Cara Mengubah Smart Tv Ke Tv Biasa

Cara Mengubah Smart Tv Ke Tv Biasa – Beranda » Instalasi & Konfigurasi » [Tutorial] Cara Sederhana dan Murah Mengubah TV Biasa Menjadi Smart TV Canggih dengan Raspberry Pi

Selain proyek yang berkaitan dengan elektronika, robotika dan pemrograman, Raspberry Pi juga dapat digunakan sebagai media center dengan beberapa sistem operasi yang berperan khusus sebagai media center. Kali ini saya akan mencoba membahas bagaimana mengkonversi TV biasa di rumah Anda, baik tipe LCD/LED yang sudah memiliki akses HDMI, maupun TV cembung lama yang hanya memiliki video komposit/RCA.

Cara Mengubah Smart Tv Ke Tv Biasa

Cara Mengubah Smart Tv Ke Tv Biasa

Dengan Raspi dengan XMBC/Kodi terpasang, Anda dapat melakukan banyak hal langsung di TV yang dapat Anda lakukan di PC/Smartphone. Menonton film dalam berbagai format dengan subtitle/teks terjemahan, memutar musik, melihat foto, streaming dari Internet seperti YouTube, ratusan saluran TV online lokal/luar negeri, membuka Facebook dan menerima email. pesan langsung dari layar TV.

Siaran Tv Digital Tetap Butuh Antena Yaa…

Ini hanyalah beberapa dari banyak fitur XBMC/Kodi yang ditawarkan Raspberry Pi. Pada tutorial kali ini kita akan mencoba menginstal XBMC / Kodi Media Center di Raspi menggunakan OpenELEC. OpenELEC adalah sistem operasi untuk pusat media seperti XBMC/Kodi yang sangat mudah digunakan di komputer Raspberry Pi kecil. Untuk menghemat waktu, siapkan persyaratan berikut untuk mengikuti tutorial ini:

1. Raspberry Pi dengan perangkat yang didukung (SD card > 8GB class 10 dan 5V micro USB adapter / Android HP charger).

Pertama, instal Raspberry Pi dengan sistem operasi OpenELEC menggunakan disk imager Win32. Baca di sini cara mengkloning image sistem operasi Raspberry Pi menggunakan Win32 Disk Imager.

Kedua, colokan kartu SD ke Raspi, colokan kabel audio (jack 3,5mm) ke Raspi dan dua input audio RCA ke TV, colokan jack video komposit ke Raspi dan satu lagi ke TV, adaptor Wi-Fi colokkan / kabel LAN ke Raspi, sarang mouse jika diperlukan.

Inilah Beberapa Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memakai Android Tv

Nyalakan TV, pilih mode AV, lalu nyalakan Raspy dengan pengisi daya dicolokkan ke micro USB. Dan tunggu hingga masuk ke menu utama OpenELEC.. sekitar 20 detik.

Ketiga, atur pengaturan melalui menu pengaturan, seperti alamat IP jika Anda menggunakan jaringan dan resolusi layar, dan terutama atur keluaran audio dari HDMI ke analog. Semuanya sangat mudah diikuti karena sangat mudah digunakan.

Hampir sama dengan TV cembung, bedanya kita menggunakan kabel HDMI dan tidak perlu mengatur output audio karena sudah menggunakan HDMI secara default. Kemudian Anda juga dapat mengontrol remote control TV secara langsung. Jika terhubung melalui kabel HDMI, Raspberry Pi dapat dikontrol menggunakan remote control TV. Anda dapat langsung menggunakan remote control TV untuk memilih program, memilih menu, terhubung ke Internet melalui WiFi atau kabel LAN, dll.

Cara Mengubah Smart Tv Ke Tv Biasa

Saya juga telah membuat video tentang cara menggunakan OpenELEC, dimulai dengan pengaturan konfigurasi dasar dan menginstal add-on seperti YouTube dan SoundCloud untuk mengatur ponsel cerdas Anda agar berfungsi sebagai remote TV, jadi Anda tidak perlu melakukannya. Tidak ada lagi tikus. Seberapa menarik itu? TV kita sekarang sudah sama dengan SmartTV, bahkan remote controlnya sudah dari handphone, tidak perlu lagi menggunakan remote control biasa.

Cara Mengubah Tv Biasa Menjadi Tv Digital Dengan Benar

Aditya senang menulis tidak hanya sebagai hobi tetapi juga sebagai sarana untuk mengungkapkan pikiran dan perasaannya. D berkontribusi terutama melalui minat dan keahliannya dalam pemrograman dan elektronik. Selain itu, ia juga suka menulis tentang mata pelajaran umum seperti ilmu alam, ilmu sosial dan beberapa pengalaman yang bermanfaat bagi orang lain. Seiring waktu, teknologi seperti telepon seluler (HP) dapat digunakan. Sekarang sambungkan perangkat Anda ke TV dengan mudah. Seringkali ponsel Android disambungkan ke TV untuk tujuan hiburan. Seperti menikmati drama dan serial TV Korea dari aplikasi layanan streaming seperti Netflix. Alternatifnya, jika dulu Anda hanya bisa bermain game di layar HP yang terbatas, kini sangat mungkin untuk mengatasinya dengan menyambungkan ponsel ke TV untuk layar yang lebih besar. Karena sering digunakan untuk bermain game, sehingga Anda bisa merasakan permainan yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Keterbatasan layar dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi Anda atau orang lain saat menonton film bersama di layar ponsel Anda, namun jangan khawatir karena sekarang Anda dapat menikmati lebih banyak konten di layar lebar dengan menghubungkan ponsel Anda ke TV tanpa Wi-Fi atau menggunakan Wi-Fi -Fi.

Cara menghubungkan ponsel ke TV tanpa kabel atau kabel, juga dikenal sebagai pencerminan layar. Teknologi ini memiliki fungsi menampilkan apa yang terlihat di layar ponsel. Jadi, Anda bisa streaming film atau video YouTube, berselancar dan bermain game.

Juga sangat mudah untuk menghubungkan ponsel ke TV tanpa kabel atau dengan kabel. Anda dapat menyambungkan ponsel Android ke TV dengan atau tanpa kabel. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya, berikut ini cara menghubungkan ponsel Anda ke TV dengan atau tanpa kabel untuk bermain game atau menonton film yang lebih menyenangkan.

Smart Tv: Tak Sekadar Hubungkan Tv Ke Internet

Cara menyambungkan ponsel ke TV untuk berbagai aktivitas sangat sederhana. Anda dapat menghubungkan kedua perangkat ini dengan kabel atau nirkabel. Lihat tips ini untuk pengalaman yang nyaman.

Yang pertama adalah bagaimana menghubungkan ponsel Anda ke TV melalui USB atau biasanya Micro SD USB ke HDMI jenis kabel HDMI atau HDMI ke HDMI seperti yang disebut micro HDMI. Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, Anda memerlukan kabel mikro HDMI ke HDMI.

Perlu diketahui bahwa High Definition Multimedia Interface (HDMI) adalah produk teknologi yang memungkinkan audio dan video ditransfer dari satu perangkat ke perangkat lain melalui kabel.

Cara Mengubah Smart Tv Ke Tv Biasa

Jadi, Anda tidak perlu memiliki program tambahan untuk melakukan metode ini. Kabel HDMI yang sesuai dengan tipe ponsel Anda sudah cukup. Sebagai referensi, ada dua jenis kabel HDMI, yaitu kabel micro HDMI to HDMI dan MHL yang memiliki konektor micro USB to HDMI. Kemudian Anda akan melihat cara menghubungkan ponsel ke TV melalui USB dengan langkah-langkah berikut:

Cara Mengubah Tv Biasa Menjadi Smart Tv

Cara menghubungkan handphone ke TV tanpa kabel juga bisa atau biasa disebut dengan koneksi wireless. Tergantung pada jenis ponsel yang Anda miliki, proses ini akan berbeda. Secara umum, banyak tipe handphone yang bisa menggunakan cara ini, berikut beberapa di antaranya.

Tergantung mereknya, ponsel dan TV Android pasti memiliki fungsi Miracast atau Wireless Display. Namun, fungsi sebenarnya tetap sama, yakni menghubungkan dua perangkat, yakni HP dan TV. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Langkah pertama dalam menyambungkan ponsel ke TV tanpa kabel adalah penyiapan awal. Anda dapat mulai menghubungkan kedua perangkat dengan mengaktifkan fitur Miracast/Wireless Display. Berikut cara melakukannya sesuai dengan merek TV Anda:

Setelah mengaktifkan Miracast atau Tampilan Nirkabel di TV, Anda dapat mulai mengubah pengaturan di ponsel. Mirip dengan TV, pengaturan ponsel Android juga berbeda-beda tergantung merek atau tipe ponsel. Begini caranya:

Cara Memunculkan Subtitle (.srt) Otomatis Di Tv Hd / Led

Selain itu, jika Anda menggunakan TV LED atau LCD biasa (bukan smart TV), Anda tidak perlu khawatir. Karena ponsel Anda masih dapat terhubung ke TV menggunakan Chromecast. Ingatlah bahwa chromecast adalah adaptor atau dongle Google yang dapat Anda gunakan untuk melakukan streaming, memutar musik, bermain game, dan bahkan mengakses Internet melalui TV Anda.

Chromecast juga memiliki tiga fitur untuk menyambungkan tampilan HP ke TV, yaitu app casting, tab casting, dan screen casting. Kemudian, untuk menghubungkannya terlebih dahulu sambungkan perangkat Chromecast ini ke port HDMI TV jika Anda sudah melakukan langkah-langkah berikut:

Setelah menjelaskan cara menyambungkan HP Android ke TV melalui koneksi kabel atau nirkabel, kita akan membahas cara menyambungkan HP ke TV dengan AirPlay, khususnya untuk pengguna iPhone. Mirip dengan ponsel Android, cara menghubungkan iPhone ke TV kini lebih beragam, bisa menggunakan koneksi kabel atau nirkabel.

Cara Mengubah Smart Tv Ke Tv Biasa

Dengan demikian, menghubungkan iPhone ke TV memberikan keuntungan untuk kegiatan belajar mengajar untuk keperluan presentasi atau bahkan untuk hiburan seperti menonton film dan bermain game berkat layarnya yang besar. Bagi pengguna iPhone yang ingin mengetahui cara mudah menyambungkan iPhone ke TV, simak caranya di bawah ini.

Google Tv Polytron

Cara pertama untuk menyambungkan iPhone ke TV adalah melalui port HDMI dan kabel HDMI. Ini membutuhkan beberapa hal. Anda dapat mulai membeli atau menyiapkan kabel HDMI dan adaptor Apple Digital AV terlebih dahulu. Perangkat tersebut dapat dibeli dari banyak toko online, serta dari toko Apple resmi atau toko elektronik besar di dekat Anda.

Sekadar informasi, tugas Apple adapter adalah menghubungkan kabel HDMI ke iPhone (iPhone tidak memiliki port HDMI, jadi perlu adaptor). Perhatikan bahwa tip ini hanya berlaku untuk iPhone 4 dan ponsel yang lebih baru. Namun, jika Anda memiliki iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5, 5c, dan 5s, hal terpenting yang Anda butuhkan adalah Lightning Digital AV Adapter (versi iPhone ini sudah menggunakan port Lightning).

Jika semua peralatan sudah siap, sambungkan adaptor ke iPhone, cara memasang adaptor AV di iPhone (versi 30 pin atau konektor lightning) dan sambungkan kabel HDMI ke port adaptor. Kemudian sambungkan ujung kabel HDMI lainnya ke port HDMI di TV, biasanya di bagian belakang. Perhatikan bahwa setiap TV digital baru harus memiliki port HDMI ini, mungkin lebih dari 1. Terakhir, sambungkan kabel ke port HDMI yang benar dan pastikan terpasang dengan benar.

Jika Anda tidak memiliki TV digital terbaru, Anda juga dapat menggunakan TV analog untuk menyambungkan iPhone ke TV. Namun perlu diingat bahwa TV analog tidak memiliki port HDMI, jadi Anda perlu menyiapkan adaptor analog.

Kominfo Bagi Gratis Set Top Box (stb). Mau? Gratis Lho… Japri Aja Ke Whatsapp Ini.

Jika Anda memiliki iPhone 3G, iPhone 4, iPhone 4s, Anda harus mempersiapkan persyaratan tambahan

Alat mengubah tv biasa menjadi smart tv, mengubah tv led biasa menjadi smart tv, mengubah tv biasa menjadi smart tv, cara mengubah tv biasa ke smart tv, alat untuk mengubah tv biasa menjadi smart tv, tv biasa ke smart tv, cara mengubah tv biasa ke tv digital, mengubah tv biasa ke smart tv, mengubah tv biasa jadi smart tv, alat mengubah tv biasa jadi smart tv, cara mengubah tv biasa menjadi smart tv, cara mengubah tv biasa jadi smart tv