Cara Mengubah Pdf Ke Excel Di Komputer

Cara Mengubah Pdf Ke Excel Di Komputer – Selama Anda beraktivitas di rumah, baik belajar maupun bekerja, tentunya Anda tetap ingin produktif dengan melakukan berbagai aktivitas secara daring bukan? Untuk itu, Anda perlu mengetahui tips yang memudahkan aktivitas Anda, dan salah satunya adalah cara convert PDF ke Excel, online dan offline.

Anda mungkin merasa kesulitan untuk mengedit file tabel dalam PDF, yang sebenarnya masih perlu banyak perbaikan. Oleh karena itu, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengonversi file PDF ke dalam format Excel. Cara ini lebih mudah daripada menyalin data dari PDF ke Excel yang tentunya memakan waktu. Jadi lihat cara mengonversi PDF ke Excel di sini.

Cara Mengubah Pdf Ke Excel Di Komputer

Cara Mengubah Pdf Ke Excel Di Komputer

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk convert PDF ke Excel offline adalah Wondershare PDF Element. Untuk menggunakannya, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi ini terlebih dahulu di laptop Anda. Elemen PDF Wondershare gratis. Memang ada versi premiumnya, namun fitur export ke excel ini tetap bisa anda gunakan pada versi gratisnya.

Cara Otomatis Menyimpan File Excel Ke Format 97

Cara pemakaiannya, setelah membuka aplikasi ini, pilih Open File, lalu klik file PDF yang ingin dikonversi. Jika sudah terbuka, pilih Convert dari menu bar, lalu pilih To Excel. Setelah itu, pilih folder tujuan untuk menyimpan file dan tunggu hingga proses selesai. Kemudian, yang harus Anda lakukan hanyalah mengedit dari file Excel.

Cara convert PDF ke Excel online bisa dilakukan di Adobe Acrobat. Aplikasi ini berbeda dengan Adobe Reader yang fungsinya hanya untuk membaca PDF. Untuk dapat mengedit dan mengubah format, Anda perlu menginstal Adobe Acrobat.

Jika demikian, mengubah format file dari PDF ke Excel hanya membutuhkan beberapa klik. Pilih Ekspor PDF di panel kanan, lalu pilih Pilih “Spreadsheet” sebagai format baru, lalu pilih “Buku Kerja Microsoft Excel.” Baca juga: 10 Tips Menaklukan Data Excel

Kemudian klik Ekspor dan perangkat lunak ini akan langsung membaca semua teks dalam PDF dan mengubahnya menjadi spreadsheet. Jika proses pemindaian sudah selesai, Anda tinggal memberi nama file baru tersebut dalam format Excel dan menyimpannya di laptop Anda. Namun untuk dapat menggunakannya, Anda harus membayar $14.99 atau sekitar Rp 210.000 per bulan.

Cara Mengubah Pdf Ke Word Online Dan Offline (+gambar)

Developer asal China, Kingsoft, juga mengembangkan aplikasi WPS Office yang memiliki fungsi yang sama dengan Microsoft Office. Salah satu fitur yang tersedia adalah convert atau mengubah file PDF ke Excel dan mengeditnya kembali langsung di WPS Office. Caranya sederhana, kamu tinggal pilih Tools, lalu pilih Edit, lalu pilih PDF to Excel.

Kemudian Anda akan dialihkan ke file spreadsheet yang dibuat secara otomatis oleh sistem dan dapat diedit dari sana. Namun, untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda perlu membayar biaya langganan tahunan sekitar Rp289.000.

Namun, Anda dapat menggunakan fitur ini secara online dan gratis di situs web WPS PDF Tools. Anda hanya perlu mendaftar dan mencoba uji coba gratis selama 7 hari, lalu seret file yang ingin dikonversi, lalu klik Unduh. Bahkan jika diunggah secara online, keamanan data Anda tetap terjaga karena dihapus secara otomatis dari sistem dalam waktu satu jam.

Cara Mengubah Pdf Ke Excel Di Komputer

SmallPDF sejauh ini merupakan situs konversi termudah yang dapat digunakan siapa pun. Anda hanya perlu membuka halaman SmallPDF di browser Anda, lalu drag and drop file PDF yang ingin Anda konversi, atau Anda juga dapat memilih Pilih file dan klik dari folder. Kemudian pilih Convert to Excel dan tunggu proses konversi selesai. Sayangnya, akurasi hasil konversinya masih sedikit lebih rendah dibandingkan dengan aplikasi offline.

Cara Merubah File Pdf Ke Excel Online / Offline (+gambar)

Tempat lain untuk mengonversi PDF ke Excel online adalah I Love PDF. Cara kerjanya sama dengan SmallPDF, yaitu hanya perlu di-drag atau dipilih langsung dari foldernya. Setelah file Anda diunggah ke sistem, klik tombol besar Convert to Excel di pojok kanan bawah dan tunggu prosesnya. File Excel akan diunduh secara otomatis dan Anda dapat langsung membukanya.

Menggunakan situs ini sangat mudah karena hanya ada beberapa tombol untuk diklik yang memudahkan bahkan untuk pemula. Namun, akurasi tidak dapat terlalu diandalkan karena beberapa data yang harus digabungkan dalam satu lembar dapat memisahkan lembar setelah konversi. Jadi Anda perlu lebih banyak mengedit agar lebih rapi.

Jika Anda masih menggunakan Microsoft Excel versi 2003 ke bawah, Anda mungkin ingin mempertimbangkan halaman ini. PDF2Go menyediakan kemampuan untuk menyimpan di Excel versi 2003 ke bawah, sementara situs lain secara otomatis mengonversinya ke versi terbaru (Excel Workbook). Caranya masih sama, tetapi ada lebih banyak opsi di pengaturan. Selain opsi simpan, Anda juga dapat memilih jenis konversi, apakah berupa gambar atau teks yang dapat diedit.

Setelah menyelesaikan pengaturan, klik Mulai dan tunggu proses konversi selesai. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa detik, lebih lama daripada di situs lain. Harap perhatikan bahwa terkadang hasil tidak diatur secara otomatis, jadi Anda perlu mengeditnya kembali secara manual.

Cara Mudah Convert Berkas Excel Ke Pdf Secara Offline Maupun Online

Selain itu, ada juga halaman PDFtoExcel untuk mengkonversi file PDF ke Excel. Caranya sama, yaitu dengan cara drag atau klik langsung Upload untuk memilih file yang ingin diubah. Setelah itu, sistem akan langsung mengonversi file PDF ke Excel dan mengunduhnya secara otomatis. Namun, file tersebut akan hilang hanya setelah 6 jam.

Keunggulan dari situs ini adalah tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga memudahkan bagi anda yang mungkin kurang mengerti bahasa Inggris. Situs ini juga dapat membaca grafik yang dipindai dengan baik. Sayangnya, jika Anda bukan pengguna premium, proses konversi memakan waktu beberapa detik lebih lambat dari situs lain. Namun, hasil konversi sebagian besar rapi dan memuaskan.

Meski proses konversinya lama, tidak akan memakan waktu lama jika Anda menggunakan Aspire 5 Slim yang memiliki performa 20% lebih baik berkat prosesor Intel® Core™ generasi ke-11. Dengan cara ini, kinerjanya sangat baik bahkan saat Anda melakukan banyak tugas, melakukan pekerjaan lain sambil menunggu konversi tanpa membuang waktu.Setelah Anda mengetahui cara mengonversi PDF ke Excel, kini pekerjaan Anda tidak akan terganggu lagi. Jika tabel dikirim dalam format PDF, mereka mengubahnya menjadi Excel online atau online. Apakah Anda siap untuk mencobanya? Cara convert PDF ke Excel – format file PDF yang sering kita dapatkan terkadang kita perlu mengeditnya terlebih dahulu, baik itu mau convert atau sekedar menambahkan komentar. Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara convert file PDF ke Excel secara online dan offline. Anda mungkin perlu menginstal konverter PDF ke Excel terlebih dahulu untuk mulai mengonversi. Sebaliknya, akan lebih mudah dan tidak ribet bagi Anda karena tanpa aplikasi pun Anda bisa menggunakannya secara online dari ponsel atau laptop Anda.

Cara Mengubah Pdf Ke Excel Di Komputer

Selain itu, panduan cara convert file PDF ke Excel ini juga menggunakan software atau aplikasi gratis dan berbayar. Sehingga Anda bisa menyesuaikan mana yang tepat untuk Anda gunakan. Kami juga akan membahas beberapa aplikasi konverter PDF ke Excel yang populer seperti Adobe Acrobat dan Foxit Reader nanti di postingan ini.

Konversi Dokumen Pdf Ke File Doc Yang Dapat Diedit

Masalah cara mengubah file PDF ke Excel menjadi salah satu pertanyaan yang sering dikeluhkan orang, selain cara mengubah PDF ke Word. Nah dari sini kita tahu bahwa kemampuan untuk mengedit file PDF juga penting. Terutama bagi Anda yang bergelut di dunia perkantoran.

Berikut ini kami sajikan panduan singkat untuk convert file PDF ke Excel dalam dua kategori yaitu dengan software dan tanpa software. Keduanya sama baik offline maupun online, yang penting bisa digunakan melalui handphone dan laptop.

Konversi File PDF ke File Excel Online Beberapa situs referensi situs konversi PDF online yang bisa Anda gunakan untuk mengkonversi file PDF ke Excel dengan mudah, berikut ini beberapa di antaranya.

PDF ke Excel. Salah satu cara convert file PDF ke Excel tanpa aplikasi apapun bisa anda gunakan, solusi terbaik untuk anda yang tidak ingin ribet menginstall aplikasi PDF to Excel.

Cara Mudah Convert File Pdf Ke Microsoft Word

Halaman konversi format PDF ke Excel ini dibagi menjadi dua layanan, gratis dan berbayar. Selain itu, yang membedakan adalah ketika Anda menggunakan layanan gratis, Anda harus lebih sabar menunggu file diunduh. Berbeda dengan versi premium, Anda bisa mendownload file lebih cepat tanpa menunggu lama.

Keunggulan dari layanan ini adalah Anda tidak perlu memasukkan email terlebih dahulu, Anda hanya perlu mengirim atau mengunggah file PDF. Baik yang berbayar maupun yang gratis sama-sama berlaku, hasil ekstrak filenya juga bisa dikatakan bagus.

Cara mengonversi file PDF ke Excel ke PDF ke Excel 1. Kunjungi tautan resmi di bawah ini www.pdftoexcel.com.

Cara Mengubah Pdf Ke Excel Di Komputer

2. Tekan tombol UNGGAH untuk mengunggah file PDF setelah memilih file PDF. Sekarang klik Buka untuk mengunduh.

Inilah Cara Mengubah File Pdf Ke Excel Yang Paling Mudah

3. Jadi perbedaan antara layanan gratis dan premium adalah adanya penundaan saat ingin mengunduh file Excel. Tolong tunggu sebentar.

4. Jika Anda menunggu dengan sabar, Anda akan mendapatkan tombol unduh seperti gambar di bawah ini. Klik Unduh Gratis untuk mengunduh file Excel.

Mudah bukan, cara convert file PDF ke Excel secara otomatis menggunakan PDF to Excel. Sampai jumpa di panduan selanjutnya, salam.

Cara mengubah file pdf ke excel, mengubah pdf menjadi excel, mengubah pdf ke excel, mengubah pdf ke excel online, cara mengubah excel ke pdf di hp, cara mengubah excel ke pdf di android, cara mengubah word ke excel, cara mengubah pdf ke excel, mengubah excel ke word, mengubah pdf ke excel di laptop, mengubah file excel ke pdf, cara mengubah excel ke pdf di laptop