuk cara ini saya menggunakan microsoft office 2016 untuk memberikan gambar dan penjelasannya. Anda dapat menerapkan metode ini untuk Office versi 2010, 2013, dan 2019.

Apalagi bagi yang masih menggunakan Microsoft Office 2007, perlu menginstal plugin tambahan untuk dapat menyimpan file dalam format PDF.

Selain Microsoft Word, Anda juga bisa menggunakan fitur LibreOffice sebagai alternatif Microsoft Office untuk membuat file PDF. LibreOffice adalah aplikasi perkantoran sumber terbuka yang dikembangkan oleh The Document Foundation. Aplikasi ini tersedia untuk beberapa sistem operasi populer seperti Windows, Linux, Mac, dan FreeBSD. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan hal serupa di Microsoft Office secara gratis.

Cara Membuka Berkas Pdf Di Word: 15 Langkah (dengan Gambar)

LANGKAH 1: Bagi yang belum menginstal LibreOffice, silakan unduh dan instal terlebih dahulu dengan mengklik tombol di bawah ini. Selanjutnya, buat atau buka dokumen Anda di aplikasi LibreOffice.

LANGKAH 2: Tepat di lembar kerja LibreOffice, klik File »Ekspor Sebagai» lalu pilih Ekspor sebagai PDF…. Di bagian ini, Anda dapat menentukan halaman mana yang ingin dikonversi ke PDF atau mengurangi kualitas gambar (kompresi JPEG atau kompresi lossless). Jika ya, klik Ekspor.

LANGKAH 3: Setelah itu, atur folder lokasi penyimpanan yang mudah diakses dan beri nama file PDF Anda. Pastikan PDF – Portable Document Format dipilih di bawah “Save as type”. Klik Simpan untuk menyimpan.

Cara Mengubah Word Jadi Pdf Di Laptop

WPS Office tidak jauh berbeda dengan aplikasi di atas, ini juga merupakan program perkantoran alternatif untuk menggantikan Microsoft Office, yang membantu pengguna membuat dokumen secara gratis dan efisien. Berkat pengembangan dan inovasi Kingsoft Corporation, WPS Office tidak hanya tersedia untuk perangkat seluler, tetapi juga dapat digunakan di berbagai platform seperti Windows, Mac, dan Linux. Anda dapat membuat berbagai jenis file seperti .docx, .xls, .ppt dan juga .pdf dalam program aplikasi ringan ini. Anda dapat mengikuti tutorial di bawah ini untuk menggunakannya.

Cara Menyimpan Halaman Web Sebagai Pdf

LANGKAH 1: Sebelumnya silahkan download dan install WPS Office di PC/Laptop Anda terlebih dahulu. Anda dapat mengklik tombol di bawah ini untuk mengunduhnya.

LANGKAH 2 – Kemudian buat dokumen baru atau buka dokumen Anda dengan WPS Office. Jika ya, klik Menu » lalu pilih Ekspor ke PDF.

LANGKAH 3: Ubah “Save Path” ke Custom Directory » klik kolom kedua untuk memilih lokasi penyimpanan. Setelah itu, klik Ekspor ke PDF lagi. Biasanya, file PDF yang berhasil disimpan ditampilkan secara otomatis.

Bagi yang tidak ingin repot menggunakan komputer/laptop, Anda juga bisa menggunakan smartphone untuk membuat file PDF. Anda dapat menginstal aplikasi kantor seperti Microsoft Word, WPS Office, atau Word to PDF Converter untuk membuat file PDF di ponsel Anda.

Cara Mudah Copy Text Pdf Scan Ke File Microsoft Word

Selain itu, Anda juga dapat membuat file PDF secara online menggunakan berbagai layanan web kantor berbasis cloud dan situs konversi PDF. Ini adalah cara alternatif yang sering digunakan oleh banyak pengguna komputer dan smartphone.

ILovePDF menawarkan banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat dan mengedit file PDF secara gratis. Selain itu, Anda dapat menggabungkan dan mengonversi dokumen. Anda dapat mengonversi file Word ke PDF untuk membuat file PDF di iLovePDF. Dengarkan dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Metode lain, Anda dapat menggunakan fungsi konversi SmallPDF. SmallPDF tidak jauh berbeda dengan layanan sebelumnya. Anda juga dapat melakukan banyak hal yang berkaitan dengan PDF melalui SmallPDF, seperti mengedit file PDF atau mungkin menghapus halaman PDF secara virtual. Selain itu, Anda tidak perlu membayar sepeser pun jika hanya ingin mengonversi file Word ke PDF.

Cara Mengubah Word Jadi Pdf Di Laptop

Yang memiliki fungsi yang sama dengan Microsoft Word. Program berbasis cloud ini menjadi alternatif bagi banyak orang untuk membuat dokumen dengan mudah dan instan. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Google Docs tidak kalah menariknya dengan software pengolah kata pada umumnya. Untuk membuat file PDF menggunakan Google Docs:

Cara Memindah Pdf Ke Word, Begini Tahapan Mengubahnya

Ada banyak cara untuk membuat file. Jika Anda ingin membuat file PDF secara offline, Anda dapat menginstal aplikasi perkantoran seperti Microsoft Word atau LibreOffice. Sebaliknya, jika Anda ingin membuat PDF secara online, Anda dapat mengakses layanan perkantoran berbasis cloud seperti Google Docs, WPS Office, iLovePDF, SmallPDF, dan lainnya. Jika Anda merasa bingung dalam memahami penjelasan dan caranya di atas, silahkan tulis pertanyaan Anda pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan semoga berhasil!

Beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat file PDF antara lain: Microsoft Word, WPS Office, LibreOffice, Adobe Acrobat DC, Google Docs, dan lainnya. Apakah Anda masih belajar di universitas atau bekerja, kemungkinan besar Anda berurusan dengan berbagai dokumen. Dua format dokumen yang paling umum digunakan adalah Word dan PDF. Dari tesis perguruan tinggi hingga lamaran kerja hingga resume, mereka diproduksi dalam dua format.

Mereka yang bekerja di bidang pembuatan konten tertulis pasti mengetahui kedua format ini. Untuk membuat konten, Anda tentu saja menulis dan menyimpan data dalam format Word. Namun, jika Anda ingin menerbitkannya sebagai kertas putih dan eBook yang dapat diunduh pembaca, Anda harus mengonversi formatnya terlebih dahulu ke PDF.

Ada banyak alasan mengapa seseorang mungkin ingin mengonversi dokumen Word ke PDF. Anda mungkin perlu mengirim dokumen ke seseorang yang tidak memiliki Microsoft Word. Itu tetap menjadi salah satu alasan utama untuk pertobatan.

Cara Ubah File Word Ke Pdf Lewat Laptop Atau Hp

Alasan lain untuk mengonversi dokumen Word ke PDF adalah keamanan. File PDF tidak dapat diedit, jadi jika Anda ingin memastikan dokumen Anda tidak dapat diedit, Anda dapat mengubahnya menjadi PDF. Ini sangat berguna untuk dokumen atau kontrak hukum, misalnya.

Dan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi file Word ke PDF. Beberapa di antaranya mungkin sudah ada di laptop Anda atau dapat diakses secara online. Bahkan, beberapa menawarkan fitur untuk mengedit file PDF dan mengonversinya menjadi Word.

Bagi mereka yang menggunakan Microsoft Office untuk menulis dan mengedit dokumen, Anda akan menemukan opsi untuk menyimpan file dalam format PDF. Metodenya sangat sederhana.

Cara Mengubah Word Jadi Pdf Di Laptop

Sulit untuk memungkiri bahwa Microsoft Office cukup mahal, apalagi untuk kantong pelajar. Alih-alih menggunakan versi bajakan, ada beberapa

Cara Mengubah Word Ke Pdf Lewat Laptop (online/offline)

Dikembangkan oleh Kingsoft, software ini menawarkan tiga aplikasi yaitu Writer, Spreadsheets, dan Presentation. Semua aplikasi ini kompatibel dengan file Microsoft Office Word, Excel dan Powerpoint. Sebagai bonus, WPS juga menawarkan kemampuan untuk menyimpan file dalam format PDF. Caranya tidak kalah sederhana.

Yang Anda gunakan dalam dokumen yang dimaksud mungkin tidak tersedia di WPS Office. Jadi jangan heran jika font berubah secara otomatis saat Anda membukanya. Jika ini terjadi, bersiaplah untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengedit ulang dokumen sebelum mengonversinya menjadi PDF.

Menariknya, WPS Office juga memiliki fitur untuk mengkonversi file PDF ke Word. Jadi jika dokumen Word Anda hilang atau terhapus, Anda dapat mengonversi versi PDF untuk mengubah kembali isi dokumen tersebut.

Siapa yang tidak memiliki akun Google saat ini? Selain mengakses Gmail, pemegang akun Google juga dapat menggunakan Drive. Mirip dengan WPS Office, berdasarkan layanan

Cara Mengubah File Word Menjadi Pdf (konversi Word Ke Pdf)

3-2. Klik dua kali pada file yang diinginkan dengan tombol kiri mouse atau klik kanan dan pilih “Buka dengan Google Docs”.

Sekali lagi, sama seperti WPS Office, Google Drive menawarkan fitur untuk mengonversi file PDF ke Word. Bahkan, metode ini lebih mudah daripada mengonversi Word ke PDF.

Setelah mengunggah file PDF ke Google Drive, klik kanan dan pilih “Open With”, lalu “Google Docs”. Dokumen akan terbuka secara otomatis dalam format Microsoft Word (.docx) yang dapat diunduh dan dapat diedit. Namun, hasil konversi tidak selalu jelas, apalagi jika file yang dimaksud berisi banyak gambar dan elemen desain lainnya.

Cara Mengubah Word Jadi Pdf Di Laptop

Jika Anda sedang terburu-buru, ada cara mudah untuk mengonversi Word ke PDF. Jika Anda memiliki atau terhubung ke Internet. sebuah layanan

Cara Mudah Mengubah Gambar Hasil Scan Menjadi Pdf Dengan Office

Yang dapat digunakan adalah Adobe Acrobat

Cara mengubah word menjadi pdf di laptop, cara mengubah word ke pdf dari laptop, cara mengubah pdf jadi word, cara mengubah pdf ke word di laptop, mengubah pdf jadi word, cara mengubah word ke pdf di macbook, cara mengubah file word ke pdf di laptop, mengubah pdf ke word di laptop, cara mengubah pdf ke word di iphone, cara mengubah word jadi pdf di hp, cara mengubah pdf jadi word di laptop, cara mengubah file pdf jadi word