Cara Mengubah Format Video Ke Mp4 Di Android

Cara Mengubah Format Video Ke Mp4 Di Android – Tahukah kita format video ada bermacam-macam, ada mp4, flv, mkv dan lain sebagainya. Kami dapat mengubah format dari satu format ke format lainnya dengan mengonversi video. Saat ini kita bisa mengubah format video ke format lain di komputer atau ponsel. Caranya juga berbeda, ada yang menggunakan aplikasi offline dan bisa online.

Ada banyak aplikasi atau situs web yang menyediakan konten konversi video berfitur lengkap dan mudah digunakan. Dari situ kita bisa mengubah format video, misalnya berupa format mkv menjadi mp4, atau sebaliknya. Bahkan kita juga bisa convert video ke MP3.

Cara Mengubah Format Video Ke Mp4 Di Android

Cara Mengubah Format Video Ke Mp4 Di Android

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengubah format video ke format lain. Baik di komputer maupun ponsel, menggunakan aplikasi atau bahkan online.

Aplikasi Convert Video Mov Ke Mp4 Di Smartphone Android

Ada aplikasi video converter yang cukup populer bernama Ani Video Converter. Aplikasi ini dapat mengonversi berbagai jenis format video. Inilah cara menggunakannya!

Bagi pengguna handphone jangan khawatir, kita juga bisa melakukan convert video hanya dengan menggunakan handphone saja dengan bantuan aplikasi video converter tentunya. Begini caranya.

Saat online, kita bisa mengubah format video tanpa bantuan aplikasi konversi video. Anda dapat melakukannya dengan mengakses situs web penyedia layanan konversi di Internet. Berikut langkah-langkahnya!

Masing-masing metode di atas memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi pemilik laptop atau komputer tentunya lebih baik menggunakannya karena software yang ada di komputer memiliki fungsi yang lebih banyak. Sementara jika Anda hanya memiliki ponsel, aplikasi HP bisa menjadi solusinya. Namun jika ponsel memiliki spesifikasi yang rendah, Anda bisa menggunakan cara online. Namun perlu diingat bahwa cara online membutuhkan kuota dan kecepatan yang tinggi. Cara Convert MP4 ke MP3 di Android dan Laptop, Gampang Banget! – Memutar video lebih menyenangkan daripada musik, karena selain musik, kita juga bisa mendengar gambar.

Cara Format Video Untuk Tv Dengan Mudah Sekali

Namun, beberapa orang lebih suka memutar file mp3 mereka karena alasan seperti masa pakai baterai, masa pakai paket data, dan banyak lagi.

Dalam beberapa kasus, banyak orang ingin mengubah file mp4 menjadi mp3, tetapi mereka tidak mengerti caranya. Nah, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara lengkapnya, yuk simak!

Pemutar media VLC adalah salah satu pemutar video terbaik di laptop. Selain digunakan untuk memutar video, VLC Media Player juga bisa digunakan untuk convert video dan audio, berikut caranya:

Cara Mengubah Format Video Ke Mp4 Di Android

Anda pasti sudah familiar dengan aplikasi konversi ini. Ya, format factory sudah lama dikenal sebagai aplikasi konversi di sistem operasi Windows. Anda dapat menggunakannya untuk mengonversi video, audio, dan gambar. Berikut cara menggunakannya:

Cara Mengubah Video Menjadi Audio Tanpa Ribet

Ini adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi file, menambahkan subtitle, mengunduh video, merekam, mentransfer file, dan banyak lagi. Untuk mengonversi, berikut caranya:

Lebih mudah lagi, kita bisa menggunakan konverter online menggunakan website, ini lebih menghemat ruang penyimpanan di ponsel, karena kita tidak perlu menginstal aplikasinya.

Sekian artikel tentang cara convert mp4 ke mp3 di android dan laptop. Metode mana yang menurut Anda paling mudah? Tulis di kolom komentar, semoga bermanfaat!

Cara mengubah format video ke MP4 atau jenis file lain yang Anda inginkan, Anda dapat dengan mudah mengubah format video menggunakan komputer atau ponsel.

Cara Mengubah Mp4 Ke Mp3 Di Android Tanpa Aplikasi

Mengonversi file video lebih mudah dari yang Anda pikirkan, dan kami akan menunjukkan cara cepat dan mudah untuk menyelesaikan pekerjaan.

Format file video bisa merepotkan, rekaman 4K yang Anda rekam dengan ponsel akan terlalu besar untuk dikirim melalui email atau pesan online. sementara video versi lama yang Anda rekam sebelumnya sering kali disimpan dalam format yang tidak didukung oleh banyak aplikasi modern.

Untungnya, kami sekarang dapat mengubah format file video, yang memungkinkan Anda mengonversi video dan mengekspornya dalam format dan kualitas pilihan Anda.

Cara Mengubah Format Video Ke Mp4 Di Android

Di sini kita akan menggunakan aplikasi VLC, jika Anda belum memiliki aplikasi ini, Anda dapat langsung mengunduhnya secara gratis dari situs web resmi VLC.

Cara Ubah Format Video Yang Bisa Dikirim Via Whatsapp Online Gratis

VLC adalah pemutar media umum yang dipasang sebagian besar pengguna di komputer mereka. Sementara itu, ini adalah pengonversi video gratis yang mendukung berbagai format dan codec video, serta format audio. Tetapi dibandingkan dengan VideoProc Converter, ini mendukung lebih sedikit format dan tidak memiliki preset ramah pemula.

Kami harus mengatakan bahwa ada banyak aplikasi atau alat yang dapat digunakan, jika Anda ingin mengikuti kami, unduh aplikasinya dan instal di perangkat Anda.

Jadi, Anda bisa mengubah format video menggunakan aplikasi VLC di laptop atau komputer. Selain menggunakan laptop, Anda juga bisa mengubah format video menggunakan ponsel.

Android dapat kompatibel dengan lebih banyak format video, tetapi beberapa video bagus untuk ditonton di perangkat Android, tetapi tidak untuk diposting di YouTube, Facebook, Tiktok, atau dibagikan melalui obrolan.

Cara Agar Video Mp4 Bisa Diputar Di Dvd Player Dengan Flashdisk

Sekarang Anda perlu mengonversi ke format universal seperti MP4 H.264 atau MP4 HEVC. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengubah jenis file video di Android secara gratis.

Jadi Anda dapat mengubah format video menggunakan ponsel Android, jika Anda tidak suka menambahkan aplikasi baru ke laptop atau ponsel Anda, Anda dapat mencoba mengubah format video tanpa aplikasi.

Pengubah format video online memungkinkan Anda mengubah jenis file video tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga apa pun di komputer atau ponsel Anda.

Cara Mengubah Format Video Ke Mp4 Di Android

Itulah beberapa cara mengubah format video dengan atau tanpa aplikasi di komputer dan ponsel. Jika Anda tidak dapat melakukannya, silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Aplikasi Video Converter Terbaik Untuk Android Dan Ios

Terima kasih telah mengunjungi artikel ini, semoga artikel ini dapat membantu anda mengatasi semua permasalahan yang ada Di era modern seperti sekarang ini sudah terbukti bahwa masyarakat lebih memilih untuk menonton video daripada mendengarkan musik MP3. Namun jika menonton video setiap hari, sudah pasti tidak mungkin, karena banyaknya aktivitas yang harus kita lakukan setiap hari.

Sebaiknya ganti video musik yang Anda suka ke format MP3 agar bisa didengarkan sambil beraktivitas sehari-hari, cukup dengan memasang headphone di telinga.

Untuk mengkonversi file video ke MP3, saya akan memberikan beberapa cara yang cukup mudah untuk ponsel Android dan komputer (PC). Cara pertama, Anda bisa mengkonversi video secara online melalui website konversi video (audio.online-convert.com).

Sebenarnya, Format Factory adalah aplikasi konversi gratis yang dapat mengubah format video ke format lain. Aplikasi ini dapat mendukung berbagai jenis format video seperti MP4, FLV, AVI, MKV, MP3, FLAC, VMA, OGG, AAC, M4A, AC3, APE dan WAV.

Merubah File Video Mov Jadi Mp4 Dengan Vlc Terbaru

1. Pertama unduh aplikasi ini secara gratis dari Google Play. Klik tautan unduhan berikut: [Google Play]

2. Selesai download, install dan buka aplikasinya, lalu pilih Add Media. Selanjutnya, pilih opsi Video untuk memilih video yang ada di penyimpanan internal atau eksternal Android Anda.

. Misalnya, saya memilih file video dalam format MP4. Pada bagian ini, Anda dapat mengubah bagian Preset untuk memilih kualitas video yang ingin dikonversi.

Cara Mengubah Format Video Ke Mp4 Di Android

Di bagian “Detail Video”, Anda dapat mengatur Codec, Ukuran, Aspek, Fps, kbps, dan lainnya. Dan jika sudah semua setting, tinggal klik Convert Now!.

Cara Mengubah Video Menjadi Hd Online Tanpa Aplikasi

Sebenarnya banyak situs yang menyediakan jasa video converter, namun kali ini saya akan memberikan langkah-langkah untuk menggunakan situs audio.online-convert.com.

Selain menggunakan cara diatas, ada beberapa aplikasi lain yang mungkin bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin mengkonversi video ke format lain. Dan berikut rekomendasinya…

. Tidak hanya untuk mengubah format, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit video sesuai kebutuhan, seperti memotong, menambah lagu, mengecilkan ukuran dan lain sebagainya.

Tersedia juga versi pro bagi Anda yang ingin mendapatkan fitur-fitur hebat. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, unduh aplikasinya langsung dari Google Play.

Cara Mengubah Format Video Dengan Mudah, Lengkap!!

Rekomendasi berikutnya adalah VidCompact dari Video Maker Inc. Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi ini, mulai dari mengompres ke format MP4, memotong atau memangkas video, hingga memperkecil ukuran video.

Selain itu, aplikasi ini mendukung banyak format video sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan video yang tidak Anda miliki

Pilihan selanjutnya adalah Video Compressor dari tim Bdroid. Ada banyak pilihan kebutuhan yang bisa Anda jalankan, seperti kompresi video, pemotongan video, konversi video dan lain-lain.

Cara Mengubah Format Video Ke Mp4 Di Android

Untuk memperkecil atau mengubah format video, tersedia banyak pilihan resolusi, antara lain 1080p, 720p, 640p, 576p, 480p, 360p, 240p dan 144p. Unduh aplikasi Video Compressor gratis dari Google Play sekarang.

Aplikasi Terbaru Mengubah Format Video Di Hp Android

Rekomendasi selanjutnya adalah All Video Converter dari Highdea Apps Studio. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengkonversi video ke banyak format, seperti MP4, FLV, MPEG-1, 2, MOV, MKV, VMV, AVI, VOB, 3GP, SVF, MP3, AAC, WAV dan lain-lain.

Bagi Anda yang ingin mengubah format video menjadi MP3, MP3 Converter bisa menjadi pilihan. Selain itu, tersedia berbagai pilihan konverter audio seperti MP3, WAV, OGG, M4A, ACC, FLAC dan lainnya.

Menariknya, berbagai fungsi lain juga diperkenalkan, seperti memperbesar volume, menggabungkan musik dan audio, memasang dan memotong video, dan masih banyak lagi. Home » Windows » 3 Cara Convert AVI ke MP4 Tanpa / Menggunakan Software (Android, PC dan Laptop)

Seperti yang sudah Anda ketahui, ada banyak jenis format video saat ini. Tetapi tidak semua perangkat mendukung format video yang berbeda ini. Jadi Anda perlu mengubah format video ke format video yang didukung oleh perangkat Anda.

Cara Mengubah Format File Dengan Format Factory

Saat ini sebagian besar perangkat mendukung format video MP4, karena format video MP4 memungkinkan streaming di Internet, sehingga pengguna dapat menonton siaran langsung yang disimpan dalam format ini, dan pengguna juga tidak perlu mengunduh file video tersebut.

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan cara mengonversi AVI ke MP4. Dan biasanya file video format AVI memiliki ukuran yang sangat besar. Untuk itu Anda dapat mengonversinya ke format MP4. Berikut penjelasan lengkapnya.

File video dalam format AVI biasanya digunakan oleh perangkat yang memiliki sistem

Cara Mengubah Format Video Ke Mp4 Di Android

Cara mengubah format video webm ke mp4, cara mengubah format video ke mp4 di laptop, cara mengubah format video ke mp4 online, mengubah format video ke mp4, cara mengubah format video mov ke mp4, cara mengubah format video mkv ke mp4, cara mengubah format video ke mp4, cara mengubah format video avi ke mp4 di android, mengubah format video mov ke mp4, mengubah format video avi ke mp4, mengubah format video mkv ke mp4, mengubah format video wmv ke mp4